Spesifikasi dan Harga Lenovo A859

Spesifikasi dan Harga Lenovo A859 – Tahun ini vendor Lenovo kembali mencoba mengguncang pasar gadget tanah air dengan merilis Lenovo A859 yang penuh dengan sensasi. Hal ini pun semakin menunjukkan bahwa Lenovo benar-benar ingin bersaing sehat dengan menghadirkan gadget unggulan yang tidak kalah dengan merek lain. Lenovo A859 muncul perdana di CES bersama dengan 2 produk baru Lenovo yang lainnya. Seri tebaru dari vendor ternama yang berkantor pusat di China ini pun hadir sebagai perwakilan smartphone untuk kelas menengah ke atas. Mengguncang pasar gadget dengan sistem operasi android secara besar-besaran menjadikan Lenovo A859 sebagai ponsel pintar yang banyak dicari. Spesifikasi dan fitur yang dihadirkan pun tidak kalah hebohnya.

lenovo a859

Lenovo A859 memang sengaja dihadirkan dengan spesifikasi dan fitur memukau. Dari segi desain sendiri dapat dilihat body dan cangkang ponsel sangat dinamis. Dengan ukuran lebar layar 5 inci Anda pun akan dimudahkan dalam pengoperasian dan menjalankan tombol navigasi. Lenovo A859 dilengkapi dengan kemampuan dual sim GSM yang dapat aktif secara bersamaan. Adapun kemampuan dual sim tersebut hanyalah salah satu dari banyaknya spesifikasi unggulan yang ditawarkan oleh HP Lenovo ini. Spesifikasi unggulan lainnya terlihat nyata pada kinerja dapur pacu, layar ponsel, kelengkapan konektivitas, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya berikut akan dikupas secara tuntas spesifikasi unggulan dan juga harga dari Lenovo A859 ini. Yuk kita simak bersama-sama ulasan dari Begawei berikut.

Spesifikasi Lenovo A859

Dapur Pacu Tinggi Untuk Kinerja Gesit

Prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7 seri MT6582 buatan Mediatek yang ditanamkan dalam spesifikasi Lenovo A859 menjadisalah satu fitur unggulan dari smartphone ini. Betapa tidak. Kekuatan dapur pacu tersebut dapat berjalan gesit tidak kalah dengan smartphone kelas tinggi yang lain. Adapun sistem operasi yang dijalankan oleh Lenovo A859 ini adalah OS Android Jelly Bean v4.2.2. Adanya RAM sebesar 1 GB pun memberi performa yang lebih lancar untuk menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu. Jadi tidak perlu takut atau khawatir ponsel Anda lemot. Bagi Anda yang hobi main game HD pastinya juga akan semakin merasa dimanjakan dengan pengolahan grafis Mali-400MP2. Bagaimana bukankah spesifikasi Lenovo A859 yang ditawarkan ini cukup tangguh?

spesifikasi lenovo a859

Konektivitas Lengkap

Sebagai smartphone kelas menengah ke atas sudah pastinya spesifikasi Lenovo A859 sangat lengkap dari segi konektivitas. Jaringan GSM ponsel sudah mendukung 3G HSDPA yang akan mengajak Anda berselancar bebas saat mengakses internet di dalam wilayah 3G. Sementara untuk wilayah yang belum tercover 3G Anda tetap dapat mengakses internet dengan mode GPRS atau EDGE. Fitur pendukung lain yang juga tidak kalah heboh adalah fitur wifi hotspot, GPS, dan bluetooth. Dengan fitur wifi hotspot dalam Lenovo A859 ini Anda bebas mengakses internet via wifi atau berbagi koneksi intenet dengan perangkat lain. Berbagi data juga lebih mudah dengan fitur bluetooth versi 3 yang pastinya lebih cepat daripada versi 2. Spesifikasi Lenovo A859 pada fitur GPS sudah mendukung A-GPS yang akan membantu Anda mengetahui titik lokasi secara tepat.

Layar Ponsel IPS LCD Capacitive Touchscreen

Spesifikasi Lenovo A859 semakin memukau dengan ukuran layar ponsel cukup besar yaitu 5 inchi. Secara sekilas tampilan seri terbaru dari Lenovo ini mirip dengan Lenovo S920 dengan lebar layar 5.3 inchi. Akan tetapi, Lenovo A859 ini lebih kompak dari segi dimensinya. Resolusi cukupan 720 x 1280 pixels. Layar ponsel pun sudah menggunakan teknologi canggih IPS yang akan memberi sudut pandang luas dan warna tajam. Kedalaman warna yang diberikan oleh spesifikasi Lenovo A859 pada bagian layarnya dapat menghasilkan 294 pixel per inchi dengan jumlah warna sebanyak 16 M colors. Hal ini berarti ponsel juga dapat menjadi alernatif hiburan bagi Anda untuk menonton video senyaman di PC.

Kamera Pendukung Sektor Fotografi

Spesifikasi Lenovo A859 sebagai pendukung sektor fotografi ditempati oleh kamera yang ditanamkan. Lenovo A859 hadir dengan kamera belakang berkekuatan 8 MP. Fitur kamera pun sudah sangat lengkap dengan adanya auto fokus dan LED Flash pada Lenovo A859 ini. Selain itu, masih ada beberapa fitur pelengkap lain yang pada umumnya hadir kelas tinggi seperti fitur touch focus, geo-tagging, face detection, dan HDR seperti yang dapat Anda jumpai pada Lenovo S650. Di bagian depan juga disediakan kamera depan dengan kekuatan resolusi 1.6 MP. Kamera depan tersebut telah mendukung video call dan video chat. Anda juga dapat berfoto selfie sepuasnya. Hal ini tentu membuat spesifikasi Lenovo A859 semakin menggiurkan bukan.

Kapasitas Memori Besar

Kapasitas memori yang disematkan pada spesifikasi Lenovo A859 tergolong besar. Kapasitas internal memori ponsel sendiri mencapai 8 GB. Memori internal ponsel tersebut dibagi-bagi menjadi memori yang dikhususkan untuk menyimpan file sistem dan juga untuk ruang penyimpanan harian. Adapun jika Anda butuh untuk menyimpan data dengan kapasitas lebih tersedia pula memori ekternal berupa microSD yang dapat Anda ekspansi sampai 32 GB. Jadi mulai dari sekarang tidak bakal ada cerita ponsel full memori. Hal ini berarti Anda bebas menyimpan foto atau video sebanyak-banyaknya di Lenovo A859 ini. Dengan kemampuan menyimpan banyak file di memori eksternalnya ini tentunya sekarang anda dapat menyimpan memori-memori terindah anda. Ingin main game yang membutuhkan kapasitas memori besar? Nah ponsel pintar dari Lenovo ini tentunya bisa menjadi teman bermain yang baik untuk anda. Dengan spesifikasi Lenovo A859 momori yang besar Anda juga dapat memasang aplikasi yang dibutuhkan sebanyak mungkin.

Baterai

Spesifikasi Lenovo A859 yang wah dengan kinerja gesit dari dapur pacu tentu tidak dapat berjalan seimbang jika tidak didukung dengan tenaga baterai yang mumpuni. Adapun baterai yang ditanam di dalam Lenono A859 ini adalah baterai tipe Li Ion dengan kapasitas 2250 mAh. Tentu dengan kapasitas baterai sebesar itu maka ponsel ini akan sanggup untuk hidup sepanjang hari menemani aktivitas mobile anda. Dengan baterai 2250 mAh tersebut ponsel Lenovo ini mampu bertahan selama 276 jam dalam kondisi Stand-by, sedangkan ketika dalam kondisi Talk Time dapat bertahan hingga 10 jam. Baterai yang ditanam pada ponsel memang sangat berpengaruh pada kinerja ponsel. Dengan baterai yang baik spesifikasi Lenovo A859 yang ditawarkan tentu akan menjadi semakin unggul.

Lenovo A859

Jaringan
2G Network GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
GSM 850 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 2100
HSDPA 850 / 1900
SIM Dual SIM (Dual stand-by)
Diumumkan 2014, January
Status Available. Released 2014, April
Bodi
Dimensi 142 x 72.5 x 9.2 mm (5.59 x 2.85 x 0.36 in)
Berat 163.3 g (5.75 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, HSUPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video Yes
Kamera Depan 1.6 MP
Fitur
OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset Mediatek MT6582
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-400MP2
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black/White
Baterai
Li-Po 2250 mAh battery

Harga Lenovo A859

Bagaimana sekarang cukup mengertikan spesifikasi dari smartphone Lenovo ini setelah Begawei beberkan dengan lengkap fitur-fitur unggulan di masing-masing lininya? Namun rasanya kurang lengkap jika Begawei juga tidak menyampaikan informasi harga Lenovo A859 terbaru kepada kawan-kawan semua. Seperti yang kita tahu diatas Lenovo A859 ini adalah smartphone pintar yang membidik kelas menengah atas dengan spesifikasinya yang memiliki berbagai keunggulan di berbagai sisi. Mulai dari prosesornya yang sudah disematkan sistem otak Quad Core sampai dengan layar IPS 5 incinya yang tentunya akan memberikan kenikmatan layar yang luas. Nah lalu berapakah harga Lenovo A859 yang dibandrol di Indonesia?

harga lenovo a859

Sebagai smartphone yang disasarkan untuk pasar menengah ke atas harga Lenovo A859 bisa dibilang relatif murah. Terlebih jika melihat spesifikasi unggulan dari Lenovo A859 yang ditawarkan. Harga yang ditawarkan untuk satu unit baru ponsel berkamera belakang 8 MP ini berada pada kisaran harga Rp 2,3 juta sampai Rp 2,6 juta. Sangat murah bukan untuk sebuah smartphone Android berkekuatan dapur pacu gesit. Harga yang murah ini sebenarnya merupakan strategi dari vendor Lenovo untuk dapat bersaing dengan smartphone android merek lain. Dengan harga Lenovo A859 yang murah Anda kini sudah dapat menikmati fasilitas bak smartphone canggih kelas tinggi. Siapa yang tidak tertarik coba dengan tawaran ini.

Untuk saat ini juga sudah tersedia harga Lenovo A859 bekas. Tentu membeli unit second juga tidak menjadi masalah asal kinerja ponsel masih prima. Di satu sisi membeli Lenovo A859 bekas tentu dapat menjadi solusi hemat. Adapun untuk harga second yang ditawarkan mulai dari kisaran harga Rp 1,8 juta. Harga yang ditawarkan untuk unit second dapat berbeda-beda bergantung dari wilayah atau daerahnya. Tentu Anda yang mengidam-idamkan ponsel pintar canggih harga murah dapat memilih seri ini. Ada warna putih dan hitam yang dapat Anda pilih sesuai selera. Demikianlah ulasan tentang spesifikasi dan harga Lenovo A859 ini. Kawan-kawan Begawei baca juga yuk LG G Pro 2 dan Mito A75.

  • erik ziosso

    Apa ada pelindung lyr sprti gorila glass

    • yana

      Iya betul kang..sya nyari gk ada nih buat Lenovo a859

  • Lurah Lor Langgar

    Di kasih 2 sim jaringanya lemah..kalau d ksih 1 kartu jaringanya bisa H+ tpi klau 2 kartu jadi E jaringannya..tpi keseluruan saya puas pakek lenovo A859

  • Ullull Rachmawatie Menunggu

    Kalo prosornya masih mediatek kan cina banget . cepet panas lagi + klo lenovo minta update mulu di system lenovonya . kalo gk wifi kenceng dia gak mau

Top