Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 – Pabrikan asal Taiwan yang terkenal menelurkan generasi notebook-notebook yang super mantap mencoba untuk masuk ke dunia yang lebih kecil yaitu smartphone untuk bersaing dengan vendor-vendor beken lainnya seperti Samsung, Sony, dan HTC. Nah salah satu ponsel terbarunya adalah Asus Zenfone 5 yang menjajikan kelengkapan fitur yang memadai, spesifikasi dan cukup mantap, dan tentunya harga yang terjangkau. Asus Zenfone 5 ini dikeluarkan oleh Asus ke pasar untuk membidik pasar ponsel low-end dengan harganya yang cukup murah dan tentunya spesifikasinya boleh diadu dengan smartphone entry-level lainnya yang ada di pasar. Smartphone dari Asus ini hadir dengan desain yang lugas dan apik. Teman-teman Begawei pengen tahu kehebatan Asus Zenfone 5 ini? Yuk tetap ikuti ulasan Begawei.

asus zenfone 5

Asus Zenfone 5 menjanjikan anda kenyamanan dalam menggunakan peralatan mobile, dengan berbagai kelengkapan aplikasi dan desain yang minimalis dan ringan sehingga melengkapi kenyamanan anda dalam membawa teknologi tersebut kemana pun anda berada. Asus Zenfone 5 sendiri dirilis untuk melengkapi jajaran smartphone Asus yang sudah melenggang di pasaran. Selain Zenfone 5 pabrikan asal Taiwan ini juga merilis Asus Zenfone 4 dan 6. Masing-masing smartphone membidik level yang berbeda. Nah ditengah-tengah kedua ponsel tersebut terdapat Asus Zenfone 5 yang spesifikasinya merupakan perpaduan dari dua ponsel tersebut dan dibandrol dengan harga yang cukup murah di Indonesia.  Penasaran dengan spesifikasi dan kecanggihan fitur yang dibawa oleh Asus Zenfone 5 ini? Yuk kita simak bersama-sama spesifikasi dan keunggulan dari ponsel Asus ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Desain dan Layar Display

Desain yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 5 adalah desain yang rapi dan minimalis. Ponsel ini memiliki sudut lengkung serta bagian belakang yang lembut ketika disentuh dari bahan dasar plastik. Selain itu, Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan tombol yang sensitif terhadap sentuhan yang terletak di bagian bawah layar. Desain yang elegan dan minimalis ini dilengkapi dengan layar display High Definition (HD) sebesar 5 inchi dan resolusi layar sebesar 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel layar sebesar 294 piksel setiap inchi. Hal yang menarik dari desain Asus Zenfone 5 adalah lapisan metalik yang ada tepat di bagian bawah dari tombol yang sensitif terhadap sentuhan. Lapisan metalik tersebut memiliki pola lingkaran konsentris yang tidak terlalu mencolok serta tidak memberikan pengaruh ketika anda memegang ponsel tersebut, namun memberikan kesan mewah dan premium pada ponsel ini, mengingat harga yang ditawarkan dari ponsel tersebut cukup terjangkau. Desain ini disempurnakan dengan berat yang cukup ringan dari spesifikasi Zenfone 5 ini, yaitu seberat 145 gram. Anda bisa membawa ponsel ini ke mana pun anda berada tanpa harus merasa berat ketika membawanya.

spesifikasi asus zenfone 5

Baterai, Kamera, dan Memori Slot

Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama. Selain itu spesifikasi Asus Zenfone 5 dilengkapi dengan kartudual SIM serta slot memori microSD yang dapat anda temukan ketika anda membuka bagian belakang dari ponsel Asus Zenfone 5 ini. Di bagian belakang ponsel juga terdapat kamera 8 mega piksel dan audio speaker.

Performa mesin

Hal yang paling penting dalam memilih sebuah ponsel pintar adalah performa yang ditawarkan. Spesifikasi Asus Zenfone 5 menawarkan performa yang unggul dengan didukung oleh prosesor 2 GHz dual core Intel Atom Z2580. Mesin prosesor ini akan memberikan anda kenyamanan ketika mengakses berbagai aplikasi dalam ponsel pintar Asus Zenfone 5. Ponsel ini juga dilengkapi dengan memori penyimpanan internal 8 GB dan RAM sebesar 2 GB. Tentunya anda tidak akan kecewa dengan kelengkapan elektronis yang dibawa oleh Asus Zenfone 5 ini. Anda akan dengan mudah mengeksplorasi berbagai aplikasi menarik yang dapat anda install di smartphone ini tanpa akan terganggu karena sistem pemrosesan yang lambat. Mesin elektronis dalam spesifikasi Zenfone 5 akan memberikan anda kenyamanan dalam segala aktifitas yang anda lakukan ketika menggunakan berbagai aplikasi menarik dalam ponsel pintar ini.

spesifikasi zenfone 5

Konektifitas

Pilihan konektifitas yang terdapat pada Asus Zenfone 5 adalah konektifitas Wi-Fi dan Bluetooth. Sehingga ketika anda ingin mengakses internet dengan kecepatan yang lebih cepat dari operator telekomunikasi anda ataupun ingin terbebas dari kuota bandwith yang biasanya membelenggu ketika anda ingin mengunduh file besar, sekarang tidak perlu berpikir repot lagi. Karena dengan Asus Zenfone 5 ini anda akan dengan  mudah menyambungkan ke jaringan Wi-Fi yang tersedia untuk menyambung ke internet. Selain itu di dalam spesifikasi Asus Zenfone 5 ini juga terdapat fitur Wi-Fi Hotspot yang bisa anda gunakan untuk membuat jaringan wifi anda sendiri melalui ponsel anda.

Perangkat Lunak dan Berbagai Aplikasi yang Ada

Spesifikasi Asus Zenfone 5 ini secara default menjalankan sistem operasi Android 4.3 dengan custom skin yang bernama ZenUI dijalankan pada lapisan di atas sistem operasi. ZenUI telah didesain kembali dengan tampilan yang lebih datar dan rapi. Perusahaan pembuatnya mengatakan bahwa para insinyur pembuatnya telah membuat 200 modifikasi yang berbeda terhadap sistem operasi tersebut agar dapat memberikan performa yang maksimal.Hal pertama yang akan anda lihat ketika pertama kali melihat display dari Asus Zenfone 5 adalah display lockscreen dengan serangkaian timeline yang menunjukkan janji yang anda miliki dalam beberapa waktu ke depan. Aplikasi menarik lain yang dibawa oleh spesifikasi Zenfone 5 adalah sebuah aplikasi pengingat bernama Do It Later. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk selalu mengetahui tugas penting yang harus anda lakukan seperti misalnya membalas SMS yang masuk. Anda bisa menggunakannya secara mudah hanya dengan memilih pilihan membalas nanti yang telah secara otomatis ditambahkan oleh aplikasi Do It Later. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengingatkan anda mengenai pesan yang akan dibaca nanti maupun panggilan tidak terjawab.

Tentunya seperti ponsel pintar Asus yang lainnya, spesifikasi Asus Zenfone 5 juga dilengkapi oleh serangkaian perangkat lunak aplikasi built-in dari Asus seperti kalender, email, telepon, dan pesan yang dikode dengan warna. Pewarnaan ini membuat tampilan dari ponsel Asus Zenfone 5 menjadi lebih ceria dan menarik. Selain itu,spesifikasi Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan teknologi Asus Open Cloud yang mengintegrasikan semua penyimpanan anda di cloud dalam satu aplikasi seperti misalnya Google Drive, DropBox, Box maupun WebStorage milik Asus.

Kamera dengan lebih detail

Sebelumnya telah dibahas sedikit mengenai kamera yang dibawa oleh Asus Zenfone 5, kali ini anda akan mengenal lebih jauh mengenai kamera dalam spesifikasi Asus Zenfone 5 ini. Seiring dengan perkembangan dunia sosial media, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.

Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

Asus Zenfone 5

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE 800 / 900 / 1800 / 2600 – for Europe
LTE 700 / 900 / 1800 / 2600 – for EMEA
SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2014, June
Status Coming soon. Exp. release 2014, Q3
Bodi
Dimensi 148.2 x 72.8 x 10.3 mm (5.83 x 2.87 x 0.41 in)
Berat 145 g (5.11 oz)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP, EDR
USB Yes, microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging
Video Yes, [email protected]
Kamera Depan 2 MP
Fitur
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
Chipset Intel Atom Z2580/ Z2560
CPU Dual-core 2 GHz (Z2580)/ 1.6 GHz (Z2560)
GPU PowerVR SGX544MP2
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple
Baterai
Non-removable Li-Po 2110 mAh battery

Harga Asus Zenfone 5

Setelah Begawei mengulas cukup dalam mengenai spesifikasi dari ponsel pintar milik Asus ini pastinya anda juga penasaran donk dengan harga Asus Zenfone 5 yang dipasarkan di Indonesia. Apalagi anda yang memang mengincar ponsel ini, wah pasti sudah memburu harga yang dibandrolnya di Indonesia. Nah tepat sekali bagi teman-teman semua yang mencari harga dari smartphone Asus ini karena Begawei akan menginformasikan harganya untuk anda. Seperti yang kita tahu Asus Zenfone 5 ini hadir untuk melengkapi jajaran ponsel Asus lainnya yaitu Zenfone 4 dan 6. Asus Zenfone 5 ini dirancang khusus untuk membidik segmen low entry. Dengan keahlian-keahlian para teknisinya Asus membuat ponsel ini dengan balutan desain yang cukup menawan dan modern. Desainnya juga jauh dari kesan monoton dan menampilkan desain yang unik. Untuk spesifikasinya sendiri juga dapat diadu dengan ponsel entry level lainnya. Nah lalu berapakah harga Asus Zenfone 5 yang dijual di Indonesia?

harga asus zenfone 5

harga zenfone 5

Harga Asus Zenfone 5 di pasaran dunia ditawarkan dengan harga yang cukup menarik dan terjangkau yaitu sekitar 190 USD, 130 GBP atau 200 dollar Australia. Di Indonesia sendiri ponsel Asus Zenfone 5 ditawarkan dengan harga Rp 2.099.000,-. Jika kita melihat angka yang dibandrolnya terlihat sekali bahwa ponsel ini cukup murah dengan spesifikasi dan fitur yang dibawanya. Anda akan mendapatkan layar 5 inchi, sistem prosesor dual core, dan kamera 8 mp hanya dengan budget 2 juta. Harga yang cukup menarik bukan? Harga Zenfone 5 yang ditawarkan cukup ramah dengan kantong anda. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda sudah dapat menikmati serangkaian aplikasi dan kemudahan yang menarik yang ditawarkan oleh ponsel pintar ini. Harga Asus Zenfone 5 diatas tentunya diharapkan oleh Asus dapat mendongkrak penjualan handset Asus yang dikelilingi oleh vendor-vendor besar lainnya yang telah lama bersaing di dunia ponsel.

Harga Asus Zenfone 5 Terbaru
Asus Zenfone 5 8 GB
Rp 1.699.000,-
Toko kliknklik
Asus Zenfone 5 16 GB
Rp 1.915.000,-
Toko Alfa Cell

Oh ya harga Asus Zenfone 5 yang Begawei sampaikan diatas mungkin akan mengalami sedikit perbedaan dengan harga yang dibandrol di toko-toko ponsel. Perbedaan kota dan dinamika ponsel sangat mempengaruhi harga dari ponsel ini. Sehingga untuk lebih jelasnya anda bisa langsung datang ke toko ponsel terdekat untuk mengkroscek harga Zenfone 5 yang dibandrol di kota anda. Dengan spesifikasi dan fitur lengkap yang disematkannya menjadikan ponsel pintar dari Asus ini sebagai salah satu ponsel terbaik untuk kelas entry-level. Dengan smartphone ini tentunya anda akan menemukan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan Android karena ponsel ini dibekali dengan ZenUI yang memiliki tampilan yang menarik. Jadi bagaimana menurut anda? Apakah anda masih perlu berpikir lagi untuk membeli smartphone ini setelah melihat spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5 yang cukup menarik ini? Baca juga Asus Zenfone 5 LiteAsus Zenfone 4, Asus Zenfone 6Asus Zenfone 2, dan Asus Pegasus.

Top