Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Z2 Pro

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Z2 Pro – Persaingan industri Phablet kelas premium yang mengincar segmentasi kelas menengah ke atas juga dibidik oleh vendor Lenovo. Lenovo yang sering dikaitkan dengan ponsel low end pada kali ini mencoba eksistensinya pada ponsel premium segmentasi kelas menengah keatas. Ponsel yang dirilis Lenovo pada Bulan Agustus 2014 ini adalah seri Lenovo Vibe Z2 pro yang bertajuk ponsel kelas premium. Peluncuran produk yang akan berada di pelabuhan dan siap didistribusikan pada Bulan September 2014 ini bertujuan untuk menyaingi dominasi Sony dan Apple yang telah banyak mendominasi pada segmentasi kelas menengah keatas.

lenovo vibe z2 pro

Lenovo Vibe Z2 Pro ini adalah pesaing terdekat dari produk LG G3 karena menggunakan layar resolusi 2K (Quad HD) yang merupakan seri layar terbaik dari semua jenis layar phablet di seantero jagat bahkan melebihi kualitas Super Amoled yang diklaim terbaik pada waktu ini. Tidak cukup hanya pada segi layar Lenovo Vibe Z2 Pro memiliki spesifikasi teknis yang mumpuni seperti layaknya ponsel kelas premium. Bahkan phablet Lenovo ini mampu jauh mengungguli spesifikasi ponsel premium dari vendor Samsung dengan spesifikasi kelas dewa yang dimilikinya. Sebagai pembuktian konsistensi kualitas Lenovo di industri Phablet memang bisa dibilang Lenovo Vibe Z2 pro sebagai ponsel terbaik Lenovo pada tahun 2014. Nah yuk bersama Begawei kita ulas spesifikasinya secara lengkap.

Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro

Layar Phablet Terbaik

Pada segi desainnya spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro tampil dengan fisik yang bongsor yang terbuat dari bodi berbahan metal dengan ukuran dimensi 156 x 81.3 mm dengan ketebalan 7.7 mm dan berat ponsel 179 gram sehingga nyaman untuk digenggam dan dibawa berpergian. Kualitas layar Lenovo Vibe Z2 Pro memiliki layar 2k dan menggunakan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Kualitas yang istimewa bahkan yang terbaik sudah pasti dapat anda nikmati dari layar Lenovo Vibe Z2 Pro dan sangat cocok bagi anda yang suka menikmati beragam konten multimedia.  Ukuran layarnya sendiri adalah 1440 x 2560 pixels yang setara dengan 6 inci dan memiliki tingkat kedalaman warna yang sangat tinggi yaitu 490 ppi pixel density. Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro ini juga dilengkapi dengan fitur multitouch yang dapat mendeteksi sentuhan lebih dari satu jari pada layar.

spesifikasi lenovo vibe z2 pro

Dapur Pacu Gahar

Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro juga memiliki keunggulan spesifikasi gahar pada kinerja dapur pacunya. Dipersenjatai dengan Quad Core 2.5 GHz Krait 400 menjadikan phablet ini sangat cepat kinerjanya dalam memproses berbagai data yang masuk dan mengoperasikannya. Pada sistem operasi Lenovo Vibe Z2 Pro menggunakan sistem operasi Android terbaru KitKat v4.4.2 yang banyak diminati pasar karena berbagai teknologi yang ditawarkannya. Selain itu pada otak phablet dibekali dengan tipe Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 dan Kartu Grafis kualitas tinggi Adreno 330 yang menjamin kenyamanan dan kualitas dalam memainkan HD Gaming. Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro juga ditenagai oleh RAM berkapasitas 3 GB yang mampu menjalankan beragam aplikasi secara baik dan mampu meningkatkan kecepatan proses multitasking pada smartphone Lenovo ini.

Alternatif Kamera Fotografi

Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro sangat bagus disisi fotografi. Handphone Lenovo ini juga bisa disebut dengan alternatif kamera fotografi karena spesifikasi mantap pada sektor kameranya. Dimulai dari kamera belakang yang memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan 3456 x 4608 pixels anda dapat menghasilkan kualitas foto yang sangat jernih dengan tingkat kedetailan gambar yang sangat tinggi. Anda dapat menggunakan Lenovo Vibe Z2 Pro untuk mengambil dokumentasi pada momen-momen terbaik yang dilewati bersama sahabat dan keluarga anda. Kamera ini juga menghasilkan video dengan kualitas mantap yaitu pada kualitas 2160p pada 30 frame per detik dan kualitas 1080p pada 30 frame per detik dengan optical stabilization yang cocok untuk membuat berbagai film mini yang menarik. Belum cukup sampai disitu ponsel premium Lenovo Vibe Z2 Pro dengan berbagai fitur seperti autofocus, dual LED Flash, geo tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Sektor kamera dari spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro juga dilengkapi dengan kamera depan untuk melakukan aktivitas foto selfie dan video call.

Minus Kartu Slot

Namun pada sektor memorinya spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro memiliki minus yang cukup berpengaruh yaitu tidak adanya kartu memori eksternal. Sedangkan pada memori internalnya berkapasitas 32 GB mantap dan memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Walaupun terpotong oleh sistem operasi namun sisa memori pada kapasitas penyimpanan Lenovo Vibe Z2 Pro masih terdapat space yang besar. Anda dapat menyimpan berbagai aplikasi dan file multimedia yang anda butuhkan agar phablet dapat berjalan dengan optimal. Sayangnya tidak adanya fasilitas kartu slot pada spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro ini cukup mengurangi kualitas dari ponsel premium ini untuk dapat bersaing di pasaran gadget.

Konektivitas Cepat 4G

Sedangkan pada sektor konektivitas, spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro ini menemukan keunggulannya sebagai ponsel premium dengan berbagai pilihan akses kecepatan yang tinggi dan lengkap pada jaringan 3G dan 4G. Di Lenovo Vibe Z2 Pro ini anda dapat menikmatik kecepatan luar biasa dengan adanya teknologi HSDPA berkecepatan 42 Mbps, HSUPA, sampai dengan LTE yang dikenal sebagai teknologi terbaru dalam jaringan internet nirkabel. Anda dapat berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang mantap tanpa mengalami lag dalam browsing serta kecepatan dalam mengunduh dari web. Untuk transfer antar perangkat spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro dilengkapi dengan 3 teknologi yaitu konektor micro USB v2.0, Bluetooth v4.0 A2DP, dan NFC yang memiliki kecepatan transfer data yang tinggi.

Fitur Dual SIM dan Baterai Daya Besar

Spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro memiliki fitur unggulan yaitu Dual SIM yang bisa memasang dua kartu operator pada satu ponsel. Phablet bisa mengoptimalkan efektivitas berkomunikasi dengan kartu jenis GSM-GSM yang memungkinkan anda untuk berkomunikasi dengan kawan atau relasi bisnis anda. Selain itu pada kapasitas baterai phablet membutuhkan daya yang besar karena bentuk layar yang besar serta spesifikasi yang gahar. Oleh karena itu phablet Lenovo Vibe Z2 Pro dilengkapi dengan baterai tipe Li-Po 4000 mAh battery yang memiliki daya yang tinggi. Dengan baterai ini anda dapat memaksimalkan penggunaan phablet hingga seharian. Tentunya dengan daya baterai yang besar pada spesifikasi Lenovo Vibe Z2 Pro ini membuat phablet ini terasa semakin mantap.

Lenovo Vibe Z2 Pro

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G NetworkLTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Diumumkan2014, August
StatusComing soon. Exp. release 2014, September
Bodi
Dimensi156 x 81.3 x 7.7 mm (6.14 x 3.20 x 0.30 in)
Berat179 g (6.31 oz)
Layar
TypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1440 x 2560 pixels, 6.0 inches (~490 ppi pixel density)
MultitouchYes
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotNo
Internal32 GB, 3 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
NFCYes
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video2160p@30fps, 1080p@30fps, optical stabilization
Kamera DepanYes
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
CPUQuad-core 2.5 GHz Krait 400
GPUAdreno 330
SensorsAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
RadioTBD
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaBlack, Gold, White
Baterai
Non-removable Li-Po 4000 mAh battery

Harga Lenovo Vibe Z2 Pro

Nah demikianlah yang Begawei bahas mengenai fitur-fitur yang ada dalam phablet Lenovo ini. Sekarang waktunya Begawei untuk beralih membahas harga Lenovo Vibe Z2 Pro terbaru yang dijual di tanah air. Produk ponsel premium yang belum beredar di Indonesia ini memiliki desain fisik dengan tampilan layar terbaik serta spesifikasi teknis yang gahar. Phablet kelas premium Lenovo Vibe Z2 Pro ini memang diciptakan agar Lenovo dapat bersaing dalam pasaran gadget yang semakin sesak. Phablet ini jika dilihat oleh Begawei nyaris sempurna, namun tentunya masih ada kekurangannya seperti tidak tersedianya slot memori tambahan yang tentunya dibutuhkan sekali pengguna ponsel. Nah lalu berapakah harga Lenovo Vibe Z2 Pro terbaru yang akan dijual di pasaran?

harga lenovo vibe z2 pro

Harga Lenovo Vibe Z2 Pro jika kita melihat dengan performa yang ditawarkan memiliki cost yang sesuai. Kenapa sesuai? Karena diberbagai lininya dibubuhi oleh komponen-komponen premium yang terbaik di dunia sehingga membuat phablet ini cukup berkelas. Untuk harga Lenovo Vibe Z2 Pro terbaru sendiri memiliki kisaran harga Rp 5.700.000,- yang cost nya tidak mahal untuk sebuah ponsel premium karena mengincar segmentasi kelas atas dengan desain ponselnya yang sangat berkelas. Inilah salah satu senjata termutakhir Lenovo untuk melawan kedigdayaan vendor ponsel besar lainnya di dunia untuk bisa menjadi salah satu vendor yang dikenal hebat menelurkan smartphone-smartphone canggih. Dengan harga Lenovo Vibe Z2 Pro terbaru yang terbilang pas untuk ukuran ponsel yang memiliki spesifikasi premium maka smartphone ini akan bersaing ketat dengan Galaxy S5 ataupun Sony Z2.

Namun perlu anda ketahui bahwa harga Lenovo Vibe Z2 Pro terbaru yang Begawei sampaikan diatas mungkin sedikit berbeda dengan harga yang ada dipasaran sekarang. Untuk memastikannya anda dapat mensurvei toko-toko HP yang menyediakan Lenovo Vibe Z2 Pro atau anda dapat melihat pada situs-situs toko online untuk menghemat waktu yang anda miliki. Jika anda masih ragu untuk memilih ponsel premium yang akan dijadikan smartphone anda menurut Begawei smartphone ini bisa dijadikan salah satu pilihan yang tepat. Bagaimana apakah anda juga sepaham dengan Begawei jika smartphone Lenovo ini cukup baik? Demikianlah info mengenai harga Lenovo Vibe Z2 Pro terbaru mengakhiri sesi jumpa dengan Begawei kali ini. Baca juga Advan Vandroid Gaia S4D dan K-Touch Octa.

  • bharra

    Makasih banyak infonya bradder begawei.

Top