Spesifikasi dan Harga Iphone 5C

Spesifikasi dan Harga Iphone 5C – Apple sebagai salah satu vendor ternama tidak ingin ketinggalan dalam persaingan pasar gadget. Berbagai seri produk terus diluncurkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar akan smartphone yang berkualitas. Nah pada sesi yang spesial ini Begawei akan membahas produk keluaran terbaru dari seri Iphone yaitu seri Apple Iphone 5C yang merupakan adik dari Iphone 5 sendiri. Iphone 5C ini diharapkan dapat menjadi salah satu smartphone pilihan masyarakat dunia dengan ukuran layar yang lebih kecil dan harga yang tentunya lebih murah daripada seri Iphone yang lain. Di dalam sesi ini Begawei akan mengulas spesifikasi lengkap Apple iPhone 5C yang dimulai dari dapur pacunya sampai dengan harga bandrolnya di Indonesia. Yuk langsung saja kita simak ulasan Begawei.

iphone 5c

Apple Iphone 5C keluaran bulan September 2013 ini memiliki spesifikasi teknis yang hampir sama dengan Iphone 5 dan Iphone 5S. Dengan desain yang simpel dan elegan Iphone berusaha merebut pasaran pecinta gadget yang mengharapkan desain gadget yang “fashionable”. Pada seri ini juga Apple Iphone 5C memang membidik kelas yang ada di bawah premium dengan harga yang lebih murahnamun menginginkan gadget atas. Smartphone Apple ini menyediakan semua itu dimulai dari kinerja dapur pacu bermesin dual core, kamera resolusi tinggi , hingga konektivitas Long Term Evolution 4G pada ponsel pintar ini. Penasaran kan dengan apa saja fitur yang terdapat padaApple Iphone 5C ini?Yuk mari kita lihat kehebatan-kehebatan ponsel Apple ini.

apple iphone 5c

Spesifikasi Iphone 5C

Elegan dan Sylish Desain

Membutuhkan desain ponsel yang tampak mewah dan stylish? Nah tampaknya desain pada spesifikasi iPhone 5c ini sanggup untuk memberikannya untuk anda. Ponsel ini dibentuk dengan standar desain Apple yang sangat mementingkan kualitas desain dari smartphone. Jika anda membandingkannya dengan iPhone 5 mungkin akan terlihat sama. Namun Apple iPhone 5c ini memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu 124.4 x 59.2 x 9 mm. Dengan ukuran sebesar itu menjadikan smartphone Apple ini sangat nyaman jika anda masukkan saku ataupun digenggam. Beratnya sendiri cukup ringan yaitu hanya 132 g. Dengan ukurannya yang kecil tersebut spesifikasi iPhone 5c ini membawa layar berukuran 4 inci sebagai displaynya dengan tipe layar LED-backlit IPS LCD. Dengan layar tersebut handphone Apple ini dapat menghasilkan 16 juta warna dengan tingkat kedalaman yang cukup istimewa yaitu 326 ppi.

Dual Core Processor

Tentunya desain dan layar yang baik perlu ditunjang oleh otak yang hebat. Nah pada spesifikasi iPhone 5c ini karena menyesuaikan dengan harganya yang lebih murah dari kakaknya, spesifikasi dapur pacunya lebih kecil. Namun jangan salah lebih kecil tidak selalu menjadi buruk karena pada dapur pacunya sendiri Apple iPhone 5C ini disematkan CPU Dual-Core 1.3 GHz Swift yang mampu untuk menjalankan sistem operasi iOS 7 dengan cukup lancar. Apple sendiri memilih GPU PowerVR SGX 543MP3 untuk urusan pengolahan grafisnya sehingga handphone ini cukup menampilkan gambar yang baik saat anda melihat foto maupun untuk memainkan HD Gaming. Belum berhenti disitu, spesifikasi iPhone 5c ini menawarkan RAM dengan kapasitas 1 GB untuk membuatnya tetap stabil saat anda menjalankan aplikasi yang banyak.

spesifikasi iphone 5c

Kamera Resolusi Tinggi

Pada sektor kamera sendiri spesifikasi Iphone 5C mengusung resolusi yang baik untuk menghasilkan bidikan kamera yang sesuai dengan harapan anda. Dengan kamera belakang yang mempunyai resolusi 8 MP, smartphone Apple ini dapat menghasilkan foto dengan ukuran 3264×2448 px yang tentunya dengan kualitas yang jernih dan layak untuk anda pandang. Selain itu Apple iPhone 5c juga dilengkapi fitur-fitur untuk membuat hasil fotonya lebih keren dengan adanya fitur autofocus , dual LED (dual tone), simultaneous HD video dan image recording , touch focus , geo-tagging , face detection , HDR Panorama , HDR photo. Nah sekarang kita beralih ke kamera depan dari spesifikasi iPhone 5c ini. Kamera depannya dibekali kamera dengan resolusi 1.2 MP dengan fitur face detection dan face time over Wi-Fi or cellular.

Kapasitas Memori Internal Ultra

Seringkali kapasitas memori besar dan fleksibel menjadi salah satu dambaan masyarakat dalam membeli smartphone yang akan dipilihnya. Nah spesifikasi iPhone 5c ini tampaknya mengerti apa yang diinginkan oleh masyarakat tersebut dengan membawa memori internal yang bisa anda pilih, mulai dari 8 GB, 16 GB, sampai dengan kapasitas yang super besar yaitu 16 GB. Tapi ada sayangnya nih, Apple iPhone 5c tidak dibekali dengan slot memori eksternal sehingga anda hanya terpaku pada memori internalnya saja. Namun dengan kapasitas memori internal sebesar itu tentunya akan sanggup untuk menyimpan berbagai lagu, film, ataupun games yang anda sukai. Memang spesifikasi iPhone 5c ini  jika dilihat meniru dengan kakaknya dan hanya dirubah di beberapa lini saja untuk membuatnya lebih murah.

spesifikasi apple iphone 5c

Konektivitas Super Cepat Jaringan 4G

Koneksi yang lambat seringkali menjadi keluhan para pengguna handphone. Kita mengerti bahwa pada jaman modern ini manusia perlu koneksi yang cepat dalam mengakses informasi. Nah tepat sekali karena spesifikasi iPhone 5c ini memang ditujukan untuk kaum urban yang membutuhkan koneksi yang cepat. Apple iPhone 5c membawa fitur koneksi yang lengkap dimulai dari teknologi LTE 4G, HSDPA yang dapat mencapai 42 Mbps, ataupun HSDPA yang memberikan kecepatan akses maksimal sebanyak 21 Mbps. Belum sampai disitu saja karena handphone Apple ini juga membawa fitur Wi-Fi dan Wi-Fi hotspot jika handphone anda ingin dijadikan sebagai sumber Wi-Fi. Selain itu spesifikasi iPhone 5c juga dilengkapi dengan Bluetooth versi terbaru yaitu versi 4 dan konektor USB versi 2.0.

Non Removable Battery

Tanpa baterai dengan kapasitas yang besar spesifikasi ponsel yang tinggi tiada artinya. Nah tampaknya Apple perlu mencermati kata-kata diatas karena spesifikasi iPhone 5c ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 1510 mAh dengan tipe Li-Po. Kapasitas baterai yang cukup kecil itu dapat membuat Apple iPhone 5c stand-by dalam waktu 250 jam. Sedangkan dalam waktu bicara ponsel Apple ini sanggung bertahan hingga 10 jam dan untuk memainkan musik selama 40 jam. Dengan kapasitas baterai sebesar itu pada spesifikasi iPhone 5c tampaknya anda harus menghematnya jika ingin dipakai seharian penuh. Atau kalau ingin kapasitas baterai yang lebih besar lagi bisa menambahkannya dengan Power Bank.

Apple iPhone 5C

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – all versions
CDMA 800 / 1700 / 1900 / 2100 – A1532 (CDMA), A1456
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 – A1532 (GSM), A1532 (CDMA), A1456
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – A1507, A1529
CDMA2000 1xEV-DO – A1533 (CDMA), A1453
4G Network LTE – all versions
SIM Nano-SIM
Diumumkan 2013, September
Status Available. Released 2013, September
Bodi
Dimensi 124.4 x 59.2 x 9 mm (4.90 x 2.33 x 0.35 in)
Berat 132 g (4.66 oz)
Layar
Tipe LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 640 x 1136 pixels, 4.0 inches (~326 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, proprietary ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot No
Internal 8/16/32 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, LTE, 100 Mbps; EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, check quality
Fitur 1/3.2” sensor size, 1.4 µm pixel size, simultaneous HD video and image recording, touch focus, geo-tagging, face detection, HDR panorama, HDR photo
Video 1080p@30fps, check quality
Kamera Depan 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, FaceTime over Wi-Fi or Cellular
Fitur
OS iOS 7, upgradable to iOS 7.1.2, planned upgrade to iOS 8
Chipset Apple A6
CPU Dual-core 1.3 GHz Swift (ARM v7-based)
GPU PowerVR SGX 543MP3 (triple-core graphics)
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML (Safari)
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java No
Warna White, Blue, Green, Yellow, Pink
Baterai
Non-removable Li-Po 1510 mAh battery (5.73 Wh)

harga iphone 5c

Harga Iphone 5C

Tiba saatnya Begawei untuk memberikan informasi harga Iphone 5c terbaru di Indonesia, setelah tadi kita menilik berbagai fitur unggulan yang di handphoone ini. Namun sebelum membeberkan harganya untuk teman-teman semua Begawei ingin menyimpulkan handphone Apple ini. Sekilas memang Apple iPhone 5c ini tampak persis dengan kakaknya yaitu iPhone 5, namun didalamnya sebenarnya tersimpan berbagai fitur yang nampak berbeda. Di mulai dari prosesor Dual Core, ukuran layar, besaran RAM, dan resolusi kamera yang lebih kecil untuk mengurangi biaya dari pembuatan smartphone ini. Tentunya biaya yang rendah dalam pembuatan ponsel pintar ini juga berdampak dari harga jualnya yang lebih murah dari kakaknya. Nah lalu berapa harga Iphone 5C terbaru yang katanya seri produk iPhone paling murah?

harga apple iphone 5c

Untuk harga iPhone 5C terbaru sendiri Begawei menilai tetap saja angkanya selangit untuk masyarakat Indonesia. Ponsel ini oleh Apple dibandrol di angka 6 jutaan lebih yang tentu saja cukup mahal. Jika kita bandingkan dengan handphone-handphone Android yang saat ini berbedar di pasaran maka nampaknya harga Apple iPhone 5C ini terlampau mahal karena sebenarnya hanya memiliki spesifikasi ponsel yang standar. Untuk angka 3 jutaan anda sudah mendapatkan ponsel pintar Android dengan spesifikasi yang cukup sangar. Namun kita perlu balik lagi ke Apple dengan menimbang ponsel ini benar-benar eksklusif karena brand Apple sendiri sudah melekat sebagai brand yang menelurkan ponsel-ponsel premium lalu dengan sistem operasinya yaitu IOS 7 yang membuatnya beda dari smartphone lain. Nah yuk kita lihat saja daftar harga Iphone 5C terbaru yang lengkap dalam tabel di bawah ini:

Harga iPhone 5c

Tipe Harga
iPhone 5c 16 GB Rp 6.825.000,-
iPhone 5c 32 GB Rp 6.999.000,-

Itulah daftar harga iPhone 5C terbaru yang dijual di Indonesia. Di negara kita memang Apple memasarkan handphone ini dalam 2 tipe yang berbeda. Dibedakan dalam kapasitas memorinya yaitu 16 GB dan 32 GB. Untuk Apple iPhone 5C 32 GB tentunya lebih mahal daripada versi yang 16 GB. Namun anda perlu memilih Apple iPhone 5C yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda memang doyan untuk menyimpan berbagai lagu, film, ataupun mengkoleksi HD Games rasanya untuk ukuran yang 32 GB pantas untuk anda. Sedangkan jika anda pengguna smartphone secara normal rasanya memori 16 GB pun rasanya sudah cukup untuk menampung kebutuhan anda. Namun perlu disampaikan jika harga yang Begawei sampaikan di atas mungkin agak sedikit berbeda dengan harga Apple iPhone 5C yang dijual wilayah anda. Segmen harga iPhone 5c terbaru ini sebagai penutup perjumpaan Begawei dalam ulasan kali ini. Baca juga Iphone 5 dan Asus Zenfone 6.

Top