Spesifikasi dan Harga Oppo Joy

Spesifikasi dan Harga Oppo Joy – Vendor Oppo kembali mengeluarkan produk agar dapat kembali eksis di pasaran gadget dengan meluncurkan seri Oppo Joy terbaru. Ponsel Oppo ini resmi dapat dipesan dipasaran pada bulan April 2014. Oppo Joy adalah smartphone kelas low end yang didukung berbagai fitur dari vendor Oppo yang unik dan berbeda dari vendor-vendor besar yang lain. Tidak mau kalah dengan vendor LG yang juga menggeber pasar pecinta gadget dengan meluncurkan LG L40 dan LG L70, vendor Oppo juga memiliki kelebihan sendiri pada segmentasi kelas low end. Oppo Joy juga mendukung fitur Dual SIM dan teknologi konektivitas 3G yang memiliki kecepatan tinggi untuk mengakses internet.

oppo joy

Smartphone Oppo Joy walaupun pangsa pasarnya adalah kelas low end namun processor yang dimiliki kencang dengan Mediatek MT6572 Dual Core 1.3 GHz dengan fitur unik Off Screen Gesture. Oppo Joy juga memiliki fitur Gloves Mode dimana layar sentuh dapat digunakan pada kondisi tangan mengenakan sarung tangan. Fitur ini dikeluarkan vendor Oppo agar anda dapat mengoptimalkan penggunaan smartphone Oppo dalam kondisi apapun dan meningkatkan fleksibilitas. Penasaran kan dengan smartphone Oppo Joy ini? yuk mari kita ulas spesifikasinya bersama Begawei.

Spesifikasi Oppo Joy

Smartphone Layar 4 inchi

Spesifikasi Oppo Joy dibungkung oleh bodi yang tidak terlalu besar dengan ukuran dimensi 124 x 64 x 9.9 mm dengan berat 125 gram. Smartphone ini ringan dan nyaman sehingga menyenangkan untuk dibawa berpergian dan melengkapi aktivitas mobilitas anda. Oppo mendesain smartphone ini dengan desain yang mengutamakan konsep simpel dan tetap elegan agar dapat diterima di pasaran pencinta gadget Indonesia. Ada 2 warna pilihan dalam membeli smartphone Oppo Joy ini yaitu warna hitam dan warna putih. Layar dari smartphone ini juga hampir memenuhi sisi sisi pada bodi dengan menyisakan beberapa inci untuk keypad. Sedangkan ukuran layarnya adalah 480 x 800 pixels atau setara ukuran 4 inchi dengan tipe layar TFT Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan display layar Oppo Joy cukup baik namun kurang jernih gambar yang dihasilkan smartphone ini. Oppo Joy mendukung fitur gloves mode, yakni fitur dimana pengoptimalan layar sentuh saat menggunakan sarung tangan. Peningkatan teknologi layar ini memberikan kemudahan pengguna untuk menggunakan smartphone dalam kondisi baik tangan dalam keadaan telanjang atau ada pelindung tangan. Namun pada layarnya spesifikasi Oppo Joy tidak dilengkapi dengan pelindung dari goresan sehingga anda harus berhati-hati dalam menggunakan fitur touchscreen atau dengan menambah sedikit budget untuk membeli pelindung layar.

spesifikasi oppo joy

Dapur Pacu Oppo Joy

Pada sektor dapur pacunya Oppo Joy dipersenjatai dengan 1.3 GHz Dual Core Processor Cortex A7 yang dapat memainkan HD Gaming dengan lancar dan tanpa mengalami lag. Sayangnya pada kartu grafis nya menggunakan tipe Mali 400 sehingga tampilan yang dihasilkan dalam bermain HD Gaming menjadi kurang bagus. Smartphone Oppo Joy menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean v.4.2 yang banyak kompatibel dengan aplikasi di Playstore. Anda dapat mengunduh berbagai aplikasi seperti BlackBerry Messenger untuk chatting, Camera 360 Ultimate untuk mengatur berbagai bidikan hasil foto anda, Instagram sebagai media sosial penyimpanan online foto anda, Skype untuk menelepon antar Negara dengan gratis, dan lain-lain untuk mengoptimalkan smartphone Oppo Joy anda. Pada sektor RAM hanya dibekali dengan kapasitas512 MB sehingga kurang dapat menjalankan proses multitasking. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur khas OPPO, seperti Off-screen gesture. Gesture panel pada spesifikasi Oppo Joy dapat dimodifikasi sebanyak 13 gesture yang akan memberikan kemudahan pada pengoperasian ponsel.

Hasil Bidikan Kurang

Smartphone Oppo Joy disematkan dua tipe kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang, pada sektor kamera belakang sendiri memiliki resolusi 3 MP yang dapat menghasilkan gambar dengan kerapatan 2048 x 1536 pixels. Gambar hasil bidikan ponsel ini kurang jernih dan apabila membidik obyek yang cukup jauh maka gambar yang dihasilkan akan blur dan kurang jelas karena kualitas kamera yang rendah. Kamera pada ponsel Oppo Joy dilengkapi dengan fitur Zoom dan Flash saja. Pada sektor kamera depannya hanya memiliki resolusi 0.3 MP yang tidak memadai untuk penggunaan video call dan aktivitas selfie menggunakan kamera pada spesifikasi Oppo Joy ini. Anda tidak dapat menggunakan smartphone Oppo Joy dalam aktivitas fotografi dan Hunting Foto karena kamera yang rendah dan kualitas foto yang dihasilkan kurang baik.

Memori Internal Cukup

Pada sektor memori spesifikasi Oppo Joy memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 4 GB. Setelah terpotong untuk aplikasi bawaan dan kuota sistem operasi space penyimpanan yang disisakan masih cukup besar untuk menyimpan berbagai aplikasi unduhan anda di Playstore atau menyimpan berbagai file multimedia anda seperti lagu-lagu yang anda sukai, film-film mini yang menghibur, atau bahkan berbagai koleksi ebook bermutu yang dapat mengisi waktu senggang anda dengan optimal. Sedangkan Memori internal pada spesifikasi Oppo Joy sendiri dapat diekspansi dengan kartu Micro SD atau Trans Flash. Dengan dapat diekspansinya memori pada Oppo Joy ini menjadikan anda dapat lebih optimal dalam menyimpan berbagai files yang memang anda perlukan di dalam gadget.

Dual SIM dan Konektivitas 3G

Spesifikasi Oppo Joy memiliki fitur yang menunjang efektivitas anda dalam berkomunikasi yaitu fitur Dual Sim yang dapat menunjang dua kartu SIM Card pada ponsel anda. Fitur ini hanya berlaku pada kartu Operator GSM-GSM dengan format unifikasinya adalah micro sim + mini sim. Selain itu pada koneksi internetnya smartphone Oppo Joy dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan WLAN untuk dapat mengcover kebutuhan anda dalam mengakses internet dimanapun selama ada jaringan Wi-Fi seperti di kafe , pusat perbelanjaan , kampus , dan lain-lain. Kecepatan koneksi pada smartphone Oppo Joy juga tinggi menggunakan jaringan 3G dalam penggunaan layanan panggilan , perpesanan , dan berselancar di dunia maya. Selain itu pada akses konektivitas juga dilengkapi dengan fitur Data Monitoring dan Data Saving untuk memantau dan menghemat penggunaan jaringan data. Oppo Joy juga memperkenalkan teknologi baru yang disebut HotKnot Technology, yakni teknologi yang memungkinkan transfer data dengan menempelkan layar ponsel anda ke layar ponsel penerima, HotKnot akan langsung mengirim file dengan kecepatan yang setara dengan kecepatan transfer Wifi. Dengan teknologi ini pengguna dapat berbagi file dengan teman dengan cara yang lebih praktis dan cepat. Selain itu spesifikasi Oppo Joy juga memiliki fitur Bluetooth , Infra Red dan USB untuk keperluan transfer data. Selain itu juga terdapat fitur GPS untuk mengenali dan mendeteksi lokasi jika kita tersesat dalam perjalanan.

Daya Baterai Boros

Baterai yang boros membuat fungsionalitas sebuah ponsel menjadi kurang maksimal. Hal ini yang tampak pada spesifikasi Oppo Joy yang rasanya kurang untuk memenuhi kebutuhan mobile anda secara seharian penuh. Smartphone Oppo Joy ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1700 mAh. Dengan baterai sebesar itu tentunya kurang untuk dipakai secara maksimal, seperti menjalankan permainan ataupun untuk mengakses dunia maya. Untuk mengatasi hal tersebut anda harus ready dengan powerbank ataupun charger agar handset Oppo ini tidak kehabisan daya. Nah itulah spesifikasi Oppo Joy yang memang menghadirkan sisi yang berbeda dari sebuah smartphone low end. Yuk kita beralih ke harganya.

Harga Oppo Joy

Nah seperti itulah ulasan Begawei mengenai smartphone teknologi 3G keluaran terbaru dari vendor Oppo ini, cukup menarik bukan? Nah di segmen ini Begawei akan memberikan informasi harga Oppo Joy terbaru buat pembaca semua. Seperti yang dikemukakan oleh Begawei di atas jika melihat spesifikasi kameranya mungkin anda akan kecewa yang jauh dibawah ekspektasi anda karena memiliki resolusi yang buruk. Namun koneksi 3G dan Dual SIM yang dimiliki smartphone Oppo Joy ini jelas tidak dapat diremehkan dan menjadi fitur unggulan gadget kelas low end ini. Tentunya setelah mengetahui spesifikasi teknis ini anda penasaran dengan berapa harga Oppo Joy terbaru yang dipasarkan di Indonesia ?

harga oppo joy

Harga Oppo Joy terbaru untuk gadget dengan spesifikasi teknis diatas terbilang cukup mahal. Nah menurut info yang Begawei himpun sendiri smartphone Oppo Joy ini dijual pada kisaran harga Rp 1.699.000,-. Bagaimana menurut anda apakah cukup mahal? Kalau menurut Begawei sih cukup mahal karena Ponsel Oppo ini hanya dibekali oleh spesifikasi yang terbatas dan kurang dapat bersaing dengan handphone low end lainnya yang seringkali dibandrol dengan harga murah. Namun jika anda ingin beda dari yang lain dan ingin merasakan kehebatan smartphone buatan Oppo maka handphone ini mungkin bisa menjadi polihan anda dengan harga Oppo Joy terbaru yang murah.

Harga Oppo Joy yang Begawei sampaikan merupakan kisaran harga semata, jadi untuk kepastian harganya anda dapat mengecek langsung pada website resmi Oppo. Nah sebagai informasi tambahan, untuk mendapatkan Oppo Joy ini anda dapat mendapatkannya di gerai-gerai Oppo diseluruh di Indonesia atau pada toko-toko HP yang menjual ponsel Oppo. Lalu bagaimana apakah setelah melihat ulasan Begawei mengenai smartphone Oppo ini anda sudah menentukan pilihan? Jika pilihannya adalah iya ingin membeli ponsel ini, yuk mulai dari sekarang siapkan budget dan jika dompet anda sudah tebal segera kunjungi galeri Oppo terdekat di kota anda. Demikianlah info mengenai harga Oppo Joy mengakhiri sesi perjumpaan dengan Begawei kali ini.Baca juga Iphone 5C dan Asus Zenfone 6.

  • agam

    Bagaimana cara mendownload gambar di google dg oppo joy agar bisa trsimpan di memory hp?

    • betty

      Aku juga mau beli kata kalian oppo joy bagus ngk

      • Indro

        Memuaskan,aku beli kemaren 1,3 dah sama diompet pelindungnya.internet lumayan kenceng,ketimbang galaxy v

        • Ikhta Via

          Masa si aku mau beli hp nih bingung antara hp oppo joy sama samsung galaxy V?

  • cendy anggara

    Aku pakai oppo joy tapi kenyataannya tidak seburuk itu kok malah memuaskan

  • Silvia Varina

    Aku juga pakai oppo Joy kata temen aku kameranya bagus. Malah setiap dikelas selalu dibuat selfie temen2. Dan fungsinya cukup memenuhi.

  • yoga

    Itttu kmeranya autofokus ndak..

  • maisyarah maulina

    hp oppo joy bagus kok, malah teman2 ku selalu minjam hp aku, utk selfie2-an karena kameranya bagus!…

  • topan

    Hp speck rendah harga kemahalan. Yg buat oppo mahal karena banyak ngeluarin biaya buat iklan. Yg rata2 make oppo karena termakan iklan. Kecuali hp flgship nya baru bagus dan di acungin jempol

  • Nia Kurniasih

    Aku jg pkai hp oppo joy.. lumayan sih, tpi lemoot.. ramnya Kurang.. trs d jual lgi jg hrga turunnya gejlok banget .aku beli 1jt,3rtus..d terima d counter klo aku jual jdi 700rbu

  • Nia Kurniasih

    LEmoot..

  • Nia Kurniasih

    Aku jga ini pke.. oppo joy tpi lemoot bnget

  • rizal, pali

    oppo joy sungguh memuaskan
    harga murah tapi berkualitas sangat bangga bisa memilikinya

  • Renthy elma

    Aku bingung banget nih mau beli Hp Oppo joy, atau samsung Galaxy V ?

    • anas

      Oppo yoyo memuaskan,batre awet,tidak panas dan sudah 3G

  • Ferdinan Alvarez Tarigan

    Aku mau beli oppo joy yg bekas . ada yg jual nggak ?

    • Ayu Pearce

      DAerah mana?

    • ridwan

      Ada msih bagus

    • Ali Akbar

      Sy punya oppo joy R1001,,mo jual harga pas 850.000,,pemakaian 5 bln,,hub 085240219988

  • Maru Rafael

    Ane saranin lg l70 aja.ane mau jual lg magna 2.600.000
    baru 5 hari pake

  • yanto

    ada yg jual hp oppo yg harganya kurang dari. Rp.800.000

Top