Spesifikasi dan Harga LG L40

Spesifikasi dan Harga LG L40 – LG sebagai vendor terkenal asal Korea Selatan terus merubah dan menginovasi produknya. Mulai dari desain fisik yang dibuat lebih menarik dan kinerja dapur pacu yang terus digenjot untuk mendapatkan performa maksimal dari smartphone. Smartphone yang dibuat memiliki harga yang diusahakan selalu oleh LG agar bisa bersaing dengan vendor-vendor besar yang lain. Nah salah satunya adalah LG L40 ini yang merupakan seri paling rendah yang dirilis berbarengan dengan 3 smarphone lainnya yang memiliki kode nama L. Walaupun sebagai varian paling rendah ponsel ini juga memiliki spesifikasi dan teknologi yang cukup memadai untuk kebutuhan mobile anda. Selain itu juga LG L40 tentunya mempunyai harga yang paling murah daripada seri yang lainnya.

lg l40

LG L40 ini melengkapi seri smartphone LG yang mengeluarkan empat smartphone sekaligus pada tahun 2014 ini yaitu L40, L70, L80, dan L90 dengan harga dibawah 3 jutaan dan semua seri ini dilengkapi dengan fitur Dual SIM. Nah pada sesi kali ini Begawei akan membahas mengenai LG L40 yang cukup menarik untuk dibahas karena memiliki spesifikasi unggulan dengan harga yang murah. Smartphone anyar LG L40 ini sudah dilengkapi dengan Sistem Operasi Android terbaru KitKat v4.4.4. Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia sendiri mengatakan bahwa smartphone ini ditujukan untuk kalangan muda. LG membawa fitur-fitur seperti Quick Memo, Guest Mode yang biasanya ada di lini produk smartphone LG premium ke smartphone LG yang ditujukan untuk segmentasi menengah ke bawah ini. Tentu kawan-kawan penasarankan dengan apa saja inovasi LG pada produk LG L40 ini? Yuk mari kita simak bersama Begawei.

Spesifikasi LG L40

Desain Untuk Kalangan Muda

Spesifikasi LG L40 ini memiliki desain yang cukup unik dan stylish pada bentuk fisik smartphonenya untuk memfasilitasi kalangan muda yang menginginkan ponsel yang keren. Berbentuk persegi panjang LG L40 memiliki dimensi ukuran 109.4 x 59 x 11.9 mm dengan berat 113 gram. Jadi ponsel ini berbentuk kecil tetapi memiliki fisik yang tebal tetapi dengan beban yang ringan sehingga mudah dan asyik untuk dibawa hangout. Sedangkan tipe layarnya adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Ukuran layar pada spesifikasi LG L40 sendiri adalah 320 x 280 pixels atau yang setara 3.5 inchi ini memiliki fitur multitouch dan pelindung layar dari goresan  yaitu Corning Gorilla Glass 2 dan LG UI v3.0.

spesifikasi lg l40

OS Android KitKat dan GPU Adreno 302

Pada sektor dapur pacunay spesifikasi LG L40 terbilang cukup cepat, dimulai dari CPU Dual Core 1.2 GHz Cortex-A7 yang mampu memproses HD Gaming dengan lancar. Otak pada LG L40 ini menggunakan Qualcomm MSM8210/MSM8610 Snapdragon 200 sedangkan pada Graphic Processing Unit LG L40 menggunakan Adreno 302 yang dapat menghasilkan tampilan grafis yang tinggi. Anda akan dapat menjalankan berbagai aplikasi yang berat serta HD Gaming dengan kinerja yang mantap dan menyenangkan. Minus pada kinerja dapur pacunya adalah RAM pada spesifikasi LG L40 hanya menggunakan RAM berkapasitas 512 MB sehingga smartphone LG ini kurang dapat menjalankan proses multitasking.

Minus Kamera Depan

Pada sektor kameranya spesifikasi LG L40 ini dilengkapi dengan kamera belakang resolusi 3.15 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar 2048 x 1536 pixels dengan fitur geo tagging saja. Tentunya jika menimbang resolusi kameranya memang terlihat buruk karena hanya dibekali dengan resolusi kamera yang kecil saja. Selain itu kamera LG L40 juga dapat merekam video namun kualitas yang dihasilkan kurang baik. Sedangkan pada kamera depannya spesifikasi LG L40 ini tidak memilikinya sehingga menjadi minus smartphone kelas menengah ini. Tentunya fitur kamera ini menjadi kekurangan yang amat harus diperhatikan oleh LG karena secara tidak langsung kamera yang baik sudah menjadi hal yang wajib bagi smartphone.

Memori Up To 32 GB

Spesifikasi LG L40 memiliki kapasitas memori yang cukup besar, hal itu dibuktikan dengan adanya memori internal sebesar 4 GB yang dapat menunjang kebutuhan penyimpanan anda.Namun sebenarnya memori 4 GB tersebut masih dipotong sistem operasi dan aplikasi bawaan sehingga memori yang disisakan pada penyimpanan tidak betul 4 GB. Oleh karena itu untuk mengatasinya anda dapat mengekspansi memori pada LG L40 ini dengan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB untuk menunjang kebutuhan penyimpanan anda sampai batas maksimal. Anda dapat menyimpan berbagai file multimedia dan berbagai HD Gaming yang ukurannya lebih dari 1 GB untuk menemani waktu senggang anda bersama ponsel pintar LG ini. Tentunya dengan spesifikasi LG L40 yang cukup dinamis di sektor memori penyimpanannya dengan adanya slot Micro SD menjadikan anda lebih bebas untuk menyimpan berbagai files di dalam smartphone ini.

Konektivitas  High Speed Downlink Packet Acces

Spesifikasi LG L40 memiliki berbagai akses koneksi yang cukup lengkap dan berkecepatan tinggi seperti HSDPA yang dapat mencapai 14.4 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. dengan kecepatan secepat itu anda dapat berselancar didunia maya dengan lancar. Namun memang sih teknologi jaringannya jika dilihat memang cukup standar karena pada tahun 2014 ini mulai banyak smartphone yang menerapkan teknologi LTE. Selain itu pada koneksi Wireless LAN LG L40 dilengkapi dengan Wi-Fi, Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot untuk dapat mengakses internet selama ada jaringan Wi-FI. Pada sektor transfer datanya spesifikasi LG L40 dibekali dengan konektor USB berbentuk micro USB dan Bluetooth v.4.0 A2DP berkecepatan tinggi.

Baterai dan Optional Triple SIM

Spesifikasi LG L40 memiliki fitur unik yang tidak dimiliki smartphone lainnya yaitu Optional Triple SIM yang secara harfiah berarti smartphone ini dapat dipasang 3 SIM Card sekaligus. Tentu saja jenis SIM Card yang dapat dipasang adalah GSM saja  dan tidak bisa dipasangi kartu SIM jenis CDMA. Hal ini tentu saja akan menghemat banyak anggaran anda karena satu smartphone dapat menampung 3 SIM Card. Sedangkan pada fitur baterainya sendiri LG L40 dilengkapi dengan baterai bertipe Li-Ion 1700/1540 mAh battery yang tidak terlampau besar, tetapi ukuran layar yang kecil menjadikan LG L40 ini tidak terlalu menghabiskan daya baterai. Anda dapat mensisatinya dengan membawa charger dan powerbank pada LG L40 ini ketika akan berpergian jauh. Nah itulah ulasan lengkap mengenari spesifikasi LG L40 terbaru. Yuk sekarang mari kita lihat berapa harga dari smartphone LG L40 ini.

LG L40

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual SIM model)
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 & SIM 3 (triple SIM model)
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Optional Triple SIM
Announced 2014, February
Status Available. Released 2014, May
Bodi
Dimensions 109.4 x 59 x 11.9 mm (4.31 x 2.32 x 0.47 in)
Weight 113.4 g (3.99 oz)
Layar
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 2
LG UI v3.0
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Koneksi
GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 12
Speed HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB
Kamera
Primary 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels
Features Geo-tagging
Video Yes
Secondary No
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8210/MSM8610 Snapdragon 200
CPU Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 302
Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Radio FM radio with RDS
GPS A-GPS only
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Black
Baterai
Li-Ion 1700/1540 mAh battery

Harga LG L40

Setelah kita menilik spesifikasi ponsel pintar dari LG ini di berbagai lini rasanya kurang jika kita tidak mengetahui harga LG L40 terbaru yang dijual di Indonesia. Namun sebelumnya Begawei akan menyimpulkan terlebih dahulu LG L40 ini. Jika kita melihat spesifikasinya memang cukup unik terlebih lagi dengan desain fisik yang sesuai kalangan muda yang tentunya akan membuat anda akan terlihat stylish ketika membawa smartphone LG L40 ini. Sedangkan pada kinerja dapur pacu dan kamera Begawei nilai memang sedikit mengecewakan tetapi ketika anda tahu harganya maka anda tidak akan kecewa dengan handphone LG ini. Lalu berapakah harga L40 terbaru yang resmi dibandrol di Indonesia?

harga lg l40

Harga LG L40 terbaru Begawei menilainya cukup murah untuk ukuran smartphone yang dijual di Indonesia. Antara fitur-fitur yang terpasang dengan harganya rasanya sangat cocok. Menurut info yang Begawei dapatkan sendiri, smartphone LG L40 keluaran terbaru ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 1.299.000,-. Dengan harga yang hanya 1 jutaan tersebut tentunya membuat anda bisa untuk menghemat pengeluaran anda untuk membeli smartphone. Karena handphone LG ini sendiri sudah dibenamkan dengan fitur-fitur standar ponsel Android. Selain itu anda dapat membawa pulang smartphone dengan fitur unik yang belum tentu smartphone lain punya yaitu triple sim yang pastinya tidak akan mengecewakan. Bagaimana cukup murah bukan harga LG L40 terbaru?

Namun harga LG L40 terbaru yang Begawei sampaikan diatas bisa berbeda dengan harga yang dijual di toko-toko ponsel karena harga ponsel sendiri sering fluktuatif. Namun jika anda memang berminat untuk membawa pulang smartphone LG L40 ini anda dapat mengunjungi toko – toko handphone terdekat pada di wilayah anda. Selain itu jika anda malas untuk melakukannya anda bisa mengunjungi toko – toko online di internet yang berbagai macam jenisnya sehingga dapat dilakukan perbandingan harga mana yang terbaik untuk dibeli.  Setelah Begawei mengulasnya dengan cukup mendalam mulai dari spesifikasi sampai dengan harganya, apakah anda sekarang tertari untuk membeli handphone LG ini? Demikianlah info mengenai harga LG L40 terbaru mengakhiri sesi jumpa dengan Begawei kali ini. Baca juga LG L70 dan LG L90.

  • ghoz

    sipp

Top