Spesifikasi dan Harga Lenovo S650

Spesifikasi dan Harga Lenovo S650  – Pada awal tahun 2014 vendor Lenovo kembali merilis produk terbaru untuk produk jenis smartphone segmentasi kelas menengah. Vendor asal Tiongkok pada kali ini mengusung Lenovo S650 untuk meramaikan pasar segmentasi kelas menengah dengan spesifikasi teknis yang terbilang gahar. Lenovo S650 ini sebagai bukti Lenovo dalam keseriusannya masuk ke dalam bisnis telepon genggam dengan terus mengeluarkan produk dengan teknologi terkini agar bisa sesuai dengan perkembangan jaman. Nah dalam sesi yang spesial ini Begawei akan mencoba membahas mengenai kinerja dari ponsel Lenovo S650 yang dirilis pada akhir tahun lalu ini.

lenovo s650

Lenovo S650 dibekali dengan kinerja dapur pacu yang mantap dengan processor Quad Core 1.3 GHz yang berkecepatan tinggi dalam memproses data. Belum lagi handphone Lenovo ini juga disematkan kartu grafis yang sangat baik dalam mengolah tampilan. Desain dari produk Lenovo S650 ini sendiri juga mirip dengan ponsel premium Lenovo S930 yang memiliki desain menawan dan fashionable. Pada fleksibilitas cara berkomunikasi masih ditambah dengan kombinasi fitur dual SIM card pada jaringan operator GSM-GSM yang tentunya akan mengoptimalkan cara anda berkomunikasi. Penasaran kan teman-teman dengan Lenovo S930 ini? Mari kita bahas bersama.

Spesifikasi Lenovo S650

Bodi Menawan dan Kompak

Spesifikasi Lenovo S650 jika dilihat dari segi bodynya secara umum dapat dikatakan memiliki desain yang sangat mirip dengan Lenovo S930, bahkan ada yang mengklasifikasikan Lenovo S650 adalah versi mini dari Lenovo S930. Pada dasarnya dari segi fisik kedua ponsel tersebut memiliki fisik yang sama terkecuali pada penempatan LED Flash. Lenovo S650 memiliki dimensi 138 x 69.8 mm dengan ketebalan 8 mm menjadikan ponsel ini memiliki bentuk fisik yang lebih kompak sehingga lebih mantap ketika digenggam dan dibawa berpergian menemani aktivitas anda. Bobot smartphone Lenovo S650 hanya seberat 126 gram dengan spesifikasi layar yang standar yaitu pada resolusi 540 x 960 pixels dengan bentang layar 4.7 inci dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 234 ppi pixel density. Tipe layarnya adalah Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna dengan kualitas tampilan layar yang bisa dibilang cukup baik dan enak memanjakan mata. Spesifikasi Lenovo S650 juga tidak lupa dilengkapi dengan fitur multitouch sehingga merespon terhadap multi sentuhan.

spesifikasi lenovo s650

Bermotor Processor Gahar

Kinerja dapur pacu pada spesifikasi Lenovo S650 terbilang mantap untuk segmentasi kelas menengah. Hal ini dapat terlihat dengan dengan dapur pacunya yang dipersenjatai Quad Core 1.3 GHz Cortex A7 yang kecepatannya tangguh dalam memproses data dan sistem operasi. Anda dapat memainkan HD Gaming pada Lenovo S650 ini dengan lancar tanpa mengalami hambatan yang berarti. Otak pada ponsel ini diserahkan pada chipset buatan Mediatek yaitu seri MT6582 dan Kartu grafis kualitas tinggi tipe Mali 400MP2 untuk menjamin kualitas tampilan grafis serta kenyamanan anda dalam memainkan HD Gaming yang berat. Sedangkan RAM Lenovo S650 berkapasitas 1 GB yang sanggup menjalankan operasi multitasking dengan lancar. Sistem operasi pada spesifikasi Lenovo S650 sendiri menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean v4.2 yang banyak kompatibel dengan aplikasi-aplikasi di Playstore.

Kamera Secondary VGA

Spesifikasi Lenovo S650 memiliki keunggulan pada kamera belakang serta minus pada kamera depannya. Kamera belakang ponsel memiliki resolusi tinggi 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kerapatan 3264 x 2448 pixels. Kamera Lenovo S650 dapat menghasilkan foto dengan kualitas tinggi dan tajam serta enak untuk dilihat hasilnya. Anda dapat menggunakan kamera ponsel dari vendor Lenovo ini untuk menjadi alternative kamera fotografi dalam mengabadikan berbagai momen-momen penting dalam kehidupan anda yang berwarna. Sayangnya pada kamera depannya spesifikasi Lenovo S650 hanya bertipe VGA sehingga anda agak sedikit kurang berkenan ketika melihat hasil kamera ini ketika melakukan aktivitas yang sedang menjadi trending yaitu mengambil foto selfie dan kualitas yang kurang jernih pada saat melakukan video call.

Ekspansi Memori 32 GB

Memori internal yang disematkan pada spesifikasi Lenovo S650 sama dengan produk keluaran lainnya yaitu memiliki kapasitas standar 8 GB. Memori 8 GB tersebut tidak secara full bisa anda gunakan karena terbagi untuk sistem operasi Android Jelly Bean namun kapasitas penyimpanan Lenovo S650 yang disisakan masih sangat luas untuk anda gunakan dalam menyimpan berbagai data, lagu, gambar, video, dan yang lain-lain. Jika kapasitas 8 GB tidak cukup anda masih dapat mengekspansi memorinya karena spesifikasi Lenovo S650 sendiri menyediakan slot memori eksternal yang dapat dipasang microSD sebesar 32 GB untuk menambahkan luas kapasitas penyimpanannya.

Konektivitas 3G HSDPA

Konektivitas yang ada pada spesifikasi Lenovo S650 tergolong cepat pada teknologi akses internetnya dengan menggunakan jaringan 3G dengan teknologi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Anda dapat merasakan kecepatan tinggi dan kenyamanan ketika berselancar di dunia maya. Salah satu contohnya adalah ketika anda browsing web atau mengunduh berbagai aplikasi-aplikasi menarik di Playstore untuk mengoptimalkan smartphone Lenovo S650 ini anda tidak mengalami lag dan hambatan akses karena jaringan internet yang cepat. Selain itu juga terdapat fitur Wi-Fi untuk dapat mengakses internet dimanapun anda berada selama terdapat jaringan Wi-Fi dan juga Wi-Fi hotspot untuk menjadikan ponsel Lenovo S650 menjadi router untuk acces point menuju jaringan internet. Pada keperluan transfer antar perangkat teknologi yang ada pada spesifikasi Lenovo S650 terdapat dua tipe yaitu menggunakan konektor USB berbentuk MicroUSB v2.0 dan Bluetooth v3.0 yang kecepatan transfer datanya masih dibawah versi Bluetooth terbaru namun untuk segmentasi kelas menengah sudah mencukupi.

Baterai 2000 mAh & Fitur Dual SIM

Nah pada spesifikasi Lenovo S650 untuk lini baterainya terdapat sedikit minus yaitu pada kapasitas baterai yang menggunakan tipe Li-Po 2000 mAh battery. Baterai kapasitas ini kurang dapat mengimbangi kebutuhan daya Processor Quad Core pada ponsel Lenovo S650 yang membutuhkan banyak daya. Menurut Begawei baterai pada ponsel ini akan cepat habis ketika anda menggunakannya secara terus menerus. Untuk mensiasatinya kawan-kawan dapat membeli dua buah baterai atau menyiapkan powerbank ketika akan menggunakan Lenovo S650 untuk seharian penuh. Selain itu ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang dapat mengkombinasikan dua kartu SIM pada satu smartphone. Fitur Dual Sim yang ada pada spesifikasi Lenovo S650 ini sangat berguna bagi anda yang ingin memangkas anggaran pembelian ponsel menjadi satu saja namun memiliki dapat dipasangi dua kartu SIM. Yuk kita masuk pada segmen harga.

Lenovo S650

Jaringan
2G Network GSM 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2013, December
Status Available. Released 2013, December
Bodi
Dimensi 138 x 69.8 x 8.8 mm (5.43 x 2.75 x 0.35 in)
Berat 126 g (4.44 oz)
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 540 x 960 pixels, 4.7 inches (~234 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR
Video Yes
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset Mediatek MT6582
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Silver, White
Baterai
Li-Po 2000 mAh battery

Harga Lenovo S650

Nah anda sekarang sudah paham kan dengan spesifikasi dari ponsel gahar Lenovo ini? Setelah cukup paham saatnya Begawei untuk membagikan informasi harga Lenovo S650 terbaru kepada teman-teman semua. Smartphone Lenovo ini walaupun mengincar segmentasi kelas menengah namun tidak meninggalkan kebutuhan pecinta gadget dengan spesifikasinya yang cukup gahar untuk ponsel Android kelas middle end. Sehingga Begawei memeberi kesimpulan bahwa ponsel pintar Lenovo S650 ini memiliki keunggulan hampir di segala lini dan memiliki performa yang memuaskan kecuali minus pada baterai yang boros dan menghabiskan daya dengan cepat. Lalu berapakah harga Lenovo S650 terbaru yang dipasarkan di Indonesia?

harga lenovo s650

Harga Lenovo S650 terbaru yang dipatok oleh vendor Lenovo menurut Begawei termasuk murah dengan mempertimbangkan spesifikasi teknisnya. Nah dari info resmi yang Begawei dapatkan ponsel ini di jual pada kisaran harga Rp 2.000.000,-. Terbilang murahkan ponsel keluaran Bulan Desember 2013 ini? Tampaknya vendor Lenovo berusaha menggaet hati pelanggan dengan cara memberikan fitur yang gahar namun dengan harga Lenovo S650 terbaru yang terbilang murah. Smartphone ini secara garis besar bisa dijadikan sebagai perangkat telekomunikasi yang bisa anda andalkan. Fitur yang disematkan terbilang tidak main-main dan sangat baik dalam pemrosesan perintah yang anda berikan karena ponsel Android ini cukup cepat dengan spesifikasinya yang termasuk tingkat tinggi. Ditambah lagi dengan harga Lenovo S650 terbaru yang murah tentunya menjadikan ponsel Android ini salah satu pilihan yang baik.

Namun perlu anda ketahui bahwa harga Lenovo S650 terbaru yang Begawei sampaikan sangat mungkin sekali berbeda dengan harga yang ada pada wilayah anda. Untuk memastikannya anda dapat mengecek langsung pada toko-toko HP yang menjual Lenovo S650 disekitar wilayah anda dan situs-situs toko online yang menjualnya. Jika melihat perkembangan smartphone-smartphone Lenovo di Indonesia secara grafik tampaknya penjualan ponsel vendor asal negeri Tiongkok ini semakin meningkat dan vendornya sendiri semakin dikenal di tengah masyarakat. Lenovo tentunya tidak meninggalkan momen tersebut dengan mengeluarkan jajaran ponsel baru, nah salah satunya ya Lenovo S650 ini. Demikianlah info mengenai harga Lenovo S650 terbaru mengakhiri sesi perjumpaan dengan Begawei pada kali ini. Baca juga Lenovo Vibe Z2 Pro dan Advan Vandroid S4D.

Top