Spesifikasi dan Harga LG L Fino

Spesifikasi dan Harga LG L Fino  – Bulan Agustus 2014 menjadi momen dimana para vendor-vendor besar berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk terbaru mereka. Setelah vendor Sony, Lenovo, dan Oppo meluncrukan berbagai varian porduknya ke pasaran sekarang giliran vendor LG untuk meluncurkan produk terbarunya yang dinamakan LG L Fino sebuah ponsel gaya yang penuh dengan fitur. Smartphome LG ini mengincar segmentasi konsumen kelas menengah yang memiliki budget tidak tergolong tinggi untuk membeli gadget. LG L Fino ini dirilis berbarengan dengan peluncuran model terbaru lainnya yaitu LG L Bello yang akan diperkenalkan dalam ajang IFA 2014 di Berlin. Nah pada sesi kali ini Begawei akan mengupas segala hal menarik tentang LG L Fino yang memiliki desain elegan ini.

lg l fino

LG L Fino adalah ponsel segmentasi kelas menengah dengan kecepatan tinggi karena dibekali dengan processor Quad Core dan fitur UX Premium yang terdapat pada smartphone pendahulunya yaitu LG G3. Spesifikasi yang ditawarkan produk terbaru besutan LG ini justru dibandrol dengan harga yang terjangkau oleh konsumen. Selain itu sudah terpasangnya sistem operasi Android terbaru KitKat semakin menambah tinggi harga jual dari smartphone LG L Fino ini karena Android KitKat sedang banyak dicari oleh konsumen pecinta gadget. Selain itu smartphone LG ini masih menyimpan fitur andalan lainnya yang akan menjadi nilai jualnya dipasaran ponsel Android yang cukup ketat di dunia. Nah penasaran kan dengan apa saja fitur-fitur yang ada ada LG L Fino ini? Yuk mari kita ulas spesifikasinya bersama Begawei pada sesi kali ini.

Spesifikasi LG L Fino

Layar IPS LCD

Spesifikasi LG L Fino dari segi bodynya memiliki desain yang sylish  dan elegan pada bentuk fisiknya sehingga terlihat keren ketika anda membawanya untuk hangout bersama kawan-kawan. Bentuknya juga cukup futuristik dengan melengkung di body bagian atas dan bawah. Ukuran dari LG L Fino ini sendiri adalah 127.5 x 67.9 mm dengan ketebalan 11.9 mm menjadikan handphone LG ini nyaman untuk digenggam dan mudah untuk dibawa berpergian. Sedangkan tipe layar LG L Fino adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta wana. Ukurannya sendiri adalah 480 x 800 pixels atau yang setara dengan 4.5 inci dengan tingkat kedalaman warna mencaai 207 ppi pixel density. Kualitas tampilan yang dihasilkan layar pada spesifikasi LG L Fino terlihat cerah dan baik diatas kualitas layar tipe TFT Capacitive Touchscreen. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Multitouch untuk mendeteksi lebih dari satu jari pada layar.

spesifikasi lg l fino

Sistem Operasi Android KitKat

Pada sektor kinerja dapur pacunya, spesifikasi LG L Fino terbilang gahar karena dipersenjatai dengan Quad Core Processor 1.2 GHz. Processor 4 inti ini mampu menghandle HD Gaming yang menuntut spesifikasi tinggi dan aplikasi-aplikasi yang berat. Oleh karena itu pada LG L Fino terpasangkan sistem operasi Android KitKat v4.4.2 karena memiliki teknologi yang terbaru dan termutakhir. Walaupun sistem ini banyak keunggulannya namun ketika dijalankan di smartphone tidak terjadi lag dan hambatan. Selain itu spesifikasi LG L Fino pada sektor RAM memiliki kapasitas 1 GB yang siap menjawab kebutuhan anda dalam proses multitasking.

Kamera Secondary VGA

Spesifikasi LG L Fino juga telah dilengkapi dengan teknologi Dual Kamera yaitu terdapat kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar mencapai 3264 x 2448 pixels. Hasil bidikan foto kamera ini tajam dan mampu menampilkan detail-detail kecil yang ada pada panorama oleh karena itu anda dapat menggunakannya untuk mengabadikan berbagai momen-momen penting yang anda lewati bersama keluarga. Selain itu kamera LG L Fino yang juga dapat merekam video ini dilengkapi dengan fitur geo tagging dan LED Flash.  Sedangkan pada kamera depan spesifikasi LG L Fino memiliki kamera bertipe VGA , jadi ketika anda akan melakukan aktivitas selfie maka hasil yang dihasilkan kurang jernih dan tidak begitu memuaskan. Apalagi jika menggunakan untuk video call maka yang tampak pada video akan buram dan tampak sedikit gelap karena kualitas kamera yang tidak memadai.

Memori Internal 4 GB

Pada sektor kapasitas penyimpanannya spesifikasi LG L Fino dibekali memori internal sebesar 4 GB yang dirasa kurang untuk menyimpan berbagai data-data yang anda perlukan. Setelah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat serta aplikasi-aplikasi bawaan maka kapasitas penyimpanan anda menjadi terbatas. Jadi LG L Fino sebaiknya tidak digunakan untuk menyimpan HD Gaming karena akan menghabiskan kapasitas penyimpanan yang anda miliki. Dengan kapasitas terbatas pada spesifikasi LG L Fino ini anda hanya dapat menyimpan beberapa album lagu, vide , ataupun film-film mini untuk mengisi waktu senggang anda.

Konektivitas 3G

Setelah kita membahas kekurangan dari spesifikasi LG L Fino di beberapa lininya. Nah pada kali ini kita akan masuk pada keunggulan smartphone ini dalam sektor konektivitas. LG L Fino dilengkapi dengan teknologi jaringan 3G anda akan dapat browsing web dan mengunduh aplikasi-aplikasi di Playstore dengan kecepatan tinggi. Smartphone LG L Fino juga menyediakan teknologi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps untuk mengcover kebutuhan cepat akses internet anda. Selain itu ponsel ini juga terdapat ditur Wi-Fi yang menjamin fleksibilitas koneksi internet anda selama terdapat jaringan Wi-Fi seperti di mall , kampus , pusat perbelanjaan dan lain-lain. Untuk keperluan pemindahan data antar perangkat spesifikasi LG L Fino juga dibekali dengan Bluetooth v4.0 yang dapat mentransfer data dengan kecepatan tinggi tanpa menghabiskan daya dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Baterai Cepat Habis

Sekarang kita masuk pada segmen selanjutnya yaitu daya tahan baterai. Pada ketahanan daya baterainya spesifikasi LG L Fino tidak begitu spektakuler. Smartphone yang disematkan dengan baterai Li-Ion 1900 mAh battery ini jika kita menimbang dari sektor layarnya yang berukuran 4.5 inci tentunya cukup standar dan tidak akan sanggup untuk memenuhi kebutuhan ponsel untuk aktivitas berat seharian. Dengan kapasitas baterai pada spesifikasi LG L Fino yang cukup standar maka untuk menggunakan seharian penuh anda perlu lebih menghemat pemakaian dari ponsel ini. Untuk mensiasatinya sebenarnya anda dapat menggunakan Powerbank dan membeli sekaligus dua buah baterai untuk menjaga ketahanan smartphone LG ini ketika akan anda gunakan terus menerus.

LG L Fino

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA
SIM Yes
Diumumkan 2014, August
Status Coming soon. Exp. release 2014, August
Bodi
Dimensi 127.5 x 67.9 x 11.9 mm (5.02 x 2.67 x 0.47 in)
Berat
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot TBC
Internal 4 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Yes
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video Yes
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna White, Black, Gold, Red, Green
Baterai
Li-Ion 1900 mAh battery

Harga LG L Fino

Itulah kelebihan dan kekurangan yang dapat Begawei paparkan untuk anda semua para pencinta gadget. Nah pada segmen terakhir ulasan ini Begawei akan menginformasikan mengenai harga LG L Fino terbaru yang dijual di pasaran. Secara umum Begawei dapat menyimpulkan bahwa smartphone segmentasi menengah ini memiliki banyak kelemahan dibeberapa lini yang tidak bisa kita pungkiri seperti kamera secondary yang bertipe VGA, Kapasitas memori yang terbatas, serta daya baterai yang boros. Jadi ada sedikit kerancuan antara dapur pacu LG L Fino yang processornya Quad Core namun memori terbatas jadi anda kurang dapat memaksimalkan kapasitas penyimpanan untuk aplikasi-aplikasi yang berat dan HD Gaming yang seharusnya dapat anda optimalkan. Lalu berapakah harga LG L Fino terbaru yang dibandrol oleh vendor LG untuk ini di tanah air?

harga lg l fino

Untuk harga LG L Fino terbaru sendiri untuk sampai saat ini vendor LG belum mengumumkan harga resmi dari produk terbaru ini. Namun menurut prediksi Begawei harga yang dibandrol tidak akan tinggi karena ada beberapa kelemahan di beberapa sektor yang cukup mengurangi daya tarik smartphone LG ini. Mungkin harga LG L Fino akan dibandrol pada kisaran harga 2 jutaan kebawah jika Begawei menilik spesifikasinya yang tidak begitu spektakuler dan sesuai dengan range harga tersebut. Jadi LG tidak akan memaksakan cost yang besar agar ponsel ini dapat meledak di pasaran ponsel kelas menengah ke bawah. Namun disamping kelemahan-kelamahan yang sudah Begawei paparkan diatas sebenarnya juga terdapat kelebihan-kelebihan yang cukup menjadi nilai jual ponsel android ini seperti prosesor Quad Core, Layar IPS, Kamera 8 MP, dan tentunya harga LG L Fino terbaru yang akan sangat terjangkau buat pasaran.

Kisaran harga LG L Fino terbaru yang akan dilempar oleh LG tidak akan sampai 2 jutaan ini diharapkan akan menjadi buruan segmentasi kelas menengah ke bawah. Ponsel yang desainnya sangat identik dengan LG G3 ini sangatlah pas bagi anda yang tidak terlalu suka dengan ponsel yang berukuran besar dan tidak memakai ponsel untuk memainkan game-game berat. Bagi orang yang mempunyai aktivitas di dunia nyata cukup tinggi maka LG L Fino ini bisa menjadi pertimbangan yang sangat masuk akal dengan spesifikasinya yang terbilang cukup baik di beberapa sisinya namun juga ada beberapa kelemahan yang setidaknya pihak LG perlu menambalnya dalam seri lanjutan L Fino ini. Demikianlah prediksi Begawei mengenai harga LG L Fino terbaru menutup perjumpaan pada sesi kali ini. Baca juga Xiaomi Redmi 1S dan V-Gen S1.

Top