Spesifikasi dan Harga Lenovo A316i

Spesifikasi dan Harga Lenovo A316i  – Lenovo tidak bosan untuk berinovasi dalam menciptakan produk-produk terbarunya. Vendor asal Negara China ini kembali mengeluarkan smartphone terbarunya yang berbasiskan sistem operasi Android pada pasar gadget Indonesia. Namanya adalah Lenovo A316i yang pada produk kali ini mengincar konsumen pada segmentasi kelas menengah. Ponsel pintar dari Lenovo ini sangat cocok bagi masyarakat yang menginginkan handset yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Lenovo A316i juga sebagai jawaban vendor Lenovo akan kebutuhan masyarakat kelas menengah ke bawah yang menginginkan gadget dengan fungsi yang maksimal. Pada sesi kali ini Begawei akan membahas seri Lenovo A316i ini yang merupakan ponsel kelas menengah dengan fitur Dual SIM.

lenovo a316i

Lenovo A316i hadir dengan panel layar mini 4 inci yang memiliki resolusi 480 x 800 pixels dan kerapatan mencapai 233 ppi. Pada kinerja dapur pacunya Lenovo A3616i juga ditunjang oleh processor yang cukup baik yaitu Dual Core yang terkenal memiliki kecepatan tinggi. Selain sistem operasi Android Jelly Bean yang otomatis terpasang pada smartphone Lenovo ini anda juga akan mendapatkan kapasitas penyimpanan yang mencapai 32 GB karena handset ini menyediakan slot micro SD. Selain itu juga harga jualnya juga membuat para pencinta ponsel Android berbahagia sekali karena harganya sendiri sangat miring. Penasaran bukan dengan ponsel low end ini? Yuk mari kita ulas bersama Begawei spesifikasi dan harga Lenovo A3616i ini.

Spesifikasi Lenovo A316i

Capacitive Touchscreen

Konsep desain yang ditawarkan pada spesifikasi Lenovo  A3616i adalah bentuk yang elegan dan kokoh dengan ukuran yang mini untuk sebuah smartphone. Dimensinya sendiri adalah 117x 63.5 mm dengan ketebalan 12.2 mm dan berat 121 gram menjadikan smartphone mungil ini memiliki bentuk yang tergolong tebal sehingga nyaman dalam genggaman. Tipe layar Lenovo A3616i adalah capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan yang dihasilkan layar ini cukup enak dilihat walaupun kurang dapat menghasilkan tampilan yang tajam seperti layar dengan tipe IPS. Ukurannya panel layar Lenovo  A3616i sendiri adalah 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixels dan tingkat kedalaman warna yang mencapai 233 ppi pixel density. Selain itu spesifikasi Lenovo A316i juga dilengkapi dengan fitur Multitouch yaitu fitur yang dapat mendeteksi sentuhan lebih dari satu jari pada layar. Namun sayangnya ponsel Lenovo ini masih belum dilengkapi oleh pelindung goresan jadi anda harus membelinya secara terpisah atau berhati-hati ketika menggunakan fitur touchscrennya.

spesifikasi lenovo a316i

Dual Core Processor

Spesifikasi Lenovo A316i dipersenjatai dengan Dual Core Processor dengan clock speed 1.3 GHz yang memadai dalam pengoperasian perintah pada ponsel. Anda dapat menginstall aplikasi-aplikasi yang berat pada smartphone low end ini karena kualitas processor yang mantap. Sedangkan otak pada Lenovo A316i diserahkan pada chipset dari Mediatek seri MT6572 dan kartu grafisnya menggunakan Mali 450 yang menjamin tampilan dan kenyamanan anda saat bermain HD Gaming. Pada handset ini terpasang sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.2 yang banyak kompatibel dengan aplikasi-aplikasi di Playstore. Sedangkan pada sektor RAM spesifikasi Lenovo A316i cukup terbatas dalam menjalankan proses multitasking karena kapasitasnya hanya 512 MB.

Kamera Tunggal 2 MP

Pada sektor kameranya spesifikasi Lenovo A316i hanya dilengkapi dengan satu kamera saja yaitu pada kamera yang menghadap ke belakang. Kamera belakang ini memiliki resolusi 2 MP yang dapat menghasilkan gambar dengan 1600 x 1200 pixels. Kualitas foto yang dihasilkan Lenovo A316i sebetulnya kurang baik dengan resolusi yang rendah namun untuk membidik foto saja dengan kualitas standar kamera Lenovo A316i ini dapat memenuhinya. Kamera yang dapat merekam video juga ini dibekali dengan fitur geo tagging. Minus lainnya dari fitur kamera yang ada pada spesifikasi Lenovo A316i adalah tidak terdapat kamera depan sehingga menyulitkan anda ketika melakukan aktivitas selfie dan melakukan video call.

Memori Mencapai 32 GB

Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan pada spesifikasi Lenovo A316i tergolong standar dengan memori internal ukuran 4 GB. Setelah terpotong oleh sistem operasi Android Jelly Bean dan aplikasi-aplikasi bawaan sisa tempat yang disisakan tidak terlalu banyak. Namun anda masih dapat menambahkan lagu-lagu yang anda sukai , aplikasi-aplikasi yang anda unduh di Playstore, video-video mini maupun data-data yang anda  perlukan. Namun ketika kapasitas penyimpanan Lenovo A316i tidak cukup anda dapat melakukan ekspansi pada memori anda dengan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB, dengan memori kapasitas besar anda dapat lebih leluasa menempatkan berbagai file yang anda butuhkan dalam smartphone. Dengan kesediaan slot Micro SD pada spesifikasi Lenovo A316i ini membuat memorinya semakin luas dan menambah fleksibilitas anda dalam menyimpan data.

Konektivitas Cepat 3G

Walaupun tergolong dalam smartphone low end ternyata sektor konektivitas pada spesifikasi Lenovo A316i dipersenjatai dengan teknologi jaringan 3G yang berkecepatan tinggi. Anda dapat menggunakan teknologi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps untuk mengakses internet pada jaringan 3G. Pada kecepatan seperti itu anda akan merasakan sensasi kenyamanan berselancar didunia maya tanpa mengalami hambatan yang berarti. Selain itu Lenovo A316i memiliki jaringan Wi-Fi untuk melengkapi akses internet anda yang dilengkapi dengan fitur Wi-Fi Hotspot untuk mengubah handset menjadi router. Sedangkan spesifikasi Lenovo A316i pada keperluan transfer antar perangkat disediakan fitur Bluetooth v3.0 dan konektor USB berbentuk MicroUSB v2.0.

Baterai Hemat & Dual SIM

Pada sektor baterainya spesifikasi Lenovo A316i juga unggul dengan disokong baterai tipe Li-Ion 1300 mAh. Baterai ini cukup untuk menghandle kebutuhan smartphone mungil ini agar dapat menemani mobilitas anda dengan kekuatan daya yang mencapai 432 jam pada jaringan 2G dan 384 jam pada jaringan 3G. Sedangkan pada waktu bicara mencapai 12 jam 20 menit pada jaringan 2G dan 7 jam 10 menit pada jaringan 3G. Selain itu Lenovo A316i juga dilengkapi pula dengan fitur Dual SIM pada jaringan operator GSM-GSM yang semakin meningkatkan fleksibilitas anda dalam berkomunikasi karena dapat menghemat anggaran dua handset dalam satu smartphone saja. Cara pemasangan kartu SIM-nya pun cukup mudah dengan cara memotong satu kartu SIM nya agar menjadi Micro SIM dan memasukkan kartu SIM yang lain dalam posisi stand by kedalam bodi Lenovo A316i ini. Nah yuk kita lihat harga yang ditawarkan Lenovo untuk ponsel Low End ini.

Lenovo A316i

Jaringan
2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
GSM 850 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
HSDPA 850 / 1900
SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2014, April
Status Available. Released 2014, April
Bodi
Dimensi 117 x 63.5 x 12.2 mm (4.61 x 2.5 x 0.48 in)
Berat 121 g (4.27 oz)
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 2 MP, 1600 x 1200 pixels
Fitur Geo-tagging
Video Yes
Kamera Depan No
Fitur
OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset Mediatek MT6572
CPU Dual-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black
Baterai
Li-Ion 1300 mAh battery

Harga Lenovo A316i

Setelah mengulasnya dengan begitu panjang di berbagai sisinya kurang rasanya jika ulasan Begawei kali ini juga tidak memberitahukan informasi harga Lenovo A316i terbaru yang dipasarkan di Indonesia. Namun sebelum membisikkan harganya Begawei ingin member kesimpulan mengenai ponsel Lenovo yang mungil ini. Lenovo A316i adalah ponsel low end yang performanya sesuai dengan harga yang ditawarkan dan dibeberapa sisi mempunyai performa yang cukup dapat dibanggakan. Namun pada beberapa sektor juga Begawei rasa cukup kurang karena dibawah standar smartphone pada umumnya. Secara garis besar ponsel Lenovo ini cukup layak untuk anda gunakan sebagai smartphone andalan anda. Lalu berapakah harga Lenovo A316i terbaru yang mempunyai prosesor Dual Core ini?

harga lenovo a316i

Harga Lenovo A316i jika kita melihat nilai yang dibandrolnya cukup murah karena hanya ditawarkan dengan harga kurang dari 1 jutaan. Pada dekade ini saja cukup banyak ponsel dengan spesifikasi mirip yang dibandrol lebih tinggi dari ponsel pintar ini namun Lenovo ternyata bisa membandrol harga smartphone ini dengan cukup murah. Harga Lenovo A316i terbaru sendiri dilepas pada kisaran harga Rp 749.000,-. Sangat murah bukan untuk ponsel dengan dapur pacu Dual Core? Tentunya murah karena jika kita melihat spesifikasi teknisnya ditambah dengan fitur Dual SIM pada smartphone ini menjadikan minat pada ponsel Lenovo ini meningkat karena dapat smartphone ini sangat mengedepankan fleksibilitas dan efisiensi. Dengan Harga Lenovo A316i terbaru yang cukup miring ini menjadi harapan besar Lenovo agar ponsel ini bisa menjadi pilihan utama untuk ponsel segmentasi kelas bawah.

Begawei rasa tidak rugi untuk mendapatkan smartphone Lenovo yang unggul pada processor dan konektivitasnya ini dengan harga Lenovo A316i sendiri yang tidak mencapai 1 jutaan. Namun perlu anda ketahui bahwa kisaran harga yang Begawei sampaikan mungkin agak sedikit berbeda dengan harga yang beredar dipasaran. Untuk memastikan harga jual yang ada di wilayah anda, anda dapat mengunjungi toko-toko hp terdekat yang menjual Lenovo A316i ini atau kalau ingin lebih praktis mengunjungi situs-situs toko online yang saat ini merebak di Indonesia. Bagaimana apakah anda akan menjatuhkan pilihan ke smartphone Lenovo yang murah ini? Informasi harga Lenovo A316i terbaru mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada ulasan kali ini. Baca juga Xiaomi Mi Pad 7.9 dan Motorola Moto E Dual.

  • Efan Maulana

    Hari Sabtu tgl.27 September 2014 yg lalu saya beli di Asia Jaya Plasa Marina Surabaya cuma seharga 700ribu, … sueeerrr tdk mengada-ada.

  • dhio

    saya beli di daerah donomulyo .malang .. harga.nya mahal gan 1.000.000

Top