Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z2

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z2 – Sebagai vendor smartphone ternama tidak menjadikan Sony terus diam saja dengan ponsel-ponsel high endnya. Pada tahun 2014 ini Sony mengeluarkan generasi dari smartphone paling mutakhirnya yaitu Sony Xperia Z2 untuk memperbaharui spesifikasi smartphone kelas high endnya sehingga mempunyai spesifikasi yang lebih spektakuler lagi. Sony Xperia Z2 ini dikeluarkan oleh Sony untuk menandingi kehebatan smartphone-smartphone kelas atas besutan merek lain yang semakin menjejali pasar pada tahun 2014 ini seperti Galaxy S5, HTC One, Iphone 5, dan ponsel-ponsel teratas lainnya. Nah kali ini Begawei ingin mengulas Sony Xperia Z2 ini mulai dari spesifikasinya sampai dengan harganya. Bro and Sista semua penasaran? Yuk ikuti ulasan kami.

sony xperia z2

Sony Xperia Z2 hadir dengan segudang fitur yang siap untuk memanjakan siapa saja yang memakainya. Seperti generasi dahulunya yang menonjolkan sebagai smartphone tahan air dan debu, kali ini Sony Xperia Z2 hadir dengan tampilan yang lebih stylish serta jeroannya yang digarap maksimal untuk mendapatkan performa yang sesuai dengan keinginan pengguna. Tak ayal lagi jika smartphone sony kelas atas ini saat di benchmark dapat mencapai skor 2 kali lipat lebih tinggi daripada Z1. Fitur kameranya juga sangat asyik dengan tetap menjaga merek Sony sebagai pemilik smartphone dengan kualitas kamera nomer 1. Nah langsung saja yuk pembaca kita lihat bagaimana kehebatan dari spesifikasi Sony Xperia Z2 ini.

Spesifikasi Sony Xperia Z2

spesifikasi sony xperia z2

Layar dan Body yang Istimewa

Sebagai ponsel kelas premium menjadikan spesifikasi Sony Xperia Z2 jika dilihat dari desainnya cukup elegan dan stylish. Dengan body berukuran 146.8 x 73.3 x 8.2 dan berat  163 g menjadikan Sony Xperia Z2 ini cukup pas untuk digenggam. Lalu jika dilihat dari tingkat ketebalannya smartphone ini cukup tipis yaitu hanya 8.2 mm yang membuat tangan terasa nyaman untuk menggenggam. Layarnya juga menampilkan gambar berkualitas tinggi dengan dukungan layar bersolusi 1080×1920 pixels. Belum lagi layarnya yang berukuran 5.2 inches dapat menampilkan gambar dengan ukuran maksimal dengan kualitas layar yang menawan karena dilengkapi dengan teknologi IPS LCD Display dengan Triluminos Display , X-Reality Engine. Kedalaman warna yang dihasilkan oleh spesifikasi Xperia Z2 untuk bagian layarnya  ini cukup fantastis karena dapat menghasilkan kedalaman warna 424 ppi pixel density.

Quad Core Terkuat dengan Versi Android Teranyar

Nah sekarang kita memasuki spesifikasi Sony Xperia Z2 untuk bagian dapur pacunya. Dapur pacunya dilengkapi dengan dukungan spesifikasi hardware yang cukup tangguh dengan CPU Snapdragon 801 yang disematkan sebagai otaknya, kemudian Quad-core 2.3 Ghz Krait 400 menjadikan Smarphone ini super cepat dalam merespons gerakan tangan perintah penggunanya. Belum lagi GPU Adreno 330 yang dapat membuat Xperia Z2 memainkan game dengan sangat lancar. Berbagai sensor dan GPS juga disematkan di dalam mesin Sony Xperia Z2 ini untuk mendukung kinerja smartphone menjadi lebih baik lagi. Battery Li-Ion berkapasitas 3000 mAh juga siap menemani aktivitas anda untuk berselancar di dalam ponsel. Namun kekurangannya yaitu batterynya tidak bisa dilepas. Bagaimana apakah spesifikasi Xperia Z2 ini cukup tangguh pembaca?

Kualitas Kamera yang Super Menawan

Untuk spesifikasi Sony Xperia Z2 pada sektor kameranya tak luput dari perhatian Sony sebagai merek yang terkenal menelurkan generasi ponsel dengan kualitas kamera yang menawan. Untuk menjadikan Sony Xperia Z2 ini sempurna di sektor kameranya Sony membenamkan kamera beresolusi 20.8 mp yang mampu menawarkan hasil foto yang sangat baik. Berbagai fitur keren juga sudah disediakan di dalam aplikasi kamera Sony untuk mendukung kreativitas pengguna dalam memotret. Yang patut menjadi perhatian disini adalah kameranya yang mampu merekam dengan resolusi 3840×2160 atau berkualitas 4K. Hal ini membuat spesifikasi Sony Xperia Z2 dari sektor kameranya lebih unggul dari para pesaingnya yang biasanya hanya mampu menawarkan gambar dengan kualitas 1080p. Kamera depannya juga dibenahi semakin baik lagi dengan resolusi 2.2 mp membuat kamera depannya mampu merekam dengan kualitas High Definition.

Smartphone yang Kuat di Segala Medan

Sama seperti pendahulunya Z1, spesifikasi Sony Xperia Z2 ini sudah mengadopsi teknologi tahan debu dan air. Dibuktikan dengan sertifikat IP55/IP58 yang memperlihatkan bahwa ponsel high end ini dapat diceburkan ke dalam air dengan kedalaman 1 meter dan durasi 30 menit. Sehingga ponsel ini dapat anda bawa saat berenang dan memotret kejadian-kejadian menyenangkan yang anda temukan di bawah laut. Dengan spefikasinya yang tahan debu dan air menjadikan Sony Xperia Z2 ini cukup tangguh untuk anda bawa ke mana saja.

Konektivitas Super Lengkap

Spesifikasi Xperia Z2 ini hadir dengan kelengkapan konektivitas yang beragam seperti LTE, HSDPA, Wi-Fi Direct, DLNA, MicroUSB, NFC, USB On-the-go, dan lain-lain. Kelengkapan konektivitas ini menjadi salah satu hal yang wajib bagi smartphone kelas premium untuk menunjang transfer data dan koneksi internet yang super cepat. Sony Xperia Z2 ini salah satu ponsel yang menawarkan konektivitas lengkap dan terbaru untuk menunjang mobilitas anda yang cukup tinggi.

RAM Besar dengan Dukungan Eksternal Memory

Ram yang disematkan di dalam spesifikasi Sony Xperia Z2 ini cukup besar yaitu 3GB Ram. Dengan Ram yang cukup besar tersebut tak ayal membuat kinerja smartphone ini cukup cepat dan bertenaga. Dengan dukungan Ram 3gb menjadikan kegiatan multitasking lebih lancar dan terhindar dari lag. Kapasitas yang ditawarkan Internal Memory juga cukup besar yaitu 16gb dengan dukungan slot microSD sampai dengan 64gb. Kapasitas yang besar tersebut menjadikan Sony Xperia Z2 ini semakin sempurna sebagai smartphone kelas premium.

Sony Xperia Z2

Tahun
Tahun 2014
Body
Dimensi 146.8 x 73.3 x 8.2 mm (5.78 x 2.89 x
0.32 in)
Berat 163 g (5.75 oz)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M
warna
Ukuran 5.2 inchi 1080 x 1920 piksel
Suara
Tipe Peringatan Getar; MP3 ringtones
Loudspeaker Ya dengan speaker stereo
Memory
Card Slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 3 GB RAM
Konektivitas
GPRS Hingga 107 kbps
EDGE Hingga 296 kbps
Kecepatan HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.8 Mbps;
LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi
Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Ya, v4.0 dengan A2DP
USB Ya, microUSB v2.0 (MHL 3), USB
On-the-go, USB Host
Kamera
Utama 20.7 MP, autofocus, LED flash
Fitur Kamera 1/2.3” sensor size, geo-tagging,
touch focus, face detection, image stabilization, HDR, panorama
Video Ya, 2160p@30fps, 1080p@60fps,
720p@120fps, video stabilization, HDR
Kamera Depan Ya, 2.2 MP, 1080p@30fps
Prosesor
OS Android KitKat v4.4.2
Chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801
CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400
GPU Adreno 330
GPS Ya dengan A-GPS dan GLONASS
JAVA Ya, via Java MIDP emulator
Battery
Non-removable Li-Ion 3200 mAh

Harga Sony Xperia Z2

Setelah kita menelisik dengan lengkap smartphone nomer 1 dari Sony untuk tahun 2014 ini. Nah sekarang kita lihat yuk harga Sony Xperia Z2 yang dibandrol di Indonesia. Dengan desain yang stylish dan performa yang luar biasa menjadikan ponsel ini sebagai salah satu smartphone dengan kualitas tingkat tinggi yang menawarkan segudang fitur yang membuat anda betah untuk berlama-lama menyusuri dunia android melalui Sony Xperia Z2 ini. Selain itu dengan dukungan tahan air dan debu menjadikan ponsel ini selain mempunyai performa yang luar biasa namun juga tahan di segal medan. Bagi anda yang suka berpetualang maupun bermain dengan airnya tampaknya ponsel ini sangat pas buat anda dengan batterynya yang menawarkan kapasitas 3200 mAh. Nah lalu berapakah harga Sony Xperia Z2 yang dibandrol di Indonesia.

harga sony xperia z2

Harga Sony Xperia Z2 jika dilihat dari harganya memang mahal. Namun dengan harga yang mahal tersebut lantas tidak membuat anda rugi untuk membeli smartphone high end ini, karena ponsel ini menawarkan kualitas dan performa yang tentunya tidak akan anda dapatkan di ponsel-ponsel lain. Harga Xperia Z2 secara tidak langsung memang menyiratkan bahwa ponsel ini memang ponsel premium dan berkelas. Bagi anda yang menyukai kesempurnaan tampaknya ponsel ini sangat pantas buat anda karena memang smartphone ini dibuat dengan perhitungan yang matang sehingga bisa menghasilkan Sony Xperia Z2 yang futuristic dan menawan. Untuk harga Sony Xperia Z2 yang resmi dibandrol di Indonesia adalah Rp. 8,499,000.00.

harga xperia z2

Bisa anda lihat Harga Sony Xperia Z2 yang dibandrol cukup menguras kantong, namun jika anda sudah memilikinya maka kesempurnaan sebuah smartphone bisa anda temukan di Xperia Z2 ini. Harga yang Begawei paparkan di atas suatu saat dapat berubah baik itu penurunan maupun kenaikan karena kita tahu sendiri dinamika harga ponsel cukup cepat perubahannya. Untuk mendapatkan informasi harga xperia Z2 terbaru yang lebih pasti anda bisa langsung datang ke toko-toko handphone atau ke gallery Sony terdekat yang ada di kota anda. Bagaimana apakah setelah mengetahui spesifikasi dan harga Sony Xperia Z2 anda berniat untuk memiliki super smartphone ini? Jika sudah beli jangan lupa kabarin Begawei ya. Baca juga Oppo R3 dan Himax Pure III.

Top