Spesifikasi dan Harga Nokia X2

Spesifikasi dan Harga Nokia X2 – Nokia yang sekarang sudah mulai tenggelam dibandingkan dengan vendor-vendor besar mulai melakukan strategi dengan cara mengeluarkan berbagai produk baru pada tahun ini. Nama besar Nokia yang sekarang diakuisisi Microsoft melakukan berbagai inovasi dan perubahan pada produk mereka agar tetap bisa survive di pasaran gadget. Nah pada tahun 2014 ini Nokia telah meluncurkan Nokia X2 yang mempunyai desain dan spesifikasi yang menarik. Perangkat ini akan diperkuat dengan OS Android dan tampil dengan ragam pilihan warna. Nokia X2  ini adalah inovasi Nokia yang sekarang tidak selalu identik dengan OS bawaan Microsoft.

nokia x2

Microsoft belum menyerah untuk meluncurkan smartphone Android meskipun kalah saing dengan vendor-vendor besar seperti Samsung atapun Sony. Setelah membeli bisnis ponsel Nokia pada April, Microsoft mengumumkan handset Nokia X2 ini.Hampir tidak ada beda dengan desain generasi Nokia X sebelumnya. Namun, Nokia X2 Dual Sim ini memiliki layar lebih besar dengan 4,3 inci. Selain itu, perangkat anyar ini didukung RAM 1GB dan prosesor dual-core 1,2GHz. Perbedaan denga Nokia X ialah dari sisi peningkatan pada kemampuan hardware. Nokia X2 juga menampilkan tombol home di sisi tombol ‘back’  lainnya. Versi generasi kedua dari generasi X ini juga terdapat banyak perubahan yang layak dibahas. Yuk mari kita bahas bersama Begawei pada sesi yang spesial ini.

nokia x2 dual

Spesifikasi Nokia X2

Smartphone Nokia X2 Tampil Beraneka Warna

Desain bodi pada spesifikasi Nokia X2 ini tampil dengan konsep elegan dan fresh dengan berbagai warna terang pada fisiknya. Anda memiliki 6 pilihan warna yang terdapat pada Nokia X2 yaitu : Green, Orange, Black, Yellow, White, dan Dark Grey. Desain yang elegan dan fresh ini untuk menghilangkan kesan serius dan kuno yang sempat disematkan pada vendor tertua ponsel ini. Smartphone Nokia X2 Dual Sim ini berbentuk kecil namun tebal sehingga nyaman untuk digenggam dengan tangan dan terlihat kompak. Ukuran dimensinya 121 x 68.3 x 11.1 mm dengan berat 150 gram. Anda dapat membawa smartphone ini dengan nyaman untuk berpergian karena bentuk yang tidak terlalu besar dan kokoh sehingga dapat masuk dalam kantong celana anda. Pada tipe layar dari Nokia X2 ini adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna dengan ukuran 4.3 inci yang hampir memenuhi fisik Nokia X2 dengan hanya menyisakan sedikit tempat pada 4 sisi lengkungnya. Tampilan yang dihasilkan pada tipe layar ini bagus dan jernih dengan tingkat kedalaman warna mencapai 217 ppi pixel density. Fitur multitouch untuk dapat menyentuh layar lebih dari satu jari juga terdapat pada ponsel ini. Sedangkan untuk proteksi layar dari goresan pada spesifikasi Nokia X2 terdapat fitur Scratch Resistant Glass, Clear Black display, dan Nokia X Platform 2.0 UI.

Graphic Processing Unit Kualitas Tinggi

Pada sektor dapur pacu yang ada pada spesifikasi Nokia X2 ini dibekali dengan otak berupa chipset tipe Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200. Sedangkan pada processornya smartphone ini menggunakan Dual Core 1.2 GHz Cortex A7 yang memiliki kecepatan standar untuk mengakses aplikasi dan game. Sistem operasi Nokia X2 Dual Sim sendiri adalah Sistem Operasi Android Jelly Bean v4.3 yang banyak kompatibel dengan banyak aplikasi di Playstore. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Air Droid , yaitu aplikasi yang mensinergikan antara smartphone dengan laptop atau Personal Computer sehingga anda dapat mengirim pesan , mengatur file , ataupun mengatur data-data melalui laptop. Sedangkan pada Graphic Processing Unit ini menggunakan Adreno 302 yang dapat melancarkan anda dalam bermain HD Gaming. Pada sektor RAM sendiri spesifikasi Nokia X2 dibekali kapasitas RAM 1 GB yang cukup lancar dalam proses multitasking.

spesifikasi nokia x2

Hasil Fotografi Standar

Pada sektor kameranya spesifikasi Nokia X2 memiliki dua jenis kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Untuk kamera depan dengan resolusi 5 MP dapat menghasilkan 2592 x 1944 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas 720p dengan frame 30 per detik. Hasil foto pada Nokia X2 Dual Sim ini dapat menghasilkan gambar yang jernih tetapi dengan ketajaman dan detail foto yang kurang. Kamera tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur yaitu: autofocus , LED Flash , ¼” sensor size, geo-tagging, dan touch focus. Sedangkan pada kamera depan sendiri spesifikasi Nokia X2 bertipe VGA sehingga kualitasnya kurang baik pada saat melakukan video call.

Memori Nokia X2

Pada sektor memori internalnya, spesifikasi Nokia X2 juga memiliki kemampuan penyimpanan terbatas yaitu hanya 4 GB sehingga ketika terpotong sistem operasi dan aplikasi bawaan anda hanya dapat memasukkan berbagai file multimedia dengan terbatas dan kurang maksimal. Solusinya adalah anda dapat mengekspansi Nokia X2 ini dengan kartu MicroSD yang dapat diekspansi mencapai 32 GB untuk dapat memiliki kapasitas yang cukup untuk menambah berbagai film kualitas HD yang dapat menemani anda diwaktu senggang bersama ponsel Android dari Nokia ini. Tentunya dengan tersedianya slot memori eksternal pada spesifikasi Nokia X2 Dual Sim membuat handphone ini lebih fleksibel untuk menampung berbagai file yang anda punyai.

spesifikasi nokia x2 dual

Konektivitas Lengkap dan Fitur Dual Sim

Koneksi yang ada pada spesifikasi Nokia X2 ini terbilang cukup lengkap. Dimulai dari GPRS yang mencapai kecepatan 85.6 kbps, dan EDGE yang mencapai 236.8 kbps. Kecepatan ini dapat diekspansi dengan jaringan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Kemudian ada juga fitur hotspot tanpa Wi-Fi Direct yaitu Wi-Fi 802.11 b/g/n dan WiFi hotspot. Untuk koneksi antar perangkat anda dapat menggunakan Bluetooth v4.0 dan USB berbentuk microUSB v.2.0 sehingga transfer data antar perangkat menjadi lebih mudah. Nokia X2 juga dilengkapi dengan fitur Dual Sim yang memungkinkan anda untuk menggunakan dua sim card bersamaan pada satu smartphone. Sim Card yang digunakan bukanlah Sim Card biasa karena spesifikasi Nokia X2 Dual Sim ini menggunakan slot Micro SIM , jadi anda dapat meminta tolong pada tempat service disekitar anda untuk memotong sebagian dari ukuran normal Sim Card anda agar dapat menjadi Micro Sim.

Baterai Kapasitas Terbatas

Spesifikasi Nokia X2 ini dibekali dengan baterai tipe Li-Ion 1800 mAh battery (BV-5S). Waktu yang didapat dengan daya baterai ini adalah stand-by mencapai 552 jam, talktime yang mencapai 10 jam pada jaringan 2G dan 13 jam pada jaringan 3G, serta music play mencapai 86 jam. Cukup terbatas bukan ? untuk mensiasatinya anda perlu untuk membawa charger dan powerbank ketika berpergian jauh agar smartphone Nokia X2 tidak kehabisan daya ditengah kegiatan anda. Tentunya merek Nokia adalah pemain yang baru dalam dunia Android setelah lama vendor ini bercokol di bisnis ponsel. Spesifikasi Nokia X2 Dual Sim inilah salah satu kerangka Nokia dalam membuat handphone Androidnya dalam satu upaya Nokia untuk membooster penjualan ponsel Androidnya.

Nokia X2

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G NetworkHSDPA 900 / 2100
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Diumumkan2014, June
StatusComing soon. Exp. release 2014, July
Bodi
Dimensi121.7 x 68.3 x 11.1 mm, 87.4 cc (4.79 x 2.69 x 0.44 in)
Berat150 g (5.29 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 800 pixels, 4.3 inches (~217 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProteksiScratch-resistant glass
– ClearBlack display
– Nokia X platform 2.0 UI
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRSUp to 85.6 kbps
EDGEUp to 236.8 kbps
KecepatanHSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Fitur1/4” sensor size, geo-tagging, touch focus
Video720p@30fps
Kamera DepanVGA, 480p
Fitur
OSAndroid OS, v4.3 (Jelly Bean)
ChipsetQualcomm MSM8210 Snapdragon 200
CPUDual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 302
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML
RadioStereo FM radio with RDS
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaGlossy green, orange black, yellow, white, matt dark grey
Baterai
Li-Ion 1800 mAh battery (BV-5S)

Harga Nokia X2

Nah itulah ulasan Begawei mengenai ponsel Android dari Nokia ini. Namun jangan beranjak dulu teman-teman karena di segmen ini Begawei akan membagikan informasi harga Nokia X2 terbaru kepada kawan-kawan semua. Setelah Begawei mengulas begitu panjang Nokia X2 ini maka dapat disimpulkan bahwa performanya yang kurang memuaskan di berbagai sektor karena memang ponsel ini menyasar pada kelas menengah ke bawah sebagai target marketnya. Tetapi walaupun kinerjanya kurang memuaskan tampilan dan desain fisik smartphone ini elegan dan fresh jadi anda dapat mendapat kesan “fun” ketika membawa Nokia X2 ketika berpergian. Nah lalu berapakah harga Nokia X2 Dual SIm yang dibandrol di Indonesia untuk smartphone ini?

harga nokia x2

Menurut info yang Begawei dapatkan harga Nokia X2 dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau untuk sebagai besar masyarakat Indonesia. Ponsel yang membidik kelas menengah ke bawah ini hanya dijual dengan kisaran harga Rp 1.600.000. Dengan harga tersebut rasanya cukup longgar kan untuk kocek yang anda miliki? Nokia X2 Dual Sim ini menurut Begawei dapat menjadi smartphone sampingan anda selain smartphone utama anda yang gahar untuk melengkapi kepemilikan gadget anda. Namun jika anda ingin menggunakan handphone Nokia ini sebagai ponsel utama anda juga tidak masalah karena desainnya sendiri cukup unik dan menyenangkan. Lagipula menurut Begawei antara harga Nokia X2 terbaru yang ditawarkan dengan fitur cukup ada kesesuain jadi anda tidak akan rugi ketika membeli ponsel ini.

harga nokia x2 dual

Namun yang perlu anda cermati bahwa harga Nokia X2 Dual Sim yang disampaikan Begawei sampaikan diatas mungkin berbeda dengan harga jual yang ada di toko-toko ponselataupun toko-toko online yang saat ini banyak bertebaran di Internet. Untuk mendapatkan harga Nokia X2 yang murah Begawei mempunyai tips nih, cobalah untuk mengunjungi toko-toko ponsel yang anda ketahui dan coba juga untuk browsing di toko-toko online. Setelah itu bandingkanlah harga yang dibandrol di antara toko-toko tersebut. Jika anda mendapatkan harga yang termurah segera beli ponsel tersebut sehingga anda bisa menghemat pengeluaran dompet anda. Setelah anda mendapatkannya rasakanlah sensasi dari handphone Android Nokia ini. Informasi harga Nokia X2 terbaru ini mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi kali ini. Baca juga Nokia Lumia 630 dan Iphone 5.

Top