Spesifikasi dan Harga Advan S4A

Spesifikasi dan Harga Advan S4A – Advan sebagai vendor gadget terus mengeluarkan smartphone terbarunya untuk bisa bersaing dengan vendor yang lain. Pada kali ini Advan mencoba peruntungannya di pasar smartphone low end yang mulai banyak diminati pecinta gadget. Pasar entry level ini mencoba ditembus lewat Advan S4A yang merupakan produk baru keluaran Advan. Smartphone keluaran 2014 ini memiliki layar 4 inchi dan processor berkecepatan tinggi dual core dengan cost yang tidak besar. Advan S4A adalah produk segmentasi low end namun dengan spesifikasi yang cukup baik. Selain itu juga desainnya sangat berkelas dan boleh diadu dengan desain smartphone vendor lain.

advan s4a

Advan S4A yang bermesin 1.2 GHz Dual Core ini dilengkapi dengan bantuan sistem operasi Android Jelly Bean menjadikan handphone Advan ini sangat diperhitungkan di kancah persaingan pasar low end. Fasilitas kamera dari Advan S4A mampu menunjang kebutuhan fotografi anda dengan resolusi 5 MP dapat menghasilkan foto yang jernih. Belum lagi dengan data penyimpanan data Advan S4A yang besar sebesar 4 GB dan masih dapat diekspansi dengan kartu Micro SD hingga mencapai 32 GB untuk penyimpanan dalam skala yang lebih besar. Selain itu masih terdapat banyak fitur lain yang menarik pada smartphone Advan S4A ini, penasaran kan kawan-kawan ? mari kita simak yuk spesifikasinya bersama Begawei pada sesi kali ini.

Spesifikasi Advan S4A

Smartphone Layar 4 Inci

Spesifikasi Advan S4A memiliki desain yang kompak dengan bentuk persegi panjang dengan 4 sisi lengkung dan stabil. Ponsel dengan dimensi 122.5 x 63.7 x 10.2 mm dengan berat 105 gram membentuk fisik Advan S4A mudah digenggam dan dibawa berpergian kemana-mana. Smartphone Advan ini juga memiliki layar 4 inci atau setara 480 x 800 pixels yang cukup pas bagi orang yang tidak terlalu suka dengan ponsel berlayar besar. Selain itu layarnya mempunyai tingkat kedalaman warna mencapai 233 ppi pixel density. Tipe layar yang ada pada Spesifikasi Advan S4A sendiri adalah TFT Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan tampilan yang cukup jernih dengan kualitas yang cukup baik.

spesifikasi advan s4a

Bermesin 1.2 GHz Dual Core

Pada sektor dapur pacunya spesifikasi Advan S4A memiliki keunggulan tersendiri di kelasnya dengan kekuatan processor kecepatan tinggi 1.2 GHz Dual Core untuk memproses data dalam ponsel. Selain itu Advan S4A memiliki sistem operasi Android v4.2.2. Jelly Bean yang banyak kompatibel dengan aplikasi di Playstore. Smartphone Advan S4A ini bisa dibilang cukup bertenaga dan lancar dalam memainkan HD Gaming yang butuh spesifikasi yang cukup gahar. Sedangkan pada sektor RAM memiliki kapasitas 512 MB yang cukup terbatas dalam proses multitasking.  Tentunya RAM pada spesifikasi Advan S4A tersebut menjadi salah satu kekurangan dari handphone ini.

Kamera Resolusi 5 MP

Kualitas kamera pada spesifikasi Advan S4A cukup lumayan untuk kelas low end. Dilengkapi dengan kamera depan 5 MP hasil foto yang dihasilkan cukup mengesankan dan memiliki tingkat kejernihan yang tinggi. Anda dapat mengabadikan berbagai momen penting yang anda miliki bersama keluarga ataupun sahabat-sahabat anda tercinta. Kamera Advan S4A dapat menghasilkan gambar dengan kerapatan 2592 x 1944 flash dengan fitur LED Flash dan Video Record. Sedangkan pada kamera depannya spesifikasi Advan S4A memiliki resolusi 2 MP yang dapat menghasilkan kualitas baik pada saat melakukan aktivitas selfie atau menghubungi kawan-kawan anda dengan video call.

Memori Ekspansi 32 GB

Spesifikasi Advan S4A memiliki memori internal yang cukup besar yaitu 4 GB untuk menyimpan berbagai data yang anda perlukan. Setelah terpotong untuk sistem operasi pada smartphone , memori yang tersisa masih dapat anda gunakan untuk menyimpan hasil unduhan berbagai aplikasi yang paling sering di download di playstore seperti BlackBerry Messenger , WhatsApp , Instagram ,Facebook Mobile atau bahkan game legendaris Android seperti Subway Surfers atau Pou. Selain itu berbagai file lagu yang anda sukai atau bahkan film mini dapat anda simpan pada Advan S4A ini. Nah tentunya kapasitas 4 GB untuk menyimpan semua itu terasa kurang, oleh karena itu spesifikasi Advan S4A masih dapat diekspansi dengan kartu Micro SD sebesar 32 GB untuk menunjang kebutuhan penyimpanan data anda.

Konektivitas Kecepatan Tinggi HSDPA

Pada sektor konektivitas spesifikasi Advan S4A juga memiliki unggulan dengan adanya teknologi yang mengakomodasi akses internet cepat seperti HSDPA berkecepatan 7.2 Mbps dan HSUPA yang mempunyai kecepatan 5.76 Mbps. Anda dapat berselancar di dunia maya dengan kecepatan tinggi selama ada jaringan teknologi tersebut. Untuk mengunduh berbagai aplikasi dan HD Gaming juga memiliki kecepatan unduh yang mantap. Advan S4A juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan Wi-Fi hotspot, fitur Wi-fi memfasilitasi anda untuk mengakses internet dimanapun terdapat jaringan Wi-Fi dan masih dalam radius jaringannya sementara Wi-Fi hotspot berguna agar Advan S4A dapat menjadi router yang menjadi acces point dalam berselancar di dunia maya. Selain itu bentuk konektor USB nya adalah micro USB v2.0 yang berbentuk lebih kecil dari pada konektor USB biasa dan memiliki fitur transfer antar perangkat Bluetooth v3.0 yang kecepatannya masih kurang daripada versi terbaru bluetooh yang beredar saat ini. Pada spesifikasi Advan S4A juga terdapat fitur A-GPS untuk mendeteksi lokasi dan tujuan yang ingin anda tuju jika tersesat dalam perjalanan.

Dual SIM Smartphone & Daya Baterai Boros

Spesifikasi Advan S4A juga memiliki fitur unggulan Dual SIM yang dapat mengakomodasi dua kartu SIM Card pada satu smartphone. Jenis kartu operator yang dapat digunakan adalah GSM-GSM dan tidak dapat menggunakan jenis operator CDMA. Sayangnya pada sektor baterai justru smartphone ini minus jauh dibandingkan smartphone lain dalam kelas low end. Baterai tipe Li-Ion 1200 mAh battery ini cukup untuk menghabiskan daya Advan S4A terlebih lagi dengan spesifikasi yang lumayan menuntut daya baterai yang besar. Jika anda ingin menggunakan Advan S4A selama seharian penuh untuk beraktivitas pastikan anda selalu membawa powerbank dan charger untuk mengantisipasi daya baterai smartphone agar tidak habis ditengah jalan. Nah itulah sekilas spesifikasi Advan S4A yang dapat Begawei rangkum, yuk kita cek harganya.

Harga Advan S4A

Spesifikasi yang cukup baik tadi tentunya harus ditunjang dengan harga bandrolnya yang murah juga agar dapat menarik perhatian masyarakat. Nah di segmen ini Begawei akan mengulas harga Advan S4A terbaru untuk teman-teman semua. Setelah mengulas mengenai smartphone ini Begawei menyimpulkan bahwa smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup istimewa dengan dual core processor , memori yang leluasa , kamera yang resolusi mantap , hingga fitur konektivitas yang cepat. Tetapi tentu saja dibarengi dengan minus utamanya pada sektor baterai yang cepat habis. Nah disini kawan-kawan pasti sudah penasaran kan berapa harga Advan S4A terbaru yang dipasarkan Advan di Indonesia?

harga advan s4a

Harga Advan S4A untuk segmentasi kelas low end ini menurut Begawei sangat ekonomis dengan mempertimbangkan berbagai fitur yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk harga Advan S4A terbaru yang dibandrol oleh Advan di Indonesia sendiri dijual pada kisaran harga  Rp 800.000,-. Dengan harga tersebut tentunya sangat murah bukan untuk smartphone yang cukup gahar di kelas low end ini? Menurut Begawei sih sangat murah karena ditunjang oleh spesifikasinya yang cukup kuat dengan prosesor dual core, layar 4 inci, dan tentunya fitur dual sim membuatnya cukup tak tertandingi di kelas ponsel dengan harga dibawah 1 jutaan. Dengan harga Advan S4A terbaru yang sangat murah ini tampaknya Advan mengharapkan penjualan handphone ini laris manis.

Namun perlu untuk anda ketahui bahwa harga Advan S4A terbaru yang Begawei sampaikan diatas hanyalah kisaran harga yang mungkin berbeda dengan harga jual asli saat ini. Untuk kepastian harganya anda dapat mengunjungi tokoHP di dunia maya atau disekitar wilayah anda yang menjual Advan S4A ini. Tentunya handphone ini menjadi salah satu alternatif yang baik bagi anda yang sedang mencari ponsel Android yang murah namun memiliki spesifikasi yang cukup mutrakhir untuk harganya. Dengan spesifikasi tersebut jika ponsel ini dibuat oleh vendor lain maka mungkin harganya akan jauh lebih mahal. Untuk itu ayo segera berburu handphone Advan ini sebelum kehabisan. Demikianlah info mengenai harga Advan S4Aterbaru yang juga sebagai penanda akhir pertemuan Begawei pada sesi kali ini. Baca juga LG L70 dan Lenovo S860.

Top