Spesifikasi dan Harga LG G3 Mini

Spesifikasi dan Harga LG G3 Mini  – Seperti yang banyak diisukan oleh media tentang vendor LG yang memulai ekspansi pada gadget versi Mini melengkapi versi LG G3 standar memang benar demikian. LG berusaha menyasar pasaran gadget Mini dengan meluncurkan LG G3 Mini  yang tentunya lebih murah daripada versi standarnya dengan mengurangi sebagian dari spesifikasi teknis. Konsumen yang diincar LG adalah pada konsumen kalangan menengah yang ingin memiliki gadget premium dengan kisaran harga yang lebih rendah. Dalam sesi yang spesial ini Begawei akan mengulas secara lengkap spesifikasi teknis LG G3 Mini mulai dari tampilan layar, kinerja dapur pacu hingga mencapai kisaran harga yang di jual di Indonesia. Yuk kawan-kawan kita ulas bersama versi mini dari G3 ini bersama Begawei.

lg g3 mini

LG G3 Mini sejatinya adalah versi terbaru dari LG G2 Mini memiliki ukuran layar yang lebih kecil dari pada versi sebelumnya yaitu hanya 4.5 inci dari sebelumnya 4.7 inci. LG G3 Mini pada dasarnya juga spesifikasi lengkapnya mirip dengan LG G3 yang versi standar hanya memiliki dimensi yang lebih kecil dari pada kakaknya. Ponsel LG yang dimotori oleh kinerja dapur pacu Quad Core ini siap untuk mengguncang pasaran gadget. Nah pastinya kawan-kawan penasaran kan dengan inovasi aja yang terdapat pada LG G3 Mini ini? yuk mari kita bahas satu persatu aspek dari ponsel keluaran vendor LG ini.

Spesifikasi LG G3 Mini

Ukuran Lebih Kecil

Spesifikasi LG G3 Mini ini memiliki bentuk yang sama dengan kakaknya LG G3 namun dengan ukuran yang lebih kecil. Ponsel berukuran persegi panjang dan terlihat cembung ini sekilas memang terlihat rapuh, namun LG G3 Mini yang mengusung nomer model LG D725 dan S722 dipastikan memiliki fisik yang kuat. Pada resolusi layar dari ponsel ini berukuran 720 x 1280 pixels yang setara dengan 4.5 inci dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 326 ppi pixel density. Dengan tingkat Pixel Density mencapai angka 326 ppi dipastikan kualitas layar dari smartphone LG mini ini begitu berkualitas dan detail. Spesifikasi LG G3 Mini juga dilengkapi dengan fitur multitouch yang memungkinkan untuk memberikan beberapa sentuhan dalam waktu yang bersamaan.

spesifikasi lg g3 mini

Processor Kecepatan Tinggi

Anda menginginkan ponsel versi Mini dengan kecepatan tinggi ? Spesifikasi LG G3 Mini adalah jawaban yang tepat atas pertanyaan ini karena dipersenjatai dengan processor 4 inti Quad Core 1.2 GHz. Processor kecepatan gahar ini ketika memainkan HD Gaming yang membutuhkan spesifikasi teknis tinggi tidak terasa terbebani bahkan dapat memainkannya dengan lancar. Ketika diperlukan untuk mengoperasikan Sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang berat, Processor Quad Core yang ada pada LG G3 Mini ini juga mampu untuk menghandle dengan baik. Android KitKat yang terpasang pada LG G3 Mini menaikkan minat pada ponsel ini karena memiliki teknologi yang mutakhir dan terbaru. RAM 1 GB yang tersemat pada spesifikasi LG G3 Mini ini juga dapat menjalankan proses multitasking meskipun tidak bisa dengan aplikasi yang banyak karena kapasitas RAM terbatas.

Kamera Kualitas Standar

Spesifikasi LG G3 Mini memiliki dua fitur kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera belakang ini anda akan mendapatkan kamera dengan resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar 2592 x 1944 pixels. Foto dari kamera LG G3 Mini terlihat jernih dan menawan tetapi ketika ketika di fokuskan dan di perbesar hasilnya maka foto akan terlihat pecah dan menjadi tidak bagus. Anda juga dapat merekam video menggunakan kamera belakang dan menghasilkan kualitas 1080p yang hasilnya tajam dan bagus. Selain tu kamera belakang Spesifikasi LG G3 Mini ini juga memiliki fitur seperti autofocus, LED Flash, geo tagging, face detection, Panorama, dan HDR seperti seri produk LG G2 Mini. Minusnya adalah pada kamera depannya yang hanya berkualitas dibawah standar jadi ketika anda melakukan selfie dengan kamera depan yang ada pada spesifikasi LG G3 Mini ini, hasil yang dihasilkan cenderung buruk dan mengecewakan, begitu juga ketika anda melakukan video call hasil yang tampil buram dan kurang enak dilihat.

Memori Kapasitas Tinggi

Untuk sektor memorinya spesifikasi LG G3 Mini dibekali dengan memori internal yang memiliki kapasitas 8 GB. Memori berukuran besar ini masih terpotong oleh Sistem Operasi Android KitKat v4.4.2 namun kapasitas penyimpanan yang tersisa masih banyak. Kapasitas penyimpanan besar yang ada pada LG G3 Mini ini dapat optimal jika anda menggunakannya untuk mengunduh berbagai aplikasi terpopuler seperti Blackberry Messenger, Instagram, Facebook Mobile, WhatsApp dan yang lain-lain. Untuk integrasi dengan LG G3 Mini dengan perangkat laptop  anda dapat menggunakan aplikasi Air Droid yang user-friendly untuk digunakan, selain itu anda juga dapat menginstall beberapa HD Games pada LG G3 Mini ini seperti Fifa ataupun Need for Speed. Vendor LG juga menyediakan ekspansi memori internal pada spesifikasi LG G3 Mini dengan kartu Micro SD yang anda miliki 8x lipat hingga mencapai 64 GB.

Konektivitas Long Term Evolution

Selain memiliki dapur pacu dan kapasitas memori yang mantap spesifikasi LG G3 Mini juga memiliki konektivitas internet yang kecepatan tinggi diatas rata-rata. Pada satu sisi LG G3 Mini dapat menggunakan HSPA+ selain itu juga dapat menggunakan koneksi tercepat saat ini yaitu Long Term Evolution pada jaringan 4G. Dengan kecepatan seperti anda akan merasakan sensasi kenyamanan koneksi internet yang bebas tanpa hambatan dalam browsing web atau menguduh data yang anda perlukan. Fitur Wi-Fi juga anda dapatkan pada ponsel ini mulai dari Wi-Fi Direct , DLNA hingga teknologi Wi-Fi hotspot yang menjadikan LG G3 Mini menjadi router yang bisa digunakan sebagai acces point ketika tidak ada jaringan Wi-Fi. Sedangkan untuk transfer antar perangkat spesifikasi LG G3 Mini belum menggunakan teknologi NFC dan masih menggunakan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 dan Bluetooth v4.0 yang cepat dalam mentransfer data tanpa menghabiskan banyak daya.

Kapasitas Baterai

Sayangnya baterai yang dipasangkan pada spesifikasi LG G3 Mini adalah tipe Li-Ion 2100 mAh battery yang kurang dapat mengimbangi performa dapur pacu smartphone LG  mini ini yang tinggi. Baterai yang boros ini menjadikan LG G3 Mini tidak bisa digunakan seharian penuh. Untuk mengantisipasi hal tersebut masih ada caranya kok, dengan cara selalu membawa power bank saat anda bepergian sehingga anda tak perlu cemas ketika indikator baterai menunjukkan baterai anda akan habis. Dilihat dari fitur-fitur yang ada pada spesifikasi LG G3 Mini ini memang disesuaikan dengan bodnya yang lebih kecil dari versi standarnya yang sudah terlebih dahulu dipasarkan.

LG G3 Mini

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 800 / 1800 / 2600
SIM Yes
Diumumkan Exp. announcement 2014, Q3
Status Rumored. Exp. release 2014, Q4
Bodi
Dimensi
Berat
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 4.5 inches (~326 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA+; LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, face detection, panorama, HDR
Video 1080p
Kamera Depan Yes
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML5
Radio TBD
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black
Baterai
Li-Ion 2100 mAh battery

Harga LG G3 Mini

Nah pada segmen terakhir dari pembahasan ini Begawei akan menginformasikan mengenai harga LG G3 Mini terbaru di Indonesia setelah secara lengkap membahas spesifikasi teknis ponsel ini. Tetapi sebelum Begawei memaparkan berapa harga yang dijual dipasaran ini Begawei ingin memberikan kesimpulan pembahasan ponsel LG mini ini. Seperti yang telah disebutkan di awal bahwa spesifikasi lengkap LG G3 Mini memang mengimbangi dimensinya yang lebih kecil dari kakaknya LG G3 dengan mengurangi di beberapa sektor dengan tujuan untuk menekan cost produksi dari LG G3 Mini ini yang juga akan dibandrol dengan lebih murah dari versi standarnya. Nah lalu berapa harga LG G3 Mini ini di Indonesia?

harga lg g3 mini

Harga LG G3 Mini terbaru secara estimasi dipastikan akan dibandrol dengan harga 2-3 jutaan menyesuaikan dengan spesifikasinya yang lebih rendah dari versi standarnya. Namun pastinya pihak LG dalam membandrol LG G3 Mini ini mempertimbangkan dengan matang juga harga jualnya sehingga ponsel ini bisa meledak di pasaran. Smartphone LG ini sendiri secara resmi akan dipasarkan pada Kuartal 3 tahun 2014 ini sehingga dipastikan handphone ini akan bersaing secara terbuka dengan ponsel mini lainnya seperti Samsung Galaxy S5 Mini. Siapa yang terkuat dan terbaik? Sepertinya anda perlu untuk membedah setiap spesifikasi yang ada pada ponsel tersebut. Namun yang jelas dengan dukungan harga LG G3 Mini terbaru yang sangat masuk kantong kalangan kelas menengah Indonesia dan fitur-fitur canggihnya membuat handphone ini termasuk salah satu yang terbaik.

Namun harga LG G3 Mini terbaru yang akan Begawei sampaikan di atas hanyalah kisaran harga semata. Untuk lebih pastinya kawan-kawan bisa langsung datang ke toko-toko ponsel terdekat ataupun mengunjungi toko-toko online yang menjual smartphone LG G3 Mini ini. Jika kawan-kawan masih ragu, cobalah untuk menilik ponsel-ponsel lain dan bandingkanlah. Jika menurut Begawei sih handphone LG mini ini juga cukup berkelas kok buat anda. Apalagi anda yang memang tidak menyukai ponsel berukuran besar, nah maka smartphone LG ini bisa menjadi pilihan untuk anda. Segmen harga LG G3 Mini terbaru ini juga sebagai penanda akhir perjumpaan Begawei dalam sesi yang spesial ini. Baca juga LG G2 Mini dan Samsung Galaxy Avant.

Top