Spesifikasi Himax Pure III, Ponsel Octa Core Paling Murah

Himax Pure III akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia awal juni ini. Ponsel yang menyasar segmen menengah ini cukup dinantikan kehadirannya karena memiliki spesifikasi yang cadas namun dibanderol dengan harga yang murah. Spesifikasi Himax Pure III yang paling menonjol adalah jeroannya yang mengusung prosesor Octa Core, namun menariknya ponsel ini dilepas dengan harga yang sangat murah yaitu Rp. 2,3 Juta. Dengan harga Himax Pure III yang sangat murah itu, secara otomatis ponsel ini dinobatkan sebagai ponsel octa core termurah di Indonesia, karena belum ada produsen lain yang menjual ponsel dengan delapan inti di bawah 2,5 juta. Lantas seperti apa kelebihan dan kekurangan Himax Pure III ? mari kita simak ulasannya berikut ini :
Desain elegan
Himax Pure III mengusung desain yang sangat elegan dengan menggunakan layar berukuran 4,7 inchi beresolusi HD 720p 1280×720 piksel. Layar Himax mengadopsi teknologi Indium Gallium Zinc Oxide yang mampu menampilkan gambar secara tajam dan jernih. Lapisan anti gores Dragontrail-X juga dibalutkan untuk melindungi layarnya. Penggunaan Bezel tipis semakin membuat ponsel ini terlihat elegan apalagi ponsel ini juga memiliki kamera putas seperti Oppo N1 dan Mito Fantasy Selfie yang membuatnya semakin terlihat futuristik.
Dapur Pacu Gahar
Di bagian dapur pacu, spesifikasi Himax Pure III sangat gahar dengan menghadirkan prosesor ARM Cortex A7 Octa Core yang dipadukan dengan chipset MediaTek MT6592 berkecepatan 1,7 GHz. Demi mendongkrak performa, RAM sebesar 1 GB juga dibenamkan oleh Himax serta penambahan GPU versi terbaru Mali 450MP. Hanya saja untuk sistem operasi Himax menggunakan Amigo OS yang berbasis pada Android 4.2.2 Jelly Bean
Kamera Putar Ala Oppo N1
Kamera putar ala Oppo N1 kini memang tengah menjadi tren tersendiri, setelah Mito Fantasy Selfie, kini giliran Himax Pure III yang juga mengadopsi teknologi ini. Kamera yang terdapat pada Himax Pure III juga dapat diputar hingga 180 derajat dengan resolusi 13 MP plus LED Flash. Kamera ini dapat digunakan sebagai kamera depan sehingga Himax tidak menyertakan kamera depan. Hasil jepretannya juga sangat baik mengingat terdapat fitur autofocus. Ponselini todak dibekali dengan slot microSD karena hanya menggunakan memori internal sebesar 16 GB.
Konektivitas standar
Di sektor konektivitas, ponsel octa core termurah ini mengandalkan fitur Dual SIM on GSM yang mendukung 3G/HSDPA. Selain itu Himax Pure III juga dibekali WiFi,Bluetooth dan GPS. Untuk menopang segala aktivitas serta spesifikasi Himax Pure III yang sangat gahar, ponsel ini dibekali dengan baterai 2200 mAh.
Harga Himax Pure III
Himax Pure III sudah mulai dipasarkan pada 2 Juni lalu, harga ponsel octa core termurah ini hanya Rp. 2.388.000 saja dan akan menjadi penantang serius Motorola Moto G dan BlackBerry Z3.
Kelebihan Himax Pure III
  • Desain elegan bezel tipis
  • Layar HD dengan teknologi IGZO
  • Prosesor Octa Core
  • Kamera putar 13 MP plus LED Flash
  • Memori internal 13 MP

Kekurangan Himax Pure III

  • Tanpa slot microSD
  • OS Android 4.2

Top