Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M2

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M2 – Tahun ini memang banyak sekali vendor ponsel yang beramai-ramai membanjiri pasar dengan berbagai perangkat baru yang dibekali dengan teknologi yang mumpuni, tak ketinggalan pula vendor Sony. Salah satu produsen elektronik terkenal di dunia ini ikut meraikan jagad gadget dengan meluncurkan berbagai tipe smartphone barunya yang ditujukan untuk berbagai kelas pasar, mulai dari kelas bawah sampai dengan kelas premium. Beberapa ponsel yang dikeluarkan Sony adalah Sony Xperia M2 untuk mid range dan Sony Xperia Z2 untuk high end. Jika Sony Xperia Z2 ditujukan untuk kelas atas alias kelas premium dengan dibekali fitur-fitur kelas satu, maka Sony Xperia M2 ditujukan untuk kelas menengah atau mid range dengan fitur tak jauh beda dan harga yang jauh lebih murah.

sony xperia m2

Ada beberapa hal yang menjadi andalan Sony Xperia M2 agar laku dipasaran. Salah satunya adalah dapur pacu dari handphone Sony ini yang sudah memiliki mesin dengan empat core yang sudah jelas terbukti kecepatannya dan kehandalanya dalam menangani aplikasi. Hal lain yang diharapkan bisa menarik pembeli adalah adanya dua varian yaitu Sony Xperia M2 dengan single SIM dan varian double SIM, tentu saja mereka berbeda juga dalam harga walau tidak begitu banyak. Daya tarik yang lain adalah layar dengan bentang yang cukup luas yang membuat mata nyaman saat memandang monitor. Selain itu body Sony Xperia M2 juga sangat elegan dan bergaya, persis smartphone kelas premium yang super mahal.

Spesifikasi Sony Xperia M2

Desain Body

Perlu anda ketahui bahwa Sony Xperia M2 adalah ponsel yang dibuat untuk kelas menengah alias mid range market, namun jangan khawatir, spesifikasi Sony Xperia M2 masih cukup tinggi, tidak seperti ponsel lainya. Hal tersebut terlihat dari desain body Sony Xperia M2 yang tidak terkesan murah namun justru menonjolkan kesan elegan, khas penampilan ponsel premium, yaitu berbentuk kotak tipis dan terbuat dari bahan plastik yang cukup kuat, yang merupakan bahan yang sama seperti pada seri Xperia M. Bagian depan dan belakang yang datar merupakan revolusi besar-besaran dari model Xperia M yang diluncurkan tahun lalu. Sony Xperia M2 ini juga memiliki pojokan yang berbentuk setengah lingkaran sehingga lebih nyaman dipegang apalagi dimensinya hanya 71 mm lebarnya dan 8.6m,m tebalnya, sangat nyaman di tangan Anda. Namun sayang spesifikasi Xperia M2 yang masih menggunakan plastik membuat ponsel ini sangat mudah tergores namun cukup cantik dengan balutan mengkilap.

spesifikasi sony xperia m2

Dapur Pacu dan Penyimpanan Data

Untuk dapur pacu, spesifikasi Sony Xperia M2 membuktikan bahwa ponsel ini sangat cepat karena telah didukung oleh chipset yang sangat mumpuni yaitu prosesor quad core 1,2GHz snapdragon 400 dengan arsitektur Cortex A7 yang lebih bagus dalam hal efisiensi daripada power. Prosesor yang cukup cepat ini dipadukan dengan RAM 1GB untuk mendapatkan hasil kinerja yang lebih bagus. Untuk mesin grafis, Sony Xperia M2 mempergunakan GPU Adreno 305.kombinasi seperti diatas memungkinkan ponsel Sony Xperia M2 ini dipergunakan untuk melakukan eksekusi berbagai game yang cukup berat, film HD, dan aplikasi berat lainnya. Untuk mendukung kinerja, diperlukan pula dukungan memori penyimpan data, oleh sebab itu Sony Xperia M2 ini dibekali dengan memori internal 8GB dan jika spesifikasi Xperia M2 ini Anda rasa masih kurang, maka Anda bisa memperluas daya tampung penyimpanan menjadi 32GB dengan memanfaatkan slot MicroSD yang ada. Dapur pacu yang mumpuni dan penyimpanan data  yang cukup lega ini semuanya berjalan diatas OS Android Jelly Bean 4.3 namun Sony menjanjikan bahwa Sony Xperia M2 bisa diupgrade ke Kit Kat.

spesifikasi xperia m2

Layar dan Fitur

Untuk urusan layar, spesifikasi Sony Xperia M2 menyebutkan bahwa Sony Xperia M2 ini diberikan layar TFT gorilla Glass 3dengan ukuran 4,8 inci yang sudah mengantongi resolusi qHD 540 x 960 pixels dengan kerapatan pixel 229ppi. Dengan kualitas layar yang sedemikan bagus maka layar Sony Xperia M2 mampu memberikan tampilan yang jauh lebih baik daripada ponsel sekelasnya. Untuk fitur, ada tombol-tombol  yang disertakan di body ini yang bisa Anda jumpai baik di sisi kiri dan kanan ponsel. Tombol power berbentuk bulan ada di sisi samping body, begitu pula dengan slot MicroSD dan juga shutter kamera. Ada juga tombol volume pada samping body yang sama. Spesifikasi Xperia M2 yang lain adalah lobang jack headphone dan miniUSB.

Kamera

Untuk keperluan narsis dan mengambil gambar objek, spesifikasi Sony Xperia M2 menyebutkan bahwa Sony Xperia M2 telah dibekali dengan kamera belakang yang ‘hanya’ 8MP namun telah dibekali dengan berbagai fitur yang sangat istimewa yaitu geotangging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR dan panorama serta sudah bisa merekam video fullHD.Namun sayang, pada kamera depan hanya ada VGA. Apapun kamera yang dibawa Sony Xperia M2, jangan khawatir, Sony adalah produsen kamera ponsel terbaik.

Harga Sony Xperia M2

Untuk harga Sony Xperia M2 di Indonesia telah resmi diumukan dan dibandrol dengan harga Rp 2.999.000,-. Namun mungkin harga akan berbeda akan sedikit berbeda dengan harga yang dibandrol di toko karena sesuai dengan dinamika ponsel yang begitu cepat. Harga Xperia M2 ini dibilang wajar karena spesifikasi yang dibawa Sony Xperia M2 juga cukup baik. Spesifikasinya mengandung teknologi-teknologi smartphone terbaru yang tentunya semakin memudahkan anda dalam menuntaskan pekerjaan ataupun membantu anda dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari. Apalagi dapur pacunya dibekali dengan prosesor Quad Core yang tentunya akan merespon setiap perintah anda di ponsel dengan cepat. Untuk gaming ataupun kegiatan multitasking smartphone ini mampu menanganinya dengan lancar. Sehingga harga Sony Xperia M2 yang dibandrol pun rasanya cukup pas.

harga sony xperia m2

Namun yang perlu Anda tahu bahwa dengan harga Sony Xperia M2 segitu maka Anda sudah mendapatkan konektivitas terbaik diantaranya adalah koneksi internet di semua jaringan, dari GSM sampai dengan HSDPA dan LTE 4G yang super cepat. Dengan harga Sony Xperia M2 tersebut lengkap dengan konektifitas bluetooth dan juga microUSB yang berguna saat Anda hendak menghubungkan ponsel dengan komputer Anda. Dengan ponsel ini maka anda akan leluasa untuk browsing, mencari informasi, melihat video secara online dengan lancar tetapi tentunya didukung dengan jaringan telekomunikasi yang kuat. Nah Xperia M2 ini sudah memiliki modal yang bagus untuk memperoleh koneksi yang super cepat. Harga Xperia M2 tidak akan terasa menjadi mahal saat Anda juga bisa mempergunakan GPS, geotagging, map, dan banyak hal-hal lain.

harga xperia m2

Dengan harga Sony Xperia M2 yang berkisar di tiga jutaan, Anda bisa menikmati fitur multi touch sampai 4 jari, radio, mms, email,IM, dan voice memo. Beragram format video juga sudah bisa diputar di ponsel ini. Untuk mengaktifkan Sony Xperia M2 ini maka baterai dengan kekuatan 2300mAh telah terpasang di body. Hal ini menyebabkan baterai tersebut tidak bisa diganti karena menyatu dengan bodi. Kekuatan baterai tersebut mampu menghidupkan Sony Xperia M2 selama 588 jam dalam jaringan 2G dan 633 jam di 3G. sementara untuk talk time kuat selama 13 jam 25 menit di jaringan 2G dan 14 jam 36 menit di jaringan 3G. sementara untuk memutar musik, baterai tersebut kuat selama 58 jam 25 menit. Cukup hebat bukan apa yang Anda dapat dengan harga Xperia M2 yang tidak terlalu mencekik leher tersebut. Jika Anda tertarik, Anda sudah bisa membelinya sekarang di toko-toko ponsel di kota Anda. Segmen harga Sony Xperia M2 terbaru ini mengakhiri perjumpaan kita dalam sesi kali ini. Baca juga Asus Zenfone 4 dan Sony Xperia Z2.

Top