Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G – Motorola kian eksis dalam menawarkan produk terbaru yang dimilikinya guna menyangi beberapa provider lainnya yang ada di dunia. Dengan memperkenalkan salah satu produk terbaiknya yaitu Motorola Moto G maka anda akan bisa mendapatkan pilihan gadget yang sempurna untuk digunakan. Produk yang satu ini juga banyak dipilih oleh customer karena memiliki fitur Dual Sim yang akan memudahkan anda untuk menggunakan dua kartu secara langsung didalamnya. Motorola Moto G sendiri pertama kali diumumkan pada bulan November tahun 2013 lalu, namun sudah mengundang banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Bagaimana apakah cukup penasaran dengan spesifikasi dan harga dari Motorola Moto G ini? Yuk kita bongkar bersama Begawei pada sesi yang spesial ini.motorola moto g

Keindahan desain yang dimiliki oleh Motorola Moto G tentu saja adalah hal yang memberikan nilai utama pada gadget yang satu ini. Dengan adanya jaringan 2G dan 3G yang bisa digunakan oleh handphone Motorola ini maka anda akan bisa melakukan proses komunikasi tanpa batas dengan lebih cepat dan mudah. Dengan harga yang terjangkau pula, serta dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni membuat Motorola Moto G ini lebih baik dibandingkan dengan gadget yang lainnya. Anda akan merasakan pengalaman baru dalam menggunakan gadget yang mewah nan mempesona di tangan anda. Ketika anda menggunakan Motorola Moto G ini maka anda juga akan merasakan adanya banyak fitur menarik yang akan bisa anda gunakan didalamnya.

moto g

Spesifikasi Motorola Moto G

Body Kompak dan Display Menawan

Spesifikasi Motorola Moto G cukup baik dalam hal body dan display. Dengan berat hanya 143 gram membuat gadget ini akan mampu memberikan anda pengalaman yang luar biasa dalam memegang gadget yang ringan dan mudah untuk dibawa kemanapun tempat yang anda sukai. Untuk ukurannya sendiri adalah 129.9 x 65.9 x 11.6 mm. Dengan ketebalan 11.6 membuat handphone Motorola ini cukup tebal. Disisi desainnya sendiri Motorola Moto G menawarkan desain yang cukup umum dan biasa seolah tak ada pembeda dengan gadget-gadget Android yang sudah dipasarkan. Namun ada yang menarik yaitu dilekatkannya fitur Gorilla Glass yang tersedia pada Motorola Moto G ini yang akan memberikan anda kemudahan dalam perlindungan layar gadget anda dari goresan dan juga masalah lainnya. Untuk ukuran layarnya sendiri adalah 4.5 inci dengan tipe IPS yang akan memberikan pengalaman 16 juta warna dengan baik. Selanjutnya pada spesifikasi Moto G ada juga teknologi dari Capacitive touch screen yang akan memudahkan anda untuk bisa mengetik SMS dan juga pesan chat lebih cepat lagi dibandingkan dengan sebelumnya.

Pilihan Memory Beragam

Spesifikasi Motorola Moto G terbilang cukup berani dalam memberikan fitur-fitur yang mumpuni. Hal ini terlihat dari kapasitas memory internal yang diberikan oleh gadget ini yang tidak mau kalah dengan gadget kelas atas lainnya. Motorola Moto G akan memberikan fasilitas bagi anda dengan memory internal yang berukuran 8 GB dan juga 16 GB yang bisa anda pilih sesuai dengan selera yang anda inginkan. Plus, ini adalah sesuatu yang bisa menjadi berita baik apabila anda sangat gemar sekali menyimpan banyak data dengan menggunakan gadget ini. Anda bisa menyimpan data berupa file-file penting, film, music, video dan lain sebagainya tanpa harus khawatir kapasitas memorinya akan cepat penuh. Sayangnya, ini adalah kapasitas terbesar yang dimiliki oleh gadget ini karena spesifikasi Moto G tidak menyediakan memory external.

spesifikasi motorola moto g

Kamera Standar

Nah yuk sekarang kita lanjut ke spesifikasi Motorola Moto G dalam hal kameranya. Untuk kameranya ponsel pintar ini pada sensornya memiliki ukuran 5MP. Dengan ukuran kamera tersebut rasanya masih kurang jika anda ingin membidik momen penting dengan kualitas gambar yang bagus. Untuk kamera depan dari Motorola Moto G sendiri memiliki ukuran sensor 1.3 MP saja. Dengan ukuran sensor kamera tersebut akan membuat gambar yang dihasilkan tidak begitu jelas, namun untuk sekedar video call boleh lah. Namun secara keseluruhan dengan spesifikasi Moto G yang memberikan perlengkapan kamera yang lengkap akan semakin memudahkan anda untuk melakukan aktifitas memotret dimana saja.

RAM dan Versi Android

Meskipun saat ini spesifikasi Motorola Moto G masih menggunakan android Jelly Bean namun pihak Motorola menyediakan upgrade ke Android terbaru yaitu KitKat bagi gadget pintar ini. Sehingga tentunya dengan upgrade tersebut membuat Motorola Moto G semakin memiliki fungsionalitas yang lebih lagi. Untuk sektor RAM-nya sendiri ponsel dari Motorola ini menyediakan RAM dengan kapasitas 1 Giga. Dengan ukuran RAM sebesar itu rasanya cukup pas dan bisa memberikan kegiatan multitasking  dengan lancar. Namun RAM 1 GB pada spesifikasi Moto G sendiri adalah ukuran RAM yang cukup standar untuk untuk ponsel-ponsel Android masa kini.

spesifikasi moto g

Dapur Pacu Cepat

Untuk sebuah gadget yang selalu bisa menemani anda di waktu senggang, spesifikasi Motorola Moto G dilengkapi dengan otak bertipe Processor QualComm dengan teknologi Quad Core sehingga anda akan dapat menggunakannya untuk memainkan game dengan lebih lancar. Ditambah lagi dengan speed prosesor Motorola Moto G yang mampu mencapai lebih dari 1.2 GHz sehingga anda pun akan bisa memperoleh kemudahan untuk membuka aplikasi tanpa menunggu loading dengan lama. Salah satu kelebihan lainnya dari spesifikasi Moto G adalah dalam hal gaming adalah adanya fasilitas berupa VGA card versi Adreno 305. Ini akan mampu menampilkan grafik yang terbaik untuk game bertema 3D yang anda mainkan saat ini.

Jaringan Mendukung Internet Cepat

Keunggulan lainnya yang ada pada spesifikasi Motorola Moto G ini adalah adanya fasilitas jaringan yang lengkap dan tentunya mengadopsi teknologi-teknologi jaringan terbaru. Bagi anda yang suka browsing maka anda akan bisa mendapatkan fasilitas berupa HSDPA atau kecepatan internet 3.5G sehingga anda akan bisa menjelajah di dunia maya internet lebih singkat dan cepat dengan maksimal kecepatan 21 Mbps. Ditambah lagi di dalam Motorola Moto G ada pula fitur lain berupa Wi-Fi yang akan bisa anda gunakan untuk mendapatkan jaringan internet yang anda butuhkan saat ini. Anda pun juga bisa memperoleh kabel Data USB yang akan memudahkan anda untuk mengirim data dari gadget ke PC anda, karena spesifikasi Motorola Moto G menyediakan fitur microUSB v2.0.

Baterai Tahan Lama

Anda sering terganggu dengan kapasitas baterai ponsel yang terbatas? Tenang saja karena spesifikasi Motorola Moto G ini memberikan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu Li-Ion 2070 mAh. Dengan ukuran baterai tersebut tentunya akan membuat anda lebih tenang dan nyaman dalam menjelajah berbagai aplikasi yang ada di Motorola Moto G anda karena anda tidak akan khawatir dengan baterai yang cepat habis. Untuk baterainya sendiri dapat bertahan dalam kondisi Talk Time selama 24 jam. Namun sayangnya spesifikasi Moto G ini menyimpan kekurangan yaitu baterainya tidak bisa dilepas.

Motorola Moto G

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
CDMA 800 / 1900 – CDMA version
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100 – for T-Mobile, AT&T
CDMA2000 1xEV-DO – CDMA version
SIM Micro-SIM
Diumumkan 2013, November
Status Available. Released 2013, November
Bodi
Dimensi 129.9 x 65.9 x 11.6 mm (5.11 x 2.59 x 0.46 in)
Berat 143 g (5.04 oz)
Layar
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 4.5 inches (~326 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot No
Internal 8/16 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB Host
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, check quality
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 720p@30fps, stereo sound rec., HDR, check quality
Kamera Depan 1.3 MP
Fitur
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.3 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black (front panel), 7 color options (back panel)
Baterai
Non-removable Li-Ion 2070 mAh battery

Harga Motorola Moto G

Nah itulah spesifikasi dari handphone Motorola yang dapat Begawei ulas. Namun tentunya dengan tidak mengetahui harga Motorola Moto G terbaru rasanya kurang ya teman-teman Begawei. Nah tepat sekali karena di segmen kali ini Begawei akan memberikan informasi harganya untuk anda. Namun sebelum mengetahui harganya anda perlu mengetahui kesimpulan dari Motorola Moto G ini. Setelah Begawei ulas di berbagai sisi rasanya ponsel Android ini cukup standar dengan fitur-fiturnya yang lengkap. Keunggulan utama ponsel ini adalah prosesornya yang sudah dilengkapi dengan Quad Core dan Gorilla Glass yang akan memberikan ketahanan pada layarnya. Untuk spesifikasi lainnya rasanya cukup standar. Nah lalu berapakah harga Motorola Moto G yang dibandrol di Indonesia?

harga motorola moto g

Harga Motorola Moto G di Indonesia dipasarkan dalam 2 kategori harga karena memang ponsel ini disediakan dalam 2 versi, yaitu versi 8 GB dan versi dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar lagi yaitu 16 GB. Untuk harga Motorola Moto G 8 GB dibandrol dengan harga Rp 1.949.000,-. Sedangkan untuk versi 16 GB dipasarkan dengan harga yang lebih mahal yaitu Rp 2.249.000,-. Tentunya dengan keberagaman harga Motorola Moto G tersebut membuat anda semakin mudah untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anggaran anda. Tampaknya Motorola memang ingin menjangkau pasar konsumen yang lebih luas lagi dengan menyediakan ponsel pintar ini dalam 2 versi.

harga moto g

Namun harga Motorola Moto G yang Begawei sampaikan diatas mungkin akan sedikit mengalami perbedaan harga dengan harga yang ada di toko-toko ponsel wilayah anda. Dengan kualitas Motorola Moto G ini yang cukup bagus dengan digunakannya body yang berbahan dasar material kokoh membuatnya tidak mudah untuk mengalami kerusakan baik itu disisi hardware maupun software. Sebagai vendor ponsel kelas dunia tentunya membuat Motorola tidak sembarangan dalam membuat Motorola Moto G ini agar antara harga Moto G yang dibandrol pas dengan spesifikasi yang ada di ponsel ini. Dengan spesifikasinya tersebut membuat ponsel ini menjadi salah satu pilihan yang baik bagi anda. Namun jika anda masih galau, anda bisa mencari ponsel yang tepat di Begawei ini. Segmen harga Motorola Moto G ini mengakhiri perjumpaan kita dalam sesi kali ini. Baca juga Samsung Galaxy S5 Active dan Lenovo A859.

  • hardcore

    Mantap moto g

Top