Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core 2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core 2 – Samsung sebagai salah satu vendor terbesar di dunia terus saja merebut perhatian pasar dengan produk produk barunya. Berbagai inovasi pun mulai diterapkan dengan meningkatkan performa disamping berusaha menekan cost produksinya agar dpat mencapai harga yang sempurna. Pada sesi kali ini begawei akan membahas salah satu smartphone keluaran Samsung pada Juni 2014 yaitu Samsung Galaxy Core 2 terbaru. Smartphone ini adalah versi tergahar dari dua seri yang dikeluarkan serempak yaitu Samsung Galaxy Ace 4 dan Samsung Galaxy Star 2. Sistem operasi yang digunakan tentu saja tak kalah heboh yaitu OS Android terbaru KitKat v.4.4.4. Ada banyak daya tarik yang menjadikan smartphone Samsung Galaxy Core 2 ini, apa sajakah itu? Marilah kita ulas bersama begawei pada sesi kali ini.

samsung galaxy core 2

Samsung Galaxy Core 2 juga dilengkapi dengan CPU Quad Core yang tidak perlu diragukan lagi kecepatannya dalam mengolah data. CPU Quad Core ini tentu saja menarik minat konsumen untuk membeli  handphone Samsung ini karena seperti kita tahu CPU Quad Core adalah yang terbaik dikelasnya mengalahkan CPU Dual Core. Smartphone Samsung Galaxy Core 2 yang berukuran sedang ini memiliki beberapa keunggulan yang layak menjadikannya salah satu ponsel andalan Samsung. Memang ponsel ini adalah salah satu ponsel andalan Samsung untuk mengisi tahun 2014 ini. Yuk kita cek spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 bersama Begawei dibawah ini.

galaxy core 2

Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2

Smartphone Pas Ditangan

Seri smartphone yang mempunyai spesifikasi tergahar ini ternyata memiliki bentuk yang lumayan juga untuk kelas smartphone. Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 memiliki dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm yang jika digenggam di tangan akan terasa nyaman. Untuk ketebalannya sendiri ponsel pintar Samsung ini lumayan tebal dengan ketebalannya yang mencapai 9.8 mm. Smartphone Samsung Galaxy Core 2 ini juga kasat untuk dibawa karena body belakangnya dibuat dari bahan yang tidak licin. Namun dengan ukurannya tidak menjadikan smartphone ini menjadi berat karena hanya memiliki berat 138g. Jenis layar yang dimiliki Samsung Galaxy Core 2 adalah tipe TFT Capacitive Touchscreen yang menghasilkan gambar 16 juta warna dibandingkan dengan IPS. Smartphone ini memiliki layar 4.5 inchi atau kalau dalam pixelnya berukuran 400 x 800. Sehingga menjadikan spesifikasi Galaxy Core 2 ini sangat pas bagi masyarakat yang tidak terlalu menyukai ponsel berukuran besar.

Kinerja Dapur Pacu yang Mantap

Smartphone tergahar keluaran Juni 2014 ini memiliki CPU Quad Core yang terbaik di kelasnya. Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 juga memiliki kecepatan yang mencapai 1,2 GHz sangat mendukung dalam menjalankan berbagai HD Gaming. Berbagai permainan yang berkualitas HD dapat anda install dengan baik dan tanpa adanya gangguan karena memiliki prosesor yang mantap. Prosesor Quad Core yang ada di Samsung Galaxy Core 2 ini juga mampu mendukung system Android KitKat terbaru v.4.4.2 dengan baik.  Sayangnya  spesifikasi Galaxy Core 2 ini memiliki kekurangan yaitu kapasitas RAM kecil yaitu hanya 768 MB sehingga akan terasa berat untuk kegiatan multitasking.

spesifikasi samsung galaxy core 2

Kapasitas Memori Memadai

Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 memiliki memori internal yang standar yaitu 4 GB. Memori 4 GB rasanya kuran cukup untuk menyimpan file audio atau video yang berkualitas baik. Apalagi untuk menginstall berbagai aplikasi anda harus cermat agar kapasitas memori internal anda tidak penuh. Namun Samsung Galaxy Core 2 ini juga dapat diekpansi dengan memori eksternal Micro SD sampai dengan 64 GB. Tetapi tenang saja jika anda ingin mengisi banyak file dalam smartphone ini karena kinerja smartphone ini didukung oleh spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 dari segi dapur pacunya yang mantap.

Kamera yang Minimalis

Kamera yang ada pasa spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 ini adalah jenis kamera standar yang berukuran 5 MP dan kamera belakang yang bertipe VGA. Kamera belakang pada ukuran 5 MP cukup untuk mengambil gambar yang memiliki resolusi 2592 x 1944 pixel dan video yang dihasilkan dapat mencapai 30 fps. Namun dengan resolusi 5 MP yang ada di Samsung  Galaxy Core 2 rasanya gambar yang dihasilkan akan terasa kurang jernih dan detail. Namun spesifikasi Galaxy Core 2 ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik seperti geo-tagging, LED Flash, touch focus, dan smile detection.

spesifikasi galaxy core 2

Dual SIM dan Konektivitas Lengkap

Pada ponsel pintar ini anda dapat menggunakan berbagai jenis transfer data dengan smartphone dan perangkat lain yang anda perlukan seperti EDGE dan GPRS. Selain itu spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 juga memiliki kecepatan dan jenis koneksi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Tidak ketinggalan juga terdapat koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Wifi Hotspot yang anda dapat gunakan untuk berselancar di dunia maya pada tempat-tempat yang memiliki jaringan Wi-Fi. Samsung Galaxy Core 2 juga memiliki koneksi Bluetooth v4.0 A2DP yang dapat menunjang transfer data antar perangkat serta fitur Dual SIM yang memungkinkan anda untuk menggunakan dua SIM bersamaan dalam satu perangkat smartphone. Sedangkan disektor navigasi spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 sudah menyediakan fitur GPS dengan dukungan teknologi A-GPS dan Glonass untuk mengunci lokasi secara cepat dan akurat.

Baterai Kapasitas Besar
Dengan spesifikasi yang mantap tentunya ponsel ini harus didukung oleh daya baterai yang berkapasitas besar pula. Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 ini dilengkapi dengan baterai berjenis Li-Ion 2000 mAh baterai yang dapat mensuplai kebutuhan daya pada Samsung Galaxy Core 2 dengan baik. Dengan baterai berkekuatan 2000 mAh ponsel ini dapat anda bawa dan aktifkan seharian tanpa takut kehabisan daya, karena daya baterai tersebut termasuk berukuran besar. Anda ingin memainkan musik seharian? Tentunya bisa dengan ponsel dari Samsung ini, atau anda ingin memainkan HD Game dalam waktu yang lama? Ponsel ini tentunya bisa karena spesifikasi Galaxy Core 2 diberdaya dengan kapasitas baterai yang cukup besar.

Samsung Galaxy Core 2

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Dual SIM, (Dual stand-by)
Diumumkan 2014, June
Status Coming soon. Exp. release 2014, July
Bodi
Dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm (5.13 x 2.68 x 0.39 in)
Berat 138 g (4.87 oz)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 4 GB, 768 MB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face and smile detection
Video [email protected]
Kamera Depan VGA
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Sensors Accelerometer
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warba White, Black
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Core 2

Nah itulah ulasan yang dapat sampaikan mengenai ponsel pintar dari Samsung ini. Namun tentunya anda juga penasarankan dengan harga Samsung Galaxy Core 2 terbaru yang dipasarkan di Indonesia? Nah di segmen ini  Begawei akan membisikkan harganya untuk anda. Tentunya cukup menarik smartphone tergahar Samsung keluaran Juni 2014 ini, dimulai dari kinerja dapur pacu yang menggunakan CPU Quad Core, memori yang dapat diekspansi mencapai 64 GB, baterai yang daya mencapai 2000 mAh hingga fitur Dual SIM dan akses konektivitas yang lengkap. Ternyata cost yang dibutuhkan untuk memiliki Samsung Galaxy Core 2 ini tidaklah besar dan sanggup dijangkau oleh kelas menengah. Nah lalu berapakah harga Samsung Galaxy Core 2 terbaruyang dibandrol di Indonesia?

harga samsung galaxy core 2

harga galaxy core 2

Harga Samsung Galaxy Core 2 ini dijual dengan kisaran harga 1,7 jutaan. Menurut info yang Begawei dapatkan pasar secondnya belum ada karena smartphone ini termasuk keluaran terbaru jadi masih sulit untuk menemukan barang secondnya di toko. Nah harga yang begawei sampaikan diatas mungkin sedikit berbeda dengan harga yang dipasarkan di toko-toko ponsel di wilayah anda. Anda dapat membandingkan harga Galaxy Core 2 yang dibandrol dengan mengunjungi berbagai toko-toko ponsel baik itu di dunia maya maupun nyata untuk mengetahui gambaran mengenai kisaran harga yang tepat dan murah. Dengan mendapatkan harga Samsung Galaxy Core 2 yang murah tentunya anda akan lebih menghemat pengeluaran anda.

Harga Samsung Galaxy Core 2 Terbaru
Rp 1.699.000,-

Dengan bandrol harga Samsung Galaxy Core 2 yang mencapi 2,5 juta rupiah tentunya ponsel ini sangat pas untuk kelas menengah yang membutuhkan ponsel dengan spesifikasi yang tinggi namun tidak terlalu mahal. Dengan Samsung Galaxy Core 2 ini anda akan mendapatkan banyak keuntungan seperti prosesor tingkat tertinggi dan layarnya yang berukuran cukup besar. Namun ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan yaitu kapasitas RAM yang rendah, ukuran sensor kamera yang standar, dan kapasitas memori internal yang kurang bisa diandalkan. Tapi semua hal itu tentunya sebanding dengan harga Samsung Galaxy Core 2 yang cukup murah. Segmen harga Galaxy Core 2 terbaru ini mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi kali ini. Baca juga Samsung Galaxy Young 2 dan Samsung Galaxy Ace 4.

Top