Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Young 2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Young 2 – Pada sesi yang spesial ini Begawei akan membahas dan mengulas mengenai smartphone Samsung Galaxy Young 2 atau Samsung tipe Young S6310. Ponsel seri ini sangat jauh berbeda dengan varian Galaxy Young generasi pertama karena gadget ini memiliki berbagai keunggulan yang tidak dapat ditemukan pada generasi sebelumnya. Samsung sebagai salah satu vendor terbesar di dunia melakukan inovasi besar-besaran pada Samsung Galaxy Young 2 ini dalam hal spesifikasinya. Menurut begawei dengan banyaknya perubahan yang dilakukan Samsung dapat menjadikan gadget ini menjadi salah satu gadget yang dapat bersaing dalam pasar smartphone. Penasaran dengan Samsung Galaxy Young 2  terbaru ini? yuk mari kita ulas bersama begawei.

samsung galaxy young 2

Sebagai Vendor ternama tentunya Samsung juga memiliki tim riset pasar terhadap handphone yang mereka keluarkan. Nah menurut informasi yang Begawei dapat seri Samsung Galaxy Young termasuk gadget yang sukses di pasaran dengan membidik segmentasi konsumen menengah ke bawah. Pada toko-toko online, handphone Samsung yang memiliki system operasi Android ini banyak dicari oleh konsumen. Untuk kelas handphone low end Samsung Galaxy Young 2 dapat anda pertimbangkan untuk dimiliki. Walaupun tipe low end tentunya Samsung juga tidak akan membuat gadget dengan kualitas secukupnya melainkan berusaha mengeluarkan yang terbaik agar dapat mendominasi pasar. Soal kualitas komponen yang ada pada Samsung Galaxy Young 2 ini tak perlu lagi anda ragukan kualitasnya. Mari kawan kawan kita lihat spesifikasi apa saja yang ada pada Samsung Galaxy Young 2 ini.

galaxy young 2

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2

Desain Handphone Mini

Pada spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 ini Samsung mengeluarkan desain handphone yang cukup ringan dan minimalis yaitu hanya seberat 108 gram, ringan sekali bukan? Hal ini berbeda dengan kebiasaan Samsung yang getol untuk mengeluarkan handphone diatas 150 gram. Handphone ini memiliki desain yang mini tetapi dengan ketebalan yang mencapai 12,49 mm. Samsung Galaxy Young 2 yang berbentuk persegi panjang ini memiliki panjang 109.4 mm dan lebarnya 59.9 mm, jadi dapat digenggam dengan tangan karena bentuknya yang mungil dan dibawa kemana-mana dengan mudah tanpa harus merasa berat. Layar display pada spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 ini menggunakan TFT Capacitive Screen berukuran 3.5 inci yang berkualitas kurang untuk menampilkan gambar yang jernih dengan hanya menampilkan 256k jenis warnanya.

Memori Internal Rendah

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 ini hanya memiliki 4 GB ruang memori internal. Kapasitas 4 GB ini tentu dapat dibilang sangat terbatas dalam kemampuan menyimpan lagu–lagu, video music , ataupun film. Aplikasi yang dapat diinstal pada Samsung Galaxy Young 2 ini pun terbatas karena jika memori dipaksakan overload maka kecepatan dalam mengakses aplikasi akan berkurang drastis. Hal inilah yang menjadi kekurangan Samsung ketika mengeluarkan gadget seri Galaxy Young generasi pertama. Namun pada versi ke dua dari Young ini terjadi peningkatan kapasitas memori internal yang sebelumnya hanya 2 GB. Sedangkan di sisi memori eksternalnya anda bisa menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB. Dengan kapasitas 32 GB kita dapat dengan mudah untuk menyimpan berbagai film berkualitas yang memiliki ukuran besar pada gadget ini hanya dengan menambah card slot microSD pada spesifikasi Galaxy Young 2 ini.

spesifikasi samsung galaxy young 2

Kinerja Dapur Pacu Terbatas

Processor yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 ini tidak termasuk cepat yaitu hanya 1 GHz dengan tipe Cortex-A5 dengan RAM sebesar 768 MB. Kapasitas RAM yang dibawah 1 GB kurang dapat diandalkan dalam menjalankan berbagai aplikasi yang ada pada Sistem Android dan saat kondisi Multitasking. Jadi Samsung Galaxy Young 2 yang menggunakan OS Android Jelly Bean terbaru ini memang terkesan kurang greget dengan kecepatan sebesar itu. Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 juga rasanya juga tidak dapat untuk memainkan HD Gaming yang berat. Jadi menurut Begawei gadget mini ini hanya dapat diinstal permainan-permainan kecil yang tidak terlalu memberatkan kinerja processor.

Koneksi Cepat Dilengkapi Dual SIM

Setelah kita melihat spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 dari segi desain dan kinerja dapur pacu marilah kita masuk dalam sesi kelengkapan koneksi. Handphone Samsung Galaxy Young 2 memiliki berbagai kelengkapan koneksi baik itu EDGE maupun GPRS. Masih belum cukup sampai disitu handphone juga dilengkapi dengan teknologi HSDPA yang mencapai 21 Mbps dan HSUPA sebesar 5,76 Mbps. Cepat sekali bukan? Pada Samsung Galaxy Young 2 juga dilengkapi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, juga Wi-Fi Direct. Jadi berada ditempat yang memiliki koneksi Wi-Fi seperti kampus dan kafe sangat nyaman membawa handphone ini untuk dapat berselancar didunia maya. Untuk perpindahan data dengan handphone dan perangkat lainnya handphone ini juga memiliki Bluetooth v.4.0 A2DP dan micro USB v2.0. Spesifikasi Galaxy Young 2 juga dilengkapi dengan teknologi Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by).

spesifikasi galaxy young 2

Tanpa Kamera Depan

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 ini memiliki kekurangan yaitu tidak adanya secondary kamera atau sering kita sebut sebagai kamera depan untuk melakukan kegiatan seperti foto selfie dan video call. Sedangkan pada kamera belakang nya Samsung Galaxy Young 2 ukurannya 3.15 MP yang dapat menghasilkan gambar yang resolusinya 2048 x 1536 pixel. Jadi kualitas gambar atau video yang dihasilkan mungkin kurang sesuai dengan ekspektasi dan harapan konsumen tetapi kamera ini dapat mengambil video dengan frame 480p@24 fps. Fitur seperti panorama dan face detection tidak dapat ditemukan pada spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 ini jadi hanya terdapat fitur  geo tagging saja.

Daya Baterai Boros

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2 ini memiliki tipe baterai Li-Ion 1300 mAh battery. Padahal daya yang digunakan Samsung Galaxy Young 2 ini termasuk besar. Hal ini bisa dilihat pada waktu talk time yang hanya dapat digunakan maksimal 6 jam 40 menit. Baterai yang tidak tahan lama pada Samsung Galaxy Young 2 ini dapat anda sesuaikan dengan membawa power bank atau membawa charger ketika akan bepergian jauh dan membutuhkan komunikasi dengan orang banyak. Sedangkan pada waktu stand-by  seri Young 2 ini memiliki waktu hingga 250 jam. Spesifikasi Galaxy Young 2 pada sisi baterai ini tidak mengalami peningkatan kapasitas baterai daripada versi sebelumnya.

Samsung Galaxy Young 2

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2014, June
Status Coming soon
Bodi
Dimensi 109.8 x 59.9 x 11.8 mm (4.32 x 2.36 x 0.46 in)
Berat 108 g (3.81 oz)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen
Ukuran 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 512 MB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 3.15 MP, 2048 x 1536 pixels
Fitur Geo-tagging
Video 480p@24fps
Kamera Depan No
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU 1 GHz
Sensors Accelerometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Iris Charcoal, White
Baterai
Li-Ion 1300 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Young 2

Nah itulah ulasan mengenai ponsel pintar mini dari Samsung yang dapat Begawei sampaikan. Namun tanpai mengetahui harga Samsung Galaxy Young 2 terbaru yang dibandrol di Indonesia rasanya kurang. Nah di segmen ini Begawei akan membagikan informasi harganya untuk pembaca semua. Dari review yang telah Begawei ulas tadi tentunya dapat kita bandingkan berbagai fitur yang ada pada Samsung Galaxy Young 2 dengan ponsel yang lain kan? Tetapi menurut Begawei perbandingan dengan berbagai fitur yang telah disebutkan diatas dengan harga yang dibandrol oleh vendor Samsung rasanya sebanding. Nah lalu berapakah harga Samsung Galaxy Young 2 terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga samsung galaxy young 2

Untuk harga Samsung Galaxy Young 2 yang dibandrol di Indonesia sendiri untuk harga barunya dipasarkan dengan harga Rp 1.250.000 dan untuk pasar second nya mencapai Rp 900.000. Bagaimana cukup murah bukan harga Galaxy Young 2 ini? Memang ponsel ini memang membidik kalangan menengah ke bawah sebagai sasaran distribusi ponselnya. Dengan ukurannya yang mini namun memiliki kapabilitas dan fitur yang banyak tentunya gadget ini menjadi salah satu incaran para pencari gadget dengan harga murah. Samsung tampaknya mendedikasikan gadget ini untuk anak muda, hal itu tampak dari nama gadget ini yaitu Young yang berarti muda. Harga Samsung Galaxy Young 2 tentunya tidak akan menguras banyak dompet anda.

harga galaxy young 2

Tetapi harga Samsung Galaxy Young 2 diatas adalah kisaran harga yang ada di toko-toko online saat ini yang dapat berubah sewaktu-waktu. Bagi anda yang ingin memiliki ponsel dengan kualitas standar dengan anggaran yang tidak banyak ponsel ini dapat menjadi pilihan anda. Untuk mendapatkan harga Galaxy Young 2 yang murah Begawei mempunyai tips yaitu pertama bandingkanlah harga dari Samsung Galaxy Young 2 ini di toko-toko online yang saat ini menjamur di Indonesia. Dengan membandingkan harganya tersebut anda akan mendapatkan harga yang termurah dan tentunya semakin meminimalkan pengeluaran anda untuk membeli gadget ini. Segmen harga Samsung Galaxy Young 2 ini mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi kali ini. Baca juga Samsung Galaxy Ace 4 dan Samsung Galaxy Y Neo.

  • dedy

    Saya punya tapi kenapa harga jualnya murah?

Top