Spesifikasi dan Harga Lenovo S860

Spesifikasi dan Harga Lenovo S860 – Memang tak ada habisnya apabila Begawei mengulas Smartphone Android dari vendor Lenovo, karena mereka tidak pernah berhenti berinovasi dan menciptakan produk terus mereka keluarkan seakan-akan tak ada habis-habisnya, dan salah satu produk terbaru mereka adalah Lenovo S860 yang mutakhir dan stylish. Smartphone ini memang membawa segudang komponen kelas atas yang mampu mebuat Lenovo S860 melaju kencang dalam menjalankan beragam aplikasi Android yang anda miliki. Harga memang bukan menjadi masalah bagi sebagian pecinta gadget, karena sudah tertanam mindset jika produk berkualitas tentu harganya mahal. Walaupun Harga Lenovo S860 terbilang mahal namun anda tak akan di kecewakan begitu saja, karena Lenovo sudah membuktikan kalau produknya ini patut di hargai tinggi dikarenakan sesuai dengan spesifikasi yang di usungnya.

lenovo s860

Lenovo S860 yang berukuran 5 Inci ini dirilis pada Februari 2014 yang pasarannya membidik konsumen kelas menengah atas dengan cost yang cukup tinggi. Lenovo yang pada tingkat inovasinya jauh lebih tinggi dari smartphone lain tidak ingin kehilangan statusnya sebgai vendor terkreatif. Lenovo S860 Dual yang memiliki dual sim ini pada fisik smartphonenya juga dilengkapi dengan konektivitas internet yang lengkap. Desain simpel dan elegan vendor Lenovo terlihat jelas pada ponsel Lenovo ini. Tentunya kawan-kawan penasaran dengan spesifikasi dan harga Lenovo S860 ini? Yuk mari kita bahas bersama Begawei di sesi kali ini.

Spesifikasi Lenovo S860

Smartphone 5 Inchi dengan Tampilan IPS

Spesifikasi Lenovo S860 memiliki bentuk yang lebih besar daripada smartphone yang lain yaitu pada ukuran 149.5 x 77 x 10.3 atau setara dengan 5.89 x 3.03 x 0.41 inchi dengan berat 190 gram. Smartphone 5 inchi yang memiliki ukuran yang cukup tebal sehingga sedikit mengurangi mobilitas dari Lenovo S860 untuk anda bawa dalam beraktivitas. Tipe layarnya adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Ukuran layarnya sendiri  adalah 720 x 1280 pixels dengan tingkat kedalaman warna 277 ppi pixel density sehingga tampilannya cukup tajam dan jernih. Ada juga fitur multitouch pada spesifikasi Lenovo S860 yang dapat mendeteksi lebih dari satu jari bahkan hingga 5 jari pada layar smartphone ini.

spesifikasi lenovo s860

Processor 4 Inti

Spesifikasi Lenovo S860 mumpuni pada sektor dapur pacunya karena dipersenjatai dengan Quad Core 1.3 GHz untuk menunjang berbagai HD Gaming dan aplikasi-aplikasi yang berat. Sistem Operasinya menggunakan Android Jelly Bean v4.2 dan dapat diupgrade menuju Android KitKat v.4.4.2 yang banyak kompatibel dengan banyak aplikasi di Playstore. Selain processor 4 inti yang mumpuni, Lenovo S860dilengkapi dengan otak Chipset Mediatek MT6582 untuk memudahkan pemrosesan data. Selain itu handphone Lenovo ini juga dilengkapi kartu grafis top yaitu Mali-400MP2 untuk menjamin kenyamanan anda dalam memainkan HD Gaming. Sedangkan pada sektor RAM, spesifikasi Lenovo S860 disematkan RAM sebesar 2 GB yang tentunya sangat cepat dalam proses multitasking.

Kamera Kualitas Super

Kemampuan fitur fotografi yang disematkan dalam spesifikasi Lenovo S860ini memang sangat baik. Kamera resolusi 8 MP siap menemani anda untuk mengabadikan berbagai momen yang ada bersama Lenovo S860 ini. Kerapatan pada foto kamera 8 MP tajam dapat menampilkan detail-detail foto yang cukup dan jauh dan berukuran kecil dalam panorama. Kualitas gambar yang dihasilkan adalah 3264 x 2448 pixels. Kamera utama ini juga dapat untuk merekam video tetapi kualitas yang dihasilkan juga bagus, selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti  autofocus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR. Spesifikasi Lenovo S860 juga memiliki kamera depanresolusi 1.6 MP yang cukup baik dalam video call dan melakukan aktivitas foto selfie.

Minus Memori Eksternal

Pada sektor memorinya spesisifikasi Lenovo S860 ini memiliki memori internal 16 GB yang sangat besar untuk kapasitas smartphone. Anda dapat menyimpan berbagai file aplikasi atau multimedia seperti film-film HD atau lagu kualitas FLAC pada Lenovo S860 karena kapasitasnya yang begitu besar untuk menemani waktu senggang anda. Minusnya adalah tidak terdapat kartu slot pada spesifikasi Lenovo S860 ini tetapi dengan memori internal yang sebesar itu tidak diperlukan kartu slot untuk mengekspansinya. Memang memori sebesar 16 GB masih kurang untuk pengguna yang suka untuk menyimpan berbagai jenis files maupun mengintal aplikasi, namun untuk pengguna yang biasa rasanya memori sebesar ini rasanya sudah cukup besar.

Konektivitas HSDPA 21 Mbps dan Dual SIM

Pada sektor koneksinya spesifikasi Lenovo S860 disematkan beberapa teknologi jaringan termutakhir saat ini. Teknologi jaringan internet tersebut sangat cepat yang diantaranya HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Smartphone ini dilengkapi juga dengan akses Wi-Fidan Wi-Fi hotspot untuk dapat mengakses jaringan internet selama ada koneksi Wi-Fi. Sayangnya pada fungsi Bluetooth Lenovo S860 masih menggunakan versi 3.0 yang kalah cepat dengan versi terbarunya dan bentuk konektor USB nya adalah micro USB v2.0. Lenovo S860 juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang dapat mendeteksi dua kartu SIM Card pada smartphone. Jenis SIM Card yang dapat digunakan pada spesifikasi Lenovo S860 adalah GSM-GSM jadi anda dapat memasang dua operator pada handphone Lenovo ini.

Baterai Daya Tinggi

Sedangkan pada sektor ketahanan daya baterainya spesifikasi Lenovo S860 dipersenjatai dengan Non Removable Li-Po 4000 mAh battery yang memiliki daya baterai sangat tinggi. Daya baterai yang tinggi ini tidak lain dan tidak bukan karena kebutuhan daya layar Lenovo S860 ini juga tinggi. Baterai smartphone ini pada waktu stand by dapat mencapai 684 jam pada jaringan 2G dan 960 jam pada jaringan 3G. Sedangkan pada talk time mencapai 43 jam pada jaringan 2G dan 24 jam pada jaringan 3G. Tentunya kapasitas baterai pada spesifikasi Lenovo S860 ini siap untuk mendukung aktifitas mobile anda seharian. Yuk sekarang kita masuk ke sesi harganya.

Lenovo S860

Jaringan
2G Network GSM 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM (Micro-SIM)
Diumumkan 2014, February
Status Available. Released 2014, May
Bodi
Dimensi 149.5 x 77 x 10.3 mm (5.89 x 3.03 x 0.41 in)
Tipe 190 g (6.70 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.3 inches (~277 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot No
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video Yes
Kamera Depan 1.6 MP
Fitur
OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6582
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-400MP2
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML
Radio TBD
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Titanium
Baterai
Non-removable Li-Po 4000 mAh battery

Harga Lenovo S860

Demikianlah tadi ulasan Begawei mengenai ponsel gahar keluaran Lenovo ini. Namun tanpa mengetahui harga Lenovo S860 terbaru rasanya tidak lengkap. Nah di segmen ini Begawei akan mengulas harganya. Sebelumnya Begawei ingin memberikan kesimpulan bahwa spesifikasi yang teknis tentunya juga menuntut harga yang tinggi pula. Tetapi dari cost yang anda keluarkan dengan fitur yang anda dapatkan pada Lenovo S860 memang sesuai harganya. Pada faktanya smartphone ini memang banyak dicari oleh kalangan pecinta gadget walaupun harganya cukup tinggi. Lalu sekarang berapakah harga Lenovo S860 terbaru yang dipasarkan di Indonesia?

harga lenovo s860

Harga Lenovo S860 terbaru cukup sempurna menurut Begawei. Karena apa? Karena harganya juga sebanding dengan fitur yang maksimal. Jika handphone ini dibuat oleh Samsung atau Sony mungkin harganya akan lebih mahal. Menurut info yang Begawei dapatkan harga baru dari smartphone Lenovo S860 ini adalah Rp 3.950.000,-. Bagaimana menurut anda harganya apakah cukup mahal atau murah? Kalau menurut Begawei sendiri smartphone Lenovo ini sendiri sangat cocok untuk kalangan kelas menengah yang membutuhkan ponsel Android yang berkualitas. Dengan spesifikasi mumpuni dan fitur Dual SIM ini anda dapat menghemat anggaran dua smartphone menjadi satu bukan dengan fitur dual simnya. Selain itu kapasitas baterai yang sangat besar menjadi nilai plus dari handphone ini. Dengan spesifikasi dan harga Lenovo S860 terbaru Begawei kira ponsel ini memang menarik untuk dimiliki.

Namun harga Lenovo S860 terbaru yang Begawei sampaikan diatas adalah kisaran harga pada pasaran saat ini jadi bukan mutlak harga realnya. Untuk kepastiannya kawan-kawan dapat mengecek langsung pada toko-toko ponsel disekitar anda agar mendapatkan harga yang lebih murah. Jika anda memang berminat pada Lenovo S860ini, saran Begawei anda dapat langsung mengunjungi toko-toko ponsel disekitar anda atau memesannya lewat toko-toko online. Tips Begawei adalah jangan hanya mengunjungi satu toko saja melainkan beberapa toko agar anda mendapatkan harga perbandingan yang terbaik. Demikianlah info mengenai harga Lenovo S860 terbaru ini mengakhiri sesi jumpa dengan Begawei kali ini. Baca juga LG L40 dan Xiaomi MI3.

Top