Spesifikasi dan Harga Mito A75

Spesifikasi dan Harga Mito A75 – Dari waktu ke waktu perkembangan industri smartphone semakin berkembang, tidak terkecuali dengan vendor lokal Mito. Mito beberapa waktu terakhir ini pun merilis Mito A75 yang dirilis berbarengan dengan smartphone Mito lainnya seperti A310 dan Mito A250. Masing-masing varian ponsel Mito tersebut digadang-gadang hadir dengan spesifikasi dan fitur unggulan. Mito A75 sendiri memang didesain dan dirancang secara khusus agar siap bersaing di pasar lokal ataupun mancanegara. Seri ponsel Mito ini telah menjalankan sistem operasi android terbaru yakni OS Android Kitkat V4.4. Jadi bisa dijamin ponsel akan bekerja lebih optimal. Nah penasaran? Yuk teman-teman kita lihat ulasan Begawei mengenai Mito Fantasy 2 A75 ini.

mito a75

Ketiga seri yang baru dikeluarkan Mito tersebut hadir dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Perbedaan yang paling mencolok terlihat dari ukuran layar ketiganya. Mito A310 memiliki lebar layar 4 inchi, Mito A250 4.5 inchi, dan yang paling besar adalah Mito A75 yaitu memiliki ukuran 5 inchi. Harga ketiga hp Mito jelas sedikit berbeda karena spesifikasi ketiganya juga berbeda. Khususnya Mito A75 ini yang dibekali dengan layar paling besar tentunya dari segi tampilan dirasa paling memuaskan. Nah tepat sekali bagi anda yang memang sedang mencari ulasan tentang Mito Fantasy 2 A75 ini, karena Begawei pada kesempatan kali ini akan mengupas tuntas mengenai spesifikasi unggulan dari Mito A75 beserta harganya. Penasaran? Yuk simak terus ulasan spesial dari Begawei ini.

mito fantasy 2 a75

Spesifikasi Mito A75

Desain Ponsel Stylish

Spesifikasi Mito A75 semakin terlihat sangat fantastis dengan tampilan desain ponsel yang stylish. Desain ponsel Mito A75 ini bisa dibilang sangat stylish hampir mirip dengan desain ponsel Mito A50. Body ponsel seri Fantasy ini dibalut dengan casing berbahan plastik yang tersedia dalam 4 pilihan warna. Warna yang ditonjolkan adalah warna-warna yang menarik dan tentunya sedap dipandang seperti warna hitam, putih, biru, dan merah. Untuk ukuran dari smartphone Mito ini sendiri adalah 147x73x8.75 mm yang dirasa cukup pas ditangan dan tipis. Meski body ponsel cukup besar, tetapi tetap kasat dan nyaman digenggam. Bila anda tempatkan di saku juga tidak mengganggu. Desain ponsel yang elegan dan stylish memang sukses membuat spesifikasi Mito Fantasy 2 A75 semakin sempurna.

Prosesor Perkasa Quad Core

Spesifikasi Mito A75 tampil gahar berkat adanya prosesor perkasa Quad Core ARM Cortex A7 yang ditanamkan. Prosesor perkasa tersebut pun mendapat dukungan dari chipset MediaTek MT6582 yang dapat menghasilkan kecepatan super sampai 1.3 GHz. Ponsel Fantasy ini mengusung OS Android V4.4 atau KitKat dengan pengolah grafis dari Mali seri 400 MP. Dengan dapur pacu yang kuat tersebut sistem operasi yang dijalankan pun dapat berjalan lancara dan baik. Agar performa ponsel lebih unggul, Mito A75 juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. Jadi jika dibandingkan dengan seri Fantasy yang lain SpesifikasiMito A75 memang lebih unggul di atas.

spesifikasi mito a75

Kamera 12 MP

Selain tampil gahar pada dapur pacu, spesifikasi Mito A75 tampil makin unggul dengan adanya kamera 12 MP. Kamera tersebut pun sudah dilengkapi dengan fitur auto focus dan juga fitur LED Flash yang akan membantu Anda mengabadikan setiap momen berharga dengan kualitas gambar jelas. Benar sekali, meski di dalam ruangan minim penerangan Anda akan mendapati foto atau video yang Anda ambil tampil bening. Sementara untuk kamera depan Mito A75 menyediakan kamera beresolusi 3 MP. Resolusi kamera depan tentu sudah sangat lumayan bukan untuk sekedar memuaskan hobi berselfie ria Anda. Sayangnya spesifikasi Mito A75 yang unggul dari segi kamera ini tidak didukung dengan memori internal yang besar. Memori internal ponsel hanya sebatas 4 GB saja.

Layar qHD 5 Inci

Layar ponsel Mito A75 adalah yang paling besar dibanding dengan seri Fantasy yang lain dengan lebar diagonal 5 inchi. SpesifikasiMito A75 pada layar tampil mantap dengan resolusi qHD yang kurang lebih setara dengan 540 x 960 pixels. Dengan layar yang lebih lebar Anda akan mendapat kemudahan dalam mengoperasikan tombol navigasi. Layar Mito A75 ini pun sudah mengadopsi teknologi terbaru dan tercanggih In Plane Switching atau IPS LCD Capacitive Touchsreen. Sebagai pengguna Anda akan merasakan keunggulan spesifikasi Mito Fantasy 2 A75 untuk multitasking beberapa aplikasi dalam satu waktu dengan tampilan grafis apik dan gambar tajam. Bermain game atau menonton video pun menjadi sangat mengasyikkan.

Konektivitas Dual Sim

Mengenai konektivitas, spesifikasi Mito A75 mengandalkan kemapuan dual simnya untuk menangkap sinyal jaringan 3G HSDPA. Jadi Anda pun akan mendapat kemudahan tersendiri untuk mengakses internet secara lancar. Browsing informasi ataupun hanya menjelajah situs jejaring sosial bisa Anda nikmati secara bebas. Pada ponsel juga dipasang fitur Wifi yang memungkinkan Anda memanfaatkan layanan Wifi gratis di beberapa tempat seperti perpustakaan, restoran, atau tempat nongkrong lainnya. Adapun untuk bertukar data dengan perangkat lain juga semakin mudah dengan adanya fitur Bluetooth dan juga port Micro USB. Bagaimana apakah spesifikasi Mito A75 yang ditawarkan sudah cukup menggoda?

Ekspansi Memori

Spesifikasi Mito A75 mungkin dapat dibilang cukup lemah dari segi memori internal yang disediakan. Memori internal ponsel memang hanya 4 GB saja. Akan tetapi, meski memori internal kurang Anda masih dapat mengekspansi memori ponsel dengan memori eksternal menggunakan MircoSD. Jadi Anda tetap dapat menyimpan banyak video atau film untuk ditonton denganMito A75 ini yang menawarkan ketajaman layar ponsel yang mantap. Namun tentunya dengan memori internal yang kecil anda akan mengalami keterbatasan dalam menginstall aplikasi yang membutuhkan memori internal sebagai tempat penyimpanan. Solusinya anda bisa mencari aplikasi di Android Market untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke eksternal. Memang kecilnya kapasitas memori internal pada spesifikasi Mito A75 ini menjadi salah satu kelemahannya.

Kapasitas Baterai

Tanpa kapasitas baterai yang memadai tentunya smartphone paling berkelas pun akan menjadi barang tidak efektif jika digunakan sebentar saja sudah mati. Nah spesifikasi Mito A75 ini dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 1950 mAh dengan Li-ion. Dengan kapasitas baterai sebesar itu tentunya dapat mendukung daya kerja Mito A75 untuk aktif seharian. Namun rasanya jika dibandingkan dengan handphone-handphone Quad Core lainnya kapasitas baterai dari smartphone Mito ini masih dibawah rata-rata dengan smartphone Quad Core vendor lainnya yang sudah mulai dengan kapasitas baterai lebih dari 2000 mAh. Namun tentunya anda dapat menghemat daya baterai anda dengan melakukan tindakan-tindakan preventif seperti mengurangi benderang cahaya ponsel anda, mematikan koneksi internet jika tidak digunakan, dan lain-lain. Nah itulah spesifikasi Mito A75 yang dapat Begawei sampaikan. Yuk kita sekarang kita lihat harganya.

Mito A75

Spesifikasi dan Harga

Kapasitas

Internal storage 4 Gb

Warna

Black, White, Red, Blue

Ukuran

147 mm x 73 mm x 8.75 mm

Chipset

Cortex A7 Quad Core 1.3 GHz

Sistem Operasi

Android 4.4 Kit Kat

Koneksi

EDGE Speed HDSPA 3G, GSM 900/1800 MHz, WCDMA 2100 MHz, Bluetooth, WiFi 802.11b/g/n, GPS, Tethering

SIM Card

Dual GSM standby

Layar

QHD IPS Capacitive Touchscreen 5.0

Memori

1 Gb RAM

Kamera

Dual Camera 3.0 MP (front) and 12.0 MP (rear) with Auto Focus and Flash Light

Video

Media Player, Video Recorder

Suara

FM Radio, Audio Recorder

Baterai

Li-ion 1950 mAh

Konektor

3.5 mm jack, micro USB 5-pin

Aplikasi Bawaan

Google Play Store, Gmail, Google Maps, BBM™, Baidu, YouTube

Salespack

Charger, user manual, warranty card
HargaSekitar Rp 1.500.000,-

Harga Mito A75

Seri Mito A75 ini memang sangat diminati di pasaran sejak pertama kali dirilis karena harga Mito A75 ini memang dikenal miring. Selain murah, seperti yang sudah disebutkan di atas kualitas ponsel memang baik dan memukau. Pasti Anda penasaran dan bertanya-tanya, kira-kira berapa ya harga satu unit Mito A75 ini? Persiapkan diri Anda dan pasti Anda akan terkejut ketika mengetahui harganya. Dengan dukungan prosesor Quad Core, kamera 12 Mp, 5 inci yang berukuran cukup besar tentunya ponsel ini menjadi salah satu ponsel lokal yang memiliki spesifikasi yang kuat. Tentunya smartphone ini dapat menjadi ponsel pemuas bagi anda yang memang haus akan hiburan-hiburan yang membutuhkan spesifikasi ponsel yang berat. Nah apakah anda sekarang penasaran dengan harga Mito A75 tebaru yang dibandrol di Indonesia? Yuk kita cek bersama-sama harganya.

harga mito a75

Dengan banyaknya spesifikasi dan fitur unggulan yang ditawarkan ternyata harga Mito A75 hanya dibandrol dengan harga kurang dari Rp 1.5 juta saja. Harga yang sangat murah bukan? Sayangnya bagi Anda yang menginginkan produk seken, Anda harus lebih bersabar karena untuk sementara ini memang belum tersedia harga Mito Fantasy 2 A75 seken. Namun dengan harga awalnya yang cukup murah tentunya anda tidak usah berpikir dua kali untuk membeli ponsel ini langsung dari tangan pertama. Memang harga yang ditawarkan cukup mengundang perhatian karena spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi untuk ponsel dengan harga 1,5 jutaan. Coba anda bandingkan dengan ponsel Quad Core dari vendor-vendor terkenal seperti Samsung dan Sony, pasti harganya menjulang. Sehingga tidak salah jika harga Mito A75 ini pantas jika kita predikatkan sebagai salah satu ponsel Quad Core dengan harga termurah.

Sebagai seri Fantasy yang paling ungul dibanding dengan dua seri Fantasy yang lain yakni Mito A310 dan Mito A250, wajar pastinya bila harga Mito A75 paling mahal. Di pasaran Mito A310 dibandrol dengan harga Rp 899 ratus ribu saja, sedangkan Mito A250 dibandrol dengan harga Rp 1.3 juta. Cukup beda tipis memang. Anda pun mendapat kebebasan untuk memilih seri Mito yang mana saja. Namun, pastikan Anda memilih ponsel Mito sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia. Jika anda memang membutuhkan smartphone dengan layar besar dan spesifikasi yang cukup bagus pilihlah Mito Fantasy 2 A75 ini. Ingat sebelum berbelanja cermati dulu harga Mito A75 yang ditawarkan oleh masing-masing toko ponsel. Harga yang ditawarkan terkadang bisa berbeda untuk masing-masing daerah. Nah segmen harga Mito Fantasy 2 A75 ini mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi kali ini. Baca juga LG G Pro 2 dan HTC One M8.

  • edo

    KEnapa mito A75 saya, kalau saya aktifkan jaringan 3G nya sinyalnya hilang. Dan kalau jaringa 3G nya saya matikan jaringanya ada? Tolong kasih solusinya TERIMAKASIH.

  • Bagonk Cah Suroboyo

    Kenapa mito a75 saya tdk bisa buat memasang aplikasi game pokemonGO

Top