Spesifikasi dan Harga V-Gen S1

Spesifikasi dan Harga V-Gen S1 – V-Gen sebuah nama baru di industri gadget Indonesia mencoba peruntungan dengan mengeluarkan ponsel Android super mutakhir. Tentunya kebutuhan akan gadget berspesifikasi tinggi meningkat pesat terutama pada tahun 2014 ini. Nah hal ini dimanfaatkan V-Gen dengan meluncur empat produk perdana sekaligus untuk menggebrak pasar smartphone di Indonesia. Salah satunya adalah V-Gen S1 ini yang terbilang cukup komplit fitur-fiturnya dan dari segi teknologinya juga mutakhir. Smartphone V-Gen inilah yang menjadi senjata utamanya dengan penargetkan paling tidak dapat memasuki 10 besar ponsel terlaris di Indonesia pada tahun 2014 ini. Nah pada sesi kali ini Begawei akan mebahas V-Gen S1 ini yang memiliki segudang fitur yang dapat memukau anda.

v-gen s1

V-Gen S1 adalah seri produk yang paling gahar dari keempat seri yang diluncurkan oleh V-Gen. Sebagai ponsel premium yang mengincar segmentasi kelas menengah keatas maka kualitas adalah hal yang harus diutamakan smartphone V-Gen S1 agar dapat bersaing dengan produk yang lain. Dapur pacunya sendiri tidak main-main yaitu menggunakan motor Quad Core yang terkenal akan kecepatannya dan kehandalan dalam menghandle operasi dalam ponsel. Belum lagi kamera resolusi 13 MP yang siap menghasilkan fotografi maksimal dengan V-Gen S1 ini. Penasaran dengan handphone V-Gen terbaru ini? Yuk kita coba buka kelebihan-kelebihan apa saja yang dimiliki V-Gen S1 ini bersama Begawei.

Spesifikasi V-Gen S1

Desain Bodi V-Gen S1

Ponsel yang diluncurkan pada Bulan April 2014 ini jika dilihat spesifikasi V-Gen S1 dari sisi bodynya memiliki desain yang tergolong standar untuk sebuah smartphone. V-Gen S1 memiliki bentuk mirip smartphone yang lain yaitu bentuk persegi panjang dengan layar yang hampir memenuhi sisi-sisi smartphone dengan tiga tombol navigasi dibawah layar serta kamera depan diatas layar. Ukuran bodi V-Gen S1 sendiri adalah 140 x 72 mm dengan ketebalan 9.5 mm sehingga nyaman untuk digenggam dan dibawa berpergian menemani mobilitas keseharian anda. Smartphone ini juga memiliki berat 125 gram dan tipe layar IPS Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna dan dilengkapi dengan G + G Screen. Kualitas tampilan layar dan menu pada V-Gen S1 ini juga sangat cerah dan bening karena memiliki resolusi Full HD. Ukuran layarnya sendiri adalah 1080 x 1920 pixels atau yang setara dengan 5 inci dan tingkat kedalaman warna sangat tinggi mencapai 441 pixel density. Selain itu di dalam spesifikasi V-Gen S1 masih juga terdapat fitur Multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu jari pada layar smartphone yaitu sebanyak 5 point.

spesifikasi v-gen s1

Kinerja Dapur Pacu

Pada sektor dapur pacu yang ada pada spesifikasi V-Gen S1 ini anda akan menemukan keunggulan istimewa dari smartphone ini. Ponsel V-Gen ini dipersenjatai dengan processor gahar yaitu True Octa Core A-7 1.7 GHz dengan 8 inti processor menjadikan ponsel ini cepat dan lancar dalam mengoperasikan HD Gaming dan aplikasi-aplikasi yang berat. Sistem operasi V-Gen S1 sendiri menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.2 yang memiliki beragam fitur yang sangat bermanfaat untuk membantu aktifitas anda. Otak pada V-Gen S1 diserahkan pada Chipset buatan Mediatek seri MT6592 dan kartu grafisnya menggunakan Mali 450MP berkualitas tinggi yang menjamin kenyamanan dan kelancaran anda dalam memainkan HD Gaming yang berat tanpa mengalami lag dan hambatan yang berarti. Selain itu spesifikasi V-Gen S1 juga dilengkapi dengan RAM kapasitas 2 GB yang sangat memadai dalam menjalankan proses multitasking pada ponsel.

Alternatif Kamera Fotografi

Sedangkan pada sektor pengambilan foto dan video spesifikasi V-Gen S1 dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi sangat tinggi yaitu 13 MP yang dapat menghasilkan 4864 x 2736 pixels. Kamera yang berkualitas ini dapat menghasilkan foto yang sangat jernih dan cerah serta dapat menampilkan berbagai detail-detail kecil yang penting dalam pengambilan foto panorama. Anda disarankan mengoptimalkan penggunaan ponsel V-Gen S1 ini sebagai alternatif kamera fotografi karena resolusi tinggi yang dimilikinya. Kamera belakang V-Gen S1 juga dapat mengcapture video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik. Selain memiliki resolusi tinggi kamera ini masih dilengkapi dengan berbagai fitur seperti autofocus, LED Flash, Voice Capture, Touch Focus, Face Detection, Smile Shot dan HDR. Sedangkan pada kamera depannya spesifikasi V-Gen S1 dipersenjatai kamera beresolusi 5 MP yang menghasilkan kualitas tinggi pada saat anda mengambil foto selfie dan melakukan video call dengan ponsel.

Memori Kapasitas Besar

Pada sektor kapasitas penyimpanan ponsel spesifikasi V-Gen S1 juga memiliki memori internal kapasitas ultra 16 GB yang diatas rata-rata smartphone yang lain. Kapasitas penyimpanan yang terpotong oleh sistem operasi Android masih tersisa ruang sela yang memadai jika anda ingin menyimpan berbagai file kesayangan anda. Untuk ekspansi memori V-Gen S1 sendiri sudah disediakan kartu Micro SD yang mencapai kapasitas 32 GB agar penyimpanan smartphone ini menjadi maksimal. Dengan adanya tambahan slot memori yang tersedia pada spesifikasi V-Gen S1 ini membuat ponsel ini memiliki daya tampung memori yang super besar dibandingkan dengan smartphone lain yang ada di pasaran Indonesia.

Konektivitas & Dual SIM

Spesifikasi V-Gen S1 memiliki tingkat kecepatan akses internet yang tinggi pada jaringan 3G HSDPA yang mencapai kecepatan 21.1 Mbps. Anda dapat dengan nyaman dan cepat ketika menggunakan ponsel dalam berselancar di dunia maya. Selain itu dalam V-Gen S1 ini juga terdapat fitur Wi-Fi yang menjamin akses konektivitas internet anda selama terdapat jaringan Wi-Fi seperti di kampus, kafe, mall atau tempat lainnya. Untuk transfer antar perangkar dapat menggunakan Bluetooth dan konektor USB berbentuk Micro USB. Selain itu spesifikasi V-Gen S1 juga menyediakan fitur GPS dengan A-GPS Support sebagai navigasi arah anda ketika anda ingin mengetahui lokasi dimana anda berada sekarang serta dapat menjadi penunjuk jalan ketika anda melakukan perjalanan jauh.

Baterai  Cepat Habis

Sayangnya minus utama dari spesifikasi V-Gen S1 yang memiliki kinerja dapur pacu gahar ini tidak ditunjang oleh baterai yang tangguh. Baterai tipe Li-Po 1750 mAh battery benar-benar menjadi anti klimaks dari smartphone gahar ini. Kebutuhan daya processor Octa Core belum lagi ditambah ukuran layar yang besar menjadikan daya baterai V-Gen S1 menjadi cepat habis. Baterai ini memiliki waktu stand by mencapai 120 – 180 jam , dan talk time mencapai 120 – 150 menit saja. Tetapi vendor V-Gen memberikan solusi dengan menambahkan Free Extra Battery 2500 mAh sehingga anda tidak akan terlalu cepat kehabisan daya ketika menggunakan ponsel V-Gen Octa Core ini dalam waktu yang lama. Setelah membahas spesifikasi V-Gen S1 dari berbagai lininya, yuk sekarang kita masuk pada segmen harganya.

V-Gen S1

Jaringan
2G Network : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ( SIM 1 & SIM 2 )
3G Network : WCDMA 850 / 900 / 1800 / 1900
SIM : Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Diumumkan : 2014. April
Status : Available. Released 2014, April
Bodi
Dimensi : 140 x 72 x 9.5 mm
Berat : 125 gram
Layar
Tipe : IPS Capacitive touchscreen, G+G Screen, 16M colors
Ukuran : 1080 x 1920 pixels (Full HD), 5.0 inches (~441ppi pixel density)
Multitouch : Yes (5 point)
Suara
Alert types : Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker : Yes
3.5mm jack : Yes
Memori
Card slot : microSD, up to 32 GB
Internal : 16 GB ROM, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS : Yes
EDGE : Yes
Kecepatan : HSDPA (up to 21,1Mbps), HSUPA (up to 11,5Mbps)
WLAN : WIFI 802.11b/g/n, Wireless AP
Bluetooth : Yes, v4.0 with A2DP
USB : Yes, microUSB v2.0, OTG Suport
Kamera
Kamera Belakang : 13 MP, 4864 x 2736 pixels, autofocus, LED flash
Fitur: Voice capture, touch focus, face detection, Smile shot, HDR
Video : Yes, 1080p@30fps
Kamera Depan : Yes, 5 MP
Fitur
OS : Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Chipset : Mediatek MT6592
CPU : True Octa-core A-7 1.7 GHz (8 intiprosesor)
GPU : Mali-450MP
Sensor : Light Sensor, proximity, Distance Sensor
Pesan : SMS(threaded view), MMS, Email
Browser : HTML5
Radio : FM radio
GPS : Yes, with A-GPS support
Java : Yes
Warna : White
Baterai
Li-Po 1750mAh battery + Free Extra Battery 2.500mAh

Harga V-Gen S1

Bagaimana sekarang anda lebih mengenal salah satu ponsel Android andalan V-Gen ini kan? Nah tentunya mengenal spesifikasinya saja belum cukup tanpa mengetahui harga V-Gen S1 terbaru yang dipasarkan di Indonesia. Secara umum sendiri Begawei dapat menyimpulkan bahwa ponsel V-Gen S1 ini memiliki tampilan layar yang mantap dengan tingkat kedalaman warna yang tinggi dan kinerja dapur pacu yang gahar karena ditunjang oleh processor Octa Core beserta RAM 2 GB. Belum lagi pada sektor kamera dan memori yang berhasil memasukkan ponsel V-Gen S1 sebagai ponsel premium. Tetapi minus utama pada sektor baterai cukup mencederai daya tarik dari ponsel premium ini. Lalu berapakah harga V-Gen S1 terbaru yang memiliki fitur-fitur cukup brilian ini?

harga v-gen s1

Harga V-Gen S1 terbaru jika dilihat dari kacamata Begawei harganya cukup bersaing dengan smartphone-smartphone lain vendor lokal seperti Imo Clarity dan Evercross A80A. Namun jika dibandingkan harganya dengan vendor-vendor kelas atas seperti Samsung dan HTC harganya jauh lebih murah. Untuk harga V-Gen S1 terbaru sendiri pada situs resminya dijual dengan harga Rp 3.888.000,-. Bagaimana cukup murah bukan untuk ponsel berkelas Octa Core? Namun sebenarnya untuk kelas vendor-vendor baru harga yang ditawarkan V-Gen S1 ini sendiri lebih mahal apalagi jika kita melihat spesifikasi teknis Himax Pure III yang sama-sama bersaing dalam CPU Octa Core dan hanya dibandrol pada harga 2.5 Jutaan. Tentunya dengan harga V-Gen S1 terbaru yang agak lebih mahal dengan harga ponsel-ponsel milik Vendor baru tersebut smartphone ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki kompetitornya. Nah lalu apa keunggulan dari smartphone V-Gen ini?

Keunggulan yang membuat harga V-Gen S1 agak sedikit mahal daripada smartphone lain milik vendor-vendor baru lainnya adalah karena ada fitur spesial dari V-Gen yang dimana berani memberikan 3 tahun servis penuh dan sparepart secara gratis, menarik bukan? Begawei kira keunggulan ini perlu anda pertimbangkan karena ketahanan smartphone sekarang juga tidak begitu awet, sehingga ketika V-Gen S1 ini ternyata rusak ketika anda memakainya anda tidak perlu bersusah payah untuk memikirkan biaya servisnya. Namun harga dari smartphone V-Gen yang Begawei paparkan diatas mungkin akan sangat berbeda dengan harga yang dijual di wilayah anda. Jadi jika anda ingin membeli cek langsung ya harga V-Gen S1 terbaru di toko-toko ponsel terdekat di wilayah anda. Nah berminatkah anda menjadikan ponsel V-Gen S1 menjadi salah satu koleksi gadget anda? Baca juga Pixcom Odyssey dan Imo Turbo.

Top