Spesifikasi dan Harga HTC Butterfly 2

Spesifikasi dan Harga HTC Butterfly 2  – Pada persaingan pasar smartphone pamor vendor HTC menurun dibandingkan vendor-vendor besar lainnya karena intensitas peluncuran produk dari pihak HTC sendiri tidak signifikan. Perusahaan teknologi asal Negara Taiwan ini dikabarkan sedang menambah rentetan produk terbaru dengan smartphone HTC Butterfly 2 yang merupakan generasi kedua dari seri Butterfly yang akan hadir dalam 3 pilihan warna. Smartphone yang rencananya akan disokong oleh chipset Qualcoom Snapdragon 801 akan menjadi versi baru dari HTC Butterfly yang sempat meledak di pasaran Asia dan sejumlah negara lainnya. Nah pada sesi kali ini Begawei akan khusus membahas HTC Butterfly 2 yang lebih mempesona dari pada kakaknya.

htc butterfly 2

HTC Butterfly 2 yang diproyeksikan akan mengikuti sukses dari generasi pertamanya ini sedang dipersiapkan secara serius oleh vendor HTC. Handset ini memang termasuk istimewa dengan menghadirkan ponsel teknologi anti air seperti yang sudah diproduksi oleh pihak Samsung dan Sony. Secara umum spesifikasi teknis yang diusung HTC Butterfly 2 tidak jauh berbeda dengan ponsel HTC high end lainnya dimana handset ini menggunakan layar sentuh ukuran 5 inci dengan resolusi Full HD. Selain itu pada HTC Butterfly 2 ditambahkan dengan teknologi Super LCD 2 sehinnga tampilan yang dihasilkan tajam dan memuaskan. Smartphone HTC yang kemampuan tahan airnya sudah dibuktikan dengan bekal sertifikat IPX5/IPX7 ini memiliki keungguan pada fitur fotografinya yang menghadirkan kamera depan resolusi tinggi 5 MP yang siap mengcover kebutuhan narsis bagi para pecinta selfie. Penasaran kan dengan keunggulan apalagi yang ditawarkan HTC Butterfly 2 ini? Yuk mari kita simak bersama spesifikasi dan harganya pada sesi ini.

Spesifikasi HTC Butterfly 2

Smartphone Tahan Air & Debu

Spesifikasi HTC Butterfly 2 dilengkapi dengan bentuk dan desain yang stylish dan elegan seperti kakaknya HTC Butterfly generasi pertama. Dimensi ukuran dari smartphone ini adalah 145.4 x 70.2 mm dengan ketebalan 10 mm dan berat 151 gram yang menjadikan smartphone ini berukuran besar dan tebal pada bodinya. HTC Butterfly 2 juga juga memiliki teknologi ketahanan air seperti produk-produk keluaran Samsung yang mencapai kedalaman 1 meter dan waktu 30 menit dan dibuktikan dengan adanya sertifikat IPX5/IPX7. Pada tipe layarnya sendiri menggunakan capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Layar sentuh HTC Butterfly 2 yang resolusinya Full HD ini menghadirkan resolusi layar 1080 x 1920 pixels dengan bentang 5 inci dan tingkat kedalaman warna tinggi mencapai 441 ppi pixes density. Anda akan mendapatkan pengalaman menggunakan layar FHD yang menawan dan enak dilihat pada spesifikasi HTC Butterlfy 2 ini. Selain itu smartphone yang hadir pada tiga pilihan warna biru, merah, dan putih yang dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari pada layar smartphone dalam navigasi.

spesifikasi htc butterfly 2

Kecepatan Tinggi Quad Core

Sedangkan pada kinerja dapur pacunya spesifikasi HTC Butterfly 2 dipersenjatai dengan processor kecepatan tinggi Quad Core 2.5 GHz Krait 400 yang gahar dalam memproses perintah. Anda dapat menginstall aplikasi-aplikasi yang berat dan HD Gaming tanpa mengalami lag dan hambatan yang berarti. Kinerja otak dari HTC Butterfly 2 sendiri diserahkan pada chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan kartu grafis Adreno 330 yang menjamin kualitas tampilan grafis smartphone HTC ini menjadi mantap. Kinerja dapur pacu yang gahar tersebut masih ditambah oleh RAM ukuran sangat besar 2 GB yang siap mengcover semua proses multitasking. Sistem operasi yang digunakan pada spesifikasi HTC Butterfly 2 juga Andorid KitKat terbaru v4.4.2 yang dapat anda optimalkan dengan fitur-fitur yang diusungnya.

Kamera Secondary 5 MP

Pada kualitas foto, spesifikasi  HTC Butterfly 2 dibekali dengan kamera belakang yang resolusinya mencapai 13 MP. Kamera 13 MP ini mampu menghasilkan kerapatan foto 4128 x 3096 pixels dan merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik dengan fitur Stereo Sound Rec. Kualitas kamera HTC Butterfly 2 setara dengan kamera fotografi ponsel High End lainnya yang dapat anda maksimalkan untuk membidik objek dengan kualitas terbaik. Selain itu kamera ini masih dilengkapi dengan autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR. Sedangkan pada kamera depan resolusinya 5 MP yang sangat mantap ketika anda gunakan untuk berselfie ria. Sedangkan spesifikasi  HTC Butterfly 2 untuk kemampuan video callnya anda akan mendapatkan kualitas video 1080p pada 30 frame per detik sehingga kualitas video yang dihasilkan sangat jernih dan menawan.

Memori Kapasitas Ultra

Pada sektor memorinya spesifikasi HTC Butterfly 2 memiliki 2 pilihan memori internal yaitu pada kapasitas 16 GB dan 32 GB. Walaupun terpotong oleh sistem operasi tetapi anda masih mendapatkan kapasitas penyimpanan yang sangat besar untuk menyimpan album berisi lagu-lagu dan HD Gaming yang mengasyikkan. Di saat smartphone lainnya biasanya hanya berani memberikan kapasitas memori 8 GB ataupun 16 GB disini HTC Butterfly 2 tampil lebih tajam dengan memberikan memori besar 32 GB. Seakan belum puas dengan kapasitas memori internalnya yang tinggi HTC Butterfly 2 masih memfasilitasi anda dengan kartu Micro SD yang mencapai kapasitas yang luar biasa yaitu 128 GB.

Konektivitas Istimewa LTE

Spesifikasi HTC Butterfly 2 sudah berada pada jaringan 3G & 4G yang siap menghadirkan sensasi kecepatan istimewa dalam kebutuhan anda berselancar pada dunia maya dengan teknologi HSDPA yang mencapai 21 Mbps, HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps dan tentu saja teknologi istimewa yaitu Long Term Evolution atau bisa disebut 4G. Pada koneksi wireless HTC Butterfly 2 anda juga difasilitasi dengan Wi-Fi Direct, DLNA dan Wi-Fi Hotspot yang berguna agar anda selalu terkoneksi dengan internet. Sedangkan jika kita beralih ke keperluan transfer antar perangkat dari spesifikasi HTC Butterfly 2 anda dapat menggunakan konektor USB, Bluetooth v4.0, dan NFC yang kecepatan transfer datanya tinggi.

Non Removable Battery

Pada sektor ketahanan baterainya spesifikasi HTC Butterfly 2 dilengkapi dengan baterai tipe non removable Li-Po 2700 mAh yang kapasitasnya besar jika kita menimbang berbagai hardware yang disematkan kepada ponsel ini. Anda dapat menggunakan smartphone HTC Butterfly 2 ini dalam seharian dengan optimal dengan waktu stand by yang mencapai 643 jam pada jaringan 3G dan talk time yang mencapai 24 jam yang tahan lama. Minus baterai pada spesifikasi HTC Butterfly 2 yaitu baterainya tidak dapat dilepas dari bodi smartphone. Tentu saja dengan tidak dapat dilepasnya baterai di ponsel HTC ini membuat anda harus ke tempat servis jika handphone anda mengalami kerusakan.

HTC Butterfly 2

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 700 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
TD-LTE 2300 / 2500 / 2600
SIM Nano-SIM
Diumumkan 2014, August
Status Coming soon. Exp. release 2014, September
Bodi
Dimensi 145.4 x 70.2 x 10 mm (5.72 x 2.76 x 0.39 in)
Berat 151 g (5.33 oz)
– IPX5/IPX7 certified – dust proof and water resistant up to 1 meter and 30 minutes
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers, built-in amplifiers
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, HSUPA. LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, apt-X
NFC Yes
USB microUSB v2.0 (MHL)
Kamera
Kamera Belakang Dual 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps, stereo sound rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps, HDR
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 801
CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Blue, Red, White
Baterai
Non-removable Li-Po 2700 mAh battery

Harga HTC Butterfly 2

Itulah uraian kata Begawei mengenai smartphone gahar keluaran vendor HTC yang siap meramaikan pasar gadget di tanah air. Nah rasanya kurang jika kita tidak mengetahui Harga HTC Butterfly 2 terbaru setelah melihat spesifikasinya yang cukup menajubkan. Nah disini Begawei akan membicarakan harganya bersama anda. Kesimpulan Begawei mengenai HTC Butterfly 2 ini sendiri adalah ponsel gahar dengan spesifikasi yang komplit dan mantap untuk sebuah ponsel premium. Jika dilihat dari spesifikasinya sih di berbagai lininya cukup bagus dan tidak ada kelemahan yang berarti seperti ponselnya yang tahan air dan debu, layar IPS yang jernih, sampai dengan dapur pacunya yang mendukung kelancaran dalam memproses perintah yang anda lakukan. Lalu berapakah harga Harga HTC Butterfly 2 terbaru yang ada di tanah air?

harga htc butterfly 2

Harga HTC Butterfly 2 jika dimasukkan dalam rentang harga maka harganya sendiri sangat cocok untuk kelas atas. Teknologinya sendiri cukup High Tech dan tidak setiap smartphone Android memilikinya seperti bodynya yang tahan terhadap air dan debu. Nah lalu harga HTC Butterfly 2 terbaru sendiri di Indonesia dipasarkan dengan harga Rp 6.999.999,-. Tentunya mahal jika kita hanya melihat angkanya saja, namun jika kita menilik pada spesifikasi teknis yang gahar tentu wajar jika kita harus merogoh kocek yang dalam untuk membawa smartphone kelas premium ini. Jika kita sandingkan dengan Sony Xperia Z2 yang sama-sama tahan terhadap air maka smartphone ini lebih murah dan memiliki layar yang lebih besar. Namun di beberapa sisi memang spesifikasi lebih rendah daripada Z2. Namun tenang saja karena spesifikasinya juga termasuk tinggi dan harga HTC Butterfly 2 terbaru juga sangat kompetitif.

Namun perlu digaris bawahi bahwa harga HTC Butterfly 2 terbaru tidak selamanya sama dengan harga jual yang ada di wilayah anda.  Jika sekiranya anda berminat untuk membungkusnya ke rumah maka anda dapat mengunjungi situs-situs online untuk mengetahui harga pastinya atau malah membelinya langsung di website tersebut. Bagaimana apakah masih bimbang dengan HTC Butterfly 2 ini? Menurut Begawei sih tidak perlu bimbang karena handphonenya sendiri dari segi desainnya cukup berkelas apalagi dari spesifikasi yang disematkannya cukup membuat Begawei sendiri terpana. Kalimat terakhir dalam segmen harga HTC Butterfly 2 ini sebagai penanda akhir perjumpaan Begawei dalam ulasan kali ini. Baca juga LG G3 Stylus.

  • Edho

    Belinya dmn ya ini?

Top