Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 3

Spesifikasi dan Harga Oppo Neo 3 – Pasar smartphone kini kedatangan vendor baru yang akan ikut meramaikan pasar gadget di Indonesia. Oppo Smartphone yang notabene pemain baru menjadi sebuah brand Smartphone besar di Indonesia karena mereka berani mengeluarkan budget berlimpah dalam urusan marketing di Indonesia.Oppo kini menjadi vendor besar terbaru yang siap bersaing dengan vendor-vendor besar yang terlebih dahulu merajai di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pre order pada gadget terbaru keluaran Oppo yaitu Oppo Neo 3 yang memiliki desain yang ciamik. Ponsel terbaru ini membidik kelas menengah sebagai target marketnya dengan harga Oppo Neo 3 yang terbilang cukup dikantong rata-rata orang Indonesia.

oppo neo

Oppo Neo 3  yang terbaru yang diluncurkan pada 2014 ini siap bersaing melawan dominasi vendor ponsel-ponsel besar di Indonesia. Membawa segudang fitur-fitur menarik menjadi kelebihan yang dimiliki seri Oppo Neo 3 ini. Hadir belum lama di pasaran tanah air, Oppo kini menjelma menjadi salah satu produsen asal China yang mampu bersaing dengan beberapa nama smartphone papan atas seperti Samsung, Nokia, LG maupun Sony. Datang ke tanah air dan berani berspekulasi menggiatkan strategi promosi besar-besaran yang tentu mengeluarkan budget dana yang tidak sedikit, kini semua usaha tersebut memberikan hasil yang cukup signifkan yang menjadikan handphone Oppo semakin familiar bagi masyarakat Indonesia. Baiklah pada kali ini Begawei akan membahas smartphone “gaming” Oppo Neo 3 pada sesi spesial ini. Yuk kita simak bersama spesifikasi teknisnya bersama Begawei.

oppo neo 3

Spesifikasi Oppo Neo 3

Desain Simpel dan Kompak

Spesifikasi Oppo Neo 3 ini dari segi desainnya juga menyesuaikan dengan trend smartphone sekarang yang simpel. Tetapi ada inovasi yang dilakukan Oppo yaitu dengan desain bodi yang kompak untuk menunjang gadget ini di berbagai medan. Berbentuk persegi panjang dengan layar yang hampir memenuhi sisi-sisi gadget, Oppo tidak meninggalkan kebiasaan “mainstream” dalam desain bodinya.  Ukuran dimensinya yaitu 132 x 65.8 x 9.3 mm menjadikan ponsel ini tidak terlalu tebal sehingga mudah dibawa kemana-mana. Dilengkapi dengan tipe layar IPS LCD berukuran 4.5 inci menjadikan tampilan menu pada Oppo Neo 3 ini memiliki detail yang tinggi serta kualitas gambar yang jernih. Namun minus pada spesifikasi Oppo Neo 3 ini tidak dilengkapi dengan screen protection sehingga harus dirawat supaya tidak tergores. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur multitouch yang memungkinkan untuk mendeteksi lebih dari satu jari pada layarnya.

Kinerja Dapur Pacu Kurang

Spesifikasi Oppo Neo 3 pada sektor dapur pacunya menyesuaikan dengan cost produksi Oppo yang masuk dalam kategori kelas menengah. Dengan processor MediaTek 1.3 Ghz Dual Core ini menghasilkan kecepatan dalam mengakses aplikasi namun kurang memberikan fitur yang apik dalam memainkan HD Gaming. Apalagi dengan kapasitas RAM 1 GB kemampuan smartphone ini dalam multitasking menjadi terbatas, untungnya masih bisa kompatibel dengan sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.2 yang banyak kompatibel dengan aplikasi-aplikasi menarik di Playstore. Anda dapat mengunduh berbagai aplikasi menarik dari playstore yang tuntutan spesifikasi teknisnya tidak terlalu tinggi untuk mengoptimalkan penggunaan Smartphone Oppo Neo 3 ini. Graphic Processing Unit pada spesifikasi Oppo Neo 3 sendiri menggunakan Mali-400 yang kurang untuk mengakomodir HD Gaming, sehingga grafis yang dihasilkan biasa saja tidak “wah”.

spesifikasi oppo neo 3

Kemampuan Kamera Standar

Pada sektor kamera spesifikasi Oppo Neo 3 juga bisa dibilang tidak terlalu memuaskan, dengan resolusi 5 MP anda dapat menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang jernih namun tidak dapat menampilkan berbagai detail penting yang anda ingin tampakkan. Sedangkan untuk kamera depannya dengan resolusi 2 MP anda dapat melakukan video call dengan kualitas yang cukup baik dan gambar yang tidak pecah. Smartphone Oppo Neo 3 ini pada kamera depannya juga cukup untuk melakukan foto selfie sebagai ungkapan ekspresi anda. Dengan begitu bagi anda yang memang menyukai hunting foto tampaknya kurang pas untuk menggunakan ponsel ini, namun bagi anda yang senang menggunakan smartphone untuk urusan selfie dan video call tampaknya lumayan cocok dengan ponsel ini karena spesifikasi Oppo Neo 3 di sektor kamera depannya memiliki resolusi 2 MP.

Kapasitas Penyimpanan Biasa Saja

Spesifikasi Oppo Neo 3  ini memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar dengan memori 4 GB. Anda dapat menyimpan berbagai file audio kesukaan anda seperti album-album musik populer dan instrumental jika anda menyukai musik progresif dan tenang. Tetapi memori tersebut terpotong oleh sistem operasi dan aplikasi bawaan yang cukup besar sehingga anda tidak dapat mengoptimalkan kapasitas penyimpanan pada Oppo Neo 3 ini. Solusinya adalah anda dapat mengekspansi memori internal anda dengan kartu Micro SD yang mencapai 32 GB. Kapasitas penyimpanan 32 GB pada spesifikasi Oppo Neo 3 memungkinkan anda untuk menyimpan film-film berkualitas HD yang anda sukai untuk menemani waktu senggang anda.

Konektivitas Smartphone Gaming dan Dual Sim

Kelengkapan konektivitas pada spesifikasi Oppo Neo 3 ini cukup lengkap dengan adanya jaringan EDGE dan GPRS. Pada frekuensinya menggunakan GSM/WCDMA Standard Edition dengan GPS tipe 2G 1900 MHz dan 3G WCDMA 2100 MHz.  Sedangkan pada sektor transfer antar perangkatnya sendiri menggunakan Bluetooth 2.1 yang tidak terlalu cepat dalam mentransfer data. Lalu pada koneksi Wi-Finya Oppo Neo 3 menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Ada fitur istimewa pada Oppo Neo 3 yaitu adanya USB OTG yang memungkinkan anda untuk mengkoneksikan smartphone dengan stick PS sehingga anda nyaman untuk bermain game seperti FIFA atau Pro Evolution Soccer. Fungsi utama fitur tersebut adalah agar anda tetap nyaman dalam bermain game tanpa takut merusak keypad pada gadget. Ada juga fitur lain seperti fitur Hotknot dan gesture panel. Mengenai fitur Hotknot sendiri, dimana penggunanya dapat melakukan aktifitas transfer file dengan sesama ponsel Oppo hanya dengan cara menempelkan ponsel Oppo penerima serta pengirimnya. Kecepatannya sendiri sudah setara dengan kecepatan WiFi. Spesifikasi Oppo Neo 3 juga dilengkapi dengan fitur Dual Sim sehingga anda dapat menggunakan dua kartu Simcard bersamaan pada smartphone ini sehingga memudahkan dan mengefisienkan mobilitas anda.

Daya Baterai yang Pas

Sedangkan pada daya baterai sendiri spesifikasi Oppo Neo 3 terbilang cukup pas karena memiliki daya baterai 1900 bertipe Li-Ion. Kenapa kok dibilang cukup pas? Karena jika kita melihat spesifikasinya sendiri yang ukuran layarnya hanya 4.5 inci dan prosesor Dual Core rasanya tidak membutuhkan daya baterai yang terlalu besar. Daya baterai 1900 mAh pada Oppo Neo 3 rasanya cukup untuk mengakomodir kebutuhan mobile anda bersama handphone Oppo ini. Namun jika anda memang maniak gadget yang sering menggunakan handphonenya, maka untuk mengakalinya anda dapat mengantisipasi dengan selalu membawa charger ketika akan berpergian jauh. Nah itulah spesifikasi Oppo Neo 3 yang cukup asik untuk kelas menengah. Yuk sekarang kita lihat harganya.

Oppo Neo 3

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G NetworkHSDPA 2100
SIMOptional Dual SIM
Diumumkan2014, February
StatusAvailable. Released 2014, Q1
Bodi
Dimensi132 x 65.8 x 9.2 mm (5.20 x 2.59 x 0.36 in)
Berat130 g (4.59 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
MultitouchYes
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 512 MB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSPA+
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv2.1, A2DP
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 x 1944 pixels
FiturGeo-tagging
VideoYes
Kamera Depan2 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.2.1 (Jelly Bean)
CPUDual-core 1.3 GHz
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML
RadioFM radio
GPSYes, with A-GPS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaWhite, Black
Baterai
Li-Ion 1900 mAh battery

Harga Oppo Neo 3

Bagaimana apakah spesifikasinya terbilang biasa atau tinggi? Hehe sekarang kita bahas harga Oppo Neo 3 terbaru dulu ya teman-teman. Tapi sebelum Begawei membisikkan harganya untuk teman-teman Begawei ingin menyimpulkan Oppo Neo 3 ini terlebih dahulu. Dengan spesifikasi teknis yang dimiliki ponsel ini maka dapat disimpulkan bahawa spesifikasinya tidaklah terlalu mumpuni karena memang pangsa pasar smartphone ini adalah kelas menengah. Fitur-fitur yang ada di ponsel ini tentunya juga menyesuaikan harganya yang standar. Vendor Oppo sendiri sudah mengklaim dan membranding Oppo Neo 3 sebagai smartphone gaming dengan fitur uniknya yaitu USB OTG. Nah anda tentu penasaran kan berapa harga Oppo Neo 3 terbaru yang dipasarkan di Indonesia?

harga oppo neo 3

Harga Oppo Neo 3 tidaklah terlalu tinggi kok teman-teman dan cukup pas untuk kantong orang Indonesia. Baiklah menurut info resmi yang Begawei dapatkan harga dari smartphone Oppo Neo 3 ini tergolong murah yaitu pada kisaran harga Rp 2.200.000,-. Jadi anda tidak membutuhkan biaya yang besar untuk memiliki smartphone gaming ini sebagai gadget anda. Dengan harga dan spesifikasinya Oppo Neo 3 ini dirasa cukup pas dan seimbang. Fitur-fitur yang disematkan di ponsel ini memang cocok dengan harganya yang hanya dibandrol 2 jutaan saja. Apalagi jika anda yang membutuhkan smartphone yang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil, maka ponsel pintar ini sangat cocok untuk anda karena memiliki ukuran display hanya 4.5 inci saja. Bagaimana cukup murah kan harga Oppo Neo 3 terbaru ini?

Tetapi harga Oppo Ne 3 yang Begawei sampaikan diatas adalah kisaran harga semata dan bukanlah harga mutlak yang beredar di pasaran. Untuk memastikannya anda dapat mengunjungi distributor Oppo terdekat pada wilayah anda atau mengecek pada toko-toko online untuk mendapatkan harga pasti dari Oppo Neo 3 ini. Namun dengan harga segitu anda sudah mendapatkan smartphone gaming. Apakah teman-teman disini berminat untuk membawa pulang Smartphone Oppo Neo 3 sebagai salah satu koleksi gadget anda? Jika iya yuk buruan untuk menabung mulai dari sekarang atau jika anda sudah mempunyai budget yang memadai langsung saja untuk memburu smartphone ini di toko-toko ponsel yang anda ketahui atau ke toko-toko online jika aanda tidak ingin terlalu ribet. Segmen harga Oppo Neo 3 terbaru ini sebagai penanda akhir perjumpaan kita dalam sesi kali ini. Baca juga HTC One Mini 2 dan LG Nexus 5.

  • baleo

    layar IPSny make jenis apa gan

  • eva apriliya

    kelebihanya dimana gan??

    • nico

      Saya baru beli oppo neo 3 biasa2 aja tuh, cuma klu dipake bbm dan app lain cepat panas

      • fdg

        epuk amak ang yang dak panas yuang

        • stumbol

          osob opo iki,.keat noek..wkwkwk

    • nico

      Saya baru beli oppo neo 3 biasa2 aja, cuma klu dipake bbm dan app lainnya cepat panas

  • Rinanda Arini Putri

    klo sm samsung galaxy bagusan apa?

  • pouch

    Cukup terjangkau apalagi saya bs menyesuaikan fungsinya.

  • jon

    oppo neo 3 tiba-tiba tombol nya pada g fungsi sndiri.. banyak ke kurangannya ne h hp

  • Listi

    Wktu gue restart atau kembali pada pengaturan pabrik aplikasi kamera bawaan dr oppo ilang..

  • dono

    opo pantek

Top