Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 – Vendor gadget asal Taiwan yakni Asus mecoba berinovasi pada pasar phablet selain tablet dan smartphone. Asus juga merilis phablet lainnya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni untuk mengimbangi berbagai vendor lainnya yang juga bermain pada gadget spesifikasi teknis tinggi. Produk phablet tersebut adalah Asus Zenfone 6yang mana produk ini dilengkapi dengan layar 6″ inci beresolusi 720×1280 pixel. Yang menarik, pada perangkat ini telah terbenam chipset dari intel yang memiliki clock speed sampai 2Ghz. Tak hanya itu saja, karena pada bagian dalam Asus Zenfone 6 ini juga tersedia RAM dengan kapasitas 2Gb untuk mengoptimalkan performanya.

asus zenfone 6

Yang menarik, untuk sistem operasinya Asus Zenfone 6 sudah berjalan pada Sistem Operasi Android Jelly Bean v4.3. Namun anda dapat nantinya mengekspansi Asus Zenfone 6 update menuju sistem android terbaru KitKat v.4.4. Sehingga performa phablet ini akan semakin handal, khususnya ketika digunakan dalam menjalankan game dan aplikasi berat. Pada seri phablet Asus terbaru ini dilengkapi juga dengan processor Intel , hal ini membuktikan bahwa Asus tidak hanya dikenal sebagai produsen laptop dan motherboard tetapi juga dapat merambah bisnis perangkat bergerak. Nah penasaran kan dengan fitur-fitur apa saja yang ada dalam Asus Zenfone 6 ini? Yuk mari kita lihat spesifikasi teknisnya bersama Begawei dalam sesi kali ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 6

Phablet Layar 6 Inchi

Desain fisik yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini elegan dan sylish dengan ukuran dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 dengan berat 196 gram. Phablet ini termasuk ringan dan berukuran tidak terlalu besar sehingga mudah untuk dibawa mobilitas dalam beraktivitas. Tipe layarnya sendiri adalah IPS (In Plane Switch) Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Sedangkan untuk ukuran layar Asus Zenfone 6 adalah 720 x 1280 pixels atau yang setara dengan 6 inchi dengan tingkat kedalaman warna mencapai 245 ppi pixel density. Tampilan pada layar phablet ini cerah dan enak dilihat serta tajam karena memiliki kedalaman warna yang tinggi. Fitur proteksi layar pada spesifikasi Asus Zenfone 6 mengandalkan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan dan terdapat fitur multitouch untuk mendeteksi lebih dari satu jari pada sentuhan layar.

spesifikasi asus zenfone 6

Processor Kecepatan Tinggi

Phablet Asus Zenfone 6 keluaran Januari 2014 ini memiliki Sistem Operasi Android Jelly Bean 4.3 yang dapat diupgrade menuju Android KitKat v.4.4.2 yang banyak kompatibel di playstore. Sistem operasi yang mumpuni juga harus didukung dengan spesifikasi teknis yang tinggi yaitu Processor Dual Core 2 GHz. Kecepatan processor pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini cepat serta siap untuk memainkan berbagai HD Gaming yang berat. Pada sektor otak phablet ini dilengkapi dengan Intel Atom Z2580 dan Graphic Processing Unit PowerVR SGX544MP2 yang dapat memproses HD Gaming dengan baik dan berbagai aplikasi menarik yang anda unduh di playstore. Pada sektor RAM sendiri spesifikasi Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan RAM kapasitas 1 GB yang dapat melakukan operasi multitasking dengan cukup lancar.

Alternatif Kamera Fotografi

Pada sektor kameranya spesifikasi Asus Zenfone 6 ini patut diacungi jempol.Dengan resolusi 13 MP pada kamera depan anda akan mendapatkan kenyamanan dan hasil yang apik pada saat mengambil foto. Foto yang dihasilkan phablet ini memiliki resolusi 4128 x 3096 pixels dengan fitur autofocus , LED Flash , dan Geo-tagging. Anda dapat hunting foto bersama kawan-kawan atau mengabadikan berbagai momen penting yang anda lalui bersama keluarga dengan Asus Zenfone 6 ini. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi 2 MP yang memiliki kualitas baik saat melakukan video call dan selfie. Anda dapat mengoptimalkan fitur kamera pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini sebagai alternatif kamera fotografi karena resolusi tinggi dan foto yang dihasilkan bagus

Kapasitas Memori up to 64 GB

Pada memori internal,spesifikasi Asus Zenfone 6 mempunyai memori internalyang terbilang besar dengan kapasitas yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan yaitu 8/16/32 GB.Walaupun terpotong oleh sistem operasi dan aplikasi bawaan tetapi sisa kapasitasnya masih cukup untuk menyimpan berbagai file multimedia dalam phablet Asus Zenfone 6 ini. Jika masih belum cukup anda masih dapat mengekspansi dengan kartu Micro SD hingga mencapai 64 GB untuk menyimpan berbagai HD Gaming yang berkapasitas lebih dari 1 GB dan film berkualitas HD yang dapat menghibur anda dengan phablet Asus ini. Tentunya besarnya memori pada spesifikasi Asus Zenfone 6 semakin membuat penggunanya leluasa untuk menyimpan berbagai file yang disukai.

Konektivitas Lengkap

Spesifikasi Asus Zenfone 6 memiliki keunggulan kelengkapan konektivitas untuk menunjang spesifikasi standar pada phablet. Dimulai dari koneksi DC-HSDPA, 42.2 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps, LTE 100 Mbps, menjadikan gadget ini memiliki berbagai opsi koneksi yang dapat anda gunakan secara optimal. Untuk jaringan Wi-Fi sendiri phablet Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi hotspot yang dapat mendukung anda untuk mengakses internet dimana ada koneksi WiFi secara maksimal dan cepat. Bluetooth v4.0 pada spesifikasi Asus Zenfone 6 memungkinkan anda untuk transfer data antar perangkat lebih cepat dan maksimal.Phablet ini sendiri mengandalkan sambungan Micro USB v.2.0 sebagai konektornya dengan berbagai media.

Baterai Tidak Bisa Dicopot

Minus pada phablet spesifikasi Asus Zenfone 6 yang gahar ini adalah kondisi baterai yang tidak bisa dilepas dari bodi nya sehingga mengurangi fleksibilitas dalam penggunaan daya. Asus Zenfone 6 ini dipersenjatai dengan baterai tipe Li-Po yang memiliki kapasitas 3300 mAh. Dengan kapasitas daya baterai sebesar itu phablet Asus ini dapat mencapai waktu standy by hingga 398 jam dan waktu bicara hingga 28 jam. Ukuran layarnya sendiri yang mencapai 6 inchi ini juga mempengaruhi pada kebutuhan daya baterai yang besar pada phablet ini. Namun tentunya dengan sokongan baterai yang sangat besar pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini membuat anda lebih leluasa dalam memainkan gadget anda tanpa rasa takut phablet akan mati, walaupun hanya dimainkan beberapa jam saja.

Asus Zenfone 6

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2014, January
Status Available. Released 2014, May
Bodi
Dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 mm (6.57 x 3.32 x 0.39 in)
Berat 196 g (6.91 oz)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8/16/32 GB, 1/2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Fitur
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
Chipset Intel Atom Z2580
CPU Dual-core 2 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio No
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold
Baterai
Non-removable Li-Po 3300 mAh battery

Harga Asus Zenfone 6

Nah itulah tadi ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi teknis dari phablet gahar keluaran Asus ini. Tapi sebelum menutup sesi ini agar lebih lengkap Begawei ingin membagikan harga Asus Zenfone 6 terbaru buat teman-teman semua. Pastinya anda penasarankan? Nah tenang saja nanti Begawei akan membisikkan harganya. Setelah mengulas phablet ini Begawei menyimpulkan bahwa mulai dari spesifikasi teknis yang gahar dan kinerja dapur pacu phablet yang top ini menjadikan phablet ini diperhitungkan di pasaran pecinta gadget. Namun menurut Begawei phablet ini adalah pilihan rekomendasi untuk penggemar gadget layar lebar dengan spesifikasi teknologi high-end dengan biaya kelas menengah. Kawan-kawan pasti sudah penasaran berapa harga Asus Zenfone 6 terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga asus zenfone 6

Harga Asus Zenfone 6 jika menilik dengan berbagai fitur dan teknologi yang dibawanya terbilang gadget ini harganya cukup pas dan membidik kalangan kelas menengah. Untuk mendapatkan phabet Asus Zenfone 6 ini anda dapat merogoh kocek sebanyak Rp 3.099.000,-. Dengan harga tersebut rasanya pas untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi yang mendambakan gadget dengan ukuran layar yang besar dan spesifikasi teknis yang gahar, maka phablet ini adalah salah satu kandidat terbaik untuk anda. Harga Zenfone 6 yang berkisar 3 jutaan tersebut jika kita bandingkan dengan adiknya yaitu Zenfone 5 maka selisih harganya mencapai 1 jutaan. Namun tentunya kenaikan harga Asus Zenfone 6 ini juga dibarengi dengan spesifikasinya yang lebih high end dan berkelas.

Namun harga Asus Zenfone 6 terbaru yang Begawei sampaikan di atas mungkin agak sedikit berbeda dengan harga yang dibandrol di wilayah anda. Harga diatas merupakan kisaran harga saja, sehingga anda jika ingin membawa phablet ini ke rumah perlu menyiapkan budget sekitar 3 jutaan. Harga Zenfone 6 jika kita juga membandingkannya dengan phablet keluaran vendor lainnya tentunya juga akan menjadi kandidat yang kuat untuk meraih dominasi pasar phablet di Indonesia. Asus yang terus berinovasi membuktikan kedigdayaan dengan mengeluarkan seri Zenfone ini yang terdiri Zenfone 4, 5 dan 6. Nah sekarang terserah anda mau pilih Zenfone yang mana. Demikianlah informasi mengenai harga Asus Zenfone 6 terbaru mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi yang spesial ini. Baca juga Asus Zenfone 5Asus Zenfone 4Asus Zenfone 2, dan Asus Pegasus.

  • prazz93

    sekalian nunggu Asus Zenfone 2 aja deh yang lebih joss gandoss :))

  • thppak

    aku tunggu zenfone 2 aja keren nyesal tar beli yg ini klu zenfone 2 da muncul

  • reza

    Aku akan beli asus zenfone 6 aja lah

  • Agung Nagatha Gunawan

    Zenfone 6 banyak kendala termasuk batterynya yang gampang habis…

    • rivaldi

      Bkan hp nya banyak kendala, emang gitu batrainya cepet abis namanya juga android apa lagi selalu online , maka dari itu carger nya nyesuain volt nya besar jadi gak perlu lama nge cas hp nya udah full.. smua hp juga bakal cepet abis kalo online mulu dan slalu di pake, kalo mau awet pake nokia jadul aja mas..

      • eko

        Betul tu mas rivaldi..android mw merk ap aj pun klw dah hdup paket data ny y paling lama 5 or 6 jam pst hbis batray ny…jd tmn2 jgn prcaya sm aplikasi2 yg bs hemat batray..bukan hemat jd malah tmbah mkn batray..

        • MasNur

          aplikasi penghemat batre malah bikin boros hp…. bener gak brayy

        • nafis

          Kata siapa ? Coba aja oppo atau xiomi atau xperia. Awet. Saya udh pernah nyoba semua android berbagai brand, dan itu awet diantaranya.

      • rahmat

        setuju kangg..

  • marissa ariani putri

    pegang zenfone 6 gag nyesel sumpahh…. its really awesome, kalo batre mah, mau phablet merk malaikat jg ya sama gampang abis kalo dipakee, kalo ga mau batre abis ya lo diemin aja phabletnya gag usah dipake. :p dan gue cintaa sama zenfone 6… :* cant wait zenfone 2 nyaa…..

    • nia neol

      Normalnya ngecas zenfone6 brp lama yaa???udh 5jam belom penuh2

      • dhapi

        Klw lama ngisinya ganti kabel usb aja frend, sy jg gt biasa kabelnya dah kalah, usahakan gunakan kabel USB yg asli

  • wasan

    Maaf agan zenfone 6..katanya bisa video call..tapi ga bisa..gimana caranya..makasih

    • tari

      saya pengen coba….zenfone 6

    • Arman Voc

      Video call pke aplikasi line mantap kok,maslah batre memang nggak terlalu mumpuni tp sy pke main game smpae 5 jam aman aja.

  • gombloh aza

    Kapan ya kira kira zenfone 2 bisa release….

  • wong sin ting

    maunya beli hp murah aja kok sok nyesal, ntar asus zobnfone 2 realease ya beli lgi … gitu aja kok repot…………

    • karepe dewe

      Emang kapan mo realesnya zenfone 2 brow

  • wong sin ting

    repotnya menghadapi orang Indonesia, barang belum di beli udah sibuk mikir cara jualnya. gimana tidak……..
    beli barang yang purna jualnya tetap tinggi harganya.
    “jangan beli ini, itulah karena kalau di jual lagi harganya turun jauh,,,, padahal waktu itu belum beli barangnya.
    nah ya kan. belum beli barang sudah repot mikir jualnya. huakakakakakak

  • miss manis

    Oon ya, kalo ga mau batre x habis colok sja trus PB loe di pheblet loe, pasti ga habis” batre loe.

    • Arthur Fatur Aprilio

      Hahah iyaa… semua hp sama tp menurut gua zenfone 6 enak dibawa kemana2 seharian gak repot2 bawa pb on terus…

  • Ramlisahibu

    tunggu asus pegasus aja deh

  • mulki

    Hahaha… keren gila, gak nyesel

    • Arthur Fatur Aprilio

      Betul gak nyesel pake zenf 6..

  • Dadang Nurdin

    Emg zenfon 5 dgn zenfone 6 bagusan mana?

  • ryfauzan90

    saya juga pengguna setia Asus, mulai dari laptop dan smartphone, saya rasa kualitas asus stabil dan gak rewel

    • Aas risdi

      Harga zenfone 6 brpa yaa ?? Infonya dong ..bgi yg ud punya mksih

  • Daftian Ferdiansyah

    Zenfone 2 sama Zenfone 6 bagus mana? :v

  • maisyarani

    sudah keluarkah asus zenfone 2?

  • Arthur Fatur Aprilio

    Kagak nyesel gua pake zenfone 6….. batere menurut gua awet kok.. kalo biasanya gua pake android lain main gane stengah jam aja dah merah…. apalagi kalo main coc…
    Tp gua pake zen 6 awet gak takut batere abis bro… aman… tadinya gua pengen iphone 4s.. tp kayaknya masih enakan ini walaupun kegedean.. hehe

  • Michael Wungkana

    Kalau masalah baterai untuk pabrikan Taiwan ini saya acungin Jempol, walaupun saya belum punya Zenfon 6, tapi saya menilainya cukup bagus. Karena saya mempunyai Hp ACER Liquid E2 duos, yg kebetulan Sama2 satu pabrikan Negara asalnya Taiwan. Baterai ACER mempunyai Kapasitas 2000mh, Yg dimainkan buat Game satu hari full bari isi lagi, apa lagi Zenfon 6 lebih dari kapasitas ACER.
    Tapi PERINGATAN Jangan Pernah Mainkan HP pada saat di Ces, itulah yg membuat Hp semakin tak Maksimal dlm penghematan Daya baterai tersebut.

    • MasNur

      betul gan

  • Roland Vaerdy Booy

    Asus zenfone 5 skarang harga nya berapa yh.??

  • wildan

    wah greget bener spesifikasinya asus zenfone 6..

    • faisal

      Kamera error. Baru beli padahal

  • Anang Setiawan

    Ya itulah kehebatan samsung diibandingkan dengan yang lain,akuu udah 2 tahun pegang not 3 cukup puas dengan kapasitasnya.dari segi camera not 3 meskipun hanya 13 MP saya pribadi diadu dengan IPHONE 6 untuk kejernihan camera saya rasa masih berani.

  • Dhar

    Saya msh tetap di asus, masalah internet msh menang asus

  • Mr jadul

    batrey di ribuntin,klu nggk mau cpt hbs batreymu,ganti aja pake aki mobil insyah allah 10 thn batreymu kaga’ abis” mas bro hahaha

  • nurma

    Tp knpa ya asus hpnya mudah panas..spa pke zenfone 5..mhon infonya

  • kresna adi

    Meding samsung galaxy grand prime ceuuuyyy lebih bagus daripada asus zenfone 6

    • sein

      G bisa pake flesdis tuh prime.aku rencana beli hp tsbt
      G jd dech

  • bery

    saya mau beli batrai asus zenfone 6 di gerai asus kok gak bisa ya katanya hp saya bukan termasuk distributor resmi indonesia! padahal hp saya asli kata pelayan gerai asusnya! tapi kok aneh ya saya mau beli batrai kok malah gak bisa alhasil hp saya jadi bangkai karena batrainya mati

    • nico darmawan

      Bangkainya saya beli aja mas. Ic power zenfoneku kena (081228409329)

  • Ibrahym AnGgara

    Saya tidak ada komplin tentang Asus….
    karna saya sudah banyak memakai jenis ponsel android…..tapi saya kagum dengan Asus…. Kelebihan android ini beda dgn samsung…

    masa lah batre saya gk komplin…nama nya Android Ya patut lah barte nya Cpat habis..
    di karna kn kita sendiri yg tk putus2 online…batre Mana yg tahan? hehe…
    masalah android cepat panas pun saya tk heran….
    dan saya gk mau komplin….itu Hal yg biasa bagi saya…

    Asus Zenfone 5 Its Ok lah……. best sangat (y)

  • Sang pemimpi

    Gw juga mau beli aaaahh ..asus zenfone 6..ngiler nch baca sp esifikasinya

    • jenny

      Zenfone 6 gw layarnya retak full,, tapi gw salut masih bisa d pake toc juga masih oke,,,

  • Wegel Ramadan

    Menurut aku cuman samsung yg bagus.. bner sama samsung A3 aja kalah telak ini.

  • Taufik Putro

    wajar batrai cepet hbs dia kan pakek INTEL bro. tp terbayar dengan kecepatan internet nya

  • Irawan musagy

    Yang jls sy skrg pke zenfone 6… sy puas dan sesuai keinginan..

  • dirga

    Mantap, dari baterai mala lebih bagus meski kualitas camera g sebagus SLR, online pun stabil, video jg mantap music jg bagus cm klo load speaker kurang dan emang ada sedikit kurang klo layar dibawah sinar matahari not good, dan klo charger pake kabel abal2 luama banget penuhnya bs 6 jam, klo pake yg ori cm 2 jam dan dr segi harga memberikan yg hight. Yah memang benar klo buat game enak sampe2 ky gosokkan joss trus, hahaha

Top