Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Alpha

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Alpha  – Vendor Samsung kembali mengeluarkan inovasi produk terbarunya menjelang Bulan September 2014 ini. Pada kali ini Samsung mengeluarkan ponsel premium berkualitas tinggi bernama Samsung Galaxy Alpha yang siap untuk mengguncang pasaran gadget di Indonesia. Smartphone keluaran terbaru Samsung ini tidak memiliki konsep desain produk-produk smartphone pada umumnya yang cenderung kaku. Samsung Galaxy Alpha mengadopsi tipikal ponsel pintar yang mengedepankan gaya dan style disamping keunggulan pada spesifikasi teknisnya. Nah pada sesi yang spesial kali ini Begawei akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Alpha untuk anda semua. Yuk mari kita lihat bersama apa saja sih yang membuatnya spesial.

samsung galaxy alpha

Seperti yang diutarakan di atas bahwa Samsung Galaxy Alpha sangat mementingkan gaya dan style untuk fashion maka konsep desainnya sendiri fokus pada keindahan estetika dan modernitas dengan bahan dasar utama logam. Selain keindahan fisiknya Samsung Galaxy Alpha juga dilengkapi dengan kinerja dapur pacu yang mumpuni dengan processor tangguh Quad Core kecepatan tinggi yang siap mengakomodasi anda dalam kebutuhan bermain HD Gaming. Kapasitas RAM Ekstra besar 2 GB pada handphone Samsung ini juga jauh lebih dari cukup untuk menjalankan proses multitasking dengan lancar. Selain itu pada sektor kamera dipersenjatai dengan resolusi 12 MP yang dapat menghasilkan bidikan foto jauh diatas ekpektasi anda. Penasaran kan dengan produk premium keluaran vendor Samsung ini? yuk mari kita ulas berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Alpha ini.

galaxy alpha

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

Sophisticated Desain

Pada konsep desain fisiknya spesifikasi Samsung Galaxy Alpha memberikan warna tersendiri yang berbeda jauh dengan produk-produk keluaran Samsung lainnya yang cenderung fokus kepada daya tahan dan bentuk yang konvensional. Selain itu smartphone Samsung ini juga memadukan antara daya tahan yang baik dengan desainnya yang elegan. Anda akan tampak lebih sylish ketika membawa Samsung Galaxy Alpha karena bentuknya yang  elegan dan fashionable. Ponsel yang berbahan dasar logam pada bodinya ini memiliki dimensi 132.4 x 65 mm dengan ketebalan 6.7 mm dan berat 115 gram yang menjadikan smartphone ini nyaman untuk digenggam dan dibawa berpergian menemani aktivitas mobilitas anda keseharian. Tipe layar Samsung Galaxy Alpha sendiri adalah layar yang sangat berkualitas yaitu Super Amoled Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tipe Layar Super Amoled dapat menghasilkan kualitas layar yang sangat jernih dan tajam sehingga sangat cocok sekali ketika anda gunakan untuk menonton film kualitas HD dan melakukan aktivitas multimedia. Ukurannya sendiri adalah 720 x 1280 pixels dengan bentang 4.7 inci dengan tingkat kedalaman warna sangat tinggi yaitu 312 ppi pixel density. Layar pada spesifikasi Galaxy Alpha yang apik ini dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu jari pada layar serta fitur proteksi dari goresan menggunakan TBC.

Bermesin Quad Core

Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Samsung Galaxy Alpha termasuk kriteria ponsel premium yang gahar karena dipersenjatai dengan 2 processor sekaligus. Processor sekuel pertama adalah Quad Core 1.8 GHz Cortex A15 lalu pada processor sekuel kedua menggunakan Quad Core 1.3 GHz Cortex A7 yang dapat menghasilkan kecepatan yang sangat tinggi. Anda dapat memainkan HD Gaming yang menuntut spesifikasi teknis yang tinggi pada Samsung Galaxy Alpha ini. Otak pada handset dipercayakan kepada chipset tipe Exynos 5 Octa 5430 dan kartu grafis Mali T628 MP6 yang siap menjamin kualitas tampilan dan kenyamanan pada saat menjalankan HD Gaming. Sistem operasi terbaru Android KitKat v.4.4.4 semakin menambah istimewa sektor dapur pacu yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Alpha dengan teknologinya yang mutakhir. Sedangkan pada sektor RAM diberikan ukuran ekstra besar 2 GB yang siap menghandle dengan lancar proses multitasking yang anda lakukan.

spesifikasi samsung galaxy alpha

Kamera Kualitas Fotografi

Untuk membidik foto terbarik kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy Alpha juga memiliki keunggulan tersendiri dengan dual kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera belakangnya memiliki resolusi 12 MP yang dapat menghasilkan kerapatan foto 4128 x 3096 pixels dan video dengan kualitas 2160p pada 30 frame per detik, 1080p pada 60 frame per detik, dan 720p pada 120 frame per detik. Kamera belakang Samsung Galaxy Alpha ini dapat menghasilkan foto dengan menawan dan dapat menampilkan detail-detail kecil pada panorama yang indah. Anda dapat hunting foto dengan kawan-kawan anda menggunakan Samsung Galaxy Alpha karena kualitasnya tidak diragukan lagi. Selain itu masih terdapat fitur seperti autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus , face and smile detection, panorama dan HDR. Sedangkan pada kamera depan Spesifikasi Galaxy Alpha memiliki resolusi 2.1 MP yang kualitasnya ciamik ketika anda melakukan aktivitas foto selfie atau video call dengan relasi bisnis.

Minus Kartu Slot

Kapasitas penyimpanan yang disematkan pada spesifikasi Samsung Galaxy Alpha tergolong besar untuk memori internalnya dengan kapasitas 32 GB. Walaupun terpotong oleh sistem operasi Android KitKat dan aplikasi-aplikasi bawaan sisa ruang yang disisakan masih sangat banyak, untuk memaksimalkannya anda dapat menginstall HD Gaming yang anda inginkan untuk mengisi waktu senggang serta aplikasi-aplikasi yang menarik di Playstore. Sayangnya Samsung Galaxy Alpha ini tidak disediakan fasilitas ekspansi memori yang biasanya menggunakan kartu Micro SD.Tentunya ini salah satu kelemahan yang harus diperhatikan oleh Samsung karena jika kita melihat spesifikasi Samsung Galaxy Alpha untuk sektor-sektor lainnya sendiri sudah sangat bagus dan tergolong cukup untuk memenuhi kebutuhan mobile masyarakat di era jaman sekarang.

spesifikasi galaxy alpha

Long Term Evolution

Sedangkan pada sektor konektivitas spesifikasi Samsung Galaxy Alpha juga unggul jauh dibandingkan smartphone lain dengan jaringan 4Gnya. Anda akan merasakan sensasi kecepatan tinggi ketika membuka laman-laman web atau mengunduh berbagai aplikasi-aplikasi menarik yang anda butuhkan di Playstore. Pada jaringan 3G & 4G dari Samsung Galaxy Alpha  ini anda akan mendapatkan teknologi HSDPA yang berkecepatan 42 Mbps, HSUPA yang memiliki kecepatan 5.76 Mbps, dan yang tidak kalah elok teknologi terbaru yaitu LTE. Sedangkan pada fitur Wi-Fi juga dilengkapi dengan Dual Band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi Hotspot untuk menambah fleksibilitas anda dalam mengkoneksi internet. Untuk keperluan transfer antar perangkat spesifikasi Galaxy Alpha juga mengadopsi fitur menarik dengan menggunakan 3 teknologi yaitu Bluetooth v4.0, konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 dan teknologi terbaru NFC yang dapat mentransfer data dengan cepat.

Baterai Daya Rendah

Sedangkan pada sektor baterainya spesifikasi Samsung Galaxy Alpha justru mengalami antiklimaks dengan memiliki kapasitas baterai yang kurang memadai dengan tipe Li-Ion 1860 mAh battery. Samsung Galaxy Alpha ini tidak dapat bertahan lama dalam penggunaannya karena mempunyai hardware yang cukup tinggi yaitu processor Quad Core dan layarnya 4.7 inci dengan tipe Super Amoled tentunya menuntut kebutuhan daya baterai yang tinggi. Untuk mensiasati kelemahan baterai yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Alpha ini anda dapat membeli dua buah baterai sekaligus atau membeli sebuah Powerbank untuk menambah lama usia daya baterai anda.

Samsung Galaxy Alpha

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G NetworkLTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
SIMNano-SIM
Diumumkan2014, August
StatusComing soon. Exp. release 2014, September
Bodi
Dimensi132.4 x 65.5 x 6.7 mm (5.21 x 2.58 x 0.26 in)
Berat115 g (4.06 oz)
– Fingerprint sensor (PayPal certified)
Layar
TipeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran720 x 1280 pixels, 4.7 inches (~312 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionTBC
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotNo
Internal32 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA, 42 Mbps, HSUPA; LTE-A, Cat6, 300 Mbps DL, 50 Mbps UL
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR, LE
NFCYes
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang12 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, check quality
FiturDual camera, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama, HDR
Video2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, check quality
Kamera Depan2.1 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.4 (KitKat)
ChipsetExynos 5 Octa 5430
CPUQuad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUMali-T628 MP6
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass, heart rate
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
RadioNo
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaCharcoal Black, Sleek Silver, Dazzling White, Frosted Gold, Scuba Blue
Baterai
Li-Ion 1860 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Alpha

Itulah ulasan smartphone 4.7 inci dari Samsung yang bisa Begawei paparkan untuk teman-teman semua disini, sangat menarik bukan spesifikasinya? Nah di segmen ini Begawei akan menginformasikan Harga Samsung Galaxy Alpha terbaru untuk teman-teman semua yang memang berniat untuk merasakan kemewahan dan ketangguhan ponsel pintar ini di rumah. Tentunya Samsung Galaxy Alpha adalah smartphone gahar yang memiliki keunggulan di segala lini dengan minus sedikit yang mengganggu yaitu pada sektor baterai dan tidak adanya slot Micro SD. Nah setelah membaca ulasan Begawei tadi tentunya kawan-kawan juga sudah dapat menyimpulkan bahwa handset ini adalah handset yang tergolong gahar jika kita berkaca pada performa mantap yang dimilikinya. Lalu berapakah harga Samsung Galaxy Alpha terbaru yang memiliki dapur pacu kuat ini?

harga samsung galaxy alpha

Harga Samsung Galaxy Alpha terbaru cukup mahal jika kita berkaca pada persaingan ponsel dengan spesifikasi sejenis di Indonesia. Dengan nama brand-nya yang sudah besar Samsung mencoba untuk tetap menjaga standar kualitas Galaxy Alpha ini namun dengan harga bandrol yang premium juga. Menurut informasi yang Begawei dapatkan harga Galaxy Alpha terbaru akan dilepas pada kisaran harga Rp 7.500.000,-. Tentunya harganya terbilang tinggi untuk pasaran Indonesia dimana saat ini sudah banyak gadget dengan spesifikasi hampir sama yang dijual dengan harga hanya 3-4 jutaan saja. Namun tentunya yang menjual adalah vendor-vendor ponsel baru yang belum begitu tenar seperti Samsung yang merupakan salah satu vendor terbesar dunia. Kualitas yang dihasilkan Galaxy Alpha ini terbilang cukup menjanjikan dengan layarnya berkualitas Super Amoled yang sama dengan Galaxy S5 sampai dengan ketebalannya yang hanya 6.7 mm. Namun fitur-fitur tersebut harus terbayarkan dengan harga Samsung Galaxy Alpha terbaru yang cukup mahal.

harga galaxy alpha

Harga Samsung Galaxy Alpha terbaru yang Begawei paparkan diatas seringkali berbeda dengan harga jual yang ada di wilayah anda. Namun harga yang akan dikeluarkan tidak akan jauh dari kisaran harga diatas. Nah untuk lebih jelasnya anda dapat mengecek langsung harga Galaxy Alpha terbaru pada website resmi Samsung atau distributor Samsung di Indonesia. Begawei rasa harga smartphone Samsung ini cukup pantas dilepas dengan harga tinggi mengingat fitur-fitur mumpuni yang akan anda dapatkan serta nama Brandnya sendiri yang sudah terkenal menjaga kualitas ponsel-ponselnya. Jika anda ingin membawa pulang smartphone ini anda memang harus merogoh kocek lebih dalam namun anda tidak akan rugi karena anda membawa pulang sebuah handset berkualitas. Demikianlah informasi mengenai harga Samsung Galaxy Alpha terbaru mengakhiri perjumpaan dengan Begawei pada sesi yang spesial ini. Baca juga LG L Bello dan LG L Fino.

  • nur

    infonya sangat bermanfaat

  • Lukman

    mana harganya ?

  • hanna

    gak seru kamera depannya

  • Afri fatinistic

    gila mahal

  • FIONA zhang

    Mi4i yang notabene murah saya yakin bisa menyaingi si alpha itu. Samsong sama apel kegigit mah cuma jual nama…. hadeeehhh

Top