Spesifikasi dan Harga LG G Pad 8.3

Spesifikasi dan Harga LG G Pad 8.3 – Vendor LG atau yang bisa disebut LG Electronics adalah perusahaan multinasional dari Korea Selatan. LG Electronics adalah perusahaan Korea Selatan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa. Nah LG baru-baru ini mengeluarkan LG G Pad 8.3 yang memiliki kemampuan menawan. Dengan kedatangan tablet LG ini maka pasar tablet yang selama ini didominasi oleh vendor Samsung akhirnya kedatangan “sparring product” yang sebanding. LG G Pad 8.3 memulai debutnya di Korea Selatan sebelum didistribusikan ke seluruh duia ini ada dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan putih.

lg g pad 8.3

Tablet LG G Pad 8.3 yang berukuran 8 inchi selain untuk menantang dominasi Samsung di pasar tablet juga diharapkan dapat mendongkrak performa LG di pasar tablet. Ditenagai chipset Snapdragon 600 dengan prosesor quad-core 1.7GHz, LG G Pad 8.3 ini dilengkapi dengan dengan Android 4.2.2. Selain itu tablet LG ini juga diperkuat RAM 2GB dengan kapasitas penyimpanan internal 16GB dan baterai berkapasitas 4.600mAh. LG mengklaim bahwa Tablet LG G Pad 8.3 ini adalah perangkat 8 inci pertama yang menyuguhkan resolusi 1.920×1.200 widescreen ultra extended grapchic array (UXGA) full HD. Penasaran kan dengan tablet yang unik ini ? yuk mari kita lihat bagaimana spesifikasi lengkap tablet ini bersama begawei dibawah ini.

Spesifikasi LG G Pad 8.3

Satu-satunya Tablet 8 inchi

Produk ini diklaim LG adalah satu-satunya tablet yang memiliki ukuran 8 inchi. Dari sisi luar fisiknya spesifikasi LG G Pad 8.3 ini tampak minimalis dengan kesan sylish dan trendy untuk menunjukkan bahwa tablet ini adalah tablet kelas premium. Seperti pada penampakan tablet pada umumnya, bebentuk persegi panjang dengan display layar yang hampir memenuhi sisi-sisi ponsel. Dengan dimensi 216.8 x 126.5 x 8.3 mm tablet ini menjadi tablet yang tidak terlalu besar sehingga mudah untuk digunakan dalam mobilitas. LG G Pad 8.3 yang super tipis ini juga mudah untuk digenggam dengan nyaman dan tidak terlampau berat karena hanya memiliki berat 338 gram. Dari sisi display sendiri menggunakan tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen yang menghasilkan 16 juta warna dengan detail kejernihan gambar yang tinggi. Ukuran layar 8 inci pada spesifikasi LG G Pad 8.3 hampir full memenuhi bodi desain dengan kerapatan 1200 x 1920 pixel dengan tingkat kedalaman warna mencapai 273 ppi pixel density.

spesifikasi lg g pad 8.3

Sistem Operasi Android dan Kinerja Handal

Salah satu bagian penting terkait performa dapur pacu dalam spesifikasi LG G Pad 8.3 pada aspek teknis adalah penggunaan sistem operasi Jelly Bean v.4.2.2 yang dapat upgradable menjadi Android terbaru KitKat v.4.4.2 sehingga aplikasi yang disediakan lebih banyak dan maksimal dalam penggunaannya. Untuk mendukung kinerja sistem operasi tablet ini menggunakan perangkat keras berkualitas tinggi seperti dengan CPU 1.7 GHz Quad Core Krait 300. Processor 4 inti bertenaga tinggi ini dapat memudahkan anda untuk menjalankan berbagai HD Gaming tanpa mengalami lag. LG G Pad 8.3 juga menggunakan chipset Qualcomm APQ8064 Pro Snapdragon 600 sebagai otak dari tablet ini. Spesifikasi LG G Pad 8.3 ini juga dilengkapi dengan Graphic Processing Unit Adreno 320 yang akan membuat tablet ini mampu menampilkan gambar dengan detail bagus. Selain itu tablet ini juga dilengkapi dengan RAM 2 GB yang lancar untuk dijalankan dalam berbagai multitasking.

Kamera dan Kemampuan Merekam Video

Teknologi kamera 5 MP pada tablet ini merupakan fitur penting pada spesifikasi LG G Pad 8.3 untuk melakukan proses pengambilan gambar dan video. Meskipun tidak begitu besar namun kualitas foto dan video yang dihasilkan LG G Pad 8.3 cukup memuaskan, dengan kerapatan 2592 x 1944 pixels dan merekam video dengan kualitas 30 frame per detik pada rekaman 1080 pixel. Video yang anda hasilkan akan tampak jernih dan tidak terdapat buram di sekitar layar dikarenakan kualitas kamera yang dibawah standar. Fitur ini juga dilengkapi dengan auto focus , geo tagging , face detection , image stabilization , panorama , dan HDR. Sedangkan spesifikasi LG G Pad 8.3 pada sektor kamera depan kurang begitu baik dengan 1.3 MP sehingga kurang memadai untuk digunakan dalam video call dengan relasi anda.

spesifikasi g pad 8.3

Kapasitas Ruang Penyimpanan Tablet

Tablet 8 inchi keluaran LG ini memiliki memori internal yang besar yaitu 16 GB. Namun tentunya memori 16 GB pada spesifikasi LG G Pad 8.3 ini tidak bisa anda dapatkan secara full karena terpotong pada sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2.2 dan aplikasi bawaan pada tablet. Namun ruang penyimpanan pada ini LG G Pad 8.3 masih banyak sekali menyisakan sisa untuk ditambahkan berbagai film kualitas HD dan file audio yang anda ingin putar untuk mengisi waktu senggang yang anda miliki. Jika anda masih kurang puasa dengan kapasitas memori internal pada spesifikasi LG G Pad 8.3 ini, anda juga dapat mengekspansi memori internal tablet LG ini dengan kartu microSD yang mencapai 64 GB. Dengan begitu anda semakin mudah untuk menyimpan file-file kesayangan anda atau aplikasi menarik di tablet anda.

Konektivitas yang Terbatas dan Baterai Daya Tinggi

Kinerja dapur pacu yang istimewa serta kapasitas RAM pada spesifikasi LG G Pad 8.3 yang dapat mengakomodasi multitasking ini ini kurang didukung oleh fasilitas koneksi yang masih terbatas. Fasilitas koneksi seperti GPRS , EDGE , HSDPA dan HSUPA tidak terdapat pada tablet ini sehingga koneksi yang dimiliki menjadi kurang baik. Sedangkan untuk fitur Wi-Fi pada LG G Pad 8.3 sendiri justru lengkap mulai dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot , Wi-Fi Direct , DLNA yang dpat anda gunakan untuk mengakses internet dimana ada jaringan Wi-Fi disitu. Transfer antara tablet LG ini dengan perangkat lain cukup memadai karena ada fitur Bluetooth dan Infra Red. Untuk bentuk USB pada spesifikasi LG G Pad 8.3 sendiri masih menggunakan micro USB V2.0 (SlimPort).

Baterai Kapasitas Maksimal

Sedangkan untuk urusan baterainya spesifikasi LG G Pad 8.3 dibekali dengan Non-Removable Li-Po 4600 mAh battery untuk menunjang tablet yang memiliki kebutuhan daya tinggi. Baterai daya tinggi ini memungkinkan anda untuk mengoperasikan tablet ini pada kondisi luar seharian penuh. Anda tidak selalu harus menyiapkan Power Bank atau Charger karena baterai pada LG G Pad 8.3 ini memiliki daya tahan yang cukup lama. Namun sayang kapasitas baterai yang besar ini tidak bisa anda copot sendiri. Dengan daya baterai yang besar membuat anda semakin leluasa untuk untuk mengeksplorasi dunia Android di tablet anda. Spesifikasi LG G Pad 8.3 yang ditunjang berbagai fitur apik membuatnya sebagai tablet yang istimewa.

LG G Pad 8.3

Jaringan
2G Network
SIMNo
Diumumkan2013, September
StatusAvailable. Released 2013, October
Bodi
Dimensi216.8 x 126.5 x 8.3 mm (8.54 x 4.98 x 0.33 in)
Berat338 g (11.92 oz)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran1200 x 1920 pixels, 8.3 inches (~273 ppi pixel density)
MultitouchYes
Suara
Alert typesVibration, Polyphonic, MP3 ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD, up to 64 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRSNo
EDGENo
KecepatanNo
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct, DLNA
BluetoothYes
Infrared portYes
USBmicroUSB v2.0 (SlimPort)
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, check quality
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization, panorama, HDR
Video1080p@30fps, check quality
Kamera Depan1.3 MP, 720p
Fitur
OSAndroid OS, v4.2.2 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm APQ8064 Pro Snapdragon 600
CPUQuad-core 1.7 GHz Krait 300
GPUAdreno 320
SensorAccelerometer, gyro, compass
PesanMMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
RadioNo
GPSYes, with GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
WarnaBlack, White
Baterai
Non-removable Li-Po 4600 mAh battery

Harga LG G Pad 8.3

Itulah yang dapat Begawei sampaikan mengenai tablet 8.3 inci dari LG ini. Nah tentunya anda penasaran dengan harga LG G Pad 8.3 terbaru. Tepat sekali bagi anda yang penasaran karena disini Begawei akan membeberkan informasi harganya untuk anda. Dengan kombinasi menarik antara desain yang stylish, spesifikasi teknis yang tinggi minus perangkat koneksi membuat salah satu daya tarik yang menjadikan LG G Pad 8.3 layak bersaing dengan tablet-tablet Samsung yang mendominasi pasaran saat ini. Tablet yang mudah dibawa dan fleksibel ini dapat mendukung aktivitas anda yang sarat dengan mobilitas. Nah lalu berapakah harga LG G Pad 8.3 terbaru yang dibandrol di Indonesia?

harga lg g pad 8.3

Harga LG G Pad 8.3 terbaru menurut penilaian Begawei justru berlawanan dengan fitur-fitur apik pada tablet ini. Harga yang dibandrol adalah Rp 2.500.000,-. Dengan harga tersebut maka sangat cocok jika tablet tersebut dimasukkan ke kategori kelas menengah. Jika melihat angkanya tentunya sangat murah jika dibandingkan dengan spesifikasi teknis yang anda dapatkan. Memang fitur yang ada tidak seheboh produk milik Samsung yang dibandrol dengan harga yang cukup mahal juga. Namun dengan harga bersaing menjadikan tablet LG G Pad 8.3 ini menjadi gadget yang direkomendasikan Begawei untuk dimiliki. Bagaimana apakah setelah Begawei menuturkan spesifikasi dan harga LG G Pad 8.3 ini anda berminat untuk memilikinya?

harga g pad 8.3

Namun harga LG G Pad 8.3 yang Begawei sampaikan diatas mungkin akan berbeda dengan harga yang dijual di toko-toko ponsel wilayah anda. Nah untuk memastikan harganya agar lebih pasti anda dapat langsung mengkroscek ke toko-toko ponsel terdekat di wilayah anda. Atau jika anda tidak mau bersusah payah anda dapat menilik harganya ataupun membelinya di toko-toko online yang saat ini sangat menggemuk di Indonesia dengan menawarkan harga yang spesial tentunya. Dengan ukurannya yang tidak terlampau besar dan harganya yang ada di kelas menengah memang membuat tablet LG G Pad 8.3 rasanya menarik untuk dimiliki. Segmen harga LG G Pad 8.3 terbaru mengakhiri perjumpaan kita dalam sesi kali ini. Baca juga Sony Xperia T2 Ultra dan Samsung Galaxy Note 3.

Top