Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6 yang Bertenaga Octacore

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 6  – Seperti isu-isu yang beredar baik pada media cetak dan online, pada Bulan Juni 2014 vendor Huawei resmi mengumumkan smartphone Huawei Honor 6 untuk menyaingi dominasi dari Samsung Galaxy S5. Spesifikasi teknis yang diusung oleh smartphone Huawei ini bersaing ketat dengan produk keluaran Samsung tersebut. Pada sektor dapur pacunya saja Huawei Honor 6 menggunakan processor Kirin 920 Octa Core kualitasnya sebanding dengan Quad Core 2.5 GHz Krait 400  Samsing Galaxy S5. Menurut klaim yang dikeluarkan oleh pihak Huawei pada peluncuran produknya, benchmark AnTutu chipset Kirin 920 lebih baik performanya daripada snapdragon 801. Nah pada sesi kali ini Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 6 secara lengkap untuk kawan-kawan semua.

huawei honor 6

Smartphone Huawei Honor 6 selain memiliki processor dan chipset yang gahar juga dilengkapi dengan RAM 3 GB dan tentu saja sistem operasi terbaru Android KitKat v4.4.2 yang penuh dengan fitur ciamik. Handphone Huawei yang mengusung layar 5 ini juga memiliki kapasitas penyimpanan memori yang besar pada yaitu 32 GB. Apalagi pada sektor konektivitas Huawei Honor 6 juga sudah mendukung jaringan 4G LTE yang sama dengan S5. Penasarankan dengan handset terbaru keluaran Huawei ini yang siap menantang dominasi vendor-vendor besar? Yuk mari kita bedah bersama untuk mengetahui keunggulan-keunggulan Huawei Honor 6 ini.

Spesifikasi Huawei Honor 6

Multitouch 10 jari

Konsep desain yang diusung oleh spesifkasi Huawei Honor 6 pada bodi fisiknya mirip dengan Galaxy S5 yang mengedepankan simpel desain namun elegan. Dimensi ponsel pintar ini sendiri adalah 139.6 x 69.7 mm dengan ketebalan mencapai 7.5 mm menjadikan smartphone ini kokoh untuk digenggam namun dengan berat fisik yang tergolong ringan. Pada tipe layarnya Huawei Honor 6 mengusung layar bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Layar yang resolusinya 1080 x 1920 pixels ini memiliki bentang 5 ini dan tingkat kedalaman warna yang sangat tinggi yaitu 445 ppi pixel density. Tampilan layar yang dihasilkan oleh spesifikasi Huawei Honor 6 ini meskipun tajam dan enak dilihat namun masih kalah dengan kualitas Super Amoled yang diusung oleh Samsung Galaxy S5. Fitur spesial dari smartphone ini sendiri adalah fitur Multitouch yang dapat mendeteksi jari anda hingga 10 jari dalam keperluan navigasi layar.

spesifikasi huawei honor 6

Processor Kecepatan Tinggi

Dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi Huawei Honor 6 sangat istimewa dengan processor 8 inti atau Octacore yang siap memberikan kecepatan yang sangat tinggi pada smartphone anda. Otak pada ponsel pintar ini sendiri menggunakan Chipset HiSilicon Kirin 920 dan kartu grafis Mali T628 MP6 yang siap menjamin kenyamanan anda dalam memainkan HD Gaming yang berat. Sistem operasi yang terpasang pada Huawei Honor 6 adalah sistem operasi Android terbaru yaitu KitKat v4.4.2 yang memiliki ratusan fitur yang dapat anda optimalkan. Sedangkan pada kapasitas RAM-nya spesifikasi Huawei Honor 6 ini mengalahkan Galaxy S5 yang berkapasitas 2 GB dengan perangkat berkapasitas 3 GB yang membuatnya semakin lancar dan handal ketika menghandle proses multitasking yang berat.

Kamera Kualitas Premium

Sedangkan pada sektor kamera spesifikasi Huawei Honor 6 dibekali dengan dual kamera yang terletak didepan dan dibelakang. Pada kamera depan terpasang kamera dengan resolusi 5 MP yang mampu menghasilkan kualitas diatas rata-rata ketika melakukan foto sefie dan video call. Sedangkan pada kamera belakang Huawei Honor 6 terpasang lensa resolusi tinggi yaitu 13 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar mencapai 4128 x 3096 pixels. Hasil bidikan kamera Huawei Honor 6 ini sangat menawan dan juga tajam berkat resolusi tinggi yang dimilikinya dan juga anda akan mendapatkan bekal fitur Autofocus, Dual LED Flash , Geo Tagging , Touch Focus , Face Detection dan HDR. Selain itu kamera berkualitas premium pada spesifikasi Huawei Honor 6 ini juga dapat anda gunakan untuk merekam video high definition dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik.

Kapasitas Penyimpanan Memadai

Spesifikasi Huawei Honor 6 juga memiliki kapasitas yang memadai pada sektor penyimpanan data. Tersedia dua pilihan memori internal yaitu pada kapasitas 16 GB dan 32 GB. Walaupun terpotong oleh sistem operasi Android KitKat anda masih dapat memaksimalkan penyimpanan file-file multimedia baik audio, gambar, ataupun video berformat HD kedalam memori Huawei Honor 6 ini. Selain itu juga kapasitas penyimpanan yang besar itu dapat anda manfaatkan untuk menginstall HD games yang saat ini banyak beredar di Playstore. Spesifikasi Huawei Honor 6 juga menyediakan fitur ekspansi memori menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 64 GB yang akan memberi ruang lebih untuk kelulasaan anda dalam penyimpanan data.

Konektivitas Long Term Evolution

Seperti halnya pada ponsel pintar yang spesifikasinya gahar, spesifikasi Huawei Honor 6 juga melengkapi dirinya dengan menyediakan konektivitas cepat pada jaringan 3G dan tentu saja teknologi terbaru pada jaringan 4G. Pilihan akses konektivitas yang disediakan adalah HSDPA berkecepatan 42.2 Mbps, HSUPA, dan LTE-A atau bisa kita sebut sebagai 4G. Konektivitas yang cepat pada Huawei Honor 6 ini dapat anda optimalkan untuk browsing laman-laman web atau mengunduh aplikasi-aplikasi yang anda inginkan.  Sedangkan pada koneksi Wireless Fidelity terdapat fitur DLNA dan Wi-Fi Hotspot. Sayangnya pada kebutuhan transfer antar perangkat spesifikasi Huawei Honor 6 ini belum dilengkapi dengan teknologi NFC. Namun anda masih dapat memanfaatkan fitur Bluetooth v4.0 dan Konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 untuk mentransfer data dengan cepat.

Baterai Kapasitas Tinggi & Dual SIM

Konsekuensi pemasangan processor dengan kecepatan tinggi serta layar yang cukup besar menyebabkan baterai cepat boros. Nah hal ini pun sudah dipersiapkan oleh spesifikasi Huawei Honor 6 dengan menyematkan tipe baterai Li-Po 3100 mAh kedalam bodi smartphone ini. Kapasitas baterai ini lebih unggul jika dibandingkan S5 Active yang kapasitas baterainya hanya 2800 mAh. Anda dapat menggunakan Huawei Honor 6 ini seharian tanpa perlu takut kehabisan daya ataupun ketika membawa handset berpergian ke tempat-tempat jauh untuk berwisata. Selain itu juga apesifikasi Huawei Honor 6 ini juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM pada jaringan operator GSM-GSM untuk meningkatkan fleksibilitas anda dalam berkomunikasi menggunakan dua kartu SIM operator secara bersamaan.

Huawei Honor 6

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
4G Network LTE 1800 / 2100 / 2500
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2014, June
Status Coming soon. Exp. release 2014, August
Bodi
Dimensi 139.6 x 69.7 x 7.5 mm (5.50 x 2.74 x 0.30 in)
Berat 130 g (4.59 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~445 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 10 fingers
– Huawei Emotion UI 2.3
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
– Dolby Digital Plus sound enhancement
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16/32 GB, 3 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 42.2 Mbps, HSUPA; LTE-A, Cat6, 300 Mbps DL
WLAN Yes, Wi-Fi hotspot, DLNA
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset HiSilicon Kirin 920
CPU Octa-core
GPU Mali-T628 MP6
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black, White
Baterai
Non-removable Li-Po 3100 mAh battery

Harga Huawei Honor 6

Nah demikianlah ulasan Begawei mengenai smartphone terbaru keluaran Huawei yang siap berkompetisi dengan ponsel-ponsel premium kelas dunia ini. Pembahasan begawei tentunya belum lengkap jika kita belum mengetahui harga Huawei Honor 6 terbaru yang beredar dipasaran. Namun sebelumnya Begawei ingin memberikan kesimpulan yaitu pada beberapa sektor produk keluaran Huawei ini cukup mengungguli smartphone brand Samsung yaitu S5 dengan dapur pacunya yang kuat dengan Octacore-nya, kapasitas RAM yang super besar mencapai 3 GB, serta kameranya dengan lensa 13 MP. Namun kita perlu mengetahui harganya terlebih dahulu untuk mengetahui apakah dengan spesifikasinya tersebut ponsel ini dibandrol mahal? Nah untuk mengetahui jawaban murah atau tidak harga Huawei Honor 6 terbaru ini tetaplah simak ulasan Begawei di segmen harga kali ini.

hargai huawei honor 6

Harga Huawei Honor 6 sendiri jika Begawei kategorikan termasuk dalam range harga kelas atas namun masih jauh lebih murah dengan smartphone-smartphone high end lainnya seperti S5 punya Samsung dan Z3 yang dimiliki oleh Sony. Menurut informasi yang Begawei dapatkan anda bisa membawa pulang ponsel gahar Huawei ini ke rumah dengan harga Rp 4.300.000,-. Tentunya harga Huawei Honor 6 terbaru tersebut cukup murah bukan jika kita menyandingkan spesifikasinya yang sangatlah gahar untuk ukuran gadget tahun 2014? Memang pada tipe layar dan kameranya dan masih lebih unggul S5 namun disisi lain smartphone ini mempunyai keunggulan yang tak terbantahkan yang membuatnya saat di benchmark pun performanya terlihat lebih bagus. Dengan harga Huawei Honor 6 terbaru yang dibandrol 4 jutaan Begawei simpulkan smartphone ini masih tetap murah dengan spesifikasinya yang sangat tinggi.

Tentunya dengan harga Huawei Honor 6 yang murah Huawei mengharapkan smartphone premium ini bisa menjadi salah satu pilihan utama di tengah smartphone-smartphone premium lain yang saat ini sudah mempunyai pasar dan nilai jual. Begawei rasa anda tidak rugi untuk membungkus 1 unit Huawei Honor 6 ini ke rumah. Namun tentunya Begawei mengembalikan kepada kawan-kawan semua untuk memberi penilaian produk mana yang lebih baik untuk menjadi teman mobile utama anda dalam mengarungi kehidupan anda sehari-hari. Bagaimana apakah anda akhirnya minat dengan smartphone unggulan Huawei ini? Jika minat segeralah serbu toko-toko ponsel di wilayah anda atau bisa mengakses online shop untuk memburu harga Huawei Honor 6 terbaru yang paling murah. Baca juga Acer Liquid E700.

Top