Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Ace 4

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Ace 4 – Memiliki nama besar dan sudah teruji tidak membuat Samsung untuk berhenti berinovasi dan berkembang. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Samsung Galaxy Ace 4 terbaru. Sebagai salah satu vendor yang diakui pasar tentu saja tidak mau kalah dengan vendor vendor baru yang datang belakangan. Samsung Galaxy Ace 4 dikeluarkan oleh Samsung untuk melawan vendor-vendor ponsel lainnya. Tentunya dengan nama besar dan paten tentu tidak sulit bagi Samsung untuk mengambil alih dominasinya dalam pasar smartphone. Nah Samsung Galaxy Ace 4 inilah salah satu senjata andalan Samsung yang akan mengisi tahun 2014 ini. Anda penasaran? Yuk kita ikuti ulasan begawei kali ini.

samsung galaxy ace 4

Samsung Galaxy Ace 4 hadir untuk anda yang menginginkan smartphone dengan anggaran yang tidak terlalu besar. Smartphone yang merupakan generasi ke empat dari seri Galaxy Ace yang sudah diproduksi sejak tahun 2011. Pada dasarnya Samsung Galaxy Ace 4 tetap mempertahankan ciri khas yang sama dengan seri Galaxy Ace sebelumnya , yaitu dengan menembak segmen menengah ke bawah dengan cost yang tidak terlampau besar. Namun jangan salah walaupun dengan cost yang minim sistem operasi yang digunakan adalah Android Kitkat 4.4.2. Jadi Samsung Galaxy Ace 4 bisa dibilang adalah ponsel yang minim anggaran dengan spesifikasi yang lumayan. Penasaran kan bagaimana smartphone yang low cost ini? Yuk mari kita simak bersama Begawei yang akan mengulas spesifikasi dari smartphone ini.

galaxy ace 4

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4

Smartphone yang Mini

Bila dilihat secara sekilas langsung spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 dari segi desainnya tentunya sudah tergambar jelas bahwa bentuknya memang mini. Smartphone yang memiliki dimensi 121.4 x 62.9 x 11 mm atau yang setara 4.78 x 2.48 x 0.43 inci. Berlawanan dengan ukurannya yang mini, smartphone ini memiliki desain yang cukup tebal yaitu memiliki ketebalan 11 mm. Namun ketebalan tersebut membuatnya nyaman saat anda pegang. Jenis layar yang dimiliki Samsung Galaxy Ace 4 sendiri adalah TFT Capavitive Touchscreen yang menghasilkan gambar dengan kualitas sedang dengan 16 juta warna dibandingkan dengan IPS. Smartphone ini memiliki ukuran layar 4 inci atau jika dalam ukuran pixel menjadi 480 x 800 pixel. Dengan disematkannya layar berukuran 4 inci menjadikan spesifikasi Galaxy Ace 4 ini memiliki ukuran layar yang sedang.

Kinerja Dapur Pacu Tetap Bertahan

Dibalik bentuknya yang mini dan cost yang tidak terlampau besar, spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 cukup baik untuk membidik pasar segmen menengah ke bawah. Dengan kecepatan dapur pacu yang mencapai 1.0 GHz Dual Core CPU smartphone ini dapat memproses data dengan cukup cepat. Sistem Operasi yang digunakan oleh Samsung Galaxy Ace 4 ini adalah sistem android yang terbaru yaitu Android Kitkat v4.42. Kapasitas dapur pacu 1.0 GHz cukup cepat untuk membuka aplikasi aplikasi namun rasanya kurang bergitu cepat untuk memainkan HD Gaming. Namun untuk memainkan game-game yang ringan smartphone ini cukup memadai. Spesifikasi Galaxy Ace 4 yang memiliki ukuran RAM 512 MB membuat kemampuan smartphone ini untuk melakukan aplikasi multitasking menjadi terbatas.

spesifikasi samsung galaxy ace 4

Kapasitas Memori Standar

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 ini mempunyai kapasitas memorinya yang terbatas. Kapasitas penyimpanan yang sebesar 4 GB membatasi keinginan anda untuk menyimpan film dan video yang memiliki kualitas yang baik. Namun kapasitas 4 GB sudah cukup besar untuk menyimpan lagu , gambar , foto , video kualitas standar, film mini , dan lain lainnya. Aplikasi aplikasi standar Android cukup mudah dan nyaman diinstal dalam kapasitas penyimpanan 4 GB. Kelebihannya adalah Samsung Galaxy Ace 4 bisa ditambahkan memori eksternal Micro SD sebesar 32 GB yang dapat memenuhi kapasitas sesuai keinginan anda. Spesifikasi Galaxy Ace 4 sendiri juga memiliki alternatif penyimpanan secara online di Google Drive atau di Dropbox.

Kamera yang Minimalis

Pada sektor kamera yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 bisa dibilang cukup memadai. Kamera depan 5 MP dapat menghasilkan gambar berukuran 2592 x 1944 pixel yang memiliki kualitas gambar cukup baik. Kamera pada Samsung Galaxy Ace 4 juga memiliki fitur LED Flash , autofocus , geo tagging , face and smile detection, dan panorama. Untuk merekam video yang dihasilkan dapat mencapai 30 fps.  Kekurangannya ada pada kamera secondary  yang ada di spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 ini yang hanya bertipe kamera VGA sehingga menghasilkan gambar yang kurang berkualitas.

spesifikasi galaxy ace 4

Konektivitas Cepat

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 memiliki koneksi tipe 2G dan tentu saja 3G HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps yang memungkinkan untuk berselancar dengan cepat didunia maya. Pada Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi A GPS support yang dapat membantu anda untuk mengenali dimana lokasi anda berada pada saat ini. Tak ketinggalan juga untuk mentransfer data Samsung Galaxy Ace 4 memiliki tipe GPRS dan EDGE serta buletooth v4.0 A2DP. Smartphone ini juga memiliki koneksi USB v2.0 untuk memindahkan data dengan mudah. Wi-Fi hotspot yang ada pada spesifikasi Galaxy Ace 4 juga akan melengkapi kenyamanan anda dalam menjelajah dunia maya karena banyak sekali spot spot Wi-Fi hotspot disekitar kita seperti di pusat perbelanjaan , kafe , kampus , dan sebagainya.

Baterai Kurang Memadai

Kekurangan utama pada smartphone Samsung Galaxy Ace 4 terletak pada baterainya. Baterai yang dimiliki adalah Li-Ion 1500 mAh. Jika dilihat dari kebutuhan untuk tenaga dapur pacu dan layar sepertinya daya baterainya dari Samsung Galaxy Ace 4 tidak akan mencukupi kebutuhan ponsel ini untuk tetap hidup seharian jika anda gunakan terus menerus. Jika dilihat dari segmen smartphone ini Samsung memang berusaha untuk mengepaskan kapasitas baterai dengan spesifikasi Samsung Glaxy Ace 4 yang tidak terlalu besar dan minimalis.

Samsung Galaxy Ace 4

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 900 / 2100
SIMYes
Diumumkan2014, June
StatusComing soon. Exp. release 2014, July
Bodi
Dimensi121.4 x 62.9 x 10.8 mm (4.78 x 2.48 x 0.43 in)
Berat123.8 g (4.37 oz)
Layar
TipeTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
MultitouchYes
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 64 GB
Internal4 GB, 512 MB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, face and smile detection, panorama
Video720p@30fps
Kamera DepanVGA
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
CPUDual-core 1.0 GHz
SensorAccelerometer
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
RadioFM radio
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
ColorsIris Charcoal, Classic White
Baterai
Li-Ion 1500 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Ace 4

Jadi seperti itulah pembahasan yang begawei sampaikan mengenai smartphone dari Samsung ini yaitu adalah smartphone minimalis dengan cost yang tidak besar. Nah pastinya anda penasaran kan dengan harga Samsung Galaxy Ace 4 terbaru ini? Nah disini Begawei akan membeberkan informasi harganya untuk anda. Dengan desain Samsung Galaxy Ace 4 yang mini , dapur pacu memiliki kecepatan 1 GHz , kapasitas RAM 512 MB , kamera 5 MP , konektivitas 3G HSDPA, kapasitas memori 4 GB internal yang dapat diekspansi menjadi 32 GB dengan Micro SD Eksternal Memory dan baterai Li-ion 1500 mAh maka Samsung Galaxy Ace 4 yang dikeluarkan bulan juni 2014 ini menilai cukup pas untuk memenuhi kebutuhan mobile kelas menengah. Nah lalu berapakah harga Samsung Galaxy Ace 4 yang dibandrol di Indonesia?

harga samsung galaxy ace 4

Harga Samsung Galaxy Ace 4 ini dijual dengan kisaran harga sebesar 1,8 juta sampai dengan 2 juta rupiah. Menurut info yang begawei dapatkan, untuk pasar second nya belum terbentuk karena smartphone ini masih keluaran baru bulan juni 2014 sehingga belum ada info mengenai harga secondnya.Namun harga Samsung Galaxy Ace 4 yang Begawei sampaikan diatas mungkin akan sedikit berbeda dengan harga yang dipasarkan di toko-toko ponsel di wilayah anda. Agar mendapatkan harga yang murah cobalah untuk terlebih dahulu membandingkan harga Galaxy Ace 4 di toko-toko ponsel online.

harga galaxy ace 4

Dengan harga Samsung Galaxy Ace 4 terbaru yang cukup murah, ponsel ini memang dipasarkan untuk kalangan kelas menengah ke bawah. Smartphone ini memiliki kelebihan mobilitas karena bentuknya yang ringkas , konektivitas yang lengkap mulai dari EDGE , GPRS , HSDPA , HSUPA, 2G , dan 3G , dilengkapi dengan sistem android terbaru Kitkat v4.4.2. Kekurangan utama dari Samsung Galaxy Ace 4 ini adalah baterai yang lemah dan kapasitas RAM 512 MB yang kurang dapat melakukan kegiatan multitasking. Tentunya fitur-fitur yang disematkan menurut Begawei menyesuaikan dengan harga Galaxy Ace 4 yang dibandrol tidak terlalu besar. Info harga Samsung Galaxy Ace 4 ini mengakhiri perjumpaan dengan Begawei dalam sesi yang spesial ini. Baca juga Samsung Galaxy Y Neo dan Motorola Moto G.

  • yoga

    Saya punya samsung galaxy ace 4,tapi kok pemutar audio nya nggak ada,
    Mohon jawaban nya..!!

  • Punya ane harganya, hanya 1.3 jeti gan.

  • Muhammad Luthfi Ali Johar

    Gak bisa buat download lagu!!!
    Gimana ini???

  • Koko patung

    ampun batrenya lemah bingitss

Top