Spesifikasi dan Harga LG L80 Dual

Spesifikasi dan Harga LG L80 Dual – LG menjadi salah satu vendor smartphone yang tidak ingin ketinggalan meramaikan segmentasi kelas menengah gadget di Indonesia. Beberapa produk terus dikeluarkan oleh LG untuk tetap bisa bersaing dengan produsen – produsen ponsel yang lain. Salah satu produk smartphone 5 inci yang dikeluarkan LG pada bulan April 2014  ini adalah LG L80 Dual yang dapat menjadi salah satu pilihan smartphone dengan fitur standar mumpuni. Selain itu ponsel pintar LG ini juga dilengkapi dengan spesifikasi teknis yang dapat bersaing dengan produk-produk dari vendor lain disegmentasi kelas menengah. LG L80 Dual diharapkan dapat bersaing dengan produk smartphone dari vendor internasional lain seperti Samsung, Motorola HTC ataupun Sony yang lebih dahulu berada dipasar ponsel. Pada sesi yang spesial ini Begawei akan membahas spesifikasi teknis dan harga dari LG L80 Dual ini secara lengkap dan rinci agar pembaca dapat mengetahui banyak mengenai ponsel smart dari LG ini.

lg l80 dual

LG L80 Dual yang berukuran 5 Inci ini dirilis pada April 2014 yang pasarannya membidik konsumen kelas menengah dengan harga yang tidak terlalu tinggi. LG yang pada tingkat penjualannya sekarang dibawah vendor-vendor besar lainnya berusaha membuat inovasi yang berbeda agar tetap memiliki daya jual dan tidak kalah daya saingnya. LG L80 Dual yang memiliki dual sim ini pada fisik smartphonenya juga dilengkapi dengan konektivitas internet yang lengkap. Desain simpel dan elegan khas vendor LG terlihat jelas pada ponsel LG ini. Tentunya kawan-kawan penasaran dengan spesifikasi dan harga LG L80 Dual ini? Yuk mari kita bahas bersama Begawei di sesi kali ini.

Spesifikasi LG L80 Dual

Bodi Kompak dan Stabil

Spesifikasi LG L80 Dual ini memiliki body yang kokoh dengan ukuran 5 inci. Berbentuk persegi panjang dan melengkung pada empat sisinya menjadikan fisik ponsel ini tidak mudah untuk terkena “physical damage” dalam penggunaannya di kehidupan sehari-hari. Smartphone LG ini juga bisa dibawa dalam berbagai kondisi yang cukup berat tanpa takut mengalami kerusakan. Ponsel pintar LG L80 yang didesain simpel ini memiliki dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Tipe layarnya adalah IPS LCD Capacitive Toucshcreen dengan 16 juta warna dan memiliki tingkat kedalaman warna mencapai 187 ppi pixel density. Tampilan layar pada spesifikasi LG L80 Dual sendiri sebesar 400 x 800 pixels yang cukup jernih dan baik. Layar yang hampir memenuhi bodi dari handphone ini juga memiliki fitur multitouch, yaitu fungsi yang dapat meletakkan lebih dari satu jari untuk mengendalikan ponsel.

spesifikasi lg l80 dual

Bermesin Dual Core

Spesifikasi LG L80 Dual ini juga dibekali dengan Processor yang cukup cepat yaitu Dual Core 1.2 GHz Cortex A7 untuk menjalankan berbagai aplikasi pada ponsel ini. Otak LG L80 Dual sendiri menggunakan Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200. Sedangkan pada Graphic Processing Unit menggunakan perangkat kelas atas yaitu Adreno 302, jadi ketika bermain HD Gaming ponsel ini dapat merespon aplikasi dengan cepat karena HD Gaming yang berukuran 1 GB atau lebih sering menyulitkan dan membuat lag pada smartphone. Sistem operasi pada LG L80 Dual ini menggunakan Android versi terbaru yaitu v.4.4.2. Kekurangan pada spesifikasi LG L80 Dual di sektor dapur pacunya adalah RAM-nya yang hanya mempunyai kapasitas 1 GB sehingga cukup menghambat anda dalam proses multitasking ataupun saat anda ingin bermain game yang berat.

Kamera Berbagai Fitur

Kemampuan fitur fotografi yang disematkan dalam spesifikasi LG L80 Dual ini memang cukup baik. Kamera resolusi 5 MP siap menemani anda untuk mengabadikan berbagai momen yang ada bersama LG L80 Dual ini. Kerapatan pada foto kamera 5 MP cukup tajam tetapi kurang dapat menampilkan detail-detail foto yang cukup dan jauh dan berukuran kecil. Kamera utama ini juga dapat untuk merekam video tetapi kualitas yang dihasilkan tidak begitu bagus, selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti  autofocus, LED flash Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Spesifikasi LG L80 Dual juga memiliki kamera belakang bertipe TBD.

Memori Internal Terbatas

Jika menilik spesifikasi LG L80 Dual ini memori internal yang dimiliki tidak cukup besar yaitu hanya 4 GB. Selain terpotong pada aplikasi bawaan , memori ini juga terpotong oleh Sistem Android KitKat v.4.4.2 yang cukup memakan tempat pada smartphone. Jika anda ingin menambahkan berbagai aplikasi di Playstore dan menyimpan banyak album musik serta berbagai video anda dapat mengekspansi memori LG L80 Dual ini dengan kartu MicroSD hingga ukuran 32 GB untuk memperbesar kapasitas penyimpanan pada ponsel LG ini. Tentunya kapasitas 32 GB  pada spesifikasi LG L80 Dual cukup memadai untuk menyimpan berbagai film kualitas HD yang dapat menemani anda menghabiskan waktu senggang.

Perangkat Konektivitas Lengkap

Spesifikasi LG L80 Dual ini memiliki keunggulan pada kelengkapan konektivitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan anda dalam berselancar di dunia maya maupun untuk transfer data. Salah satunya ada fitur Dual Sim yang semakin memudahkan anda untuk menggunakan berbagai macam operator seluler dalam 1 ponsel. Lalu koneksi EDGE-nya sendiri mencapai 206 kbps, sedangkan GPRS yang mencapai 107 kbps.Ditambah lagi dengan HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps menjadikan gadget ini memiliki berbagai opsi koneksi yang dapat anda gunakan secara optimal. Untuk jaringan Wi-Fi sendiri LG L80 Dual dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot yang dapat mendukung anda untuk mengakses internet dimana ada koneksi WiFi secara maksimal dan cepat. Bluetooth v4.0 pada spesifikasi LG L80 Dual memungkinkan anda untuk transfer data antar perangkat lebih cepat daripada generasi Bluetooth sebelumnya namun tanpa menghabiskan daya baterai. Bentuk konektor USB pada LG L80 Dual sendiri adalah Micro USB v2.0.

Kapasitas Baterai Bongsor

Pada kapasitas baterainya sendiri spesifikasi LG L80 Dual ini juga dilengkapi dengan baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas yang cukup besar yaitu mencapai 2540 mAh battery. Dengan daya baterai sebesar itu tentunya membuat LG L80 Dual ini dapat hidup seharian jika anda gunakan untuk aktivitas biasa. Untuk urusan game atau sekedar browsing pun tentunya smartphone ini dapat menjadi teman yang setia untuk anda karena baterainya tidak cepat habis. Jadi anda tidak perlu takut untuk membawa handphone LG ini saat anda berpergian ke ketempat-tempat yang jauh tanpa koneksi listrik, karenaspesifikasi LG L80 Dual ini dari segi baterainya dapat menyediakan waktu hidup yang lama untuk anda.

LG L80 Dual

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G NetworkHSDPA 900 / 2100
SIMDual SIM (Dual stand-by)
Diumumkan2014, April
StatusAvailable. Released 2014, May
Bodi
Dimensi
Berat
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 800 pixels, 5.0 inches (~187 ppi pixel density)
MultitouchYes
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
KecepatanHSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama
VideoYes
Kamera DepanTBD
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8210 Snapdragon 200
CPUDual-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 302
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
BrowserHTML
RadioFM radio
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaWhite, Black
Baterai
Li-Ion 2540 mAh battery

Harga LG L80 Dual

Nah itulah ulasan mengenai smartphone LG yang menyediakan berbagai fitur canggih yang dapat Begawei sampaikan. Di segmen ini Begawei akan khusus membahas harga LG L80 Dual terbaru yang dipasarkan di Indonesia. Setelah mengulas handphone LG L80 Dual ini dapat disimpulkan bahwa vendor LG dalam mendesain handphone ini berpegang pada kesimpelan dengan desain yang elegan sehingga menjadikan produk buatan LG ini cukup diminati dan ditunggu oleh para pecinta gadget. Ponsel yang bermain di segmentasi kelas menengah ini cukup lumayan dari sisi spesifikasi walaupun masih kurang mumpuni menurut Begawei. Nah lalu berapa harga LG L80 Dual yang dibandrol di Indonesia ?

harga lg l80 dual

Menurut info yang Begawei dapatkan harga LG L80 Dual ini ditawarkan pada kisaran harga Rp 2.500.000,-. Dengan harga tersebut rasanya ponsel ini cukup mahal untuk anda bawa pulang, karena saat ini sudah banyak handphone-handphone yang berspesifikasi lebih gahar yang harga jualnya dipasarkan pada kisaran harga 2 jutaan. Namun tentunya LG punya prinsip sendiri dalam membandrol LG L80 Dual ini. Dengan spesifikasinya yang cukup tangguh dan ada fitur dual sim menjadikan handphone ini cukup lengkap untuk menemani aktivitas mobil anda. Apalagi anda yang memang “mobile addict” pasti membutuhkan daya baterai yang besar? Nah handphone ini akan siap untuk melayani anda dengan daya baterainya yang besar. Dengan melihat harga LG L80 Dual terbaru tersebut, maka ponsel ini dikategorikan sebagai ponsel kelas menengah.

Namun harga LG L80 Dual yang Begawei sampaikan diatas adalah kisaran harga pada pasaran saat ini jadi bukan mutlak harga realnya. Untuk kepastiannya kawan-kawan dapat mengecek langsung pada toko-toko ponsel disekitar anda agar mendapatkan harga yang lebih murah. Bagaimana apakah setelah Begawei menjelaskannya dengan lengkap LG L80 Dual ini menarik minat anda? Jika iya ayo buruan untuk mengunjungi gerai-gerai ponsel di kota anda atau jika anda ingin lebih praktis browsing ke toko-toko online yang saat ini bertebaran dengan banyaknya. Jika sudah mendapatkan harga yang termurah ayo beli dan rasakan sensasi memainkan handphone LG ini. Demikianlah informasi mengenai harga LG L80 Dual terbaru mengakhiri sesi spesial perjumpaan dengan Begawei kali ini.  Baca juga Sony Xperia T3 dan Sony Xperia C3.

Top