Spesifikasi Oppo R3, Ponsel Android 4G LTE Super Tipis

Spesifikasi Oppo R3 – Oppo kembali merilis ponsel baru bertajuk Oppo R3. Ponsel ini menjadi penerus generasi Oppo R1 yang sebelumnya cukup sukses di pasaran. Ponsel terbaru Oppo ini mengusung desain yang sangat tipis, selain itu kelebihan utama Oppo R3 ada di sektor konektivitas yang sudah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE. Lantas seperti apa spesifikasi Oppo R3 selengkapnya? mari kita simak ulasannya berikut ini :
Desain mirip Oppo R1
Secara fisik, desain Oppo R3 memang tak terlalu jauh berbeda jika dibandingkan dengan Oppo R1. Bedanya, ponsel ini memiliki ketebalan yang lebih tipis, bahkan Oppo R3 dinobatkan sebagai ponsel LTE tertipis saat ini yaitu hanya 6,3 mm. Oppo R3 menggunakan layar berukuran 5 inchi beresolusi 1280×720 piksel. Layarnya sudah mengadopsi IPS (In Plane Switching0 serta OGS (One Glass Solution) yang membuat tampilan gambar sangat jernih.
Oppo R3
Oppo R3
Prosesor Quad Core
Di bagian jeroannya, spesifikasi Oppo R3 sangat gahar dengan membenamkan prosesor Quad Core ARM Cortex A7 yang memiliki kecepatan hingga 1,6 GHz. Guna menambah performa yang maksimal, Oppo membekali R3 dengan RAM sebesar 1 GB serta pengolah grafis terbaru Adreno 305. Ponsel terbaru bulan Juni ini menjalankan Color OS yang berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean.
Kamera 8 MP
Sebagai produsen yang selalu mengandalkan kamera sebagai senjata utama, Oppo R3 mengandalkan kamera 8 MP aperture f/2.0 sebagai kamera utama. Sedangkan di bagian depan tersemat 5 MP. Hasil jepretan kamera Oppo R3 tak perlu diragukan lagi, apalagi terdapat LED Flash serta fitur Autofocus. Untuk menyimpan ribuan foto hasil jepretan, Oppo R3 dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB plus slot micro SD yang mampu dimaksimalkan hingga 32 GB. 
Konektivitas 4G LTE
Satu lagi kelebihan Oppo R3 adalah dukungan konektivitas yang sangat lengkap mulai dari Dual SIM on GSM yang sudah mendukung jaringan 3G,HSDPA, hingga 4G LTE. Selain itu terdapat juga WiFi, GPS, dan Bluetooth. Untuk menopang seluruh aktivitas serta spesifikasi Oppo R3 yang sangat tinggi ponsel ini dibekali dengan kapasitas 2420 mAh.
Harga Oppo R3
Resmi diluncurkan bulan Juni, harga Oppo R3 adalah $369 atau setara Rp. 4,2 Juta. Hanya saja belum diketahui kapan akan dirilis secara global dan masuk pasar Indonesia.

Top