Spesifikasi dan Harga Asus Fonepad 7

Spesifikasi dan Harga Asus Fonepad 7 – Inovasi Asus tidak berhenti untuk produk-produk terbaru yang hadir memanjakan penggemar gadget. Inovasi terbaru Asus untuk tahun-tahun ini bisa dilihat melalui produk-produk tablet dengan spesifikasi tinggi dan fitur-fitur menawan yang jelas cukup menggoda untuk dimiliki. Asus yang sekarang tengah terjun ke industri smartphone dan tablet, pada tahun kemarin telah resmi merilis tablet dengan nama Asus Fonepad 7 yang memiliki kode FE170CG. Tablet ini merupakan generasi terbaru dari seri Fonepad yang menawarkan fitur handal namun tetap ramah dan tidak akan menguras kantong anda. Asus Fonepad 7 ini dibekali dengan berbagai perangkat hardware yang tentunya lebih baik daripada generasi sebelumnya. Yuk mari kita lihat apa saja hal baru yang ada di tablet Asus ini.

asus fonepad 7

Asus Fonepad 7 memiliki spesifikasi yang terbilang mumpuni untuk sebuah perangkat tablet kelas menengah kebawah. Tablet Asus ini dengan spesifikasi yang dimiliki dan juga kelebihan-kelebihan yang ditawarkan jelas jadi penantang serius untuk produk tablet kelas low end yang lain. Sebutlah misalnya seri tablet dari Sony, Samsung, dan tentu Apple iPad. Tentunya tiap produk memiliki kelebihan tersendiri, tidak terkecuali Asus Fonepad 7 ini. Dari sisi layar misalnya dapat kita lihat penggunaan teknologi IPS pada perangkat ini membuat tampilan dan kualitas yang dihasilkan layar ini terlihat jernih dan detailnya tinggi. Vendor Asus juga memahami untuk tablet maka kualitas tampilan layar akan jadi kekuatan utama, selain tentu juga performa yang tinggi untuk menjalankan berbagai aplikasi Android yang semakin lama menuntut spesifikasi terbaik. Anda bisa mengerti lebih jauh melalui ulasan Begawei tentang produk Asus Fonepad 7 berikut ini.

Spesifikasi Asus Fonepad 7

Tablet Kompak dan Berat

Bagian ketahanan fisik memang jadi fokus utama ketika anda akan mencermati desain bodi pada spesifikasi Asus Fonepad 7 ini. Bagaimana tidak, penampakan dari tablet berbentuk persegi panjang yang hampir dipenuhi oleh layar ini terlihat kompak dan kokoh. Sepertinya pada faktor desain bodi tidak terlalu diperhatikan Asus pada seri Asus Fonepad 7 ini melainkan berfokus pada kekokohan bodinya. Ukuran dari tablet ini adalah 196.8 x 120 x 10.55 mm dengan berat mencapai 328 gram. Cukup besar, tebal dan berat bukan untuk ukuran tablet? walaupun bentuk fisiknya kurang mendukung tablet Asus Fonepad 7 ini mampu dibawa ke berbagai medan yang cukup sulit. Tipe layarnya adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasikan 16 juta warna. Ukuran layar pada spesifikasi Asus Fonepad 7 sendiri mencapai 800 x 1280 pixels dengan tingkat kedalaman warna mencapai 216 ppi pixel density. Selain itu layarnya juga dilengkapi fitur multitouch yang mendeteksi lebih dari satu jari pada layar.

spesifikasi asus fonepad 7

Bermesin Dual Core

Kinerja dapur pacu pada spesifikasi Asus Fonepad 7 dipersenjatai dengan Processor Dual Core 1.6 GHz yang cepat dalam menjalankan berbagai aplikasi dalam tablet. Pada otak tablet ini menggunakan Chipset Intel Atom Z2560 dan Graphic Processing Unit PowerVR SGX544MP2 yang mensupport dalam menjalankan HD Gaming. Anda dapat menjalankan HD Gaming pada tablet Asus Fonepad 7 tanpa mengalami lag dan nyaman. Sedangkan pada sistem operasinya menggunakan Android Jelly Bean yang banyak kompatibel dengan aplikasi di Playstore dan dapat diupgrade ke sistem operasi terbaru yaitu KitKat v.4.4.2 yang paling mutakhir di Android dan membutuhkan spesifikasi teknis yang cukup tinggi. RAM 1 GB pada spesifikasi Asus Fonepad 7 ini sudah terbilang cukup dalam menjalankan proses multitasking.

Kamera Primary 5 MP

Pada sektor kameranya spesifikasi Asus Fonepad 7 mengandalkan dua kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera belakang resolusi 5 MP dapat menghasilkan foto dengan ukuran 2592 x 1944 pixels dengan fitur autofocus dan geo-tagging. Kamera ini juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik. Foto yang dihasilkan kamera depan  Asus Fonepad 7 ini cukup baik dan jernih namun kurang dapat menampilkan detail-detail panorama yang jaraknya cukup jauh dari lensa. Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 1.2 MP yang dapat merekam video dengan kualitas 720p. Kamera depan pada spesifikasi Asus Fonepad 7 sudah cukup mendukung untuk aktivitas selfie dan video call.

Kapasitas Memori Tablet

Memori atau ruang penyimpanan internal pada spesifikasi Asus Fonepad 7 ini terdiri dalam dua varian yakni dengan kapasitas internal 4 GB dan kapasitas 8 GB. Meskipun tidak begitu besar karena terpotong sistem operasi dan aplikasi bawaan namun pada Asus Fonepad 7 ini dilengkapi dengan slot microSD yang dapat anda manfaatkan untuk ekspansi memori hingga kapasitas maksimal 64 GB. Kapasitas 64 GB memadai untuk menyimpan berbagai album lagu, video klip, dan film yang anda sukai atau berbagai aplikasi yang anda unduh di Playstore serta berbagai HD Gaming yang dapat menemani waktu senggang anda bersama tablet Asus terbaru ini. Tentunya spesifikasi Asus Fonepad 7 pada sektor memorinya yang dinamis semakin memudahkan anda untuk menyimpan berbagai file yang anda sukai.

Konektivitas Long Term Evolution

Spesifikasi Asus Fonepad 7 memiliki beragam tipe koneksi dan kecepatan akses istimewa pada teknologi LTE. Dimulai dari teknologi GPRS dan EDGE tablet keluaran September 2013 ini juga dilengkapi dengan koneksi kecepatan tinggi HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps / LTE – ME372CL yang memiliki kecepatan istimewa. Teknologi Long Term Evolution pada tablet Asus Fonepad 7 ini adalah pengembangan dari teknologi 3G yaitu 4G yang dapat mengakses internet dengan kecepatan yang dahsyat. Koneksi Wi-Fi juga tersedia yaitu Wi-Fi 802.11 Dual Band agar dapat mengakses internet dimana terdapat jaringan Wi-Fi. Spesifikasi Asus Fonepad 7 juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth v3.0 dan konektor USB berbentuk micro USB v2.0.

Baterai Kapasitas Istimewa

Pada sektor baterai ini spesifikasi Asus Fonepad 7 dibekali dengan Non-removable Li-Po 3950 mAh baterai yang dayanya sangat tinggi. Hal ini diperlukan karena dengan ukuran layar yang besar tentu kebutuhan daya tablet ini juga berbanding lurus. Pada waktu standy by tablet Asus Fonepad 7 dapat mencapai 840 jam dan waktu bicara mencapai 10 jam pada jaringan 2G dan mencapai 28 jam pada jaringan 3G. Tetapi perlu anda ketahui bahwa baterai pada spesifikasi Asus Fonepad 7 ini tidak dapat dilepas. Anda dapat menggunakan tablet Asus ini selama seharian penuh untuk menemani aktivitas dan mobilitas.

Asus Fonepad 7

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
HSDPA – ME175CG
4G NetworkLTE – ME372CL
SIMMicro-SIM
Diumumkan2013, September
StatusAvailable. Released 2013, October
Bodi
Dimensi196.8 x 120 x 10.5 mm (7.75 x 4.72 x 0.41 in)
Weight328 g (11.57 oz)
Berat
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran800 x 1280 pixels, 7.0 inches (~216 ppi pixel density)
MultitouchYes
Suara
Alert typesVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal8/16/32 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps/ LTE – ME372CL
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band
Bluetoothv3.0
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
FiturGeo-tagging
Video1080p@30fps
Kamera Depan1.2 MP, 720p
Fitur
OSAndroid OS, v4.2 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
ChipsetIntel Atom Z2560
CPUDual-core 1.6 GHz
GPUPowerVR SGX544MP2
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
RadioNo
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaSapphire black, Diamond white
Baterai
Non-removable Li-Po 3950 mAh battery

Harga Asus Fonepad 7

Bagaimana cukup tertarik dengan tablet dari Asus ini? Nah sekarang Begawei lanjut ke segmen harga Asus Fonepad 7 terbaru setelah Begawei mengulas begitu panjang tentang tablet dari Asus ini. Tablet Asus Fonepad 7 sendiri setelah Begawei mengulasnya dapat menyimpulkan bahwa smartphone ini dengan spesifikasi dan harga yang dibandrolnya memang menyosor segmentasi kelas menengah ke bawah dengan low cost tentunya. Secara keseluruhan dari spesifikasi teknis yang Begawei ulas maka dapat disimpulkan bahwa spesifikasinya berimbang dengan harga yang ditawarkan. Lalu berapakah harga tablet Asus Fonepad 7 terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga asus fonepad 7

Harga Asus Fonepad 7 terbaru bisa dikatakan sangat terjangkau untuk anda karena harganya tidak akan begitu banyak menguras kantong dompet anda. Menurut info yang Begawei dapatkan tablet keluaran September 2013 ini dibandrol pada kisaran harga 1,5 jutaan. Harga yang kompetitif tentunya dengan banyaknya fitur tentunya menjadi keunggulan produk Asus Fonepad 7 dalam memikat konsumen. Teknologi jaringan terbaru yaitu LTE atau bisa kita sebut sebagai 4G tentunya akan membuat tablet ini dapat menyerap dengan cepat informasi yang ada di dunia maya untuk ditampilkan di tablet anda. Namun soal prosesor boleh dibilang standar karena Asus hanya menyematkan prosesor Dual Core dalam tablet ini. Namun mengingat harga Asus Fonepad 7 cukup murah maka tablet ini layak untuk anda pertimbangkan. Berikut ini daftar lengkap harganya:

Harga Asus Fonepad 7

TipeHarga
Fonepad 7 4 GBRp 1.475.000,-
Fonepad 7 8 GBRp 1.699.000,-

Namun harga Asus Fonepad 7 yang Begawei sampaikan adalah kisaran harganya saja, sehingga mungkin harganya berbeda dengan harga yang dijual di toko-toko terdekat di wilayah anda. Namun pastinya harga tablet Asus Fonepad 7 ini tidak akan jauh-jauh dari angka di atas sehingga bila anda minat untuk memiliki tablet mulai dari sekarang lebih baik untuk menyiapkan budget terlebih dahulu. Tentunya ditunjang dengan berbagai teknologi canggih membuat tablet ini siap mewarnai kehidupan anda sebagai mahkluk masa kini yang tidak ketinggalan jaman. Bagaimana apakah anda sekarang masih ragu untuk memiliki tablet ini? Segmen harga Asus Fonepad 7 terbaru ini menjadi penanda akhir perjumpaan Begawei dalam sesi ini. Baca juga LG G Pad 8.3 dan Sony Xperia T2 Ultra.

  • anton lembang alam

    ASUS fonepad 7 saya terjatuh dan pecah kacanya. Sudah sekian banyak toko yg saya datangi, namun sparepart tsb belum juga ada. Kenapa ASUS tidak mengeluarkan sparepartnya, padahal produknya sudah beredar…??

  • giovanno

    Saya pengguna asus fonepad 7,walau asus fonepad 7 baterainya istimewa di awal tapi gmpng rusak -.-

  • atto

    kenapa ASUS fonepad 7 swaya mudah panas

  • atto

    mengapa ASUS fonepad 7 saya mudah panas

Top