Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 – Vendor gadget asal Taiwan yakni Asus mecoba berinovasi pada pasar phablet selain tablet dan smartphone. Asus juga merilis phablet lainnya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni untuk mengimbangi berbagai vendor lainnya yang juga bermain pada gadget spesifikasi teknis tinggi. Produk phablet tersebut adalah Asus Zenfone 6yang mana produk ini dilengkapi dengan layar 6″ inci beresolusi 720×1280 pixel. Yang menarik, pada perangkat ini telah terbenam chipset dari intel yang memiliki clock speed sampai 2Ghz. Tak hanya itu saja, karena pada bagian dalam Asus Zenfone 6 ini juga tersedia RAM dengan kapasitas 2Gb untuk mengoptimalkan performanya.

asus zenfone 6

Yang menarik, untuk sistem operasinya Asus Zenfone 6 sudah berjalan pada Sistem Operasi Android Jelly Bean v4.3. Namun anda dapat nantinya mengekspansi Asus Zenfone 6 update menuju sistem android terbaru KitKat v.4.4. Sehingga performa phablet ini akan semakin handal, khususnya ketika digunakan dalam menjalankan game dan aplikasi berat. Pada seri phablet Asus terbaru ini dilengkapi juga dengan processor Intel , hal ini membuktikan bahwa Asus tidak hanya dikenal sebagai produsen laptop dan motherboard tetapi juga dapat merambah bisnis perangkat bergerak. Nah penasaran kan dengan fitur-fitur apa saja yang ada dalam Asus Zenfone 6 ini? Yuk mari kita lihat spesifikasi teknisnya bersama Begawei dalam sesi kali ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 6

Phablet Layar 6 Inchi

Desain fisik yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini elegan dan sylish dengan ukuran dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 dengan berat 196 gram. Phablet ini termasuk ringan dan berukuran tidak terlalu besar sehingga mudah untuk dibawa mobilitas dalam beraktivitas. Tipe layarnya sendiri adalah IPS (In Plane Switch) Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Sedangkan untuk ukuran layar Asus Zenfone 6 adalah 720 x 1280 pixels atau yang setara dengan 6 inchi dengan tingkat kedalaman warna mencapai 245 ppi pixel density. Tampilan pada layar phablet ini cerah dan enak dilihat serta tajam karena memiliki kedalaman warna yang tinggi. Fitur proteksi layar pada spesifikasi Asus Zenfone 6 mengandalkan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi dari goresan dan terdapat fitur multitouch untuk mendeteksi lebih dari satu jari pada sentuhan layar.

spesifikasi asus zenfone 6

Processor Kecepatan Tinggi

Phablet Asus Zenfone 6 keluaran Januari 2014 ini memiliki Sistem Operasi Android Jelly Bean 4.3 yang dapat diupgrade menuju Android KitKat v.4.4.2 yang banyak kompatibel di playstore. Sistem operasi yang mumpuni juga harus didukung dengan spesifikasi teknis yang tinggi yaitu Processor Dual Core 2 GHz. Kecepatan processor pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini cepat serta siap untuk memainkan berbagai HD Gaming yang berat. Pada sektor otak phablet ini dilengkapi dengan Intel Atom Z2580 dan Graphic Processing Unit PowerVR SGX544MP2 yang dapat memproses HD Gaming dengan baik dan berbagai aplikasi menarik yang anda unduh di playstore. Pada sektor RAM sendiri spesifikasi Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan RAM kapasitas 1 GB yang dapat melakukan operasi multitasking dengan cukup lancar.

Alternatif Kamera Fotografi

Pada sektor kameranya spesifikasi Asus Zenfone 6 ini patut diacungi jempol.Dengan resolusi 13 MP pada kamera depan anda akan mendapatkan kenyamanan dan hasil yang apik pada saat mengambil foto. Foto yang dihasilkan phablet ini memiliki resolusi 4128 x 3096 pixels dengan fitur autofocus , LED Flash , dan Geo-tagging. Anda dapat hunting foto bersama kawan-kawan atau mengabadikan berbagai momen penting yang anda lalui bersama keluarga dengan Asus Zenfone 6 ini. Sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi 2 MP yang memiliki kualitas baik saat melakukan video call dan selfie. Anda dapat mengoptimalkan fitur kamera pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini sebagai alternatif kamera fotografi karena resolusi tinggi dan foto yang dihasilkan bagus

Kapasitas Memori up to 64 GB

Pada memori internal,spesifikasi Asus Zenfone 6 mempunyai memori internalyang terbilang besar dengan kapasitas yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan yaitu 8/16/32 GB.Walaupun terpotong oleh sistem operasi dan aplikasi bawaan tetapi sisa kapasitasnya masih cukup untuk menyimpan berbagai file multimedia dalam phablet Asus Zenfone 6 ini. Jika masih belum cukup anda masih dapat mengekspansi dengan kartu Micro SD hingga mencapai 64 GB untuk menyimpan berbagai HD Gaming yang berkapasitas lebih dari 1 GB dan film berkualitas HD yang dapat menghibur anda dengan phablet Asus ini. Tentunya besarnya memori pada spesifikasi Asus Zenfone 6 semakin membuat penggunanya leluasa untuk menyimpan berbagai file yang disukai.

Konektivitas Lengkap

Spesifikasi Asus Zenfone 6 memiliki keunggulan kelengkapan konektivitas untuk menunjang spesifikasi standar pada phablet. Dimulai dari koneksi DC-HSDPA, 42.2 Mbps, HSUPA, 5.76 Mbps, LTE 100 Mbps, menjadikan gadget ini memiliki berbagai opsi koneksi yang dapat anda gunakan secara optimal. Untuk jaringan Wi-Fi sendiri phablet Asus Zenfone 6 dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wi-Fi hotspot yang dapat mendukung anda untuk mengakses internet dimana ada koneksi WiFi secara maksimal dan cepat. Bluetooth v4.0 pada spesifikasi Asus Zenfone 6 memungkinkan anda untuk transfer data antar perangkat lebih cepat dan maksimal.Phablet ini sendiri mengandalkan sambungan Micro USB v.2.0 sebagai konektornya dengan berbagai media.

Baterai Tidak Bisa Dicopot

Minus pada phablet spesifikasi Asus Zenfone 6 yang gahar ini adalah kondisi baterai yang tidak bisa dilepas dari bodi nya sehingga mengurangi fleksibilitas dalam penggunaan daya. Asus Zenfone 6 ini dipersenjatai dengan baterai tipe Li-Po yang memiliki kapasitas 3300 mAh. Dengan kapasitas daya baterai sebesar itu phablet Asus ini dapat mencapai waktu standy by hingga 398 jam dan waktu bicara hingga 28 jam. Ukuran layarnya sendiri yang mencapai 6 inchi ini juga mempengaruhi pada kebutuhan daya baterai yang besar pada phablet ini. Namun tentunya dengan sokongan baterai yang sangat besar pada spesifikasi Asus Zenfone 6 ini membuat anda lebih leluasa dalam memainkan gadget anda tanpa rasa takut phablet akan mati, walaupun hanya dimainkan beberapa jam saja.

Asus Zenfone 6

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2014, January
Status Available. Released 2014, May
Bodi
Dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 mm (6.57 x 3.32 x 0.39 in)
Berat 196 g (6.91 oz)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8/16/32 GB, 1/2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Kamera Depan 2 MP
Fitur
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
Chipset Intel Atom Z2580
CPU Dual-core 2 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Radio No
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold
Baterai
Non-removable Li-Po 3300 mAh battery

Harga Asus Zenfone 6

Nah itulah tadi ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi teknis dari phablet gahar keluaran Asus ini. Tapi sebelum menutup sesi ini agar lebih lengkap Begawei ingin membagikan harga Asus Zenfone 6 terbaru buat teman-teman semua. Pastinya anda penasarankan? Nah tenang saja nanti Begawei akan membisikkan harganya. Setelah mengulas phablet ini Begawei menyimpulkan bahwa mulai dari spesifikasi teknis yang gahar dan kinerja dapur pacu phablet yang top ini menjadikan phablet ini diperhitungkan di pasaran pecinta gadget. Namun menurut Begawei phablet ini adalah pilihan rekomendasi untuk penggemar gadget layar lebar dengan spesifikasi teknologi high-end dengan biaya kelas menengah. Kawan-kawan pasti sudah penasaran berapa harga Asus Zenfone 6 terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga asus zenfone 6

Harga Asus Zenfone 6 jika menilik dengan berbagai fitur dan teknologi yang dibawanya terbilang gadget ini harganya cukup pas dan membidik kalangan kelas menengah. Untuk mendapatkan phabet Asus Zenfone 6 ini anda dapat merogoh kocek sebanyak Rp 3.099.000,-. Dengan harga tersebut rasanya pas untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi yang mendambakan gadget dengan ukuran layar yang besar dan spesifikasi teknis yang gahar, maka phablet ini adalah salah satu kandidat terbaik untuk anda. Harga Zenfone 6 yang berkisar 3 jutaan tersebut jika kita bandingkan dengan adiknya yaitu Zenfone 5 maka selisih harganya mencapai 1 jutaan. Namun tentunya kenaikan harga Asus Zenfone 6 ini juga dibarengi dengan spesifikasinya yang lebih high end dan berkelas.

Namun harga Asus Zenfone 6 terbaru yang Begawei sampaikan di atas mungkin agak sedikit berbeda dengan harga yang dibandrol di wilayah anda. Harga diatas merupakan kisaran harga saja, sehingga anda jika ingin membawa phablet ini ke rumah perlu menyiapkan budget sekitar 3 jutaan. Harga Zenfone 6 jika kita juga membandingkannya dengan phablet keluaran vendor lainnya tentunya juga akan menjadi kandidat yang kuat untuk meraih dominasi pasar phablet di Indonesia. Asus yang terus berinovasi membuktikan kedigdayaan dengan mengeluarkan seri Zenfone ini yang terdiri Zenfone 4, 5 dan 6. Nah sekarang terserah anda mau pilih Zenfone yang mana. Demikianlah informasi mengenai harga Asus Zenfone 6 terbaru mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi yang spesial ini. Baca juga Asus Zenfone 5Asus Zenfone 4Asus Zenfone 2, dan Asus Pegasus.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top