Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E Dual

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E Dual – Vendor Motorola yang sudah lama tidak terdengar namanya dipasaran gadget ternyata tidak berhenti berinovasi. Pada tanggal 13 Mei 2014 Motorola menggelar sebuah press conference dengan para wartawan di London, Inggris. Keperluan dari pertemuan tersebut menjadi ajang bagi Motorola untuk meluncurkan ponsel terbarunya yang diberi nama Motorola Moto E. Ponsel pintar dari Motorola ini mempunyai desain yang solid dengan lengkungan luwes namun memiliki spesifikasi yang standar. Motorola Moto E Dual Sangat cocok bagi anda yang tak menginginkan gadget berukuran besar sehingga mudah digenggam dan dibawa. Nah yuk kita bersama-sama membedah performa dari produk terbaru Motorola Moto E Dual ini.

motorola moto e

Ponsel Motorola Moto E Dual mengincar segmentasi kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Namun tentu saja Motorola tetap mengupayakan agar spesifikasi teknis yang mantap tetap terpasang pada seri terbaru ini. Dengan processor Dual Core yang cepat dan ditambah RAM 1 GB siap untuk menunjang kebutuhan dapur pacu smartphone Motorola ini. Sistem terbaru Android KitKat yang terpasang juga menawarkan sistem yang ringan digunakan namun tangguh dalam performa. Belum lagi Motorola Moto E Dual juga memiliki kamera 5 MP yang tajam dan menawan dalam urusan membidik foto. Penasaran kan dengan produk terbaru keluaran vendor Motorola ini? Yuk mari kita ulas bersama spesifikasi dan harga Motorola Moto E Dual pada sesi kali ini.

motorola moto e dual

Spesifikasi Motorola Moto E

Ringan dan Sporty

Desain yang ada pada spesifikasi Motorola Moto E Dual mengusung desain yang sporty dan stylish dengan bentuk persegi panjang dengan lengkung di empat sisinya. Ukuran bodi dari handset ini adalah 124.8 x 64.8 mm dengan ketebalan 12.3 mm dan berat yang hanya 142 gram menjadikan ponsel ringan ini siap mobile dalam menemani aktivitas anda seharian yang berpindah-pindah. Tipe layar Motorola Moto E Dual adalah capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Ukuran pada layar ini adalah 540 x 960 pixels dengan bentang 4.2 inci dengan tingkat kedalaman warna tinggi yang mencapai 256 ppi pixel density. Tampilan yang dihasilkan layar ini pun enak dilihat dan menawan karena tingkat kedalaman warna yang tinggi meski masih menggunakan tipe capacitive touchscreen. Selain itu anda dapat menggunakan dua jari atau lebih ketika menggunakan Motorola Moto E Dual karena dilengkapi dengan fitur Multitouch. Layar ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari goresan.

Dual Core Processor

Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Motorola Moto E Dual dipersenjatai dengan Processor Dual Core 1.2 GHz Cortex A7. Selain itu terdapat kartu grafis kualitas tinggi Adreno 302 dan chipset Qualcomm Snapdragon 200 yang siap menjamin kualitas tampilan handset. Anda dapat memainkan HD Gaming yang berat dengan lancar pada Motorola Moto E Dual namun akan mengalami lag ketika memori internal anda diisi oleh banyak aplikasi sehingga anda perlu pintar-pintarnya mengatur aplikasi apa saja yang ingin anda install. Sedangkan pada sektor RAM dilengkapi dengan kapasitas 1 GB yang siap menunjang proses multitasking. Sistem operasi yang digunakan pada spesifikasi Motorola Moto E Dual adalah sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang dapat diupgrade menuju Android KitKat v4.4.4. Kelebihan sistem operasi Android Kitkat adalah sistem operasinya ketika dijalankan ringan namun dengan memiliki teknologi yang paling mutakhir.

spesifikasi motorola moto e

Minus Kamera Depan

Spesifikasi Motorola Moto E Dual tidak dilengkapi dengan dual kamera seperti smartphone yang lain melainkan hanya kamera belakang saja. Kamera belakang handset memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan kerapatan foto 2592 x 1944 pixels. Hasil kamera Motorola Moto E Dual ini menawan dan tajam dalam membidik objek sehingga hasil yang diharapkan sesuai ekspektasi. Selain itu kamera ini dapat juga merekam video dengan kualitas 480p pada 30 frame per detik serta dilengkapi dengan fitur geo-tagging,  panorama, dan HDR. Minusnya adalah pada spesifikasi Motorola Moto E Dual ini tidak terdapat kamera depan sehingga anda tidak dapat menggunakan fitur foto selfie dan melakukan video call.

Memori Internal 4 GB

Sedangkan kapasitas penyimpanan memori yang disematkan pada spesifikasi Motorola Moto E Dual disokong oleh memori internal berkapasitas 4 GB. Kapasitas memori ini tidak bisa sepenuhnya anda gunakan karenan masih terpotong oleh sistem operasi Android KitKat dan aplikasi-aplikasi bawaan yang cukup makan tempat. Oleh karena itu oleh vendor Motorola diberikan fasilitas ekspansi memori pada Motorola Moto E Dual  ini menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB untuk mengoptimalkan kapasitas penyimpanan anda. Anda dapat menyimpan berbagai data-data yang anda perlukan, HD Gaming untuk hiburan anda, dan file-file multimedia lainnya. Memang spesifikasi Motorola Moto E Dual jika dilihat dari memori internalnya tergolong kecil namun kekurangan tersebut dicoba oleh Motorola dengan tambahan slot Micro SD.

spesifikasi motorola moto e dual

Fitur Bluetooth v4.0

Spesifikasi Motorola Moto E Dual siap memberikan kecepatan yang tinggi dalam hal konektivitas internet menggunakan jaringan 3G. Teknologi yang tersedia adalah menggunakan jaringan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Anda akan merasakan sensasi kecepatan istimewa dalam mengakses internet walaupun kecepatannya belum setara dengan jaringan 4G teknologi LTE. Untuk fitur Wi-Fi pada Motorola Moto E Dual tersedia juga agar anda selalu terkoneksi internet ketika terdapat jaringan Wi-Fi seperti di kampus, pusat perbelanjaan, mall, dan lain-lain. Bahkan ketika tidak terdapat jaringan Wi-Fi anda dapat mengubah Motorola Moto E Dual menjadi router menggunakan fitur Wi-Fi Hotspot. Pada keperluan transfer antar perangkat spesifikasi Motorola Moto E Dual juga menyediakan fitur Bluetooth v4.0 yang dapat mentransfer dalam kecepatan tinggi tanpa menghabiskan daya baterai dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Kapasitas Baterai & Dual SIM

Kapasitas baterai yang terdapat pada spesifikasi Motorola Moto E Dual adalah 1980 mAh dengan tipe Li-Ion. Processor Dual Core dengan layar yang mungil tidak terlampau besar dalam menghabiskan daya sehingga menurut Begawei kapasitas daya baterai pada ponsel Motorola ini dapat bertahan cukup lama. Namun ada baiknya ketika anda akan berpergian jauh membawa Motorola Moto E Dual menyiapkan charger dan powerbank untuk menjaga daya baterai anda. Selain itu sesuai namanya, spesifikasi Motorola Moto E Dual dibekali dengan fitur yang dapat mengakomodasi dua kartu jenis operator GSM-GSM dalam satu smartphone untuk meningkatkan fleksibilitas komunikasi anda.

Motorola Moto E Dual

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
SIMMicro-SIM
Diumumkan2014, May
StatusAvailable. Released 2014, May
Bodi
Dimensi124.8 x 64.8 x 12.3 mm (4.91 x 2.55 x 0.48 in)
Berat142 g (5.01 oz)
Layar
TipeCapacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran540 x 960 pixels, 4.3 inches (~256 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, LE
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, check quality
FiturGeo-tagging, panorama, HDR
Video480p@30fps
Kamera DepanNo
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat), upgradable to v4.4.3 (KitKat)
ChipsetQualcomm Snapdragon 200
CPUDual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 302
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML
RadioFM radio with RDS
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
ColorsBlack, White
Baterai
Non-removable Li-Ion 1980 mAh battery

Harga Motorola Moto E

Cukup standar ya spesifikasi yang dibawa oleh ponsel mungil dari Motorola ini. Nah pada segmen terakhir ini Begawei akan menginformasikan harga Motorola Moto E Dual terbaru kepada kawan-kawan semua. Secara umum kesimpulan Begawei pada sesi ini adalah handset keluaran vendor Motorola memiliki spesifikasi teknis yang cukup baik namun kurang bisa disebut gahar karena fitur-fitur standar yang ditawarkan dan tidak terdapat sektor yang menonjol. Apalagi dengan baterai yang tidak dapat dilepas dari segel dan minus kamera depan mengurangi minat konsumen pada Motorola E Moto Dual SIM ini. Menurut Begawei sih ponsel ini kurang di berbagai lininya, tetapi kita harus mengetahui dulu harga Motorola Moto E Dual yang dibandrol oleh vendor Motorola untuk smartphone ini di Indonesia sebelum bisa memberikan kesimpulan akhir.

harga motorola moto e

Harga Motorola Moto E Dual terbaru termasuk mahal jika kita melihat harga yang dipasarkannya. Harga yang dibandrol Motorola untuk ponsel mungil ini sebenarnya setara dengan ponsel-ponsel dengan spesifikasi lebih gahar milik vendor Samsung maupun yang lainnya. Menurut informasi yang Begawei dapatkan harga Motorola E Moto Dual secara resmi di Indonesia dijual dengan kisaran harga Rp 2.600.000,-. Harga yang terbilang mahal bukan jika kita berkaca pada fitur-fitur yang disematkan dalam ponsel ini? Oleh karena itu menurut pandangan pribadi Begawei seharusnya ponsel ini dilepas dengan harga yang lebih murah agar dapat mengambil hati para konsumen pencinta gadget. Jika harga Motorola Moto E Dual ini dapat ditekan oleh Motorola niscaya smartphone ini akan laris di pasaran.

harga motorola moto e dual

Sebenarnya untuk segmentasi kelas menengah harga Motorola Moto E Dual terbaru tersebut masih murah dan tidak merogoh kocek dalam-dalam namun spesifikasi teknis Motorola Moto E Dual ini juga standar tidak ada yang menonjol. Namun semua kembali pada keputusan anda apakah ingin menjadikan smartphone ini sebagai salah satu koleksi gadget anda. Smartphone ini mungkin akan menjadi salah satu pilihan bagi para pencinta ponsel pintar dengan ukuran dan layar yang mungil. Dengan layarnya yang hanya 4.3 inci tentunya juga tidak terlalu kecil untuk dipandang mata sehingga cukup enak ketika anda melakukan navigasi di layar smartphone Motorola ini. Demikianlah informasi mengenai harga Motorola Moto E Dual terbaru Motorola Moto E Dual mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada sesi kali ini. Baca juga Lenovo S850 dan Oppo Neo 5.

Top