Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E1

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E1 – Vendor Sony memang selalu mengeluarkan produk smartphone yang canggih dan modern. Sony juga merupakan pabrikan smartphone berlayar tipis yang sukses meluncurkan produknya ke pasaran. Sony Xperia adalah seri terlaris dari smartphone yang diproduksi Sony. Produsen Sony melebarkan sayapnya dengan memproduksi Sony Xperia E1 yang merupakan ponsel terbaru dari vendor terkenal asal Jepang ini. Seri ponsel pintar ini dibuat untuk mencari target pasaran kalangan menengah ke bawah. Dengan target sasaran kalangan menengah dan bawah, Sony Xperia E1 menawarkan beberapa fitur dan spesifikasi yang cukup bagus. Ponsel android ini memang menjadi salah satu smartphone Sony yang harganya sangat terjangkau. Sony Xperia E1 ini bersaing dengan smartphone murah lainnya yang diproduksi oleh vendor lain.

sony xperia e1

Sony Xperia E1 diperkenalkan kepada publik pada Maret 2014. Spesifikasi yang disematkan pada ponsel Sony ini memang terbilang cukup dan masuk akal dengan harga yang ditawarkan oleh vendor Sony kepada masyarakat. Tetapi, hadirnya Sony Xperia E1 memang membuat pasar ponsel menjadi jauh lebih variatif dan berwarna . Dengan spesifikasi yang tertanam di ponsel tersebut, cukup membuktikan bahwa ponsel pintar tersebut mampu menyaingi beberapa kompetitornya. Ponsel pintar ini memang pertama kali digagas untuk ditujukan kepada penikmat musik. Sony Xperia E1 bisa dibilang ponsel musik karena menghasilkan suara jernih dan amat kencang sehingga cocok sekali untuk mendengarkan musik.

Spesifikasi Sony Xperia E1

Adanya Slot Dual SIM

Spesifikasi Sony Xperia E1 ini memang berbeda dari seri Sony Xperia yang lainnya. Adanya banyak vendor smartphone yang memproduksi ponsel dengan spesifikasi dual SIM membuat Sony juga mengaplikasikan inspirasi tersebut dengan munculnya Sony Xperia E1 ini. Ponsel pintar tersebut didukung dengan adanya slot dual SIM card yang memudahkan para pengguna ponsel untuk memasang dua kartu sekaligus. Para pengguna merasa jauh lebih praktis membawa 1 smartphone dengan dual SIM card karena tak perlu repot-repot mengganti kartu tersebut. Ponsel ini juga didorong dengan Dual Core processor yang membantu kerja dan performa ponsel ini. Spesifikasi Xperia E1 yang menyediakan sim ganda adalah pilihan bagus untuk Anda yang menyukai konsep dual SIM card dengan harga terjangkau.

spesifikasi sony xperia e1

Memiliki Keunggulan Dari Segi Audio

Spesifikasi Sony Xperia E1 yang paling mengagumkan adalah dari sisi audionya. Munculnya ponsel ini memang sengaja ditujukan untuk para penikmat dan penggila musik. Dengan konsep yang sudah nyata dan jelas, maka Sony Xperia E1 disematkan teknologi Clear Audio plus dan X Loud. Kedua teknologi didesain untuk menghasilkan suara indah dan jernih dengan suara kencang. Kecadasan suara yang dihasilkan oleh handphone-handphone keluaran Sony memang sudah terkenal mendunia dan hal itu dibuktikan juga di ponsel ini. Jadi siapkan telinga anda untuk mendengarkan dentuman bass yang keras dan suara gitar yang nyaring untuk membuat hidup anda lebih berwarna. Sony Xperia E1 akan menawarkan kenikmatan yang berbeda dalam mendengarkan musik.

Konektivitas

Selain itu spesifikasi Sony Xperia E1 ini didukung dengan konektivitas yang luar biasa untuk kelas ponsel menengah ke bawah. Ponsel tersebut memiliki jaringan seluler yang mampu untuk mendukung 3G HSDPA. Jaringan ini akan memudahkan para pengguna Sony Xperia E1 untuk beraktivitas di dunia maya dan mengakses internet dengan cepat dengan sinyal 3G yang tersedia. Apabila para pengguna berada diluar 3G area, mereka dapat tetap berselancar di dunia maya dengan menggunakan jaringan EDGE dan GPRS yang disematkan di ponsel tersebut. Selain itu, adanya Bluetooth version 4 akan membantu dalam proses transfer data jauh lebih cepat dari versi 3 ataupun 2. Jika Anda sedang berada di area hotspot, maka Anda bisa mengaktifkan fitur wiFi hotspot yang tersedia untuk mengakses internet dan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan internet. Ponsel murah ini juga memiliki sensor seperti compass, proximity dan accelerometer untuk mengetahui keberadaan suatu titik tertentu. Dengan adanya fitur GPS, Anda juga bisa menemukan titik lokasi yang tepat dan cepat. Spesifikasi Xperia E1 yang mengandung berbagai teknologi canggih ini merupakan ponsel pintar dengan kelengkapan konektivitas yang cukup lengkap.

spesifikasi xperia e1

Layar Lebar

Ukuran layar dari Spesifikasi Sony Xperia E1 ini terbilang luas dan lebar yaitu 4 inci. Dengan ukuran selebar ini, para pengguna ponsel bisa dengan mudah mengakses menu dan program di ponsel ini. Selain itu, ukurannya juga tak terlalu lebar sekali sehingga tidak terlalu besar dan sangat mudah untuk dipegang dan disimpan di saku celana. Dengan ukuran layar 4 inci, Sony Xperia E1 ini memiliki resolusi yang cukup pas yaitu 480×800 piksel dengan kerapatan layar sekitar 233 ppi. Layar ini juga menggunakan teknologi layar sentuh TFT. Walaupun bukan teknologi terbaru untuk layar sentuh, tetapi ini cukup bagus untuk ponsel Sony dengan harga murah. Keunggulan utama ponsel ini adalah layarnya yang sudah dilapisi scratch-resistant glass untuk memberikan perlindungan layar dari goresan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Ukuran Sony Xperia E1 ini juga ringkas dan ramping serta tidak terlalu berat hanya 115,7 gram sehingga tidak membebani pengguna ponsel.

Kapasitas Penyimpanan

Kurang lengkap rasanya tanpa mengupas kapasitas penyimpanan dari spesifikasi Sony Xperia E1 ini. Ponsel pintar ini didukung dengan dua tempat penyimpanan yaitu memori eksternal dan internal. Memori internal yang dibenamkan di ponsel ini adalah 4 GB yang sudah diisi dengan beberapa aplikasi dan program bawaan. Sementara itu, memori eksternal ponsel ini menyediakan slot micro SD dimana para pengguna dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan sampai 32 GB untuk menyimpan berbagai file dan program. Media dan kapasitas penyimpanan pada spesifikasi Xperia E1 ini memang tak jauh beda dengan ponsel sekelasnya.

Sistem Operasi Terbaru

Berbicara tentang sistem operasi dari spesifikasi Sony Xperia E1 memang sangat menarik. Ponsel ini sudah mengadopsi sistem operasi terbaru yaitu android Jelly Bean versi 4.3. Sistem operasi ini sangat bagus karena bisa menghemat penggunaan konsumsi baterai yang digunakan. Ponsel ini juga didukung RAM sebesar 512 MB, memang tak terlalu istimewa bahkan terbilang kecil untuk ponsel sekelas Sony. Ponsel ini didukung dengan tenaga dari baterai Li-on dengan kapasitas 1750 MAh. Walaupun terbilang ukuran dan kapasitas standar, tetapi spesifikasi Xperia E1 didukung GPU Adreno 302 yang sangat baik untuk menunjang hal-hal grafis.

Adanya Tiga Pilihan Warna Menarik

Ponsel-ponsel milik Sony memang memiliki desain menarik dan berbagai pilihan warna. Hal ini juga berlaku untuk spesifikasi Sony Xperia E1 ini. Smartphone ini menawarkan berbagai pilihan warna untuk pengguna. Sedikitnya ada tiga pilihan warna yang menarik dan indah yaitu hitam, ungu dan putih yand dapat dipilih berdasarkan selera pengguna ponsel. Apabila menginginkan tampilan ponsel yang berbeda, warna ungu sangat tepat. Sementara itu, warna putih dan hitam terlihat sangat manis dan elegan. Itulah beberapa pilihan warna yang ditawarkan oleh Spesifikasi Xperia E1 ini.

Harga Sony Xperia E1

Nah itulah spesifikasi lengkap dari ponsel Low End dari Sony ini, tapi tentunya anda juga penasaran kan dengan harga Sony Xperia E1 yang dibandrol di Indonesia. Dengan spesifikasi yang lumayan cadas untuk seukuran ponsel Low End dengan sistem prosesornya yang dual core, layar lebar, dual sim, dan pilihan warna menarik yang cukup beragam tentunya membuat ponsel ini semakin sempurna untuk melengkapi kebutuhan anda akan ponsel pintar yang dapat membantu untuk mengerjakan kebutuhan anda sehari-hari ataupun sekedar untuk hiburan saja. Tentunya Sony Xperia E1 ini dapat menjalankan berbagai perintah yang anda berikan dengan lancar. Teknologi-teknologi terbaru dari ponsel android juga disematkan di dalam smartphone ini sehingga tidak membuat anda tertinggal teknologi. Nah lalu berpakah harga Sony Xperia E1 yang resmi dijual di Indonesia?

harga sony xperia e1

Harga Sony Xperia E1 yang dibandrol di Indonesia cukup terjangkau. Karena memang Sony Xperia E1, smartphone berukuran 4 inci ini menyasar segmen pasar menengah ke bawah. Tentu saja, dengan target sasaran yang seperti itu maka harga yang dibandrol sangat terjangkau dan bersahabat. Ponsel ini dijual sekitar 1,7 juta rupiah dengan perbedaan harga Xperia E1 di setiap kota dan wilayah. Dengan harga semurah itu, Sony Xperia E1 menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi yang cukup bagus untuk melengkapi kesempurnaan ponsel tersebut. Tentunya dengan harga yang semurah itu membuat ponsel ini cukup diburu oleh para pencinta gadget android karena melihat harga dan spesifikasi yang disematkan di dalamnya cukup lengkap. Nah lalu dengan harga Sony Xperia E1 yang semurah itu apakah anda tertarik untuk memboyongnya ke saku anda?

harga xperia e1

Namun jika anda tertarik mungkin harga Sony Xperia E1 yang kami sajikan disini akan sedikit berbeda dengan harga yang ada di toko-toko ponsel sekarang. Karena kita tahu dinamika ponsel itu sangat cepat perubahannya, sehingga mungkin akan mengalami kenaikan maupun penurunan harga. Untuk lebih jelas mengenai harga Xperia E1 terbaru anda bisa langsung datang ke toko-toko ponsel terdekat di kota anda maupun ke galeri Sony. Tentunya ponsel dari Sony ini dirancang dengan maksimal baik itu dari segi desainnya maupun jeroannya yang membuatnya sebagai smartphone sempurna di kelas entry level. Apalagi kita tahu jika Sony adalah vendor yang cukup terkenal di dunia, tentunya setiap produk-produknya dibuat dengan maksimal salah satunya adalah Sony Xperia E1 ini. Segmen harga Sony Xperia E1 terbaru ini mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi kali ini. Baca juga Sony Xperia M2 dan Asus Zenfone 4.

Top