Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy W

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy W – Produsen tablet Asia sepertinya tidak ingin tertinggal dengan produk – produk tablet dari Eropa dan Amerika Serikat dalam meramaikan pasar tablet Indonesia. Samsung merupakan salah satu produsen tablet yang secara reguler mengeluarkan inovasi-inovasi produk tablet baru. Samsung Galaxy W merupakan salah satu produk tablet terbaru kelas atas yang dirilis oleh produsen gadget berbasis di negara Korea pada tahun 2014 ini. Tablet Samsung Galaxy W merupakan hasil dari inovasi Samsung di ranah gadget dimana memperhatikan kualitas dan bentuk yang sangat nyaman di genggam. Nah pada sesi kali ini Begawei akan membahas tablet Galaxy W ini untuk pembaca semua. Yuk kita simak bersama-sama.

samsung galaxy w

Seri Samsung Galaxy W atau Wonder mengembangkan keseimbangan antara style dan performa tinggi. Sesuai dengan namanya Wonder yang secara harfiah berarti keindahan adalah tujuan yang ingin dicapai Samsung dengan mengeluarkan tablet ini. Tablet Samsung Galaxy W yang memiliki desain yang “stylish” tentu cocok dengan selera konsumen anak muda sekarang. Tablet Samsung ini lebih lanjut ditujukan untuk membangun kesuksesan yang fenomenal dari seluruh ponsel edisi Galaxy series. Galaxy series yang terbukti sukses di pasaran akankah bisa melanjutkan tren suksesnya dengan inovasi baru ini? Pembaca tentunya penasaran kan dengan Samsung Galaxy W ini? yuk mari kita ulas spesifikasinya bersama Begawei.

galaxy w

Spesifikasi Samsung Galaxy W

Desain Tablet Tipis

Seperti pada umumnya tablet , spesifikasi Samsung Galaxy W memiliki ukuran yang besar. Ukurannya mencapai 191.8 x 99.6 x 8.8 mm dengan berat 245 g. Pasar yang dibidik Samsung dalam membuatnya bukanlah pasar ponsel atau smartphone melainkan pasar tablet yang memiliki ukuran diatas rata-rata. Tablet Samsung Galaxy W yang memiliki panjang 191.8 mm dan lebar 99.6 mm menjadikannya nyaman untuk digenggam. Selain itu ketebalan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy W hanya 8.8 mm sehingga menjadikannya sebagai tablet yang cukup tipis dengan berat sebesar 245 gram. Untuk layar dari spesifikasi Galaxy W ini sama seperti Galaxy Series sebelumnya yaitu memiliki ukuran 7 inci dengan tipe layar TFT Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna.

Kinerja Dapur Pacu diatas Ekspektasi

Pada spesifikasi Samsung Galaxy W ini dibalik desain yang panjang dan lebar ini memiliki kinerja yang tangguh. Hal ini dibuktikan dengan CPU 1.2 GHz Quad Core yang tentunya memiliki performa tinggi. Sistem Operasi yang digunakan pada Samsung Galaxy W ini adalah Android Jelly Bean terbaru yang banyak kompatibel dengan aplikasi-aplikasi di Playstore. Procesor 1.2 GHz Quad Core sangat mendukung jika anda memainkan HD Gaming, apalagi dengan layar yang besar tentu sangat menyenangkan. Terlebih lagi spesifikasi Samsung Galaxy W juga dilengkapi dengan 1.5 GB RAM yang semakin melancarkan dalam kondisi multitasking dan saat anda memainkan game-game berat.

spesifikasi samsung galaxy w

Kamera Beresolusi Baik

Spesifikasi Samsung Galaxy W ini memiliki dua kamera yaitu kamera yang terletak di depan dan di belakang. Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 2 MP cukup mendukung untuk melakukan selfie dan video call. Pada kamera belakang yang mencapai 8 MP dapat menghasilkan gambar dengan kualitas bagus resolusi 3264 x 2448 pixels. Sehingga tablet Samsung Galaxy W ini dapat menjadi alternatif kamera ntuk hunting foto. Performa tablet ini dalam mengambil video dapat menghasilkan kualitas 1080p@30fps sehingga cukup baik untuk anda yang hobi membuat video atau film-film pendek. Selain itu ada berbagai fitur alternatif lainnya pada spesifikasi Galaxy W ini yaitu autofocus , LED Flash , dan geo tagging.

Tablet Memori Tinggi

Spesifikasi Samsung Galaxy W memiliki memori internal sebesar 16 GB. Kapasitas ini sangat mencukupi untuk menyimpan berbagai file audio dan video berkualitas tinggi tanpa takut untuk kehabisan memori. Walaupun memori yang digunakan sudah terpotong untuk sistem Android Jelly Bean dan aplikasi-aplikasi bawaan seperti S Note, S Planner, dan S Voice masih dapat digunakan untuk menyimpan file film-film berkualitas tinggi kesayangan anda agar dapat menghibur diwaktu senggang. Kapasitas memori 16 GB dapat diekspansi dengan kartu micro SD mencapai 64 GB. Wah cukup besar ya? Tentunya dengan tablet Samsung Galaxy W yang menyediakan kapasitas RAM dan memori yang besar membuat ponsel ini dapat memberikan berbagai hiburan yang anda inginkan seperti HD games, video, ataupun musik. Spesifikasi Galaxy W dengan memori ini juga ditunjang dengan kecepatan processor yang tangguh jadi lag yang terjadi ketika tablet terisi banyak file tidak akan terjadi pada edisi terbaru Galaxy Series ini.

spesifikasi galaxy w

Akses Koneksi Kurang Variatif

Spesifikasi Samsung Galaxy W di sektor jaringannya memiliki kelengkapan jaringan dengan teknologi terbaru. Paket transfer data yang dimiliki tablet ini seperti pada produk Samsung lainnya seperti GPRS dan EDGE. Kemudian pada sistem koneksinya tablet Samsung Galaxy W juga dilengkapi teknologi HSPA dan LTE-A yang merupakan teknologi jaringan terbaru. Pada koneksi WiFi sendiri lengkap yaitu WiFi 802.11 a/b/g/n , dual-band, WiFi Direct dan WiFi Hotspot yang membantu anda mengakses internet dimanapun yang terdapat jaringan WiFi. Selain itu spesifikasi Samsung Galaxy W juga dilengkapi dengan Bluetooth v4.0 yang dapat transfer data dengan cepat namun tidak menghabiskan daya baterai secara boros.

Baterai Kapasitas Tinggi

Kapasitas baterai pada spesifikasi Samsung Galaxy W ini sangat besar yaitu mencapai 3200 mAh sangat sesuai dengan kebutuhan daya tablet ini yang tinggi. Baterai tipe Li-Ion ini memiliki kapasitas untuk menelepon secara marathon 21 jam sedangkan untuk memutar file musik mencapai 74 jam atau setara dengan 3 hari. Jadi anda tidak perlu khawatir jika anda memainkan game atau untuk browsing seharian karena tablet Samsung Galaxy W ini memiliki kapasitas baterai yang berdaya besar. Memang Samsung terlihat semakin mempertajam lini tabletnya agar lebih baik lagi, hal itu dapat dilihat dari spesifikasi Galaxy W ini yang cukup mutakhir.

Samsung Galaxy W

Jaringan
2G Network GSM 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G Network LTE 850 / 1800 / 2100 / 2600
SIM Micro-SIM
Diumumkan 2014, June
Status Coming soon. Exp. release 2014, July
Bodi
Dimensi 191.8 x 99.6 x 8.8 mm (7.55 x 3.92 x 0.35 in)
Berat 245 g (8.64 oz)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 7.0 inches (~210 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 1.5 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSPA+; LTE-A
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
NFC Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Fitur
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensors Accelerometer, compass, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML5
Radio TBD
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Black, white, red
Baterai
Li-Ion 3200 mAh battery

Harga Samsung Galaxy W

Nah itulah ulasan Begawei mengenai tablet mutakhir dari Samsung ini. Namun pasti pembaca semua juga penasaran kan dengan harga Samsung Galaxy W yang dibandrol di Indonesia? Tenang saja karena di segmen ini secara khusus Begawei akan membisikkan harganya untuk anda. Berdasarkan informasi spesifikasi teknis serta fitur berkualitas dipastikan bahwa tablet Samsung Galaxy W ini menjadi salah satu tablet terbaik yang ada pada Galaxy Series. Kombinasi desain yang istimewa , spesifikasi teknis yang tinggi, dan performa kelas atas menjadikan produk Samsung Galaxy W ini wajib untuk anda miliki. Nah lalu berapakah harga Samsung Galaxy W terbaru di Indonesia?

harga samsung galaxy w

Untuk harga Samsung Galaxy W sendiri secara resmi Begawei belum mendapatkan informasi harganya karena tablet yang dirilis Juni 2014 ini belum mencapai Indonesia. Namun di negara asalnya sana tablet ini dibandrol dengan harga USD 490, jika dirupiahkan akan berkisar di angka 5 jutaan. Dengan harga Galaxy W dan spesifikasinya yang mantap menjadikannya sebagai salah satu seri tergahar dari Galaxy Series yang bisa menjadi alternatif anda untuk memilih tablet berkualitas istimewa. Jika anda menyukai tablet dengan layar yang tidak terlalu besar seperti 10 inci namun memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan tablet-tablet yang berukuran besar lainnya maka tablet ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Memang jika dilihat dari harga Samsung Galaxy W yang lumayan mahal nampaknya akan membuat dompet anda semakin tipis, namun fitur-fitur yang akan anda dapatkan juga sebanding.

harga galaxy w

Namun harga Samsung Galaxy W terbaru yang akan Begawei sampaikan mungkin akan sedikit berbeda dengan harga yang dibandrol di toko-toko ponsel karena perbedaan wilayah yang sangat berdampak besar. Tapi harga Galaxy W tetap pada kisaran harga tersebut sehingga anda bisa menyiapkan budget dari sekarang untuk membeli tablet Samsung ini. Samsung Galaxy W merupakan tablet yang kaya akan fitur seperti dapat anda gunakan untuk alternatif kamera forografi yang memadai serta kapasitas memori yang luar biasa ditunjang performa CPU 1.2 Ghz Quad Core menjadikannya tablet yang luar biasa. Demikianlah segmen harga Samsung Galaxy W terbaru ini mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi kali ini. Baca juga Samsung Galaxy S5 Mini dan Samsung Galaxy Star Plus.

Top