Spesifikasi Mito Fantasy Tablet T77, Tablet Android KitKat Harga 1 Juta

Spesifikasi Mito Fantasy Tablet T77 – setelah sukses dengan seri smartphone fantasy, produsen merk lokal Mito akhirnya meluncurkan seri tablet Fantasy pertamanya bermodel T77. Mito Fantasy Tablet diluncurkan bersamaan dengan perhelatan ICS 2014. Tablet terbaru Mito ini sekaligus melengkapi jajaran produk anyar Mito yang sebelumnya merilis seri Fantasy 2 dan Fantasy Selfie. Menariknya, Harga Mito Fantasy Tablet T77 hanya dibanderol dengan harga Rp. 1.099.000. Meski demikian spesifikasi Mito Fantasy tablet tak dapat dianggap remeh, tpasalnya tablet ini sudah mengusung sistem operasi Android KitKat. lantas seperti apa kelebihan dan kekurangannya ? simak review dari tim Begawei berikut ini :
Desain tipis
Dari segi ukuran fisik, Tablet Mito Fantasy cukup menarik karena dimensinya yang cukup tipis dengan ketebalan 8,9 mm saja. Tablet ini menggunakan layar berukuran 7 inchi dengan balutan casing plastik yang disepuh warna hitam (ada juga versi putih). Resolusi layar yang diusung adalah WSVGA atau setara 1024×600 piksel. Hanya saja layarnya masih berjenis TFT kapasitif.
mito fantasy tablet t77
Prosesor Dual Core
Pada bagian dapur pacu, spesifikasi Mito Fantasy Tablet memang tak terlalu istimewa mengingat harganya yang cukup murah. Tablet ini hanya mengandalkan prosesor Dual Core ARM cortex A7 serta chipset Mediatek MT6572 yang memiliki kecepatan maksimal 1,3 GHz. RAM nya juga masih tergolong mini dengan ukuran 512 MB. Pun demikian di sektor pengolah grafis, Mito Fantasy tablet masih mengandalkan GPU dari Mali seri 400. Kelebihan Mito Fantasy Tablet T77 ada di sistem operasinya karena sudah membesut versi teranyar Android 4.4 KitKat.
Kamera 2 MP
Untuk urusan fotografi, kamera Mito Fantasy Tablet T77 belum bisa diandalkan. Meskipun sudah membenamkan fitur LED Flash, namun hasilnya tetap saja masih banyak “noisy”. Hal itu cukup wajar mengingat resolusinya hanya 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan masih beresolusi VGA, yang kurang maksimal untuk foto selfie. Untuk menyimpan foto hasil jepretan tablet ini sudah menyediakan memori internal sebesar 4 GB plus slot micro SD yang dapat diupgrade ke level 32 GB.
Konektivitas lengkap
Untuk urusan konektivitas, sama seperti tablet Mito lainnya yaitu mendukung Dual SIM on GSM 3G HSDPA, Wifi, serta bluetooth. Hanya saja untuk koneksi 3G hanya dapat digunakan pada salah satu SIM saja. Kekurangan Mito Fantasy Tablet adalah kapasitas baterai yang relatif kecil karena hanya dibekali 2600 mAh.
Harga Mito Fantasy Tablet T77
Mulai dipasarkan 5 Juni, Harga Mito Fantasy Tablet T77 adalah Rp. 1.099.000 dan sudah mulai tersedia di toko online seperti Lazada dan Blibli.com. Dengan spesifikasi Mito Fantasy Tablet T77 yang cukup mumpuni, rasanya cukup pantas banderol Rp. 1 juta untuk menebusnya. Apalagi tablet ini sudah mengusung OS Android KitKat.
 
Kelebihan Mito Fantasy Tablet T77
  • Haga Murah
  • Desain Tipis
  • Mengusung Android KitKat
Kekurangan Mito fantasy Tablet T77
  • RAM 512 MB
  • Baterai kecil
  • Hasil jepretan kamera kurang maksimal
  • Resolusi kamera 2 MP + VGA

Top