Spesifikasi dan Harga Acer Liquid E600

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid E600 – Pada tahun 2014 ini banyak vendor-vendor besar sedang gencar dalam mengeluarkan inovasi produk-produk terbarunya. Nah kali ini Vendor Acer juga tidak mau kalah dengan meluncurkan produk smartphone terbarunya. Seri terbaru dari Acer ini mengincar konsumen pada segmentasi kelas menengah. Seri yang diberi nama Acer Liquid E600 diciptakan untuk memenuhi keinginan konsumen pecinta gadget yang menginginkan smartphone dengan fitur-fitur lengkap kelas atas namun dengan harga yang terjangkau. Acer Liquid E600 sendiri secara resmi dikeluarkan oleh Acer pada kuartal 3 tahun 2014 untuk menambah konsentrasi produknya di ranah mid range. Pada sesi kali ini Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid E600 yang cukup mengagumkan ini. Jadi tetap simak ulasan Begawei kali ini ya.

acer liquid e600

Acer Liquid E600 sendiri adalah smartphone kelas menengah yang disokong oleh spesifikasi yang baik di beberapa lininya. Handset yang pada layarnya sudah menggunakan tipe IPS LCD ini siap memberikan tampilan terbaik namun tetap hemat dalam menghabiskan daya baterai. Pada sektor dapur pacunya Acer Liquid E600 dipersenjatai oleh processor gahar Snapdragon 400 Quad Core dengan clock speed yang mencapai 1.2 GHz. Selain itu handphone Acer ini juga mengusung sistem operasi Android KitKat terbaru yang sedang diburu oleh konsumen karena kehandalannya. Pada sektor kamera Acer Liquid E600 juga berkekuatan lensa 8 MP yang apik dan menawan dalam menghasilkan bidikan foto. Lalu apa sajakah kelebihan lain yang menjadi keunggulan pada handset Acer Liquid E600 ini? Yuk tetap stay di artikel ini untuk menyibak keunggulan-keunggulannya.

Spesifikasi Acer Liquid E600

Layar IPS LCD

Desain yang membentuk bodi fisik pada spesifikasi Acer Liquid E600 adalah desain yang menarik dan elegan mirip dengan desain yang terdapat pada Acer Liquid E700. Smartphone ini adalah tipikal ponsel yang ketika anda bawa untuk hangout akan menunjukkan bahwa selera anda berkelas. Ponsel standar dengan berat hanya 155 gram ini menjadikannya nyaman untuk dibawa-bawa berpergian menemani mobilitas anda seharian. Tipe layar dari Acer Liquid E600 sendiri menggunakan tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan yang dihasilkan layar ini enak dilihat dan tajam pada pewarnaannya namun hemat dalam penggunaan daya baterai. Ukuran Acer Liquid E600 sendiri berada pada resolusi 480 x 854 pixels dengan bentang 5 inci dan tingkat kedalaman warna yang mencapai 196 ppi pixel density. Spesifikasi Acer Liquid E600 juga dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari pada layar ponsel tetapi belum dilengkapi dengan fitur pelindung kaca dari goresan Corning Gorilla Glass yang harus anda beli secara terpisah.

spesifikasi acer liquid e600

Kartu Grafis Berkualitas

Kinerja dapur pacu yang disematkan pada spesifikasi Acer Liquid E600 ini terbilang gahar dengan processor Quad Core 1.2 GHz Cortex A7. Processor yang kecepatannya tinggi ini disokong oleh otak berbentuk Chipset keluaran Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 dan kartu garfis berkualitas Adreno 305 yang siap memberikan tampilan layar terbaik dan ciamik pada saat anda memainkan berbagai HD Gaming. Sistem operasi Acer Liquid E600 sendiri sudah menggunakan sistem operasi Android KitKat v4.4.2 terbaru yang ringan dalam penggunaannya dan sedang banyak diminati oleh pecinta gadget. Selain itu spesifikasi Acer Liquid E600 sudah disematkan RAM berkapasitas 1 GB yang siap menunjang operasi multitasking pada ponsel.

Dual Kamera

Pada sektor kemampuan dalam mengambil gambar dan video, spesifikasi Acer Liquid E600 sudah menggunakan teknologi dual kamera yaitu satu kamera yang menghadap ke depan dan satu kamera yang menghadap ke belakang. Pada kemampuan kamera belakangnya sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dengan kekuatan lensa yang resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan kerapatan foto yang mencapai 3264 x 2448 pixels. Kamera dengan kualitas bagus ini dapat anda fungsikan untuk membidik objek-objek yang anda lihat atau yang ingin anda abadikan dengan sempurna. Selain itu kamera Acer Liquid E600 yang dapat merekam video ini dilengkapi dengan fitur auto focuss, LED Flash, Geo Tagging, Touch Focus, dan HDR. Sedangkan pada kamera depan yang ada pada spesifikasi Acer Liquid E600 kualitas nya kurang baik ketika anda akan melakukan aktivitas narsis ria dengan berselfie atau melakukan video call dengan relasi bisnis anda.

Kapasitas Penyimpanan Smartphone

Kemampuan kapsitas penyimpanan dari spesifikasi Acer Liquid E600 dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya mencapai 4 GB. Kapasitas ini tidak leluasa apalagi setelah dikuranginya space untuk sistem operasi Android KitKat menjadi kurang optimal ketika anda gunakan untuk menyimpan data-data yang anda butuhkan. 4 GB untuk menyimpan HD Games rasanya terlalu berat padahal sebenarnya dapur pacu Acer Liquid E600 sendiri sangat mendukung untuk memainkannya dengan prosesor Quad Core dan RAM 1 GB-nya. Oleh karena itu spesifikasi Acer Liquid E600 juga dilengkapi fasilitas ekpansi memori menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB untuk lebih leluasa dalam menyimpan data ataupun file-file multimedia pada smartphone.

Konektivitas Kecepatan Istimewa

Sedangkan pada kemampuan konektivitasnya spesifikasi Acer Liquid E600 sudah dilengkapi dengan jaringan kecepatan tinggi 4G yang istimewa. Berbagai pilihan akses konektivitas cepat dapat anda gunakan mulai dari koneksi 3G HSDPA dan HSUPA sampai dengan teknologi jaringan terbaru 4G atau LTE yang siap mengcover kebutuhan anda akan akses internet yang cepat dan mantap. Acer Liquid E600 sendiri juga sudah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi agar anda selalu terkoneksi internet karena biasanya di tempat-tempat umum sudah terdapat jaringan Wi-Fi. Tak lupa juga fitur Wi-Fi Hotspot juga disematkan pada ponsel pintar Acer in I yang berguna untuk mengubah smartphone menjadi router. Pada kebutuhan anda untuk memindahkan data antar perangkat sudah disediakan fitur Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Baterai Daya Tinggi & Triple SIM

Spesifikasi Acer Liquid E600 yang ditunjang oleh processor 4 inti dan bentang layar yang lebar sudah siap untuk dicover menggunakan baterai tipe Li-Ion 2500 mAh. Kapasitas baterai yang tinggi ini akan menjamin daya hidup smartphone ini dapat bertahan dalam seharian dengan optimal. Selain itu anda juga akan mendapat fasilitas istimewa pada Acer Liquid E600 ini yaitu Triple SIM yang dapat mengkombinasikan 3 kartu SIM Card sekaligus dalam satu smartphone pada jaringan GSM-GSM-GSM. Fitur istimewa pada spesifikasi Acer Liquid E600 ini dapat aktif secara bersamaan namun dengan syarat dalam penggunaan dalam telepon dan messaging anda memakainya secara bergantian.

Acer Liquid E600

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 & SIM 3
3G Network HSDPA
4G Network LTE
SIM Triple SIM
Diumumkan 2014, June
Status Coming soon. Exp. release 2014, Q3
Bodi
Dimensi
Berat 155 g (5.47 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 854 pixels, 5.0 inches (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, HDR
Video Yes
Kamera Depan Yes
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black
Baterai
Li-Ion 2500 mAh battery

Harga Acer Liquid E600

Itulah uraian Begawei secara lengkap dan rinci mengenai smartphone yang ciamik keluaran vendor Acer ini. Namun kita perlu mengetahui harga Acer Liquid E600 terbaru yang dipasarkan di Indonesia juga agar anda yang ingin membeli smartphone ini bisa menyiapkan budgetnya terlebih dahulu. Sungguh mantap bukan jika kita menilik pada spesifikasi teknis yang tersematkan pada Acer Liquid E600 ini? Kesimpulan Begawei sendiri pada sesi kali ini adalah memasukkan handset ini dalam golongan smartphone istimewa dengan keunggulan pada hampir semua lini terlebih lagi sudah mengcover jaringan kecepatan istimewa Long Term Evolution dan fitur Triple SIM yang jarang terdapat pada smartphone lainnya. Namun sayangnya kapasitas memori kecil yang hanya 4 GB mengurangi nilai dari smartphone ini. Nah lalu berapakah harga Acer Liquid E600 terbaru yang mempunyai layar IPS 5 inci ini?

harga acer liquid e600

Harga Acer Liquid E600 dalam golongan tidak terlalu murah dan tidak juga dalam golongan harga premium. Jadi harganya pas tengah-tengah dengan spesifikasi yang standar juga yang tidak buruk. Harga yang ditawarkan pihak Acer sendiri untuk ponsel yang mantap ini adalah pada kisaran harga Rp 2.500.000,-. Harga Acer Liquid E600 terbaru tadi cukup murah bukan? Apalagi untuk sebuah keindahan dan performa yang menawan dari smartphone ini yang tentunya akan meningkatkan value anda dimata teman ataupun relasi bisnis anda. Smartphone Acer ini sangatlah tepat bagi anda yang menginginkan ponsel dengan layar besar berkualitas jernih dan disokong dapur pacu yang kuat dan cepat. Jadi untuk harga Acer Liquid E600 yang dibandrol dengan harga 2 jutaan anda tak perlu berbicara mahal karena spesifikasinya sendiri sudah cukup baik dibeberapa lininya.

Namun perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Acer Liquid E600 terbaru yang Begawei utarakan diatas mungkin akan berbeda dengan harga yang berada dipasaran saat ini. Untuk mendapatkan harga termurahnya anda dapat langsung mengunjungi toko-toko smartphone atau cukup mengakses toko online lewat komputer anda. Bagaimana apakah anda mempertimbangkan Acer Liquid E600 ini sebagai handset utama anda setelah mengetahui kelebihan-kelebihannya? Jika iya menurut Begawei tidaklah rugi karena antara harga dan fitur-fitur yang disematkan pas di tengah-tengah. Apalagi buat anda yang memiliki budget tidak terlalu banyak maka smartphone Acer ini bisa menjadi pilihan yang istimewa. Itulah informasi harga Acer Liquid E600 terbaru yang dapat Begawei sampaikan. Baca juga Acer Liquid E700 dan Huawei Honor 6.

Top