Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo – Pabrikan ternama Samsung kembali mencoba menggebrak pasar dengan smartphone terbarunya yang membidik segmen mid-level. Dialah Samsung Galaxy Grand Neo yang memiliki berbagai fitur dan kelebihan yang tentunya akan memuaskan penggunanya. Rilisnya handset  buatan Samsung ini semakin meramaikan kancah persaingan antar produk handset dari berbagai merk dan vendor di pasar global. Ternyata banyak pecinta handset yang menyambut positif rilisnya Samsung Galaxy Grand Neo karena handset ini telah menjawab kebutuhan pasar akan handset yang canggih dan unggul. Meskipun Samsung dikenal sebagai salah satu vendor yang selalu menciptakan produk-produk handset canggih, Samsung tetap bersaing ketat dengan vendor dunia lainnya untuk mendapatkan hati para pecinta handset. Salah satu wujudnya yaitu dengan merilis handset-handset  terbaru termasuk handset Samsung Galaxy Grand Neo ini.

samsung galaxy grand neo

Samsung Galaxy Grand Neo merupakan seri atau generasi pendahulu Samsung Grand seperti dua seri Samsung Grand yaitu Samsung Galaxy Grand Duos dan Samsung Galaxy Grand 2. Sebagai seri pendahulu dari kategori seri Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy Grand Neo tentunya didesain dengan spesifikasi yang sedikit lebih sederhana dari Samsung Galaxy Grand Duos dan Samsung Galaxy Grand 2. Kemudian soal harga, tentunya juga lebih murah dari  Samsung Galaxy Grand Duos dan Samsung Galaxy Grand 2. Kualitas unggul dari handset yang satu ini dapat dilihat dari detail spesifikasinya. Detail spesifikasi yang nantinya akan dibahas secara rinci antara lain bagian ‘dapur pacu’, layar, dimensi,  kapasitas penyimpanan (storage), konektivitas, baterai, kamera, grafis, dan masih banyak detail spesifikasi lainnya. Daripada anda penasaran dengan spesifikasi-spesifikasinya, berikut rincian spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo yang begitu memikat hati.

galaxy grand neo

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo

Jaringan yang Lengkap

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo mampu menjangkau beberapa jenis jaringan. Sebut saja jaringan 2G dan 3G. Jaringan 2G yang dapat dijangkau oleh handset dari Samsung ini antara lain GSM 850/ 900/ 1800/ dan GSM 1900, sedang jaringan 3G yang dapat dengan mudah dijangkau oleh Samsung Galaxy Grand Neo yaitu HSDPA 900 dan HSDPA 2100. Untuk jenis kartu provider yang dapat diaktifkan pada ponsel pintar ini yaitu kartu provider dual SIM, yaitu Mini-SIM dan Dual stand-by. Dengan fasilitas jaringan 2G dan 3G, komunikasi dan kebutuhan browsing anda akan terpenuhi dengan baik. Anda sebagai pengguna tidak perlu khawatir akan hilangnya jaringan karena jenis jaringan yang mampu dijangkau termasuk jenis jaringan yang paling kuat dan tinggi. Sehingga spesifikasi Galaxy Grand Neountuk sektor jaringannya cukup lengkap.

spesifikasi samsung galaxy grand neo

Model Candybar yang Nyaman

Di dalam spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo anda akan menemukan desain yang dibentuk dengan tipe Candybar yang nyaman sekali untuk dipegang dan operasikan oleh tangan pengguna. Untuk dimensinya, ponsel pintar Samsung Galaxy Grand Neo ini didesain dengan dimensi ukuran 143.7×77.1×9.6 mm. Rincian dimensi ini dinilai sedang, yaitu tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Kemudian bobot ponsel pintar ini sekitar 163 gram, bobot yang sedang juga untuk ukuran ponsel yang berlayar cukup lebar. Berbicara soal layar,  Samsung Galaxy Grand Neo mengusung layar beresolusi 480×800 piksel dengan ukuran lebar 5,01 inch. Kerapatan grafis layarnya sebesar 186 ppi piksel density. Tipe layar yang diusung oleh Samsung untuk melengkapi tampilan model Samsung Galaxy Grand Neo yaitu jenis layar TFT capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Berbeda dengan dua seri Samsung Grand sebelumnya, Spesifikasi Galaxy Grand Neo hanya memiliki 1 pilihan warna saja, yaitu putih (White Samsung Galaxy Grand Neo).

Memory Storage yang Cukup

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo dilengkapi dengan memori internal berkapasitas maksimal 8GB. Memory internal ini nantinya akan mendukung kebutuhan penyimpanan data-data penting para pengguna seperti file-file dalam format audio, visual, word, PDF, dan file-file dalam format lainnya. Namun apabila pengguna handphone Samsung ini membutuhkan media penyimpanan yang lebih besar lagi alias lebih besar dari 8 GB, pengguna dapat menggunakan memory eksternal yang berupa microSD. Samsung Galaxy Grand Neo sudah dilengkapi dengan microSD slot sebagai media penghubung MicroSD dengan ponsel pintar pengguna. Kapasitas penyimpanan microSD ini bisa mencapai 64 GB. Satu lagi fitur memory yang tertanam di Samsung Galaxy Grand Neo ini adalah RAM yang berkapasitas 1 GB. Tentunya ketiga jenis memory ini cukup untuk menyimpan data-data penting di ponsel Samsung Galaxy Grand Neo anda.

spesifikasi galaxy grand neo

Konektivitas Super Cepat

Selain itu spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo mempunyai beberapa fitur konektivitas seperti GPRS, EDGE, jaringan HSDPA berkecepatan 21 Mbps, jaringan HSUPA berkecepatan 5.76 Mbps, WiFi 802.11/b/g/n, WiFi Direct , DLNA, dan WiFi Hotspot. Samsung Galaxy Grand Neo juga didukung dengan jenis konektivitas yang lebih konvensional seperti Bluetooth dengan tipe Bluetooth V4.0 dengan A2DP, serta LE. USB Port/ slots yang tersedia yaitu MicroUSB v2.0 menjadi fitur konektivitas  lainnya yang terdapat pada spesifikasi Galaxy Grand Neo yang begitu lengkap ini.

Fitur yang Memadai

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo juga dibekali dengan sistem operasi jenis android V4.2 Jelly Bean. CPU yang ditanamkan berupa CPU BCM23550 keping tiga (quad-core) berkapasitas 1.2 GHz Cortex-A7.  Fitur penting lainnya  yaitu proximity, sensor accelerometer, dan compass. Ada juga  fitur Message SMS  dengan format threaded view, Email, MMS, IM, Push Mail, dan RSS. Dua fitur lainnya yaitu browser HTML 5, dan fitur game yang ditanamkan di Samsung Galaxy Grand Neo ini.

Kamera Standar

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo, seperti seri Samsung Galaxy Grand sebelumnya, dilengkapi dengan dua buah fitur kamera, yaitu kamera utama dan kamera depan. Kamera utama terletak di bagian belakang sisi atas. Kamera belakang berkekuatan 5 MP dengan resolusi 2592×1944 piksel lengkap dengan fitur canggih seperti autofocus, Geo-tagging, LED flash, dan fitur video 720p@30fps. Sayangnya kamera depan  hanya berupa kamera tipe VGA. Kamera depan ini hanya digunakan untuk keperluan video call.  Meski begitu, tetap saja banyak pengguna yang menyukai Samsung Galaxy Grand Neo ini.

Baterai Tahan Lama

Tanpa baterai yang kuat fitur-fitur apik di dalam ponsel tiada artinya. Nah spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo didukung dengan baterai tipe Li-Ion berdaya maksimal 2100 mAh. Baterai ini dapat tahan alias stand by hingga 430 jam  dan dapat digunakan untuk telepon selama 11 jam. Bagi pengguna yang hobi mendengarkan musik, Samsung Galaxy Grand Neo mampu memutar musik full time hingga 38 jam. Sungguh menarik bukan. Jadi ayo segera miliki Samsung Galaxy Grand Neo yang menawarkan fitur begitu lengkap ini.

Samsung Galaxy Grand Neo

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – GT-I9060
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – GT-I9062 (SIM 1 & SIM 2)
3G Network HSDPA 900 / 2100
SIM Optional Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
Diumumkan 2014, January
Status Available. Released 2014, February
Bodi
Dimensi 143.7 x 77.1 x 9.6 mm (5.66 x 3.04 x 0.38 in)
Berat 163 g (5.75 oz)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 480 x 800 pixels, 5.01 inches (~186 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 8/16 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Kecepatan HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP, LE
USB Yes, microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash, check quality
Fitur Geo-tagging
Video Yes, 720p@30fps, check quality
Kamera Depan Yes, VGA
Fitur
OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
Chipset BCM23550
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS support and GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors White, Midnight Black, Orange, Lime Green
Baterai
Li-Ion 2100 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Grand Neo

Setelah Begawei mengulas spesifikasi lengkap dari smartphone Samsung ini, bagaimana apakah anda tertarik untuk memiliki ponsel ini? Namun anda wajib mengetahui harga Samsung Galaxy Grand Neo terbaru sebelum anda membeli handphone canggih ini supaya anda bisa menyiapkan budget yang pas. Nah seperti yang telah dikemukakan dimuka handset dari Samsung ini memang menawarkan fitur yang begitu lengkap dan didukung oleh kesedian spesifikasi yang mumpuni untuk menopang segala aktivitas mobile anda. Handphone yang membidik pasar mid-range ini juga memiliki harga yang sekiranya tidak begitu mahal dan juga tidak begitu sehingga ada di tengah-tengah, cocok bagi anda yang memiliki budget terbatas untuk membeli gadget high end seperti galaxy S5. Nah lalu berapakah harga Samsung Galaxy Grand Neo yang dibandrol di Indonesia?

harga samsung galaxy grand neo

Harga Samsung Galaxy Grand Neo cukup terjangkau untuk kebanyakan kalangan masyarakat Indonesia. Ponsel pintar ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 3.000.000,- saja. Harga ini tentu saja termasuk murah bila dibandingkan dengan detail spesifikasi yang canggih dan unggul. Bila dibandingkan dengan dua seri Samsung Galaxy Grand sebelumnya, Samsung Galaxy Grand Neo memang sedikit lebih murah. Samsung sengaja membrandol harga Galaxy Grand Neo yang cukup terjangkau agar pengguna dari kalangan ekonomi menengah mampu menjangkaunya. Namun perlu anda pahami bahwa harga tersebut adalah harga kisaran saja. Mungkin akan sedikit berbeda dengan harga yang dipasarkan di toko sekarang karena kita tahu dinamika ponsel itu begitu cepat sehingga seringkali terjadi kenaikan ataupun penurunan harga. Nah untuk lebih jelas mengenai harga Samsung Galaxy Grand Neo anda bisa langsung datang ke toko-toko ponsel terdekat di kota anda atau ke galeri Samsung.

harga galaxy grand neo

Setelah Begawei memberikan ulasan serta harga Samsung Galaxy Grand Neo terbaru bagaimana apakah anda tertarik untuk memilikinya? jika iya segera beli Samsung Galaxy Grand Neo sekarang juga di counter-counter resmi Samsung terdekat di kota anda. Anda juga dapat membeli handset ini secara online. Belanja ponsel pintar Samsung ini secara online jauh lebih praktis, mudah, cepat, dan tentunya akan mendapatkan harga Galaxy Grand Neo yang lebih murah. Secara kesimpulan handset Samsung ini cocok bagi anda yang sedang mengincar gadget dengan spesifikasi bagus namun tidak mahal. Dengan layarnya 5 inchi serta prosesor quad core tentunya dapat memberikan kepuasan untuk anda, baik itu untuk membantu berbagai pekerjaan anda ataupun untuk bermain game. Memang Samsung pintar dalam merancang gadget sehingga ponsel-ponselnya termasuk yang terlaris di pasaran dunia. Segmen harga Samsung Galaxy Grand Neo ini mengakhiri perjumpaan Begawei dalam sesi kali ini. Baca juga Blackberry Z3.

  • djasrizal

    Kameranya coma 5mp kuramg busy selfia

Top