Spesifikasi dan Harga Blackberry Z3

Spesifikasi dan Harga Blackberry Z3 – Setelah mengalami proses panjang akhirnya perusahaan yang berasal dari Kanada ini merilis smartphone baru. Namanya adalah Blackberry Z3 yang ditujukan untuk menaikkan pasaran Blackberry yang sangat membutuhkan angin segar bagi perkembangan perusahaannya. Blackberry Z3 menjadikan Indonesia sebagai tempat yang spesial dalam distribusi handphone ini. Ponsel pintar ini dibuat dengan kerjasama antara Blackberry dengan Foxconn. Blackberry Z3 hadir dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang menarik untuk gadget yang terbilang sangat baru. Sebagai bukti bahwa Blackberry masih memiliki banyak penggemar, ketika akan keluar di pasaran secara resmi saja, telah banyak yang melakukan pre order. Untuk para penggemar blackberry, ponsel pintar ini tentunya akan menjadi gadget yang menarik ditambah dengan penawaran harga yang menggiurkan.

blackberry z3

Blackberry tampaknya sadar dengan pertumbuhan pengguna blackberry di Indonesia yang tampak tetap setia menggunakan produk-produk Blackberry baik itu ponsel maupun aplikasi chatting BBMnya. Nah untuk semakin menambah kecintaan para konsumen Blackberry di Indonesia maka ponsel Blackberry Z3 ini memilih Indonesia sebagai tempat rilisnya pada bulan Mei 2014 kemarin. Blackberry Z3 adalah smartphone pertama yang dibuat oleh Blackberry bekerjasama dengan Foxconn yang merupakan sebuah perusahaan teknologi terkenal di Taiwan. Ponsel Blackberry terbaru ini menargetkan negara-negara berkembang sebagai tempat singgasananya. Di dalam rilisnya Blackberry Z3 ada edisi spesial yang memang ditujukan untuk masyarakat Indonesia yaitu BB Z3 yang terdapat ukiran ‘Jakarta’ diatasnya. Blackberry mengharapkan dengan hadirnya ponsel ini maka perusahaan yang sempat krisis itu semakin membaik.

bb z3

Spesifikasi Blackberry Z3

Dapur Pacu Kuat

Jika anda melihat lebih jauh spesifikasi Blackberry Z3 ini, maka anda tidak akan menemukan perangkat hardware terbaru yang terpasang di dalam smartphone Blackberry Z3 ini. Namun dengan segala perangkat hardware yang ada di dalam Blackberry Z3, ponsel ini mampu mendukung sistem operasi Blackberry 10 dan dapat berjalan dengan lancar dan halus. Di belakang layar LCD sebesar 5 inchi tersebut terdapat prosesor Qualcomm 1.2 GHz serta flash memory sebesar 8 GB dan RAM 1.5 GB. Performa ini juga dilengkapi dengan tenaga dari baterai 2500 mAh yang memberikan anda kenyamanan untuk menggunakan perangkat ini dalam waktu yang cukup lama. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar tersebut anda bisa menggunakan segala aplikasi dalam Blackberry Z3 dalam waktu sehari penuh dengan menggunakan baterai tersebut. Keistimewaan ini akan sangat membantu terutama bagi anda yang memiliki kegiatan banyak di luar ruangan sehingga membutuhkan ketahanan baterai dalam ponsel anda untuk membantu anda selalu terkoneksi sepanjang waktu. Memang spesifikasi BB Z3 ini sangat memperhatikan sisi ke-efektifan dan kinerja dari sebuah smartphone.

spesifikasi blackberry z3

Konektifitas Cepat

Mengingat Blackberry Z3 dibuat khusus untuk daerah di Indonesia dan beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, maka konektifitas LTE tidak di sediakan di perangkat tersebut. Seperti yang anda tahu, negara Indonesia masih dalam tahap pembangunan konektifitas LTE. Namun, anda bisa menggunakan konektifitas untuk berselancar di internet karena spesifikasi Blackberry Z3 inidilengkapi dengan teknologi HSDPA dan Wi-Fi. Selain itu tersedia juga konektifitas Bluetooth, GPS bahkan Miracast. Dengan konektifitas HSDPA tersebut rasanya sudah mampu untuk mendukung aktivitas anda dalam berselancar, streaming, ataupun mengunduh. Tapi semua itu juga tergantung dari kualitas jaringan yang ada di daerah anda, tapi spesifikasi BB Z3 ini sudah memiliki modal yang kuat untuk mendukung koneksi internet yang super cepat walaupun belum mengaplikasikan teknologi LTE.

spesifikasi bb z3

Kamera Penuh Kreatifitas

Di dalam spesifikasi Blackberry Z3 ini anda akan menemukan kamera utama Mediocre dengan kualitas 5 MP yang dilengkapi dengan autofocus, 5X digital zoom serta anda bisa mengambil video dengan kualitas 1080p. Dilengkapi juga kamera depan dengan kualitas 1.1 MP yang mampu digunakan untuk mengambil gambar video dengan kualitas 720p. Bukan kamera terbaik mungkin untuk kamera ponsel pintar, tetapi anda dapat mendapatkan hasil foto yang terbaik apabila dalam keadaan cahaya yang cukup. Ponsel Blackberry Z3 memang tidak didesain sebagai mesin ponsel untuk mengambil gambar namun anda tidak perlu khawatir karena anda tetap dapat menghasilkan berbagai foto menarik dengan menggunakan Blackberry Z3 ini. Kamera belakang 5 MP yang ada dalam spesifikasi BB Z3 mampu memberikan gambar yang profesional dengan setting yang tepat. Kamera depan 1.1 MP dapat dengan sempurna melayani ketika anda mengambil gambar saat chatting atau video chat.

Desain Elegan dan Berkualitas

Blackberry Z3 menghadirkan desain ponsel pintar yang minimalis dan elegan serta lebih ringan dibanding pendahulunya yaitu Blackberry Z30. Berat ponsel pintar ini hanya sekitar 164 gram. Memberikan anda kenyamanan ketika membawanya ke mana pun anda inginkan. Desain ponsel ini juga sangat terasa nyaman ketika dipegang di tangan anda. Desain tekstur di bagian belakang dari spesifikasi Blackberry Z3 memberikan anda kenyamanan karena ponsel ini mempunyai body yang kasat dan tidak licin. Selain itu, ponsel ini juga tidak terlalu tipis ketika dipegang.  Desain dari spesifikasi BB Z3 ini benar-benar memiliki desain yang sederhana dan lugas. Hal ini memberikan kesan bahwa ponsel ponsel pintar dari Blackberry ini mempunyai desain yang elegan dan menawan.

Perangkat Keras yang Kuat, Tahan Lama Khas BB

Spesifikasi Blackberry Z3 terlihat sangat menawan dengan layar kaca sebesar 5 inchi serta logo B terbang yang berada di tengah dari bagian yang bertekstur pada bagian belakang ponsel. Pada ponsel Blackberry Z3 ini case battery tidak dapat dilepas sehingga memberikan kesan yang lebih halus dan terasa lebih natural dan elegan pada semua sudut ponsel tersebut. Perangkat keras dari Blackberry Z3 terlihat cukup menawan dengan desainnya yang tidak cukup mencolok mata. Tanpa adanya bagian belakang yang dapat dilepas, slot untuk kartu SIM dan SD card terdapat di bagian sisi kanan dari perangkat ponsel tersebut ditutup dengan pintu kecil. Di samping juga terdapat tombol untuk power dan volume. Pada bagian atas dari spesifikasi BB Z3 ini terdapat headphone jack 3.5 mm dan di bawah terdapat microUSB port. Slot ini memberikan anda kenyamanan ketika menggunakan charger dan headphone pada waktu yang bersamaan.

Layar yang Lebar

Spesifikasi Blackberry Z3 ini memiliki layar display yang memuaskan dengan ukuran 5 inchi, anda bisa menikmati beragam aplikasi atau menikmati menonton video dengan kualitas layar yang memuaskan. Warna yang ditampilkan tajam dan dalam sehingga anda akan puas ketika menikmati tampilan layar dariBlackberry Z3 ini. Resolusi dari layar Blackberry Z3 adalah sebesar 540 x 960 namun dengan teknologi upscaling yang canggih, anda bisa menikmati layar tersebut seperti pada layar dengan resolusi 720 x 1280. Layar dari spesifikasi BB Z3 juga terbentang dari sisi ke sisi ponsel sehingga memberikan anda layar yang penuh pada ponsel.

Perangkat Lunak yang Spesial

Spesifikasi Blackberry Z3 bekerja dengan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 yang memiliki berbagai update paling baru dari sistem operasi BlackBerry 10, seperti misalnya adalah BBM sticker, quick setting, priority hub dan kemampuan untuk menginstal berbagai aplikasi android OTA ( over the air ). BlackBerry Hub adalah lokasi pusat dari segala notifikasi yang ada pada Blackberry Z3. Swipe mudah dari bagian kanan homescreen dan anda akan menemukan Hub dimana anda bisa melihat email, pesan teks, panggilan telepon, notifikasi dari sosial media, BBM chat dan masih banyak lagi. Keistimewaan yang terbaru dari Blackberry Z3 seperti adanya BlackBerry Priority Hub dan pinch gesture memberikan anda kemudahan lebih jauh ketika menggunakan Hub. Hub telah terbukti sebagai aplikasi yang menjadi keunggulan dalam pemasaran BlackBerry 10 dan sangat berguna terutama ketika anda melakukan multitasking. Sharp sharing membuat kegiatan berbagai menjadi lebih cepat dan mudah untuk membagikan hampir segala bentuk data pada perangkat anda. ketika anda ingin memilih bagaimana cara membagikan, BB10 akan menyarankan kepada siapa dan bagaimana data tersebut akan dibagikan seperti misalnya dokumen, foto, gambar, link dan sebagainya. Sistem ini juga secara otomatis beradaptasi untuk belajar mengenai kemana dan apa yang paling banyak anda bagikan. Tampaknya spesifikasi BB Z3 ini semakin sempurna dengan dukungan teknologi-teknologi canggih diatas.

Blackberry Z3

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 900 / 1900 / 2100
SIM Micro-SIM
Announced 2014, February
Status Available. Released 2014, May
Bodi
Dimensions 140 x 72.8 x 9.3 mm (5.51 x 2.87 x 0.37 in)
Weight 164 g (5.78 oz)
Layar
Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 540 x 960 pixels, 5.0 inches (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Suara
Alert types Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1.5 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSPA+
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, v4.0 with A2DP, LE
USB Yes, microUSB v2.0
Kamera
Primary 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging
Video Yes, 1080p
Secondary Yes, 1.1 MP, 720p
Fitur
OS BlackBerry 10.2.1 OS
Chipset Qualcomm MSM8230 Snapdragon 400
CPU Dual-core 1.2 GHz Krait 200
GPU Adreno 305
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6
Browser HTML5
Radio FM radio
GPS Yes, with A-GPS support
Java Yes, MIDP 2.1
Colors Black
Baterai
Non-removable Li-Ion 2500 mAh battery

Harga Blackberry Z3

Nah itulah keragaman spesifikasi yang ada di dalam ponsel pintar Blackberry terbaru ini. Namun rasanya masih kurang jika Begawei juga tidak menghadirkan informasi harga Blackberry Z3 terbaru untuk anda. Pasti anda sekarang penasaran kan dengan harga BB Z3 yang dipasarkan di Indonesia? Tenang saja di segmen ini Begawei akan memberikan informasi harganya untuk anda. Seperti yang kita tahu diatas ponsel ini untuk meregenerasi perangkat Blackberry sebelumnya dengan desain yang lebih elegan dan dapur pacunya yang lebih memberikan tenaga serta dapat mendukung berbagai teknologi terbaru yang memang dibutuhkan oleh sebuah smartphone. Nilai plus-nya yang mungkin dapat membuat anda membeli Blackberry Z3 ini bahwa ponsel ini dapat dipasang berbagai aplikasi android yang beredar di pasaran. Sehingga anda tentunya tidak akan ketinggalan dengan teman-teman anda yang menggunakan Android karena dengan BB Z3 ini semua aplikasi Android dapat terpasang. Nah lalu berapakah harga Blackberry Z3 yang dibandrol di Indonesia?

harga blackberry z3

Harga Blackberry Z3 yang ditawarkan rasanya cukup pas dengan budget-budget kebanyakan masyarakat Indonesia dalam membeli ponsel. Memang ponsel pintar ini menargetkan negara-negara berkembang dalam distribusinya, sehingga harga yang dibandrol tentunya juga menyesuaikan kondisi pasar yang ada. Dengan harga yang terjangkau tentunya membuat Blackberry Z3 ini menjadi salah satu pilihan menarik para pencari ponsel pintar. Dengan harga Blackberry Z3 yang dibandrolnya smartphone pintar ini membawa spesifikasi yang mampu untuk menopang berbagai aplikasi terkini dengan halus. Tapi memang sih dari segi spesifikasi tidak begitu ‘wah’ karena  untuk menjaga harga yang dibandrolnya tetap murah bagi berbagai lapisan masyarakat. Dengan harga murah yang dibandrolnya Blackberry mengharapkan ponsel ini dapat menjadi titik balik Blackberry dalam pertumbuhan perusahaannya setelah sebelumnya mengalami krisis. Nah bagaimana pasti anda sudah penasaran dengan harga BB Z3 kan? Yuk Begawei kasih tahu harganya.

harga bb z3

Harga Blackberry Z3 di Indonesia dibandrol dengankisaran harga 2,1 jutaan. Bagaimana cukup murah kan? Tapi harga yang Begawei sebutkan disini merupakan kisaran harga dari smartphone ini saja, soalnya sering terjadi toko-toko ponsel membandrolnya dengan harga yang berbeda. Nah untuk mengetahui dengan lebih jelas anda dapat langsung mengunjungi toko-toko ponsel terdekat di kota anda. Tentunya dengan harga Blackberry Z3 tersebut semakin membuat BB Z3 ini sebagai pilihan menarik bagi masyarakat, apagi masyarakat-masyarakat yang masih setia kepada ponsel-ponsel Blackberry pasti memberikan prioritas kepada Z3 ini daripada ponsel-ponsel Android. Bagaimana apakah selah Begawei ulas keunggulan-keunggulan dari ponsel ini serta harga yang dibandrolnya membuat anda menjadi tertarik? Segmen harga BB Z3 ini mengakhiri perjumpaan Begawei dalam Sesi kali ini. Baca juga Samsung Galaxy Grand Duos dan Samsung Galaxy S5.

Top