Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Star Plus

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Star Plus – Produk-produk Samsung sebagian besar adalah smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi dan teknologi-teknologi yang mumpuni dengan sistem operasi Android. Nah pada sesi yang spesial ini Begawei akan membahas mengenai ponsel keluaran Samsung edisi low end. Tipe ponsel Samsung Galaxy Star Plus yang termasuk kelas low end ini adalah ponsel yang patut untuk dipertimbangkan. Walaupun harga yang dibandrolnya termasuk cukup murah namun spesifikasi yang ada dalam Samsung Galaxy Star Plus ini cukup patut diperhitungkang. Yuk mari kita ulas bersama Begawei spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Star Plus ini untuk mengetahui lebih lengkap mengenai ponsel ini.

samsung galaxy star plus

Samsung selain banyak membidik segementasi kelas menengah ke atas tetapi juga membidik segmentasi kelas menengah ke bawah juga walaupun tidak segencar vendor-vendor lokal yang berfokus pada harga murah sehingga bisa bersaing. Samsung Galaxy Star Plus ini adalah jawaban Samsung pada tantangan vendor lokal yang membuat produk kelas low end. Kelas low end yang dimasuki Samsung bukanlah berarti meninggalkan kualitas tinggi yang selama ini melekat bersama imaji Samsung. Namun Samsung Galaxy Star Plus ini adalah salah satu bukti bahwa Samsung juga ingin bermain di kelas low end. Penasaran kan pada Samsung Galaxy Star Plus ini ? Yuk kita ulas ponsel Samsung yang menawan ini bersama Begawei disini.

galaxy star plus

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus

Desain Fisik Standar

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus yang dikeluarkan pada bulan Oktober 2013 ini memiliki body desain yang tidak terlalu besar yaitu 4 inchi dengan lebar 2.47 inchi. Namun walaupun body desain ponsel ini tidaklah terlalu besar, namun ketebalan yang dimiliki cukup tebal yaitu 0.42 inchi yang nyaman untuk dirasakan dengan tangan. Layar yang digunakan pada Samsung Galaxy Star Plus memiliki ukuran 4 inci dengan tipe TFT Capacitive Touchscreen standar dapat menghasilkan resolusi 480 x 800 pixel (WVGA) dan menghasilkan 16 juta warna pada layarnya. Layar kualitas TFT tentu saja kalah jauh dalam kerapatan resolusi gambar seperti IPS dan Super Amoled namun dalam ponsel kelas low end tentu saja layar TFT dapat dikategorikan cukup baik. Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus memiliki berat 121 gram sehingga ringan untuk dibawa berpergian dan mobilitas. Handphone android 4 inci dari samsung ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih

Kinerja Dapur Rata Rata

Kekuatan dapur pacu yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus tidaklah terlalu cepat karena hanya memiliki CPU 1 GHz A Cortex 5 dan Single Core saja sehingga dapat untuk mengakses berbagai aplikasi namun rasanya akan mengalami lag ketika digunakan untuk bermain HD Gaming. Sistem operasi Android Jelly Bean v.4.1.2 yang terpasang pada Samsung Galaxy Star Plus kompatibel dengan banyak aplikasi di play store. Smartphone ini dengan system operasi Android juga dapat menjalanakan fasilitas messenger yang sedang booming saat ini yaitu BlackBerry Messenger. Kapasitas RAM yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus ini juga terbatas yaitu pada angka 512 MB sehingga menyulitkan untuk melakukan kegiatan multitasking.

spesifikasi samsung galaxy star plus

Memori yang Memadai

Berkebalikan dengan performa dapur pacu nya yang tidak begitu baik , spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus memiliki kapasitas memori internal yang mencapai 4 GB. Memori 4 GB ini tidak bisa digunakan seluruhnya karena terpotong untuk sistem operasi  dan aplikasi bawaan. Namun dengan memori sebesar itu kita masih dapat menyimpan berbagai file audio dan video berkualitas baik ke dalam Samsung Galaxy Star Plus ini. Namun bagi yang masih merasa kurang dengan kapasitas memori internal yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus ini dapat mengekspansinya dengan kartu Micro SD hingga 32 GB untuk menambah berbagai aplikasi , file audio , video , atau film-fim berkualitas yang ingin kita putar pada gadget kita.

Kamera Apa Adanya

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus ini hanya memiliki kamera belakang dan tidak memiliki kamera depan. Kamera belakang yang dimiliki sebesar 2 MP yang dapat menghasilkan gambar resolusi 1600 x 1200 pixel. Gambar dan video yang diambil tidak bisa terlampau tajam karena keterbatasan kamera yang dimiliki. Jadi menurut hemat Begawei ponsel Samsung Galaxy Star Plus ini tidak bisa untuk hunting foto. Tetapi untuk mengambil gambar momen atau peristiwa yang ingin kita abadikan tentu sudah cukup memenuhi. Fitur seperti panorama , auto face detection , geo tagging dan lain lain tidak terdapat pada spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus ini.

spesifikasi galaxy star plus

Konektivitas dan Dual Sim

Konektivitas yang ada pada spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus ini dapat mentransfer data antar perangkat menggunakan teknologi GPRS dan EDGE. Teknologi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps tidak dapat ditemukan pada perangkat ini tetapi masih ada koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n , WiFi Direct dan WiFi hotspot. Adanya fitur Wifi hotspot pada Samsung Galaxy Star Plus ini maka pengguna bisa mengakses internet via wifi di area hotspot, bisa juga untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat smartphone lain yang memiliki wifi, seperti laptop atau tablet. Proses transfer data Bluetooth 4.0 juga mampu mentransfer data lebih cepat namun dengan konsumsi daya yang rendah. Wifi juga mendukung wifi direct sehingga bisa untuk melakukan tranfer data antara handphone. Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus ini memiliki fitur Dual SIM yang memungkinkan 2 sim card yang berbeda untuk dipasangkan pada ponsel ini. Jadi kita dapat menggunakan 2 sim card yang berbeda untuk menghubungi kawan atau relasi bisnis yang kita miliki.

Daya Baterai Terbatas

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Plus memiliki baterai dengan tipe Li-Ion 1500 mAh baterai yang memiliki waktu stand by hingga 370 jam , waktu bicara 15 jam , dan memutar music hingga 26 jam. Sehingga menurut Begawei kapasitas baterai yang ada pada Samsung Galaxy Star Plus ini cukup memadai karena ponsel pintar ini tidaklah begitu makan daya baterai yang begitu besar. Dengan baterai berkapasitas 1500 mAh tersebut anda bisa bebas untuk melakukan kegiatan mobile seharian tanpa rasa takut daya baterai habis ketika hanya digunakan untuk beberapa jam. Nah itulah spesifikasi Galaxy Star Plus yang dapat Begawei ulas. Nah yuk kita lanjut menilik harganya.

Samsung Galaxy Star Plus

Jaringan
Multi-SIMDual-SIM
Tipe SIMMicro-SIM (3FF)
Infra2G GSM
2G GSMB8 (GSM 850MHz),B9 (P-GSM 900MHz),B13 (DCS 1800MHz),B14 (PCS 1900MHz)
Konektivitas
USB VersionUSB 2.0
Earjack3.5mm Stereo
Wi-Fi802.11 b/g/n 2.4GHz
Wi-Fi DirectYa
Bluetooth VersionBluetooth v4.0
Bluetooth ProfilesDI,PBAP,A2DP,AVRCP,GAP,HFP,HSP,OPP,SPP,HID,PAN,MAP
PC Sync.KIES
OS
Android
Layar
Teknologi LayarTFT
Ukuran Layar4.0″ (101.6mm)
Resolusi480 x 800 (WVGA)
Warna16M
Processor
Kecepatan CPU1GHz
Tipe CPUSingle-Core
Informasi Umum
WarnaWhite, Midnight Black
Form FactorBar
Memori
Kapasitas RAM (MB)512MB
Kapasitas Memori (GB)4GB
Eksternal MemoriMicroSD (up to 32GB)
Kamera
Video Recording ResolutionQVGA (320 x 240), @15fps
Kamera UtamaCMOS, 2.0 MP
Sensor
Accelerometer
Fisik
Dimensi (HxWxD)121.2 x 62.7 x 10.6mm
Berat121g
Baterai
Internet Usage Time(3G)Up to 5h(2G)
Internet Usage Time(Wi-Fi)Up to 7h
Video Playback TimeUp to 6h
Standard Battery Capacity1500mAh
RemovableYa
Standby TimeUp to 370h
Audio Playback TimeUp to 26h
Standby Time (GSM)Up to 370h
Talk time (GSM)Up to 15h
Musik dan Video
Video Playing FormatMP4 M4V 3GP 3G2 MKV WEBM
Video Playing ResolutionD1(720 x 480), @30fps
Audio Playing FormatMP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA
Music PlayerYa

Harga Samsung Galaxy Star Plus

Setelah kita melihat dengan lengkap spesifikasi ponsel pintar dari Samsung ini, pastilah anda penasaran dengan harga Samsung Galaxy Star Plus ini. Nah di segmen ini Begawei akan membeberkan informasi harganya untuk anda. Setelah mengulas begitu panjang dapat disimpulkan bahwa Samsung Galaxy Star Plus adalah seri ponsel yang patut dipertimbangkan di kelas low end. Mulai dari CPU 1 GHz Single Core, Sistem Android Jelly Bean yang banyak kompatibel pada aplikasi di Play Store, RAM 512 MB , Kapasitas memori internal 4 GB , Kamera 2 MP tanpa secondary  , dan teknlogi konektivitas yang cukup mumpuni. Maka menurut Begawei ponsel ini juga patut untuk dipertimbangkan di kelas low end dengan harganya yang juga cukup murah. Nah lalu berapakah harga Samsung Galaxy Star Plus yang dibandrol di Indonesia?

harga samsung galaxy star plus

Harga Samsung Galaxy Star Plus terbaru tentu tidak akan menguras isi dompet anda dengan begitu banyak. Menurut info yang Begawei dapatkan ponsel ini dibandrol dengan kisaran harga 1,2 juta rupiah. Tentunya dengan harga Galaxy Star Plus yang hanya di angka 1 jutaan tersebut membuat ponsel ini cukup murah untuk anda miliki. Terlebih lagi dengan fitur fitur Android yang begawei rasa tidak rugi untuk dimiliki. Bagi anda yang baru pertama memiliki Android ponsel ini juga cukup baik untuk anda. Dengan bentuk yang tidak begitu besar dan berat ponsel ini juga cocok bagi anda yang menyukai ponsel simpel yang mudah untuk dibawa kemana saja. Nah lalu sekarang bagaimana apakah harga Samsung Galaxy Star Plus diatas menurut anda juga murah?

harga galaxy star plus

Namun harga Samsung Galaxy Star Plus yang Begawei sampaikan diatas mungkin berbeda dengan toko-toko HP disekitar wilayah anda. Untuk memastikan harga Galaxy Star Plus yang real anda dapat mengeceknya pada toko-toko online yang menjual Samsung Galaxy Star Plus ini.  Dengan mengunjungi setiap toko ponsel yang anda ketahui anda juga bisa membandingkan harganya untuk mendapatkan harga yang termurah. Sehingga anda akan semakin menghemat pengeluaran anda untuk membawa ponsel low end ini ke rumah. Demikianlah info mengenai harga Samsung Galaxy Star Plus terbaru ini mengakhiri sesi spesial Begawei dalam membahas ponsel pintar dari Samsung ini. Baca juga Samsung Galaxy Core 2 dan Samsung Galaxy Young 2.

Top