Spesifikasi dan Harga LG L60 Dual

Spesifikasi dan Harga LG L60 Dual  – Vendor LG kembali meluncurkan produk terbarunya setelah sukses meluncurkan 3 produk sekaligus yang mengincar segmentasi semua kelas smartphone dari bawah ke atas yang ponselnya sendiri dimulai dari LG L40 hingga L90. Keberhasilan LG tersebut tidak ingin dilewatkan oleh LG dengan meluncurkan seri LG L60 Dual. Smartphone ini dirancang khusus oleh LG untuk mengisi kelas menengah ke bawah yang pasarnya sendiri semakin unik. LG L60 Dual juga dilahirkan untuk menjawab keinginan dan kebutuhan masyarakat akan gadget modern pada jaman serba praktis ini. Bulan Agustus 2014 inilah yang menjadi momen bagi LG untuk meluncurkan LG L60 Dual yang ponselnya sendiri akan Begawei ulas pada sesi yang spesial ini.

lg l60

LG L60 Dual yang mengincar segmentasi konsumen kelas menengah ke bawah dibekali dengan processor Dual Core yang mampu melaju kencang dalam memproses perintah yang diberikan oleh user. Kartu grafis yang digunakan sendiri bertipe Adreno 305 yang mampu memberikan kualitas tampilan yang baik. LG L60 Dual juga terlihat semakin unggul pada sektor konektivitasnya yang lengkap dan cepat menggunakan jaringan HSDPA yang mampu mencapai kecepatan 21 Mbps. Selain itu anda akan juga mendapatkan sistem operasi terbaru Android KitKat yang ringan berteknologi tinggi ini dengan harga yang terjangkau. Pastinya kawan-kawan penasaran kan dengan handphone terbaru keluaran vendor LG ini? Yuk langsung saja kita ulas spesifikasi dan harga LG L60 Dual bersama Begawei.

lg l60 dual

Spesifikasi LG L60

Layar Kualitas IPS

Spesifikasi LG L60 Dual di sektor bodynya hadir dengan konsep desain yang simpel namun elegan sehingga smartphone ini terlihat keren ketika anda membawanya. Ukuran smartphone ini sendiri adalah 124.1 x 66.3 mm dengan ketebalan 12 mm menjadikan bentuk smartphone ini mungil dan pas dalam genggaman tangan anda. LG L60 Dual juga hadir dengan layar sentuh berukuran sendang dengan bentang 4.3 inci. Resolusi yang ditawarkan layar tersebut adalah WVGA 480 X 800 pixels. Selain itu anda juga akan mendapatkan teknologi layar TFT Capacitive Touchscreen yang menghasilkan display yang cerah dan enak dilihat dengan tingkat kepadatan layar yang mencapai 218 ppi pixel density. Handset ini juga dilengkapi dengan fitur yang mendeteksi multi jari dengan Multitouch. Namun sayangnya spesifikasi LG L60 Dual belum disediakan fitur pelindung kaca dari goresan sehingga anda harus berhati-hati ketika menggunakannya.

Sistem Operasi Android Terbaru

Spesifikasi LG L60 Dual dalam memproses perintah pada ponsel tidak diragukan lagi memiliki kecepatan yang diharapkan oleh pengguna karena dipersenjatai dengan Dual Core Processor yang pada clock speednya sendiri mencapai 1.3 GHz. Sedangkan pada kartu grafis LG L60 Dual dipasrahkan kepada Adreno 305 yang siap menghandle kenyamanan dan kualitas dalam memainkan HD Gaming. Untuk sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Android KitKat v4.4.2 yang banyak dicari oleh konsumen pecinta gadget karena kehandalannya. Sayangnya pada sektor RAM-nya spesifikasi LG L60 Dual masih bertahan dengan kapasitas RAM yang rendah dengan hanya 512 MB yang tentunya tidak terlampau cepat dalam menghandle proses multitasking pada smartphone.

spesifikasi lg l60

Kamera Secondary VGA

Pada sektor kameranya spesifikasi LG L 60 Dual dibekali dengan dual kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar yang mencapai 2592 x 1944 pixels. Walaupun kerapatan gambar masih tergolong standar namun kamera LG L60 Dual ini dapat membidik foto dengan kualitas yang menawan dengan fitur LED Flash, geo-tagging, dan panorama. Selain itu kamera ini juga dapat merekam video dengan kualitas 480p pada 30 frame per detik. Pada kamera depannya sendiri spesifikasi LG L60 Dual mengandalkan kamera bertipe VGA yang kualitasnya dibawah standar jadi akan sedikit mengecewakan ketika mengambil foto selfie atau untuk melakukan video call karena tampilan video yang dihasilkan akan sedikit buram dan tidak jelas.

Memori Internal 4 GB

Masuk pada kapasitas penyimpanannya spesifikasi LG L60 Dual memori kecil yang sama dengan smartphone menengah ke bawah pada umumnya dengan dengan hanya berkapasitas standar 4 GB. Setelah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat anda masih dapat menjejalkan lagu, video, dan file multimedia namun dengan terbatas. Untuk game-game berat rasanya kapasitas memori LG L60 Dual tidak akan sanggup untuk menyimpannya karena permainan HD sendiri biasanya membutuhkan space lebih dari 1 Gb. Oleh karena itu pihak LG menyediakan fitur ekspansi memori pada spesifikasi LG L60 Dual menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan anda.

spesifikasi lg l60 dual

Konektivitas Cepat Jaringan 3G

Pada sektor konektivitas spesifikasi LG L 60 Dual memiliki keunggulan pada lini ini dengan jaringan 3G yang cepat. Anda mendapatkan teknologi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps yang dapat anda optimalkan dalam berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi. Selain itu juga terdapat fitur Wi-Fi yang dapat anda manfaatkan ketika berada di tempat-tempat publik seperti kantor pemerintahan, pusat perbelanjaan, kampus dan lain-lain selama tempat tersebut menyediakan jaringan Wi-FI. Ketika tidak ada pancaran sinyal Wi-Fi anda dapat memanfaatkan fitur Wi-Fi Hotspot yang dapat menjadikan LG L60 Dual sebagai router menuju akses dunia maya. Pada sektor transfer data dan multimedia antar perangkat spesifikasi LG L 60 Dual juga difasilitasi dengan teknologi terbaru dengan disematkannya Bluetooth v4.0 yang memiliki kecepatan transfer tinggi namun tidak menghabiskan daya baterai dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Kapasitas Baterai & Dual SIM

Kapasitas baterai yang ditawarkan oleh spesifikasi LG L60 Dual cukup memadai dengan adanya baterai yang bertipe Li-Ion 1700 mAh. Processor Dual Core dan layar mini pada handset ini tentunya membutuhkan daya yang cukup besar nah dengan kapasitas baterainya yang mencapai 1700 mAh ini rasanya ponsel LG ini sanggup untuk menemani aktivitas anda seharian secara normal. Sesuai nama seri nya yaitu LG L60 Dual smartphone ini disematkan fitur Dual SIM yang memfasilitasi anda untuk dapat mengkombinasikan dua kartu jaringan operator GSM-GSM pada ponsel pintar. Cara pemasangannya adalah dengan menempatkan kartu SIM pertama dengan cara biasa dan memotong kartu SIM kedua sehingga menjadi kartu Micro SIM lalu menempatkannya ke dalam bodi L60 Dual ini. Sekarang yuk kita berpindah pada segmen harganya setelah kita membahas spesifikasi LG L60 Dual yang cukup asik untuk dibahas ini.

LG L60 Dual

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2014, August
Status Available. Released 2014, August
Bodi
Dimensi 124.1 x 66.3 x 12 mm (4.89 x 2.61 x 0.47 in)
Berat
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.3 inches (~217 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Koneksi
GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 12
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
Fitur Geo-tagging, panorama
Video 480p@30fps
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 1.3 GHz
GPU Adreno 305
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black, White
Baterai
Li-Ion 1700 mAh battery

Harga LG L60 Dual

Bagaimana sangat menarik bukan handphone LG yang baru diluncurkan tahun 2014 ini? Apalagi pada segmen ini Begawei akan menginformasikan mengenai harga LG L60 Dual terbaru kepada kawan-kawan semua sehingga ulasan Begawei kali ini begitu terasa lengkap. Begawei sendiri memberikan kesimpulan terhadap LG L60 Dual ini sebagai smartphone dengan spesifikasi teknis yang standar low entry dengan kelebihan pada dapur pacu dan kartu grafis yang menggunakan spek kualitas tinggi. Namun handset ini juga terdapat minus yang cukup berarti seperti RAM-nya yang kecil dan kamera depan hanya bertipe VGA yang tentunya mengurangi daya tarik dari ponsel ini. Nah lalu berapakah harga LG L60 Dual terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga lg l60

Harga LG L60 Dual terbaru jika dilihat dari angka yang dibandrolnya maka handphone LG ini sangat cocok untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Harganya sendiri terlihat sangat kompetitif dan cukup standar untuk smartphone dengan spesifikasi yang tidak terlalu “wah”. Untuk harga LG L60 Dual terbaru sendiri secara resmi LG membandrolnya dengan harga Rp 1.700.000,-. Harga yang tidak mahal bukan untuk smartphone dengan processor Dual Core? Namun sebelum membawa pulang ponsel ini anda harus juga menimbang spesifikasinya dengan seksama karena handphone Android ini sendiri juga memiliki beberapa kelemahan yang cukup berefek pada kinerja ponsel. Namun secara keseluruhan anda dapat membawa pulang ponsel low end yang spesifikasi teknisnya lumayan apik dengan harga LG L60 Dual yang sangat masuk akal.

harga lg l60 dual

Tetapi perlu anda ketahui bahwa kisaran harga LG L60 Dual terbaru yang Begawei sampaikan mungkin agak sedikit berbeda dengan harga yang ada dipasaran. Untuk lebih jelasnya langsung saja datang ke toko-toko handphone yang terdekat di wilayah anda. Tentunya Harga LG L60 Dual ini sangatlah pas bagi anda yang menginginkan handphone yang tidak terlalu berukuran besar namun dengan spesifikasi yang tidak terlalu buruk. Ponsel LG ini tentu saja bisa untuk menopang kebutuhan mobile anda seharian. Secara garis besar Begawei berpendapat bahwa smartphone LG ini adalah salah satu pilihan yang baik untuk ponsel kelas menengah ke bawah dengan Harga LG L60 Dual sendiri yang tidak terlalu merogoh kocek terlalu dalam. Baca juga Lenovo A316i dan Xiaomi Mi Pad.

Top