Spesifikasi dan Harga HTC Desire 516

Spesifikasi dan Harga HTC Desire 516  – Vendor HTC memang memiliki nama yang tidak sebesar vendor Samsung atapun Sony. Namun kualitas produk-produknya cukup diminati oleh pasaran gadget. HTC terus berusaha mencoba menerobos kedigdayaan pasar Asia yang dipenuhi dengan keragaman karakter penduduk-penduduknya. HTC Desire 516 inilah yang menjadi salah satu lini gadget utama HTC untuk bersaing di tahun 2014 ini dengan vendor lainnya. Spesifikasi yang dibawanya juga lumayan kuat dan harga HTC Desire 516 sendiri sangat pas untuk kaum kelas menengah. Nah pada sesi yang spesial ini Begawei akan mengulas mengenai spesifikasi dan harga dari HTC Desire 516 HTC ini. Maka dari itu yuk tetap ikuti ulasan kami.

htc desire 516

HTC Desire 516 adalah ponsel yang mengincar konsumen pada segmentasi middle end yang budgetnya tidaklah terlalu besar untuk membeli gadget. Namun spesifikasi yang ditawarkan terbilang gahar dengan keunggulan dibeberapa lini seperti dapur pacu yang sudah menggunakan processor kecepatan tinggi yaitu Quad Core. Belum lagi HTC Desire 516 masih ditambah beberapa fitur menarik seperti Dual SIM dan GPS yang sedang dibutuhkan pada saat ini. Performa yang ditawarkan oleh handphone HTC ini juga luar biasa. Nah kawan-kawan tentunya penasaran kan dengan keunggulan apa saja yang terdapat pada HTC Desire 512 ini? Yuk kita simak ulasanya bersama Begawei pada sesi yang spesial ini.

Spesifikasi HTC Desire 516

Layar 5 Inci Touchscreen

Desain bodi pada spesifikasi HTC Desire 516 memiliki desain standar smartphone pada umumnya dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Ukuran bodi dari HTC Desire 516 adalah 140 x 72 mm dengan ketebalan 9.7 mm dengan berat 160 gram menjadikan smartphone ini nyaman untuk digenggam dan dibawa berpergian menemani aktivitas anda seharian. Tipe layar ponsel ini adalah Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna dengan ukuran layar 540 x 960 pixels dan bentang 5 inci. Layar HTC Desire 516 yang memiliki tampilan standar dibawah kualitas layar IPS ini pada tingkat kedalaman warnanya mencapai 220 ppi pixel density. Selain itu spesifikasi HTC Desire 516 dilengkapi dengan fitur multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu jari pada layar dan fitur HTC Sense UI 5.1 agar anda lebih nyaman menggunakan fitur-fitur Android dengan kustomisasi khusus khas HTC.

spesifikasi htc desire 516

Quad Core Processor

Kinerja dapur pacu yang ada pada spesifikasi HTC Desire 516 terbilang berkecepatan tinggi dengan dipersenjatai processor Quad Core 1.2 GHz Cortex A7 yang mantap. Kecepatan tinggi tersebut masih disokong oleh chipset berkualitas buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 200 dan Kartu Grafis Adreno 302 yang menjamin kualitas tampilan layar dan kelancaran anda pada saat memainkan HD Gaming. Sayangnya sistem operasi HTC Desire 516 yang digunakan belum menggunakan sistem operasi Android KitKat yang terbaru namun masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.2 yang banyak tentunya fitur-fiturnya tidak selengkap KitKat. Sedangkan spesifikasi HTC Desire 516 pada sektor RAM berkapasitas 1 GB yang handal dalam menghandle berbagai operasi multitasking yang anda lakukan.

Kamera Kualitas Standar

Masuk pada sektor kameranya spesifikasi HTC Desire 516 dilengkapi dengan dua tipe kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera belakang memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan kerapatan 2592 x 1944 pixels dengan fitur geo tagging. Kualitas kamera belakang ini standar karena kualitas foto yang dihasilkan tajam dan memadai ketika anda menggunakannya untuk mengabadikan berbagai momen-momen yang patut untuk anda abadikan. Kamera HTC Desire 516 juga dapat merekam video dengan kualitas 720p pada 30 frame per detik. Sedangkan kamera depan dari spesifikasi HTC Desire 516 memiliki resolusi 2 MP yang dapat menghasilkan kualitas video 480p pada saat melakukan video call, kamera depan ini juga berkualitas baik ketika anda mengambil foto selfie.

Memori Internal 4 GB

Pada sektor kapasitas memori, spesifikasi HTC Desire 516 terbilang kecil dengan menyediakan memori internal 4 GB. Setelah terpotong oleh sistem operasi Android Jelly Bean kapasitas penyimpanan smartphone ini menjadi terbatas. Oleh karena itu vendor HTC menyediakan solusi dengan cara menyediakan ekspansi memori yang mencapai 32 GB untuk melonggarkan kapasitas penyimpanan pada HTC Desire 516 ini. Kapasitas penyimpanan itu dapat anda gunakan untuk menyimpan berbagai aplikasi-aplikasi menarik dari playstore untuk mengoptimalkan kinerja ponsel HTC anda ataupun sekedar menyimpan data-data yang anda perlukan. Walaupun disisi memori internal pada spesifikasi HTC Desire 516 hanya menyediakan memori yang kecil namun HTC mencoba memperbaikinya dengan penyediaan slot memori eksternal yang membuat kekurangan tersebut agak tertambal.

Konektivitas HSDPA

Untuk segmen konektivitas spesifikasi HTC Desire 516 memiliki keunggulan pada jaringan 3G dengan teknologi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Dengan kecepatan tinggi anda dapat berselancar dengan cepat di dunia maya seperti browsing web, buffer video youtube, atau mengunduh aplikasi-aplikasi yang anda butuhkan. HTC Desire 516 juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi agar anda dapat selalu terkoneksi internet selama terdapat jaringan Wi-Fi seperti di kampu , pusat perbelanjaan, mall , dan tempat lain-lain. Ketika tidak terdapat jaringan Wi-Fi maka anda dapat menjadikan HTC Desire 516 ini sebagai router dengan fitur Wi-Fi hotspot. Untuk keperluan transfer antar perangkat anda bisa menggunakan berbagai fitur konektivitas yang ada pada spesifikasi HTC Desire 516 seperti konektor USB yang berbentuk Micro USB v2.0 dan Buetooth v4.0 yang memiliki kecepatan transfer data yang tinggi tanpa menghabiskan daya baterai dengan boros.

Kapasitas Baterai & Dual SIM

Spesifikasi HTC Desire 516 menggunakan baterai tipe Li-Ion 1950 mAh battery yang kurang dapat bertahan lama. Ketika anda menggunakan ponsel ini untuk bermain HD Gaming ketahanan baterai smartphone ini tidak akan mencapai 4 jam. Pada waktu stand by mencapai waktu 220 jam pada jaringan 3G sedangkan talk time 9 jam pada jaringan 3G. Untuk mensiasati baterai daya rendah pada HTC Desire 516 anda dapat menyiapkan powerbank ketika akan berpergian jauh. Selain itu spesifikasi HTC Desire 516 juga dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang mengkombinasikan dua kartu jaringan operator GSM pada satu smarthpone. Fitur ini meningkatkan fleksibilitas dalam berkomunikasi dengan relasi yang anda miliki.

HTC Desire 516

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G NetworkHSDPA 900 / 2100
SIMDual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Diumumkan2014, June
StatusAvailable. Released 2014, June
Bodi
Dimensi140 x 72 x 9.7 mm (5.51 x 2.83 x 0.38 in)
Berat160 g (5.64 oz)
Layar
TipeCapacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
MultitouchYes
– HTC Sense UI 5.1
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
FiturGeo-tagging
Video720p@30fps
Kamera Depan2 MP, 480p
Fitur
OSAndroid OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
ChipsetQualcomm Snapdragon 200
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 302
SensorAccelerometer
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
RadioNo
GPSYes, with A-GPS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaBlack, White
Baterai
Li-Po 1950 mAh battery

Harga HTC Desire 516

Demikianlah ulasan Begawei mengenai spesifikasi teknis dari salah satu handphone utama vendor HTC. Nah tentunya setelah melihat reviewnya anda bertanya-tanya berapakah harga spesifikasi HTC Desire 516 terbaru yang dipasarkan di Indonesia? Tepat sekali teman-teman semua karena disini juga Begawei akan memberikan informasi harganya untuk anda. Setelah melihat ulasannya, menarik bukan HTC Desire 516 segmentasi kelas menengah keluaran HTC ini? Respon pasar gadget pada HTC Desire 516 juga baik karena produk ini ditargetkan agar bisa bersaing secara global pada pangsa pasar middle end. Ponsel ini juga memiliki kualitas yang baik di hampir segala lini dengan minus pada sektor baterai dan memorinya. Lalu berapakah harga HTC Desire 516 terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga htc desire 516

Harga HTC Desire 516 terbaru tidaklah semahal jajaran ponsel HTC lainnya seperti HTC One karena smartphone ini memang dikhususkan untuk bermain di sektor kelas untuk bermain di sektor kelas menengah.Untuk harga HTC Desire 516 terbaru sendiri secara resmi di Indonesia dijual pada kisaran Rp 2.000.000,-. Bagaimana harganya cukup wajarkan? Tentunya sangat wajar, karena melihat spesifikasinya sendiri Begawei melihat fitur-fitur yang disematkan memang pas dengan rentang harga 2 juta karena ponsel ini dilengkapi dengan berbagai fitur standar seperti prosesor Quad Core, layar 5 inci, sampai dengan kamera utama yang memiliki resolusi 5 MP. Dengan harga HTC Desire 516 terbaru yang standar ini HTC mengharapkan smartphone ini laris dipasaran.

Namun perlu anda ketahui bahwa harga HTC Desire 516 terbaru hanyalah kisaran harga saja sehingga sangat mungkin harga jualnya berbeda dengan wilayah anda. Ponsel HTC yang multifungsi ini memang sangat mungkin akan dicari oleh para pencinta Android dengan spesifikasinya yang murni sangat pas untuk kelas menengah. HTC Desire 516 adalah ponsel yang sangat direkomendasikan Begawei untuk smartphone Android rentang harga 2 jutaan. Jika anda sudah tidak sabar untuk merasakan posnel HTC ini tidak ada salahnya untuk membeli dari sekarang sebelum stoknya habis. Nah sekarang apakah kawan-kawan berminat untuk memiliki handphone HTC ini sebagai koleksi anda? Segmen harga HTC Desire 516 terbaru ini sebagai penanda akhir ulasan Begawei pada sesi yang spesial ini. Baca juga Lenovo S660 dan Xiaomi Mi4.

Top