Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab 4

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab 4 – Sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di dunia, Samsung tidak cepat puas dengan prestasinya selama ini. Bahkan keberhasilannya dalam mengalahkan Apple dalam hal jumlah penjualan gadget pun tidak membuat Samsung sedikit mengendurkan kerja kerasnya. Salah satu pembuktian tersebut ada di produk yang akan kami review kali ini yaitu Samsung Galaxy Tab 4 yang inovatif dan stylish. Samsung Galaxy Tab 4 adalah tablet yang dikeluarkan Samsung pada tahun 2014 ini untuk meregenerasi keluarga besar tablet Samsung yang telah eksis sejak tahun 2010. Perangkat ini adalah yang terbaru untuk tahun 2014 ini dari sederet keluarga besar perangkat tablet canggih dari Samsung yang telah beredar di pasaran. Samsung Galaxy Tab 4 ini merupakan produk premium dan sekaligus merupakan produk unggulan Samsung untuk menghalangi penjualan perangkat-perangkat sejenis dari vendor lain.

samsung galaxy tab 4

Ada banyak hal  yang ditonjolkan dari Samsung Galaxy Tab 4, antara lain adanya tiga pilihan ukuran layar yang paling sesuai dengan keinginan konsumen. Selain itu fitur layar dengan resolusi yang full HD dengan kualitas gambar yang sangat jernih juga merupakan daya tarik yang dijual perangkat Samsung Galaxy Tab 4 ini. Segudang fitur-fitur hebat yang lain juga telah disematkan produsen eletronik Korea Selatan ini antara lain adalah fitur yang bisa menjadika tablet Samsung terbaru ini sebagai remote kontrol bagi perangkat apapun. Dapur pacu yang mantap dan memori yang lega juga menjadikanSamsung Galaxy Tab 4 adalah salah satu perangkat yang paling layak Anda pertimbangkan untuk dibeli bulan ini. Nah apakah anda sekarang penasaran bagaimana spesifikasi dari Samsung Galaxy Tab 4 ini dan berapa harganya? Yuk ikuti ulasan Begawei.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4

Layar dan Body Yang Tangguh

Tablet ini diperkenalkan pada bulan April 2014 dengan spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 yang menawarkan berbagai pilihan bentang layar. Ada tiga versi Samsung Galaxy Tab 4 yang bisa didapatkan dipasaran, yaitu Galaxy Tab 4 7 inci, Galaxy Tab 4 8 inci, dan Galaxy Tab 4 10 inci. Ketiganya berbeda dalam ukuran layar saja namun kualitas dan spesifikasi layarnya sama saja, yaitu layar WXGA dengan kualitas High Definition dengan resolusi layar sebesar 1280 x 800 pixel. Layar yang mampu menampilkan gambar yang super jernih ini sangat cocol bagi Anda yang suka melihat film kualitas HD, browsing website, membaca buku online, melihat video YouTube, bermain game dan banyak lagi. Layar yang istimewa ini dibungkus dengan body yang elegan terbuat dari plastik berkualitas tinggi yang didesain untuk meminimalis licin saat dipegang. Dengan melihat spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 untuk bagian bodynya memang didesain untuk bisa dipegang baik dengan satu tangah maupun dua  tangan secara bersama-sama.

spesifikasi samsung galaxy tab 4

Dapur Pacu Mumpuni dan OS Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 ini dibekali dengan mesin yang tidak main-main yaitu Quad Core Qualcomm Prosesor berkecepatan 1,2 GHz. Spesifikasi dapur pacu ini sungguh tangguh dalam mengeksekusi berbagai aplikasi-aplikasi berat yang membutuhkan respon prosesor yang super cepat. Begitu anda menyentuh menu aplikasi maka saat itu juga aplikasi tersebut akan ditampilkan tanpa ada delay atau lag. Kemampuan mesin yang tangguh ini masih didukung oleh RAM yang cukup lega yaitu 1,5GB dan juga disediakan ruang penyimpanan internal untuk semua aplikasi yang anda inginkan sebanyak 16GB internal memori, namun ada juga pilihan 8GB. Jika Anda merasa bahwa Anda membutuhkan lebih banyak tempat untuk menyimpan file-file Anda maka ada slot memori eksternal yang bisa Anda manfatkan untuk menambah ruang penyimpanan sebesar 64GB. Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 semuanya berjalan diatas OS Android terbaru yaitu Android 4.4 KitKat yang menjamin kelancaran pengoprasian perangkat canggih ini. Yang lebih menarik, Samsung menyeragamkan spesifikasi ini untuk semua versi Galaxy Tab 4  baik versi 7 inci, 8 inci, dan 10,1 inci.

spesifikasi galaxy tab 4

Kamera dan Baterai Yang Tangguh

Jika melihat spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 memang tablet ini sengaja diciptakan untuk memanjakan semua penggunanya dengan menyediakan dua buah kamera yang sayangnya masih jauh dari harapan. Jika saat ini rata-rata smartphone dibekali dengan kamera 5MP dibagian belakang, dan bahkan ada yang sampai 13MP, maka Galaxy Tab 4 ini hanya dibekali dengan kamera sebesar 3,15MP dibagian belakang body dan di bagian depan hanya ada kamera dengan resolusi 1,3MP. Kamera ini seragam untuk seluruh varian Samsung Galaxy Tab 4 yang beredar di dunia. Namun jangan anggap enteng kamera Galaxy Tab 4 karena walau mempunyai resolusi dbawah rata-rata namun hasil yang didapat sungguh mencengangkan, apalagi telah dibekali dengan lampu flash dan image stabilizer serta auto focus yang mempermudah pengambilan gambar. Untuk hal baterai, masing-masing varian Galaxy Tab 4 dibekali dengan baterai yang berbeda dalam hal kekuatannya. Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 untuk layar 7 inci mendapatkan baterai dengan kekuatan 4000 mAH dan untuk versi 8 inci mendapatkan baterai  4450 mAh, sedangkan untuk Galaxy Tab 4 10.1 inci  mendapat kekuatan baterai 6850 mAH.

Harga Samsung Galaxy Tab 4

Pasti anda penasaran ya dengan harga Samsung Galaxy Tab 4 yang dibandrol di Indonesia? Nah tenang saja Begawei akan terus mengikuti perkembangan dari tablet andalan Samsung ini dan memberikan informasi harganya kepada anda. Secara resmi untuk Samsung Galaxy Tab 4 7 inchi telah diumumkan harganya dan dibandrol dengan harga Rp 3.590.000,- Sedangkan untuk versi 8 dan 10 inchi juga telah diumumkan harga jualnya di Indonesia dan anda dapat melihat harganya dalam daftar tabel yang Begawei buat di bawah. Untuk luar negeri sendiri perangkat tablet dari Samsung ini dijual dikisaran harga $300 – $350. Mungkin Anda akan bertanya apa sih yang membuat Galaxy Tab 4 ini mahal, kameranya saja cuman 3.15MP.  Yang membuat Galaxy Tab 4 ini dihargai cukup mahal adalah fitur-fitur spesial seperti TouchWiz yang merupakan Samsung’s Signature. Selain itu, perangkat Samsung Galaxy Tab 4 ini bahkan sudah mendukung jika anda ingin membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar secara berdampingan alias multitasking. Harga Samsung Galaxy Tab 4 yang ditawarkan tentunya akan sebanding dengan fitur yang akan anda dapatkan.

harga samsung galaxy tab 4

Harga Samsung Galaxy Tab 4 yang anda bayarkan tentunya juga sudah mencakup fitur built-in IR (infra red) blaster yang memungkinkan Anda mempergunakan Galaxy Tab 4 ini menjadi universal remote control. Bahkan Anda bisa membuat Galaxy Tab 4 ini menjadi multi user dengan mengatur settingan. Bahkan Anda bisa mengatur perangkat ini kedalam child-friendly interface saat anak Anda hendak meminjam tablet Samsung anda ini. Bagaimana cukup seru kan untuk bermain dengan tablet ini? Tentunya harga Galaxy Tab 4 terbaru yang dibandrol akan sesuai dengan fitur-fitur dan teknologi yang akan anda dapatkan. Selain itu anak-anak juga dapat mengoperasikan perangkat ini tanpa kesulitas sama sekali, apalagi perangkat Samsung Galaxy Tab 4 ini sangat ringan, yaitu hanya sekitar 0,31 inci tebalnya dan berat kurang dari 1 pound. Jadi tentunya pihak Samsung sudah mengestimasi dengan matang berapa harga Samsung Galaxy Tab 4 yang pantas untuk dijual ke pasaran.

harga galaxy tab 4

Harga Samsung Galaxy Tab 4 ini tidak begitu mahal jika Anda melihat semua fitur dan kecanggihan yang akan anda dapatkan. Bahkan Anda akan mendapatkan gratis layanan content dan service dari Samsung yang termasuk di dalamnya adalah SiriusXM internet radio, tiga buah audiobook dari Audible, $10 Google Play credit, dan 50GB penyimpanan data gratis di Dropbox dan banyak lagi. Jadi tidak salah jika Samsung Galaxy Tab 4 ini layak  Anda pertimbangkan untuk dibeli saat ini juga, jangan sampai kehabisan stok. Dengan harga Galaxy Tab 4 dan spesifikasi yang dibawanya tampaknya Samsung percaya diri untuk menawarkan tablet ini ke masyarakat dunia. Nah itulah ulasan lengkap kami mengenai tablet Samsung yang dikeluarkan pada tahun 2014 ini dengan spesifikasi yang cukup inovatif dan ciamik. Segmen harga Samsung Galaxy Tab 4 ini mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi kali ini. Baca juga LG G3 dan Oppo Find 7.

Harga Samsung Galaxy Tab 4

TipeHarga
Galaxy Tab 4 7.0Rp 3.590.000,-
Galaxy Tab 4 8.0Rp 3.953.000,-
Galaxy Tab 4 10.1Rp 4.950.000,-
  • kube

    Mantappp Gan

Top