Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Star Advance

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Star Advance Samsung merupakan salah satu perusahaan smartphone asal Asia yang terkemuka. Samsung adalah salah satu vendor tertua dalam memproduksi dan menciptakan ponsel yang berkualitas. Nah untuk semakin memperkokoh singgasananya sebagai raja Samsung mengeluarkan produk keluarga terbaru dari Samsung Galaxy Star yaitu Samsung Galaxy Star Advance yang mempunyai berbagai fitur unggulan. Smartphone ini adalah inovasi baru Samsung untuk segementasi kelas low end karena sedang booming di pasar gadget low end dengan cost yang tidak besar. Nah yuk kita simak ulasan Samsung Galaxy Star Advance ini bersama Begawei.

samsung galaxy star advance

Samsung Galaxy Star Advance hadir dengan menggunakan sistem operasi android versi terbaru, yaitu Android kitkat v.4.4. Selain itu, desain ponsel Samsung ini memiliki model yang mirip dengan smartphone premium milik Samsung, seperti Galaxy S3, Galaxy S3 Mini, dan lainnya. Samsung Galaxy Star Advance ini dijual dengan harga minimalis ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas kompit untuk mengakses internet dengan cepat. Ponsel terbaru besutan vendor Samsung tersebut merupakan suksesor dari generasi jajaran smartphone Samsung Galaxy Star Advance yang cukup popular di pasaran lokal. Baiklah pada sesi ini mari kita simak bersama ulasan Begawei mengenai desain fisik dan spesifikasi teknis dari ponsel Samsung ini.

galaxy star advance

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance

Layar Lebar 4.3 Inchi dengan Display LCD

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance memiliki desain kompak dan kokoh dengan ukuran layar yang lebar. Ukuran layar 4.3 inchi ini hampir memenuhi hampir seluruh bodi yang memiliki dimensi 130.2 x 67.9 x 9.8 mm. Berat smartphone ini pun hanya 138 gram sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana dan nyaman untuk digenggam. Layar yang digunakan Samsung Galaxy Star Advance memiliki lebar sebesar 4,3 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel, sayangnya layar tersebut masih menggunakan teknologi TFT yang membuat sudut pandang terhadap layar tidak terlalu luas. untuk user interface (UI), ponsel asal korea ini menggunakan TouchWiz Essence UI yang membuat tampilan ponsel menjadi lebih segar dibandingkan standar android. Tingkat kedalaman warnanya sendiri mencapai 221 ppi pixel density. Spesifikasi Galaxy Star Advance menyediakan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih

Bermesin Dual Core dan OS KitKat

Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance terbilang cukup mumpuni dimulai dari kemampuan processornya yang mencapai 1.2 GHz Dual Core. Processor dengan kecepatan segitu mampu untuk menjalankan aplikasi yang berat dan memainkan HD Gaming. Anda dapat mengoptimalkan Samsung Galaxy Star Advance ini dengan Sistem Operasi Android terbaru KitKat v.4.4.4 yang memiliki teknologi termutakhir diatas Android Jelly Bean. Minus pada kinerja dapur pacu smartphone Samsung ini adalah pada sisi RAMnya yang hanya berkapasitas 512 MB yang cukup menghambat keperluan multitasking pada smartphone anda. Tentunya dengan spesifikasi Galaxy Star Advance yang seperti ini rasanya sudah pas jika kita menilik harga dari smartphone ini.

spesifikasi samsung galaxy star advance

Minus Kamera Depan

Pada sektor kemampuan kamera spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance ini hanya memiliki kamera belakang tanpa kamera depan. Hal ini sebenarnya disesalkan karena memiliki dapur pacu yang baik tetapi dengan kamera yang kurang, tetapi hal ini dapat dimaklumi karena segmentasi dari Samsung Galaxy Star Advance adalah di kelas low end. Kamera resolusi 3 MP menghasilkan kualitas foto yang kurang baik dan cenderung kabur ketika diarahkan menuju detail-detail foto. Smartphone ini juga kurang disarankan untuk digunakan pada aktivitas hunting foto dan alternatif kebutuhan dokumentasi anda karena kemampuan kamera yang tidak memadai. Kondisi ini diperparah dengan tidak adanya kamera depan pada spesifikasi Galaxy Star Advance yang dapat digunakan untuk video call dan melakukan trending activity seperti membuat foto selfie.

Media Penyimpanan Standar

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance pada kapasitas memorinya dipersenjatai dengan 4 GB memori internal untuk menunjang kebutuhan penyimpanan data anda. Dengan kapasitas sebesar itu anda dapat menyimpan berbagai files yang anda butuhkan seperti lagu, video, ataupun untuk menginstal berbagai aplikasi yang sedang ngetren di Playstore. Namun dengan kapasitas memori internal Samsung Galaxy Star Advance tersebut rasanya sangat kurang untuk menyimpan HD Gaming yang biasanya ukurannya mencapai 1 GB lebih. Selain itu anda masih dapat mengekspansi memori internal pada spesifikasi Galaxy Star Advance dengan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB agar dapat mencukupi kebutuhan penyimpanan anda secara maksimal. Konektivitas Cepat dan Dual SIM GSM+GSM.

spesifikasi galaxy star advance

Konektivitas yang Lengkap

Nah keunggulan utama pada spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance untuk menutupi kekurangan pada sektor lainnya adalah pada akses konektivitas yang cepat. Dimulai pada koneksi adanya GPRS dan EDGE, selain itu juga smartphone ini support pada koneksi 3G yaitu pada jaringan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Selain itu juga terdapat jaringan Wi-Fi 802.11 yang membuat Samsung Galaxy Star Advance ini dapat mengakses internet dimanapun jaringan Wi-Fi berada seperti pusat perbelanjaan atau di kampus. Sedangkan perangkat transfer data menggunakan Bluetooth v4.0 yang dapat mentransfer data dengan cepat tanpa boros dalam pemakaian daya baterai. Pada konektor USB nya berbentuk USB Port dengan Micro USB 2.0 yang memiliki kecepatan standar dibawah USB 3.0. Samsung Galaxy Star Advance juga memiliki fitur Dual SIM yang tentu dapat mengoptimalkan proses komunikasi anda karena tidak harus membawa dua gadget secara bersamaan. Dua SIM Card pada spesifikasi Galaxy Star Advance ini langsung dapat dipasang ini menggunakan pasangan dua kartu GSM dan tidak dapat menggunakan kartu jenis CDMA.

Baterai Optimal

Sedangkan pada sektor baterainya sendiri spesifikasi Samsung Galaxy Star Advance dilengkapi dengan tipe Li-Ion 1800 mAh battery yang kapasitas dayanya tidak terlalu besar. Namun jika kita menilik spesifikasinya yang tidak membutuhkan daya yang terlalu besar seperti ukuran layar yang standard an tipe layar TFT membuat Samsung Galaxy Star Advance ini cukup awet. Namun jika anda suka untuk membuka ponsel anda dalam waktu yang lama pasti akan habis juga baterainya. Nah untuk mengatasi hal tersebut anda dapat mengakalinya dengan cara selalu membawa powerbank dan charger ketika berpergian jauh dengan smartphone Samsung ini. Pasti Samsung juga sangat mempertimbangkan fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Galaxy Star Advance ini untuk membuatnya powerful dan pas dengan harga bandrolnya.

Harga Samsung Galaxy Star Advance

Nah itulah ulasan Begawei mengenai spesifikasi teknis smartphone Samsung terbaru ini. Namun jangan beranjak dulu karena di segmen ini Begawei akan memberi tahu harga Samsung Galaxy Star Advance kepada teman-teman semua. Setelah mengulas secara lengkap mengenai Samsung Galaxy Star Advance ini dapat disimpulkan bahwa Samsung berusaha menekan cost dengan mengurangi berbagai fitur penting. Pada sektor dapur pacu dan memori cukup baik apalagi ditambahkan dengan berbagai ragam konektivitas cepat 3G dan fitur Dual SIM yang mantap. Hanya kekurangannya menurut Vegawei adalah penghilangan kamera depan yang berpengaruh besar pada peminat dari smartphone ini. Nah lalu berapa harga Samsung Galaxy Star Advance yang dijual di Indonesia?

harga samsung galaxy star advance

Harga Samsung Galaxy Star Advance terbaru jika kita melihat angkanya terlihat ponsel ini dibandrol dengan harga yang cukup murah dan sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang ingin menikmati teknologi Android terbaru. Menurut info yang Begawei dapatkan harga Galaxy Star Advance terbaru ditawarkan pada kisaran harga Rp 1.400.000,-. Tentunya dengan harga tersebut rasanya ponsel ini memang sesuai dengan spesifikasi teknis yang ditawarkan. Namun sayangnya ponsel ini baru tersedia di Negara India , jadi kawan-kawan terpaksa harus menunggu beberapa waktu agar ponsel ini berlabuh di Indonesia. Ponsel Low End ini tentunya siap untuk menjadi teman setia anda dalam menjalankan aktivitas maupun untuk bermain ditunjang dengan spesifikasinya yang standar dan harga Samsung Galaxy Star Advance yang cukup murah.

harga galaxy star advance

Namun harga Samsung Galaxy Star Advance diatas adalah kisaran harga semata, sehingga mungkin akan berbeda dengan harga yang dijual di toko-toko ponsel di kota anda. Jika anda ingin lebih pasti mengetahui harga Galaxy Star Advance terbaru, maka anda dapat mengunjungi distributor Samsung terdekat di kota anda. Jika penasaran dengan produk baru dari Samsung ini anda dapat mengecek terus pada situs-situs toko online karena mereka cepat dapat informasi ketika ada produk baru yang beredar. Jika sudah mendapatkan harga yang termurah ayo beli dan rasakan sensasi memainkan handphone ini. Demikianlah informasi mengenai harga Samsung Galaxy Star Advance terbaru mengakhiri sesi perjumpaan dengan Begawei kali ini. Baca juga Himax Polymer Octa Core dan Samsung Galaxy Ace Style.

Top