Spesifikasi dan Harga Lenovo S660

Spesifikasi dan Harga Lenovo S660  – Lenovo hadir kembali meramaikan pasar ponsel Android di dunia dengan peluncuran ponsel-ponsel ciamik yang tiada duanya. Ajang MWC yang digelar pada tahun 2014 dihadiri oleh vendor Lenovo menjadi kesempatan untuk mengenalkan produk-produk terbarunya yaitu keluarga generasi S dan tablet terbaru seri Lenovo Yoga. Terdapat 3 seri keluarga “S” yaitu seri Lenovo S850, Lenovo S860 , dan Lenovo S660 yang dipamerkan di Barcelona, Spanyol. Nah di sesi kali ini Begawei akan khusus membahas mengenai spesifikasi dan harga dari seri Lenovo S660 yang memiliki layar paling kecil dibanding dua seri lainnya. Penasaran dengan Lenovo S660 ini? Yuk mari kita coba buka rahasia fitur-fitur yang disematkan di dalamnya bersama Begawei.

lenovo s660

Segmentasi konsumen yang diincar vendor Lenovo dengan mengeluarkan seri Lenovo S660 adalah segmentasi kelas menengah dengan budget standar. Hadir dengan membawakan processor Quad Core berkecapatan tinggi, handphone Lenovo ini siap mengguncang pasaran gadget yang semakin bersaing. Kamera resolusi 8 MP juga siap memberikan kualitas fotografi yang baik dan juga didukung oleh memori internal yang besar yaitu 8 GB yang semakin memperkuat daya tarik ponsel Lenovo S660 ini. Belum lagi fitur-fitur lain juga cukup menarik perhatian mata Begawei untuk mengulasnya. Penasaran dengan produk terbaru Lenovo ini? Yuk mari kita mulai ulas spesifikasi Lenovo S660 yang spesial ini.

Spesifikasi Lenovo S660

Desain Bodi yang Membentang Luas

Bodi yang ada pada spesifikasi Lenovo S660 memiliki bentuk fisik yang hampir sama dengan smartphone lainnya yaitu berbentuk persegi panjang dengan layar yang hampir memenuhi sisi-sisi bodi. Perbedaannya adalah pada belakang bodi Lenovo S660 terbuat dari bahan metal yang berguna untuk melindungi tangan yang berkeringat ketika memegang smartphone sehingga fisiknya tidak gampang rusak. Ukuran dimensi ponsel Lenovo S660 sendiri adalah 137 x 68 mm dengan ketebalan 10 mm yang menjadikan smartphone ini ukurannya tidak begitu besar namun fisiknya tebal. Berat smartphone ini mencapai 151 gram sehingga cukup ringan ketika dibawa berpergian menemani aktivitas keseharian anda. Tipe layar smartphone Lenovo S660 ini sendiri adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna dengan ukuran layar 540 x 960 pixels dengan bentang 4.7 inci serta tingkat kedalaman warna yang mencapai 234 ppi pixel density. Tampilan layar yang dihasilkan memiliki kualitas baik yang siap memanjakan mata anda ketika menggunakan ponsel Lenovo ini. Selain itu spesifikasi Lenovo S660 juga dilengkapi dengan fitur multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu jari pada layar.

spesifikasi lenovo s660

Dapur Pacu Smartphone

Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Lenovo S660 dimotori oleh processor gahar Quad Core 1.3 GHz Cortex A7 yang siap menghandle kebutuhan operasi dari ponsel Lenovo ini. Anda dapat menggunakan aplikai-aplikasi yang berat dan memainkan HD Gaming dengan lancar. Otak pada smartphone ini diserahkan pada Chipset Mediatek MT6582M dan Kartu Grafis kualitas tinggi Mali 400 MP2 yang siap menjamin kualitas dan kenyamanan anda dalam memainkan HD Gaming. Sayangnya sistem operasi yang digunakan bukan sistem operasi Android terbaru KitKat yang banyak dicari, tetapi Lenovo S660 masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.2 yang teknologinya masih dibawah Android KitKat. Kapasitas RAM yang disematkan dalam spesifikasi Lenovo S660 sendiri adalah 1 GB yang terbilang cukup dalam menjalankan berbagai proses multitasking pada ponsel.

Kamera Secondary VGA

Smartphone dengan kinerja dapur pacu yang baik juga kurang mantap jika belum dilengkapi oleh fitur kamera yang baik. Oleh karena itu pada spesifikasi Lenovo S660 dilengkapi dengan kamera utama resolusi 8 MP dengan kerapatan foto yang mencapai 3264 x 2448 pixels. Kamera kualitas tinggi ini dapat menghasilkan foto yang tajam dan kualitas yang jernih untuk dilihat. Anda dapat menggunakan kamera Lenovo S660 sebagai opsi kedua kamera fotografi anda. Kamera belakang ini masih ditambahi fitur seperti autofocus, LED Flash, geo-tagging, touch focus, face detection , dan HDR serta dapat merekam video dengan kualitas 1080p. Minusnya adalah pada kamera depan dari spesifikasi Lenovo S660 yang hanya bertipe VGA sehingga kualitas yang dihasilkan kurang baik ketika mengambil foto selfie atau melakukan video call dengan relasi anda.

Memori Internal 8 GB

Kapasitas memori internal yang diusung dalam spesifikasi Lenovo S660 cukup memadai yaitu 8 GB. Setelah terpotong oleh sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.2 tentu kapasitas memori yang disisakannya masih terbilang lowong untuk menyimpan gambar, lagu, film, dan data yang anda butuhkan. Namun memang sih kapasitas 8 GB pada Lenovo S660 itu tidaklah terlalu besar sehingga mungkin anda memerlukan tambahan memory card. Nah tenang saja bagi anda yang was-was dengan kapasitas memori dari smartphone Lenovo ini karena pada spesifikasi Lenovo S660 juga disediakan kartu slot Micro SD yang mencapai kapasitas 32 GB untuk mengoptimalkan kapasitas penyimpanan anda agar optimal.

Konektivitas Cepat 3G

Pada sektor konektivitasnya spesifikasi Lenovo S660 memiliki kecepatan jaringan cepat 3G dengan teknologi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps untuk mengcover kebutuhan internet anda. Anda akan merasakan kecepatan internet seperti kedipan mata ketika menggunakan Lenovo S660 ini dalam berselancar di dunia maya. Selain itu dalam perangkat Lenovo S660 terdapat fitur Wi-Fi standar untuk menjamin konektivitas internet dimanapun anda berada. Atau ketika tidak ada koneksi Wi-Fi anda dapat menjadikan handphone Lenovo ini sebagai router yang menjadi acces point menuju internet. Untuk keperluan transfer antar perangkat spesifikasi Lenovo S660 menyediakan Micro USB v2.0 dan Bluetooth v4.0 dengan A2DP.

Baterai 3000 mAh & Dual SIM

Spesifikasi Lenovo S660 mengusung baterai dengan kapasitas yang besar untuk mengimbangi jenis processor Quad Core yang digunakannya. Pada sektor baterai dilengkapi dengan tipe Li-Po 3000 mAh battery. Battery kapasitas besar pada Lenovo S660 ini dapat menghasilkan waktu stand by hingga 840 jam baik pada jaringan 2G ataupun 3G serta waktu bicara yang mencapai 36 jam pada jaringan 2G atau 20 jam pada jaringan 3G. Spesifikasi Lenovo S66O memiliki perpaduan mantap antara kinerja dapur pacu dengan baterainya yang optimal. Yuk sekarang kita berpindah pada segmen harga dari ponsel Lenovo ini.

Lenovo S660

Jaringan
2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
GSM 850 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
HSDPA 850 / 1900
SIM Dual SIM
Diumumkan 2014, February
Status Available. Released 2014, June
Bodi
Dimensi 137 x 68.8 x 10 mm (5.39 x 2.71 x 0.39 in)
Berat 151 g (5.33 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 540 x 960 pixels, 4.7 inches (~234 ppi pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video Yes, 1080p
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset Mediatek MT6582M
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-400MP2
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Titanium
Baterai
Li-Po 3000 mAh battery

Harga Lenovo S660

Lengkap sudah Begawei mengulas mulai dari desain fisik hingga pada sektor baterai untuk ponsel Lenovo yang mempunyai ukuran layar 4.7 inci ini. Nah tentunya kurang rasanya jika Begawei juga tidak memberitahukan harga Lenovo S660 terbaru kepada kawan-kawan semua. Nah di segmen ini Begawei akan mengulas harganya yang spesial untuk anda. Tentu kawan-kawan memperhatikan bahwa smartphone Lenovo S660 ini memiliki keunggulan yang tidak terbantahkan hampir di segala lini kecuali minus pada secondary kamera Lenovo S660 yang bertipe kamera VGA. Menurut Begawei ponsel ini sangat baik karena dapat menyesuaikan kebutuhan daya yang tinggi pada kinerja dapurnya dengan kapasitas baterainya yang besar. Lalu berapakah harga Lenovo S660 terbaru yang memiliki dapur pacu cepat ini?

harga lenovo s660

Harga Lenovo S660 terbaru kalau Begawei asumsikan sangat masuk akal dan tergolong murah untuk handphone kelas menengah. Handphonenya sendiri kaya akan fitur tingkat tinggi dan kapasitas yang lumayan. Untuk harga Lenovo S660 terbaru sendiri di Indonesia dilepas pada kisaran harga Rp 2.112.000,-.  Murah sekali bukan jika anda mempertimbangkan performa Lenovo S660 ini? Tentunya murah karena spesifikasi yang diusungnya tidaklah ecek-ecek sehingga dapat dipastikan performanya juga sangat baik dan cepat dalam pemrosesan perintah yang anda lakukan. Sebagai salah satu smartphone keluarga “S” tentunya handphone ini diharapkan oleh Lenovo juga meledak penjualannya. Menurut Begawei sendiri handphone ini dapat cukup laris di pasaran dengan melihat harga Lenovo S660 terbaru yang terbilang miring.

Namun perlu diketahui bahwa kisaran Lenovo S660 terbaru yang Begawei sampaikan mungkin sedikit berbeda dengan yang ada pada gerai-gerai toko HP di sekitar wilayah anda. Untuk kepastiaannya anda dapat mensurvei secara langsung untuk mendapatkan harga terbaik dari ponsel ini. Menurut penilaian pribadi Begawei Lenovo S660 ini layak dimiliki karena antara performa dan harga yang ditawarkan sesuai. Nah berminatkah anda untuk membawa pulang ponsel spesifikasi gahar keluaran vendor Lenovo ini? Jika anda masih ragu cobalah untuk mencermati spesifikasinya dengan seksama dalam tabel spesifikasi yang Begawei sediakan di atas sehingga dengan begitu anda akan lebih mantap untuk memboyong ponsel Lenovo ini ke rumah. Demikianlah informasi harga Lenovo S660 terbaru mengakhiri perjumpaan Begawei kali ini. Baca juga Lenovo S650 dan Xiaomi Mi4.

Top