Spesifikasi dan Harga LG G2 Mini

Spesifikasi dan Harga LG G2 Mini  –  LG terus saja berinovasi dan berkreasi dalam menciptakan produk-produknya. Vendor yang memiliki nama besar yang bersaing  dengan Samsung dan Sony dalam merebut hati para pecinta gadget. LG pada kali ini mencoba alternatif teknologi dengan meluncurkan LG G2 Mini untuk mengcounter high cost yang menjadi ciri khas dari ponsel premium. Jadi maksud penciptaan smartphone LG G2 Mini ini adalah untuk membuat konsumen merasakan ponsel segmentasi menengah keatas dengan cost yang tidak sebesar ponsel premium pada umumnya. Anda dapat menikmati teknologi dan berbagai fitur ponsel premium dengan sedikit pengurangan spesifikasi teknis pada versi mininya.

lg g2 mini

LG G2 Mini yang akan Begawei bahas ini termasuk smartphone premium karena memiliki spesifikasi kelas atas seperti adanya jaringan 4G Long Term Evolution dan prosesor Quad Core yang cukup kuat untuk pemrosesan berbagai aplikasi di dalam handphone LG ini. Walaupun spesifikasi yang ditawarkan sedikit dibawah LG G2 namun anda tidak akan kecewa karena ponsel LG G2 Mini yang memiliki layar 4.7 inci dengan teknologi layar IPS yang membuat kualitas layar menjadi menawan dan jernih. Penasaran kan dengan seri terbaru LG G2 Mini keluaran vendor LG ? Yuk mari kita ulas spesifikasinya bersama Begawei.

Spesifikasi LG G2 Mini

Tampilan Layar Menawan

Spesifikasi LG G2 Mini pada sektor bodynya memiliki bentuk yang lebih kecil daripada LG G2 dan stabil pada bentuk desain fisik smartphonenya. Ponsel ini memiliki layar yang hampir memenuhi semua sisinya dengan menyisakan sedikit tempat untuk bodinya dan tanpa 3 tombol navigasi khas desain smartphone melainkan hanya terdapat logo LG. Ukuran dari LG G2 Mini ini sendiri adalah 129.6 x 66 mm dengan ketebalan 9.8 mm dan berat 121 gram menjadikan smartphone ukuran mini ini nyaman untuk digenggam karena cukup tebal dan mudah untuk dibawa berpergian menemani aktivitas anda sehari-hari. Sedangkan untuk tipe layar LG G2 Mini adalah tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar IPS yang asli buatan LG ini dapat menampilkan tampilan yang menawan walaupun belum memiliki teknologi layar HD. Ukuran layar LG G2 Mini adalah 540 x 960 pixels atau yang setara 4.7 inci dengan tingkat kedalaman warna mencapai 234 ppi pixel density. Spesifikasi LG G2 Mini juga menyediakan fitur anti gores untuk melindungi layar ponsel dari goresan saat tersentuh dengan jari anda yaitu dengan Corning Gorilla Glass 2.

spesifikasi lg g2 mini

Teknologi Processor Quad Core

Pada sektor kinerja dapur pacunya spesifikasi LG G2 Mini memiliki teknologi yang terbilang mumpuni. Pada processornya disematkan teknologi 4 otak yaitu Quad Core 1.2 GHz Cortex A7 yang tentunya akan membuat aktivitas mobile anda menjadi lancar. Sistem operasi pada LG G2 Mini menggunakan sistem operasi Android terbaru KitKat v4.4.2 yang memiliki lebih banyak fitur dari versi Android sebelumnya. Sedangkan prosesor pada LG G2 Mini ini diserahkan pada chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 dan Kartu grafis Adreno 305 yang menjamin kualitas dan kenyamanan anda dalam memainkan HD Gaming yang menuntut spesifikasi teknis tinggi. Pada sektor kapasitas RAM spesifikasi LG G2 Mini memilih kapasitas 1 GB untuk mendukung kinerja dari smartphone LG ini.

Kamera Belakang Resolusi 8 MP

Pada sektor kamera fotografinya spesifikasi LG G2 Mini dibekali dengan resolusi kamera yang tinggi sebesar 8 MP. Hasil foto bidikan kamera ini sangat tajam dan menampilkan detail-detail kecil yang penting dalam pengambilan sebuah foto panorama. Kamera LG G2 Mini yang dapat menghasilkan kerapatan gambar 3264 x 2448 pixels ini tidak pecah ketika anda zoom hasil bidikan foto yang anda peroleh. Selain itu kamera ini juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik dab dilengkapi dengan fitur seperti autofocus, LED Flash, geo tagging, face detection, panorama dan HDR. Pada kamera depannya memiliki resolusi 1.3 MP yang dapat menghasilkan kualitas 720p pada saat melakukan video call dan kurang bagus kualitasnya ketika anda mengambil foto selfie dengan kamera yang ada pada spesifikasi LG G2 Mini ini.

Memori Ekspansi 32 GB

Spesifikasi LG G2 Mini memiliki memori internal yang besar untuk ponsel kelas mini yaitu 8 GB. Setelah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat sisa memori dari LG G2 Mini ini masih tersisa banyak dan lowong pada kapasitas penyimpanannya. Anda dapat menyimpan berbagai hasil unduhan aplikasi-aplikasi anda di Playstore, koleksi album lagu berisi track yang anda sukai , atau bahkan berbagai film yang dapat anda nikmati pada waktu senggang anda. Jika dirasa kapasitas memori internal masih kurang LG masih menyediakan fasilitas ekspansi memori pada spesifikasi LG G2 Mini ini menggunakan kartu Micro SD yang mencapai kapasitas 32 GB untuk mengoptimalkan space memori ponsel anda.

Konektivitas 3G & 4G

Spesifikasi LG G2 Mini pada sektor konektivitasnya dilengkapi dengan teknologi akses internet berkecepatan tinggi yaitu pada jaringan 3G dan 4G. Pada jaringan 3G disediakan teknologi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps untuk menunjang kecepatan internet tinggi pada ponsel LG ini. Selain itu pada smartphone LG G2 Mini juga dibekali dengan teknologi kecepatannya yang jauh diatas 3G yaitu pada jaringan 4G dengan teknologi Long Term Evolution. Teknologi LTE memungkinkan anda untuk mengakselerasi kecepatan akses internet menjadi jauh lebih cepat baik dalam browsing data maupun pada saat mengunduh aplikasi-aplikasi atau HD Gaming.  LG G2 Mini juga terdapat fitur Wi-Fi yang terdiri dari Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi hotspot untuk menjamin fleksibiltas anda dalam mengakses internet selama terdapat jaringan Wi-Fi, tetapi kalau tidak ditemukan jaringan Wi-Fi anda dapat menggunakan fitur Wi-Fi hotspot agar LG G2 Mini dapat menjadi router untuk acces point dalam koneksi internet. Sedangkan untuk transfer antar perangkat spesifikasi LG G2 Mini menyediakan Bluetooth v4.0, infrared port dan konektor USB berbentuk micro USB v2.0.

Baterai 2440 mAh & Dual SIM

Baterai pada spesifikasi LG G2 Mini ini tergolong tahan lama dengan tipe baterai Li-Ion 2440 mAh battery anda dapat mencapai waktu stand by mencapai 700 jam pada jaringan 2G dan 600 jam pada jaringan 3G, sedangkan untuk ketahanan baterai pada saat talk time LG G2 Mini dapat mencapai 12 jam pada jaringan 2G dan 16 jam pada jaringan 3G. Smartphone LG ini juga terdapat fitur optional Dual SIM tentu saja pada jenis operator GSM –GSM yang dapat dikombinasikan pada ponsel ini. Bagaimana cukup menarikkan spesifikasi LG G2 Mini ini?

LG G2 Mini

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM)
Diumumkan 2014, February
Status Available. Released 2014, April
Bodi
Dimensi 129.6 x 66 x 9.8 mm (5.10 x 2.60 x 0.39 in)
Berat 121 g (4.27 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 540 x 960 pixels, 4.7 inches (~234 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 2
– LG Optimus UI
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 12
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
Infrared port Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, check quality
Fitur Geo-tagging, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps, HDR, check quality
Kamera Depan 1.3 MP, 720p
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML5
Radio FM radio with RDS
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Titan Black, Lunar White, Red, Gold
Baterai
Li-Ion 2440 mAh battery

Harga LG G2 Mini

Nah sudah waktunya untuk Begawei berbagi harga LG G2 Mini terbaru yang dijual di Indonesia. Setelah mengulasnya dengan begitu lengkap dapat disimpulkan bahwa LG G2 Mini ini adalah ponsel yang gahar dari mulai dapur pacu hingga kapasitas baterainya yang mantap menjadikannya menjadi tak memiliki kekurangan spesifikasi teknis yang berarti kecuali pada sektor layarnya yang masih kualitas QHD menyesuaikan versi mini nya berbeda dengan LG G2 yang dengan sudah dengan layar kualitas HD. Namun perlu disadari bahwa LG menciptakan versi mini ini untuk menekan cost ponsel premium yang tinggi dengan spesifikasi teknis yang bersaing. Lalu berapakah harga LG G2 Mini terbaru yang dipasarkan di Indonesia?

harga lg g2 mini

Harga LG G2 Mini terbaru menurut Begawei harganya sangat bersahabat dengan kelas menengah di Indonesia. Untuk harga dari smartphone LG ini secara resmi di Indonesia dijualpada kisaran harga Rp 3.200.000,-. murah bukan untuk sebuah ponsel premium? ponsel yang diluncurkan pada Bulan April 2014 ini memang mengincar segmentasi kelas menengah yang menginginkan ponsel premium dengan budget yang tidak terlampau besar. Nah pada harga second dari LG G2 Mini dijual pada kisaran harga Rp 2.800.000,- yang memiliki selisih harga yang tidak jauh dari harga terbarunya. Tentunya jika anda ingin mendapatkan harga LG G2 Mini yang murah belilah versi secondnya.

Namun kisaran harga LG G2 Mini terbaru yang Begawei sampaikan mungkin sedikit berbeda dengan harga realnya. Untuk memastikannya anda dapat mengecek pada toko-toko HP yang menjual LG G2 Mini pada wilayah anda atau browsing pada situs-situs toko online. LG G2 Mini yang merupakan versi yang lebih kecil dari LG G2 ini sangat cocok digunakan oleh masyarakat yang memang menginginkan smartphone Android premium namun dengan ukuran body yang tidak besar. Inilah bukti LG dalam keseriusannya menggarap smartphone seri L ini dengan menyediakan versi standar dan mininya. Demikianlah info mengenai harga LG G2 Mini terbaru mengakhiri sesi perjumpaan dengan Begawei kali ini. Baca juga Samsung Galaxy Avant dan Huawei Honor 3C.

Top