Spesifikasi dan Harga LG G Pro 2

Spesifikasi dan Harga LG G Pro 2 – LG menjadi salah satu vendor smartphone yang tidak ingin ketinggalan meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Beberapa produk terus dikeluarkan oleh LG untuk tetap bisa bersaing dengan produsen – produsen smartphone yang lain. Salah satu produk smartphone yang dikeluarkan LG pada tahun ini adalah phablet LG G Pro 2 yang dapat menjadi salah satu pilihan smartphone dengan fitur mutakhir dan spesifikasi teknis yang dapat bersaing dengan produk smartphone dari vendor lain di kelasnya. LG G Pro 2 diharapkan dapat bersaing dengan produk smartphone dari vendor lain seperti Samsung, HTC ataupun Sony. Pada sesi yang spesial ini Begawei akan membahas spesifikasi teknis dan harga dari LG G Pro 2 ini sehingga bagi kawan-kawan semua yang sedang memburu handphone pintar bisa menambah referensinya dalam membeli ponsel.

lg g pro 2

LG G Pro 2 memiliki berbagai fitur yang akan sangat membantu penggunanya baik itu untuk keperluan mendukung keperluan komunikasi hingga mendapatkan hiburan. Pengguna smartphone ini akan dimanjakan oleh berbagai macam fitur menarik dan berguna. Tampilan LG G Pro 2 terlihat cukup kompak dan besar untuk digenggam, namun desain dari smartphone LG kali ini tidak menanggalkan kesan futuristik dan elegan. Jika kita lihat dari segi performa dan spesifikasi teknis yang dimiliki maka smartphone ini dapat dikatakan mampu bersaing dengan produk – produk smartphone lain di kelasnya. Berikut ini Begawei sampaikan informasi terkait desain dan juga spesifikasi teknis dari LG G Pro 2 ini. Yuk kita simak bersama-sama.

Spesifikasi LG G Pro 2

Desain Body dan Layar

Harus diakui bahwa spesifikasi LG G Pro 2 terbilang cukup istimewa dari segi perangkat keras yang digunakan serta fitur dan aplikasi yang dapat dipasang pada perangkat smartphone ini. Namun tentunya kurang jika kita tidak melihat desain dari smartphone ini. Desain dari LG G Pro 2 ini terbilang cukup minimalis dan dinamis dengan dominasi layar yang cukup besar hampir memenuhi sisi-sisi phablet, sehingga rasanya semua ruang dapat terisi dengan penuh fungsi. Dengan ukuran dimensi 157,9 X 81,9 X 8,3 mm LG G Pro 2 ini terbilang cukup langsing dan tipis sehingga nyaman untuk digenggam serta mudah disimpan. Dengan berat hanya sekitar 172 gram juga membuat phablet ini ringan dan nyaman ketika dipegang dan digunakan. Layar sentuh kapasitif dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3 berukuran 5,9 inci dengan resolusi 1080 X 1920 piksel serta menggunakan teknologi True IPS ditambah dengan kemampuan menampilkan 16 juta warna membuat spesifikasi LG G Pro 2 dari segi layar sangat istimewa.

spesifikasi lg g pro 2

Perangkat Keras dan Sistem Operasi yang Berkelas

Adapun spesifikasi LG G Pro 2 dari sisi teknis juga terbilang istimewa.Perangkat keras berkualitas yang digunakan mulai dari chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 dan prosesor Quad Core Krait 400 berkecepatan 2,26 GHz menjadi tulang punggung dari kinerja LG G Pro 2 ini. Penggunaan GPU Adreno 330 memberi kekuatan tersendiri para proses – proses grafis. Sistem operasi Android terbaru versi 4.4.2 KitKat memberikan pondasi kuat bagi spesifikasi LG G Pro 2 secara teknis untuk menjalankan berbagai macam fungsi dan aplikasi. Dengan sistem Android terbaru serta dukungan perangkat keras yang kuat membuat smartphone ini cukup berkelas.

Kamera Berkualitas untuk Merekam Momen Berharga

Kamera dengan kualitas tinggi memberi poin penting lain bagi spesifikasi LG G Pro 2 secara teknis. Kamera utama di sisi belakang memiliki kualitas 13 MP serta dilengkapi dengan fitur berguna seperti auto fokus, lampu kilat LED serta optical image stabilizer; kemampuan merekam informasi lokasi dengan geotagging serta face detection dan kemampuan merekam panorama membuat kamera utama LG G Pro 2 terbilang istimewa. Segangkan kamera kedua di bagian depan mampu merekam gambar dengan kualitas 2,1 MP. Dengan spesifikasi LG G Pro 2 di segmen kameranya yang dilengkapi dengan kamera-kamera canggih yang kaya akan fitur tentunya membuat anda leluasa untuk membidik momen penting dengan handphone ini.

Kekuatan Konektivitas

Adapun spesifikasi LG G Pro 2 dari segi konektivitas juga terbilang lengkap dan istimewa. Smartphone ini sanggup mengakses jaringan internet GPRS serta EDGE dan mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 42,2 Mbps pada jaringan HSDPA serta 5,76 Mbps pada jaringan HSUPA. Tentunya dengan kecepatan 42,2 Mbps pada jaringan HSDPA tersebut membuat LG G Pro 2 ini super cepat dalam mengakses internet. Jaringan internet WiFi juga dapat diakses untuk koneksi internet yang praktis. Untuk keperluan transfer data dengan perangkat lain dapat menggunakan Bluetooth, terminal infrared serta terminal USB yang berupa microUSB 2.0, USB Host serta fitur USB On-the-go. Bagaimana cukup lengkap kan spesifikasi LG G Pro 2 dari sisi jaringannya?

Kapasitas Memori Besar

Dari sisi kapasitas memori yang dimiliki, spesifikasi LG G Pro 2 juga terbilang mumpuni dengan kapasitas RAM 3 GB juga terbilang sangat memadai untuk mendapatkan kinerja smartphone yang cepat dan juga handal. Terdapat dua ukuran memori internal yang dapat dipilih konsumen; yaitu 16 atau 32 GB. Kapasitas memori keseluruhan dari LG G Pro 2 juga masih dapat ditambah dengan adanya slot kartu memori microSD untuk tambahan memori eksternal hingga sebesar 64 GB. Kapasitas memori keseluruhan yang terbilang besar dapat memberi keleluasaan pengguna smartphone ini untuk menyimpan lebih banyak data untuk mendapatkan mobilitas yang tinggi. Dukungan RAM 3GB yang ada di spesifikasi LG G Pro 2 tentunya akan membuat ponsel berkelas ini cukup cepat dalam memproses perintah yang anda berikan dan tentunya terhindar dari lag yang seringkali menjadi masalah umum bagi ponsel.

Baterai dan Hiburan

Sebagai smartphone kelas atas spesifikasi LG G Pro 2 di bagian hiburan juga terbilang cukup lengkap. Smartphone ini dapat digunakan untuk memutar video dengan beberapa format mulai dari MP4, DviX, WMV hingga XviD. Sedangkan untuk memutar file audio digital ada beberapa format file yang dapat diputar pada LG G Pro 2 yaitu MP3, WMA, WAV, FLAC serta eAAC+. Fitur untuk melihat foto serta melakukan proses editing foto juga tersedia pada LG G Pro 2 ini. Baterai Lithium Ion dengan kapasitas 32000 mAh yang digunakan mampu memberikan pasokan energi hingga 370 jam untuk kondisi standby di jaringan 2G serta 3G. Sedangkan durasi talk time yang dapat diberikan oleh baterai dengan kapasitas tersebut adalah 8 jam pada jaringan 2G serta 14 jam pada jaringan 3G. Bagaimana apakah setelah Begawei menguraikan spesifikasinya, menurut anda smartphone LG ini cukup berkelas? Jika masih penasaran dengan spesifikasi LG G Pro 2 berikut ini Begawei sampaikan informasi lengkap spesifikasinya dalam tabel di bawah ini:

LG G Pro 2

Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – D837
GSM 900 / 1800 / 1900 – D838
3G NetworkHSDPA 900 / 2100 – D837, D838
4G NetworkLTE 800 / 1800 / 2600 – D837
LTE 1800 / 2600 – D838
SIMMicro-SIM
Diumumkan2014, February
StatusAvailable. Released 2014, April
Bodi
Dimensi157.9 x 81.9 x 8.3 mm (6.22 x 3.22 x 0.33 in)
Berat172 g (6.07 oz)
Layar
TipeTrue IPS+ LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1080 x 1920 pixels, 5.9 inches (~373 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
– LG Optimus UI
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
– Dolby mobile sound enhancement
Memori
Card slotmicroSD, up to 64 GB
Internal16/32 GB, 3 GB RAM
Koneksi
GPRSClass 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 – 48 kbps
EDGEClass 12
KecepatanHSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
NFCYes
Infrared portYes
USBmicroUSB v2.0 (SlimPort), USB Host, USB On-the-go
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, LED flash, check quality
FiturGeo-tagging, face detection, panorama, HDR
Video2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, dual-video rec., HDR, check quality
Kamera Depan2.1 MP, 1080p@30fps
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm MSM8974 Snapdragon 800
CPUQuad-core 2.26 GHz Krait 400
GPUAdreno 330
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
BrowserHTML5
RadioNo
GPSYes, with A-GPS, S-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
ColorsTitan, White, Silver, Burgundy
Baterai
Li-Ion 3200 mAh battery

Harga LG G Pro 2

Dengan spesifikasi dan teknologi mutakhir yang dibawanya tentunya membuat ponsel ini sangat pas jika Begawei sebut sebagai ponsel premium. Namun tanpa kita mengetahui harga LG G Pro 2 tentunya rasanya kurang. Smartphone ini merupakan salah satu produk smartphone dari LG yang cukup dinantikan untuk beredar karena telah mulai diperkenalkan sejak bulan februari tahun 2014 ini dan mulai beredar secara resmi di pasaran pada bulan April lalu. Dengan perpaduan spesifikasi teknis berupa chipset, prosesor serta prosesor grafis berkualitas; maka harga LG G Pro 2 dapat dipastikan di atas produk – produk smartphone kelas menengah yang telah beredar saat ini di pasar smartphone tanah air.

harga lg g pro 2

Kemampuan mengakses jaringan internet berkecepatan tinggi hingga kualitas kamera yang terpasang juga dipastikan mempengaruhiharga LG G Pro 2 yang ditawarkan oleh pihak vendor. Dari sisi hiburannya, kekuatan yang ditawarkan oleh perangkat keras yang terpasang pada smartphone LG G Pro 2 juga memberi kesempatan lebih untuk memasang dan memainkan berbagai macam permainan high definition. Dukungan dari kapasitas baterai yang cukup besar tentunya juga memberikan keleluasaan dalam menggunakan smartphone ini. Dengan berbagai dukungan premium tersebut tentunya membuat ponsel ini sangat cocok buat teman yang menemani aktivitas anda sehari-hari. Untuk harga LG G Pro 2 sendiri di Indonesia dipasarkan dengan harga berkisar Rp 6,5 juta rupiah.

Namun harga LG G Pro 2 yang Begawei sampaikan diatas merupakan kisaran harga saja. Jadi mungkin akan sedikit berbeda dengan harga yang dibandrol di toko-toko ponsel di kota anda. Namun sekiranya anda perlu menyiapkan budget 6,5 juta rupiah tersebut untuk bisa memboyong LG G Pro 2 ini ke rumah anda. Memang sih jika kita melihat harganya ponsel ini terbilang cukup mahal, namun jika kita menilik spesifikasi yang dibawanya anda akan melihat bahwa ponsel ini benar-benar berkelas dengan berbagai perangkat keras tingkat tinggi yang disematkan di ponselnya. Bagi anda yang membutuhkan ponsel dengan layar yang cukup besar dan dukungan spesifikasi dapur pacu yang tinggi maka smartphone ini sangat cocok untuk anda. Bagaimana apakah smartphone dari LG ini menarik minat anda? Segmen harga Lg G Pro 2 ini mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi kali ini. Baca juga Lenovo Yoga 8 dan HTC One M8.

Top