Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 630

Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 630 – Nokia salah satu vendor ponsel tertua di dunia yang telah diakusisi Microsoft belum lama ini . Pada masa jayanya Nokia adalah brand yang tidak ada duanya dalam memproduksi ponsel. Mulai dari ponsel yang hanya dapat untuk melakukan telfon dan mengirim pesan hingga sekarang dapat digunakan dalam berbagai fitur multimedia. Nokia adalah vendor yang diakui kualitas dan kehandalannya. Tetapi pada saat ini Nokia sudah berganti pemilikan dan melebur pada korporasi raksasa Microsoft. Namun jangan salah , Nokia justru bersinar setelah melebur dengan Microsoft dengan diadakannya berbagai produk baru. Salah satunya adalah Nokia Lumia 630 yang memiliki teknologi baru yaitu sensor core. Nah pada sesi kali ini Begawei akan mengupas habis mengenai spesifikasi teknis dan desain fisik dari Nokia Lumia 630 ini. Yuk kita ikuti review Begawei kali ini.

nokia lumia 630

Nokia Lumia 630 memiliki teknologi terbaru yaitu Sensor Core. Apakah kegunaan dari Sensor Core ini? SensorCore memungkinkan sensor motion (gerakan) untuk berjalan dalam modus rendah konsumsi energi. Sensor ini kabarnya bisa mengetahui langkah kaki saat smartphone berada dalam saku pengguna. Teknologi ini melacak gerakan dan lokasi. Fitur ini memungkinkan Nokia Lumia 630 sebagai alat yang mendukung kebugaran pengguna melalui aplikasi mirip Health & Fitness. Aplikasi ini secara berkesinambungan melacak, menganalisis dan memberikan informasi tentang seberapa banyak Anda melangkah per hari. Menarik bukan Nokia Lumia 630 terbaru dari Nokia ini? mari kita simak bersama mengenai spesifikasi teknis dari smartphone ini.

Spesifikasi Nokia Lumia 630

Desain Body Kompak

Spesifikasi Nokia Lumia 630 dari segi body memiliki desain yang modern dan simpel seperti trend smartphone pada saat ini. Berbentuk persegi panjang, fisik smartphone ini terlihat kompak dan kokoh. Berbagai goresan atau kemungkinan jatuh dari tempat yang tinggi tidak akan terlalu berdampak pada Nokia Lumia 630 karena bodi yang kokoh. Ukuran Nokia Lumia 630 ini adalah 129.5 x 66.7 x 9.2 mm dengan berat 134 gram jadi tidak berat dan mudah dibawa untuk mobilitas. Tipe layarnya sendiri adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta wana. Ukurannya sendiri adalah 4.5 inci dengan tingkat kedalaman warna 218 ppi pixel density. Layar yang hampir memenuhi bodi Nokia Lumia 630 ini dilengkapi fitur Multitouch dan proteksi layar dari goresan yaitu Corning Gorilla Glass 3 dan Clear Black Display. Dengan spesifikasi Nokia Lumia 630 yang jitu, handphone ini tersedia dalam lima pilihan warna yaitu merah , oranye , kuning , hitam , dan putih.

spesifikasi nokia lumia 630

Processor Quad Core dan OS Windows Phone

Spesifikasi Nokia Lumia 630 dilengkapi dengan processor tangguh yaitu Quad Core 1.2 GHz Cortex A7 yang memiliki kecepatan tinggi. Sistem Operasi yang digunakan bukanlah Android seperti smartphone pada umumnya tetapi menggunakan Microsoft Windows Phone 8.1. Bagi anda yang terbiasa menggunakan sistem operasi Android tidak perlu kecewa karena sistem operasi dari Windows ini user friendly namun tetap handal untuk dioperasikan bersama Nokia Lumia 630 ini. Otak dari smartphone ini di serahkan pada Qualcomm Snapdragon 400, sedangkan Graphic Processing Unit ini menggunakan Adreno 305 yang dapat menjamin kelancaran dan kenyamanan anda dalam memainkan HD Gaming. Kekurangan spesifikasi Nokia Lumia 630 pada sektor dapur pacu adalah kapasitas RAM yang hanya 512 MB menyebabkan proses multitasking menjadi terhambat dan tidak maksimal.

Kemampuan Kamera Biasa Saja

Fitur kamera pada spesifikasi Nokia Lumia 630 ini hanya dilengkapi dengan kamera belakang dan tidak memiliki kamera depan. Tidak digunakan kamera depan ini salah satu alasannya dari Nokia adalah untuk memperkecil cost produksi karena Nokia Lumia 630 sebenarnya ditarget untuk mengincar segmentasi kelas menengah. Kamera resolusi 5 MP ini dapat menghasilkan foto dengan kerapatan 2592 x 1944 pixels dan merekam video dengan kualitas 720p pada 30 frame per detik. Kualitas foto yang dihasilkan cukup jernih meskipun detail-detail kecil tidak dapat terlihat dengan jelas. Spesifikasi Nokia Lumia 630 pada sektor kameranya juga dilengkapi dengan fitur autofocus , ¼” sensor size , geo-tagging , dan panorama untuk membantu kenyamanan anda dalam mengambil mengabadikan momen-momen terpenting anda.

Memori Kapasitas Ultra

Pada kapasitas memori sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa spesifikasi Nokia Lumia 630 ini dapat menampung berbagai file yang anda sukai dalam ponsel pintar Nokia ini. Memori internal 8 GB rasanya sudah cukup untuk menyimpan berbagai file baik aplikasi atau multimedia yang anda butuhkan. Bahkan gilanya Nokia Lumia 630 ini masih dapat diekspansi dengan menggunakan kartu microSD yang mencapai kapasitas 128 GB. Luar biasa bukan? Tentunya jika anda merasa kurang dengan memori internal 8 GB anda dapat mengekspansinya dengan microSD, sehingga anda lebih leluasa untuk menyimpan berbagai files yang anda sukai seperti film, video, foto, ataupun dokumen penting. Dengan ukuran memori yang rata-rata pada spesifikasi Nokia Lumia 630 tersebut membuat handphone ini juga anda dapat pasangkan HD Games untuk mengisi waktu luang.

Konektivitas Cepat dan Smart Dual Sim

Versi smartphone terbaru dari Nokia ini tersedia dalam dua varian, yaitu yang satu Single Sim dan satunya lagi Nokia Lumia 630 Smart Dual Sim yang memungkinkan anda untuk menggunakan dua sim card sekaligus secara bersamaan. Teknologi tersebut memungkinkan penggunanya untuk meneruskan atau mem-forwardpanggilan, sama seperti divert call. Selain itu koneksi EDGE dan GPRS juga ada pada spesifikasi Nokia Lumia 630 ini. Sedangkan pada sektor kecepatannya ada jaringan HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n , DLNA , Wi-Fi hotspot untuk dapat mengakses internet secara cepat dan optimal. Bentuk USB nya masih microUSB v.2.0 belum mengadopsi teknologi 3.0 yang lebih cepat dalam transfer data. Tetapi anda tetap dapat mentransfer data dengan cepat menggunakan Bluetooth v4.0 yang ada pada spesifikasi Nokia Lumia 630 ini sehingga anda dapat transfer kilat tanpa menghabiskan daya baterai.

Daya Baterai Boros

Ukuran layar pada spesifikasi Nokia Lumia 630 yang berukuran 4.5 inci dengan teknologi IPS tentunya juga menghabiskan daya baterai yang cukup besar. Tipe baterai yang digunakan oleh Handphone Nokia ini sendiri adalah Li-Ion 1830 mAh battery (BL-5H) yang memiliki waktu standy by hingga 600 jam, waktu bicara 16 jam 20 menit pada jaringan 2G , waktu bicara 13 jam 10 menit pada jaringan 3G , dan waktu memutar music hingga 58 jam menjadikan Nokia Lumia 630 ini masuk kategori boros daya. Untuk mengakalinya anda dapat menggunakan powerbank dan charger ketika membawa smartphone ini berpergian jauh. Dengan fitur-fiturnya yang maksimal menggunakan teknologi terbaru, namun masih ada celah yang terasa kurang pada spesifikasi Nokia Lumia 630 ini, handphone Nokia ini menurut Begawei sudah cukup bagus.

Nokia Lumia 630

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – all versions
3G NetworkHSDPA 900 / 2100 – RM-976
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – RM-977
SIMMicro-SIM
Diumumkan2014, April
StatusAvailable. Released 2014, May
Bodi
Dimensi129.5 x 66.7 x 9.2 mm, 78.5 cc (5.10 x 2.63 x 0.36 in)
Berat134 g (4.73 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 854 pixels, 4.5 inches (~218 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass 3
– ClearBlack display
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal8 GB, 512 MB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, check quality
Fitur1/4” sensor size, geo-tagging, panorama
Video720p@30fps, check quality
Kamera DepanNo
Fitur
OSMicrosoft Windows Phone 8.1
ChipsetQualcomm Snapdragon 400
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 305
SensorAccelerometer
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
RadioFM radio
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaNo
WarnaBright Orange, bright green, bright yellow, white, black
Baterai
Li-Ion 1830 mAh battery (BL-5H)

Harga Nokia Lumia 630

Nah sekarang Begawei lanjut ke segmen harga Nokia Lumia 630 terbaru setelah Begawei mengulas begitu panjang tentang ponsel dari Nokia ini. Smartphone Nokia Lumia 630 sendiri setelah Begawei mengulasnya dapat menyimpulkan bahwa handphone ini dengan desain fisik dan spesifikasi yang dimiliki memang didasarkan pada segmentasi kelas menengah. Kinerja dapur pacu yang standar minus kapasitas RAM terbatas didukung dengan memori yang ultra kapasitas menurut Begawei menjadikan smartphone ini menjadi kurang seimbang. Walaupun begitu inovasi Nokia pada produk ini patut kita apresiasi bersama. Nah sekarang berapaharga Nokia Lumia 630 terbaru yang dibandrol di pasaran Indonesia ?

harga nokia lumia 630

Menurut info yang Begawei dapatkan smartphone yang bisa dipesan ditanah air mulai tanggal 11 Juli 2014. HargaNokia Lumia 630 sendiri sangat pas dengan kebanyakan kantong orang Indonesia yaitu hanya Rp 2.000.000. Harga yang murah ini dilengkapi dengan banyaknya fitur tentunya menjadi keunggulan produk Nokia Lumia 630 dalam memikat konsumen. Dengan daya dukung fitur-fitur komplit dan penggunaan teknologi High End seperti prosesor Quad Core, layar berteknologi IPS, dan adanya teknologi Sensor Core menjadikan handphone ini cukup layak untuk anda beli. Apalagi dengan harga Nokia Lumia 630 terbaru yang hanya dibandrol dikisaran harga 2 juta rasanya cukup sebanding dengan fitur-fitur yang akan anda dapatkan di handphone Nokia ini.

Namun harga Nokia Lumia 630 yang Begawei sampaikan adalah kisaran harganya saja, sehingga mungkin harganya berbeda dengan harga yang dijual di toko-toko ponsel saat ini. Untuk kepastian harganya kawan-kawan dapat mengecek langsung pada toko-toko ponsel terdekat di wilayah anda atau pada toko-toko online yang menjual Nokia Lumia 630 agar mendapatkan harga yang lebih murah untuk smartphone ini. Bagaimana apakah anda sekarang masih ragu untuk memiliki handphone ini? Menurut Begawei smartphone ini layak untuk anda beli kok, apalagi anda yang menyukai perbedaan karena smartphone ini menggunakan sistem operasi Windows Phone. Demikianlah informasi mengenai harga Nokia Lumia 630 terbaru ini mengakhiri sesi jumpa dengan Begawei pada kali ini. Baca juga LG L80 Dual dan LG G Pad 8.3.

Top