Xiaomi RedMi Note Meluncur di Indonesia, Ini Dia Harganya

Spesifikasi Xiaomi Redmi – Vendor smartphone yang berjuluk Apple dari China, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smarphone nya ke pasar Indonesia. Melalui ajang ICS (Indonesia cellular Show) Xiaomi memperkenalkan diri sekaligus meluncurkan ponsel andalannya Xiaomi RedMi di Indonesia. Ponsel jagoan Xiaomi yang masuk kategori Phablet itu cukp menarik minat pengunjung ICS 2014. Pasalnya harga Xiaomi redmi di Indonesia juga tergolong murah apalagi mengingan spesifikasinya yang sangat mumpuni. Xiaomi redmi dibanderol dengan harga Rp. 1.7 juta pada masa promosi di ICS, sedangkan harga normal berkisar Rp. 1,9 Juta. Lantas seperti apa kelebihan dan kekurangan Xiaomi redmi? simak review berikut ini :
Desain simpel
Xiami Redmi mengusung desain yang sederhana dan tak terlalu istimewa. Phablet berlayar 5,5 inchi ini dibalut dengan casing bermaterial plastik doff sehingga tidak licin ketika dipegang. layarnya memiliki resolusi 720×1280 piksel atau setara HD 720p. Layar RedMi sudah menggunakan teknologi IPS dan OGS serta memiliki kerapatan layar 312 ppi. Sehingga, tampilan gambar yang dihasilkan sangat jernih dan tajam. menariknya, desain tampilan antarmuka juga menggunakan MIUI yang sangat atraktif.
Prosesor Octa Core
Bergeser ke bagian dapur pacu, spesifikasi Xiaomi redMi sangat gahar dengan menghadirkan prosesor Quad core ARM Cortex A7 serta chipset mediatek MTK6592 yang mampu menghasilkan clock speed hingga 1,5 GHz. Untuk mendongkrak performa, phablet ini juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB serta pengolah grafis dari PowerVR seri SGX544. Dari pengujian benchmark didapatkan hasil yang cukup memuaskan. Xiaomi RedMi mendapatkan skor 16200 dan menempatkannya di atas HTc One X. Phablet ini menjalankan OS Android 4.2.2 Jelly Bean
Kamera 13 MP
Di bagian kamera, Xiaomi menyematkan 13 MP di sisi belakang sebagai kamera utama sedangkan kamera depan sebesar 5 MP. Hasil jepretan kamera RedMi sangat bagus apalagi didukung dengan adanya LED Flash serta autofocus. hanya saja cukup disayangkan karena meski notabene phablet murah ini dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB, nyatanya yang dapat digunakan oleh pengguna hanya sebesar 800 MB saja.
Konektivitas
Di bagian ini, Xiaomi hampir serupa dengan ponsel Cina lainnya dengan mengandalkan dukungan Dual SIM on GSM yang sudah mendukung jaringan 3G HSDPA serta WiFi dan Bluetooth. Untuk menopang seluruh spesifikasi Xiaomi redmi yang gahar, phablet ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar 3200 mAh.
Harga Xiaomi RedMi di Indonesia
Saat ini Xiaomi sudah mulai memasarkan produk unggulannya ini di Indonesia. harga Xiaomi redmi adalah Rp. 1,8 Juta untuk versi RAM 1 GB. Dengan harga yang cukup murah tersebut, Redmi akan semakin meramaikan pasar Android entry level.

Kelebihan Xiaomi RedMi Note

  • Harga Murah
  • tampilan antarmuka menarik
  • Prosesor Octa Core RAM 1 GB
  • Kamera 13 MP + 5 MP disertai LED Flash dan autofocus.
  • Hasil jepretan sangat baik
  • Kapasitas baterai cukup besar 3200 mAh

Kekurangan Xiaomi RedMi Note

  • Desain biasa
  • ROM 4 GB yang hanya tersedia 800 MB untuk User

  • aan

    jadi ragu nih……xiomi redmi note atau asus zenfone 5, lebih unggul mana ya?

  • mala

    xiaomi kapan ada di bandung?

Top