Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 3C Play

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 3C Play  –  Huawei sedang menyiapkan untuk meluncurkan produk terbarunya yang mengincar segmentasi kelas menengah. Vendor yang berasal dari Negara China ini membuat seri produk yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang budgetnya tidak terlalu banyak namun mengharapkan untuk dapat memiliki smartphone dengan performa dapur pacu , kamera serta bentuk fisik yang istimewa. Seri terbaru dari Huawei ini bernama Huawei Honor 3C Play yang merupakan kelanjutan seri dari Huawei Honor 3C yang sudah terlebih dahulu di pasaran dunia. Huawei Honor 3C Play walaupun namanya hampir sama dengan sauda dekatnya ternyata spesifikasi yang diusungnya berbeda. Nah pada sesi kali ini Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 3C Play terbaru yang cukup asik di beberapa lininya ini. Yuk simak ulasan Begawei kali ini.

huawei honor 3c play

Huawei Honor 3C Play memiliki bentuk fisik yang berbeda dengan Huawei Honor 3C dan fitur-fitur yang disematkan pun berbeda pula. Perbedaannya seperti pada Huawei Honor 3C Play yang masih menggunakan kualitas layar yang standar namun pada Huawei Honor 3C 4G sudah menggunakan teknologi In Plane Switch yang dapat menghasilkan tampilan yang lebih baik dengan resolusi dan ukuran layar yang sama. Sedangkan pada dapur pacunya sama-sama menggunakan processor gahar Quad Core dan fitur kamera utama mengusung kamera resolusi tinggi 8 MP yang sebanding. Perbedaannya juga terlihat pada sektor memori internal dimana Huawei Honor 3C hanya memiliki memori 8 GB sedangkan Huawei Honor 3C Play memiliki memori yang lebih besar yaitu 16 GB. Lalu apa sajakah spesifikasi teknis yang terdapat pada Huawei Honor 3C Play ini ? yuk mari kita ulas bersama Begawei.

Spesifikasi Huawei Honor 3C Play

Layar 5 Inci

Konsep desain yang membalut body dari spesifikasi Huawei Honor 3C Play ini adalah desain fisik yang elegan dan berkelas. Ukuran dimensinya sendiri adalah 142.2 x 72.3 mm dengan ketebelan 9.4 mm dan berat 156 gram yang menjadikan Huawei Honor 3C Play nyaman untuk digenggam dan dapat dibawa untuk hangout bersama kawan-kawan anda karena bentuknya yang keren dan gaya. Tipe layar handphone Huawei ini masih menggunakan Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Resolusi yang dihasilkan adalah pada kerapatan 720 x 1280 pixels dengan bentang 5 inci dan tingkat kedalaman warna yang mencapai 294 ppi pixel density yang setara dengan Huawei Honor 3C. Spesifikasi Huawei Honor 3C Play dengan tampilan yang standar namun enak dilihat ini juga dibekali dengan fitur multitouch yang dapat mendeteksi multijari dalam navigasi layar.

spesifikasi huawei honor 3c play

Chipset Buatan Mediatek

Sektor dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi Huawei Honor 3C Play disokong oleh processor gahar Quad Core dengan clock speed 1.3 GHz Cortex A7 yang kecepatannya tinggi dalam pengoperasian perintah pada smartphone. Sedangkan otak pada ponsel ini diserahkan pada chipset buatan Mediatek tipe MT6582 dan kartu grafis berkualitas tinggi Mali 400 MP2 yang siap menjamin tampilan dan kenyamanan anda pada saat bermain HD Gaming yang mengasyikkan. Sistem operasi yang terpasang pada Huawei Honor 3C Play belum menggunakan sistem operasi terbaru yang banyak dicari oleh konsumen saat ini Android KitKat namun masih menggunakan Android Jelly Bean v4.2.2 yang didalamnya juga bisa anda isi dengan aplikasi-aplikasi dari Playstore. Pada sektor RAM juga dengan kapasitas 1 GB yang siap menunjang kebutuhan anda dalam proses multitasking. Kinerja dapur pacu dari spesifikasi Huawei Honor 3C Play ini masih kurang dengan Huawei Honor 3C 4G yang sistem operasinya sudah KitKat dengan RAM 2 GB serta clock speed processornya yang mencapai 1.6 GHz.

Dual Kamera

Spesifikasi Huawei Honor 3C Play pada sektor kameranya mengusung dual kamera pada resolusi 8 MP pada kamera utamanya dan 2 MP pada kamera depannya. Kamera utama smartphone ini dapat menghasilkan kerapatan gambar yang mencapai 3264 x 2448 pixels dengan fitur autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus, dan face detection. Kamera yang berkualitas tinggi dari Honor 3C Play ini cukup baik untuk mengabadikan momen-momen terbaik yang anda lalui, serta juga bisa untuk merekam video berformat HD. Selain itu pada kamera depannya spesifikasi Huawei Honor 3C Play juga dilengkapi dengan resolusi 2 MP yang dapat mengcapture hasil foto selfie yang anda lakukan dengan mantap dan kualitas video yang jernih pada saat video call.

Kapasitas Memori Besar

Kapasitas penyimpanan yang anda dapatkan pada spesifikasi Huawei Honor 3C Play sangatlah besar yaitu dengan memori internal yang mencapai 16 GB. Memori yang besar tersebut dapat anda gunakan untuk menyimpan data-data, file multimedia, atau berbagai HD Gaming yang menarik untuk mengisi waktu senggang anda. Dari namanya sudah menggunakan nama “Play” yang mengartikan bahwa Huawei Honor 3C Play ini adalah ponsel gaming. Nah untuk mendukungnya Huawei tidak lupa menyediakan memori internal yang besar agar user bisa menginstall banyak game HD di smartphonenya. Selain itu juga memori internal yang ada pada spesifikasi Huawei Honor 3C Play tersebut masih dapat anda ekspansi dengan kartu Micro SD yang mencapai kapasitas 32 GB untuk menambahkan ruang pada tempat kapasitas penyimpanan anda.

Konektivitas 3G

Pada sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei Honor 3C Play anda juga akan mendapat kecepatan tinggi pada jaringan 3G dengan teknologi HSDPA yang mencapai 21 Mbps dan HSUPA yang mempunyai kecepatan lebih kecil 5 Mbps+. Sensasi kenyamanan kecepatan tinggi dalam berselancar pada dunia maya pada Huawei Honor 3C Play tersebut masih dilengkapi dengan fitur Wi-Fi untuk dapat menjamin konektivitas internet selama terdapat jaringan Wi-Fi dan fitur Wi-Fi Hotspot yang dapat mengubah Honor 3C Play menjadi router untuk mengakses internet. Untuk kebutuhan transfer antar perangkat pada spesifikasi Huawei Honor 3C Play juga difasilitasi dengan Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Kapasitas Baterai & Dual SIM

Ketahanan daya baterai yang ada pada spesifikasi Huawei Honor 3C Play yang gahar ini ditunjang oleh kapasitas baterai yang cukup untuk menemani aktivitas standar anda seharian yaitu dengan tipe baterai Li-Ion 2000 mAh. Baterai pada Huawei Honor 3C Play tersebut dapat bertahan selama seharian dengan optimal karena dayanya yang besar namun untuk berjaga-jaga anda dapat membeli sebuah powerbank untuk meningkatkan masa hidup baterai. Selain itu spesifikasi Huawei Honor 3C Play juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM pada jaringan operator GSM yang dapat anda manfaatkan dengan cara memotong dua kartu SIM Card anda dari ukuran normal ke micro sehingga dapat dimasukkan kedalam sekat bodi smartphone.

Huawei Honor 3C Play

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 & SIM 3
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
SIM Triple SIM (Micro-SIM)
Diumumkan 2014, June
Status Available. Released 2014, August
Bodi
Dimensi 147.3 x 73 x 9.9 mm (5.80 x 2.87 x 0.39 in)
Berat 155 g (5.47 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
– DTS sound enhancement
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video 1080p
Kamera Depan 2 MP, LED flash
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6582
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Titan Black, Burgundy Red
Baterai
Li-Ion 3500 mAh battery

Harga Huawei Honor 3C Play

Terlihat dari spesifikasi diatas ponsel ini memang sangat cocok untuk mengkoleksi HD Games dengan memori internalnya yang besar. Nah untuk melengkapi ulasan ini Begawei kali ini akan menginformasikan harga Huawei Honor 3C Play terbaru yang dijual di Indonesia. Kesimpulan Begawei sendiri secara umum dalam hal spesifikasi teknis yang dimiliki produk terbaru yang keluar pada Bulan September 2014 ini masih kurang gahar jika dibandingkan dengan produk Huawei Honor 3C yang diluncurkan terlebih dahulu. Terlebih lagi pada smartphone ini belum mendukung jaringan 4G dengan teknologi Long Term Evolution yang istimewa. Namun semua itu dapat ditambal dengan beberapa lininya yang bagus serta harga bandrolnya yang lebih murah dari saudara dekatnya. Lalu berapakah harga Huawei Honor 3C Play terbaru yang beredar di Indonesia?

harga huawei honor 3c play

Harga Huawei Honor 3C Play tidaklah termasuk ke dalam kategori ponsel premium. Untuk dompet masyarakat kelas menengah smartphone ini termasuk terjangkau. Smartphone ini memang dibuat oleh Huawei khusus untuk Android user yang sangat menyukai permainan-permainan Android yang saat ini banyak bertebaran di Playstore. Untuk harga Huawei Honor 3C Play sendiri dilepas pada kisaran harga Rp 2.000.000,- jutaan yang berbeda jauh dengan harga yang beredar di Tiongkok yang hanya sekitar 1 jutaan. Namun perbedaan harga tersebut sangat mungkin terjadi karena faktor wilayah dan distribusi produk yang berbeda-beda. Begawei rasa walaupun dengan bandrol harga sekitar 2 juta harga tersebut masih tergolong murah untuk sebuah smartphone kelas menengah dengan spesifikasi yang mantap tidak perlu untuk merogoh kocek terlalu dalam.

Harga Huawei Honor 3C Play terbaru yang murah tersebut tentunya akan sangat menarik minat konsumen Indonesia yang senang untuk berburu gadget dengan harga yang miring namun mempunyai spesifikasi yang dapat diandalkan. Dengan harganya yang murah ini Huawei berharap smartphone ini bisa laris dipasaran dengan pasarnya yang membidik gaming user. Tentunya dengan spesifikasi yang diusungnya smartphone ini sangat kuat untuk memainkan berbagai permainan HD yang sangat asik untuk dimainkan. Namun memang sih ramnya hanya 1 GB sehingga cukup standar, namun dengan dapur pacu Quad Core tentunya akan sangat baik dan cepat dalam memproses HD games yang membutuhkan spesifikasi bagus. Itulah informasi harga Huawei Honor 3C Play terbaru yang dapat Begawei sampaikan. Baca juga HTC One M8 Windows.

Top