Spesifikasi dan Harga Oppo N1 Mini

Spesifikasi dan Harga Oppo N1 Mini – Ponsel pintar buatan vendor Oppo banyak yang menjadi gadget yang diburu di Indonesia. Nama Oppo adalah vendor baru seperti halnya Xiaomi yang berasal dari Negara Tiongkok jadi belum memiliki reputasi dan nama besar layaknya vendor Samsung ataupun Sony. Inovasi dan keunikan produk mereka mampu mengambil hati pecinta gadget salah satunya yang akan Begawei bahas kali ini yaitu Oppo N1 Mini yang memiliki segala fitur High End untuk menunjang kehidupan modernitas anda yang padat. Desainnya sendiri sangat berkelas dan terbilang berbeda dari smartphone lainnya yang beredar di pasaran. Nah pada sesi kali ini Begawei akan mengulas mengenai Oppo N1 Mini yang merupakan versi downgrade dari Oppo N1 yang juga berspesifikasi gahar dan eksotik.

oppo n1 mini

Oppo N1 Mini diklaim oleh vendor Oppo sebagai satu-satunya ponsel dengan kamera putar yang berkualitas terbaik daripada kamera putar smartphone lainnya. Sektor kamera adalah hal yang diunggulkan vendor Oppo yaitu dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan mode ultra HD yang mampu mengekspansi sensor 13 MP menjadi resolusi 24 MP yang menjadikan kamera putar Oppo N1 Mini menjadi tiada banding. Pada sektor dapur pacunya processor kecepatan tinggi Quad Core siap menghandle kebutuhan anda akan proses pengoperasian yang mantap. Selain itu terdapat juga jaringan 4G Long Term Evolution yang akses konektivitas internetnya sangat cepat dan dapat diandalkan. Penasaran kan dengan Oppo N1 Mini ini? Yuk mari kita ulas bersama Begawei berbagai keunggulan yang dimiliki smartphone Oppo yang gahar ini.

Spesifikasi Oppo N1 Mini

Versi Mini dari Oppo N1

Konsep desain yang diusung pada spesifikasi Oppo N1 Mini sama seperti dengan kakaknya Oppo N1 yang memiliki desain yang simpel dan elegan. Hanya pada Oppo N1 Mini kita akan mendapatkan ukuran layar yang lebih kecil hanya 5 inci sedangkan Oppo N1 reguler mencapai 5.9 inci sehingga lebih nyaman untuk digenggam karena tidak terlampau besar. Ukuran Oppo N1 Mini ini sendiri adalah 148.4 x 72.2 mm dengan ketebalan 9.2 mm dan berat 150 gram menjadikan ponsel ini lebih mungil dan ringan dibandingkan kakaknya sehingga nyaman untuk dibawa berpergian menemani aktivitas mobilitas anda seharian. Tipe layarnya adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan yang dihasilkan layar Oppo N1 Mini ini menarik dan enak dilihat dengan hasil yang cerah. Ukurannya sendiri adalah 720 x 1280 pixels dengan bentang 5 inci dan tingkat kedalaman warna tinggi 294 ppi pixel density. Selain itu spesifikasi Oppo N1 Mini juga dibekali dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multi jari pada layar handphone.

spesifikasi oppo n1 mini

Motor Quad Core

Kinerja dapur pacu yang ada pada spesifikasi Oppo N1 Mini termasuk gahar karena disematkan Quad Core Processor 1.6 GHz Cortex A7 yang memiliki kecepatan tinggi dalam memproses perintah. Aplikasi-aplikasi yang berat sampai dengan HD Gaming dapat anda mainkan di Oppo N1 Mini dengan lancar karena ditunjang dengan dapur pacu yang tangguh. Sayangnya handset ini belum menggunakan sistem operasi Android terbaru KitKat melainkan masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean v4.3 yang mempunyai fungsi lebih canggih dan banyak. Namun vendor Oppo memberikan user interface Color OS 1.4 yang memili ratusan fitur sehingga anda akan merasakan pengalaman berbeda menggunakan Oppo N1 Mini ini. Otak ponsel ini menggunakan tipe Chipset Qualcomm Snapdragon 400 dan kartu grafis kualitas tinggi Adreno 305 yang siap menjamin kualitas tampilan dan kelancaran ketika anda memainkan HD Gaming. Selain itu pada sektor RAM spesifikasi Oppo N1 Mini juga dibekali dengan kapasitas ekstra besar 2 GB yang lebih dari cukup untuk menunjang proses multitasking yang anda lakukan.

Kamera Putar Terbaik

Nah sekarang kita masuk dari keunggulan utama yang ada pada spesifikasi Oppo N1 Mini yaitu pada sektor kamera yang memiliki satu kamera saja. Pada kamera tunggal tersebut resolusinya mencapai 13 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar mencapai 4128 x 3096 pixels yang sangat tajam ketika di zoom. Keistimewaan kamera ini dapat diputar sebesar 180 derajat sehingga dapat digunakan untuk aktivitas selfie dan memaksimalkan sudut bidikan fotografi anda selain juga dapat menghasilkan kualitas Ultra HD yang setara dengan 24 MP. Kamera Oppo N1 Mini yang dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik ini memiliki tambahan fitur 1/3.2”sensor size, rotating lens, geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Namun spesifikasi Oppo N1 Mini ini tidak dilengkapi kamera  depan seperti layaknya ponsel pada umumnya. Namun tentunya dengan kamera utamanya anda akan mendapatkan kualitas video yang sangat jernih dan nyaman ketika melakukan video call dengan relasi anda.

Minus Kartu SD

Setelah unggul di beberapa lini justru pada sektor memorinya spesifikasi Oppo N1 Mini kurang mendukung fitur fotografi yang mantap dengan memorinya yang tidak fleksibel. Tersedia memori internal sebesar 16 GB yang siap untuk menunjang kebutuhan penyimpanan data anda mulai dari musik, gambar, foto, video atau file-file multimedia lain . Setelah memori pada Oppo N1 Mini ini terpotong oleh sistem operasi memang kapasitas penyimpanan yang tersisa masih besar namun sayangnya spesifikasi Oppo N1 Mini tidak dapat diekspansi menggunakan kartu slot Micro SD sehingga kurang dapat mengimbangi statusnya sebagai salah satu smartphone fotografi terbaik.

Konektivitas Ultra Cepat

Sedangkan pada sektor konektivitasnya spesifikasi Oppo N1 Mini menemukan keunggulannya dengan berada pada jaringan 3G & 4G. Pada jaringan 3G anda akan mendapatkan teknologi HSDPA 42 Mbps dan HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps. Sedangkan pada jaringan 4G anda akan mendapat koneksi istimewa dari teknologi Long Term Evolution. Anda akan merasakan kecepatan luar biasa ketika menggunakan handset ini berselancar di dunia maya. Selain itu terdapat juga terdapat fitur Wi-Fi untuk dapat mengakses internet pada tempat yang terdapat jaringan Wi-Fi dilengkapi dengan fitur Wi-Fi Hotspot untuk mengubah ponsel Oppo ini menjadi router menuju akses internet. Pada kebutuhan transfer antar perangkat spesifikasi Oppo N1 Mini juga menyediakan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 dilengkapi dengan USB ON-the-go dan Bluetooth v4.0.

Baterai Daya Boros

Daya baterai yang tersemat pada spesifikasi Oppo N1 Mini cukup kuat dengan baterainya yang bertipe Li-Ion 2140 mAh battery sanggup untuk menemani akitvitas mobile anda yang padat. Kebutuhan daya yang tinggi mutlak diperlukan oleh Oppo N1 Mini ini karena jenis processor kecepatan tinggi dan jenis layar yang besar. Namun ternyata pihak Oppo sudah memperhatikan ini dengan menyiapkan baterai dengan kapasitas yang besar. Namun jika anda masih merasa kurang dan membutuhkan daya baterai yang lebih anda dapat mensiasatinya dengan menyiapkan dua buah baterai sekaligus dan sebuah powerbank ketika akan menggunakan Oppo N1 Mini secara terus menerus.

Oppo N1 Mini

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 1700 / 1800 / 2100 / 2600
SIM Yes
Announced 2014, August
Status Available. Released 2014, August
Bodi
Dimensions 148.4 x 72.2 x 9.2 mm (5.84 x 2.84 x 0.36 in)
Weight 150 g (5.29 oz)
Layar
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Color OS 1.4
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot No
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA; HSUPA; LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB On-the-go
Kamera
Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features 1/3.2” sensor size, rotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 13 MP, autofocus, LED flash
Fitur
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White
Baterai
Li-Ion 2140 mAh battery

Harga Oppo N1 Mini

Nah seperti itulah gambaran ponsel mini dari vendor Oppo yang dapat Begawei paparkan. Nah di segmen ini Begawei akan mengulas harga Oppo N1 Mini terbaru ini untuk anda sekalian. Secara umum Begawei dapat menyimpulkan bahwa ponsel Oppo N1 Mini yang dirilis pada bulan Agustus 2014 ini memiliki spesifikasi teknis yang gahar dilengkapi dengan fitur kamera terbaik tiada duanya yang dapat dimaksimalkan hingga 13 MP membuat ponsel ini layak bersaing pada pasaran pecinta gadget. Tentu saja kita tidak memungkiri minus yang cukup berarti pada sektor memori namun semua itu masih dapat kita siasati dengan efisien. Lalu berapakah harga Oppo N1 Mini terbaru di Indonesia yang merupakan salah satu smartphone kamera putar terbaik ini di Indonesia?

harga oppo n1 mini

Harga Oppo N1 Mini cukuplah termasuk ponsel berkelas premium. Harga yang ditawarkan juga sebanding dengan kualitas yang disajikan ponsel Oppo ini yang diberbagai sisinya ditambal dengan fitur high end. Untuk mendapatkan smartphone Oppo ini anda harus menyiapkan budget sebanyak Rp 4.999.000,-. Tentunya harga Oppo N1 Mini tersebut cukup mahal bukan? Begawei rasa harga yang dibandrol oleh vendor Oppo memang mahal namun jika kita kita menilik performa yang ditawarkan smartphone ini budget yang anda keluarkan untuk membeli ponsel ini juga akan sebanding. Kualitas kamera yang tiada duanya inilah mungkin yang menjadikan smartphone N1 Mini layak dihargai tinggi dengan kualitas fotografi putar yang mantap dan nyaman. Namun tentunya harga Oppo N1 Mini terbaru juga tergolong premium sehingga anda harus menyiapkan budget yang berlebih.

Tetapi perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Oppo N1 Mini terbaru yang Begawei sampaikan terkadang berbeda dengan harga jual yang ada pada wilayah disekitar anda. Untuk kepastiannya anda dapat mengecek langsung pada situs-situs toko online atau toko-toko HP yang menjual Oppo N1 Mini ini. Menurut Begawei sendiri walaupun ponsel Oppo ini diberikan title mini namun sebenarnya ukuran dan layarnya juga termasuk besar karena mempunyai ukuran layar 5 inci. Jadi sebelum membeli ponsel Oppo ini lebih baik anda mencobanya secara langsung terlebih dahulu apakah nyaman ketika anda pakai di tangan anda. Bagaimana sudah siapkah merasakan kehebatan smartphone Oppo ini? Demikianlah info mengenai harga Oppo N1 Mini terbaru menutup sesi perjumpaan pada kali ini. Baca juga Samsung Galaxy Alpha dan LG L Bello.

  • Ahmad Yani

    hp OPPO N1 mini, harga sampai 5juta,tapi gak bisa video call 3G,apa pabrik OPPO lupa bikin fitur video call 3G,…?

Top